tanya asuransi kesehatan

  • Rini Sumartini
    Message 1 of 8 , Sep 2, 2008
      Dear all,
      Saya berencana mau mengambil asuransi kesehatan, ada beberapa yang belum
      paham, mohon penjelasannya...

      1. Apabila kita mengambil premi tahunan, benarkah setiap tahun akan
      dilihat record kesehatan kita...misal kita sering masuk rumah sakit,
      apakah ada kemungkinan biaya premi kita akan dinaikkan atau malah
      ditolak untuk mendapat kembali perpanjangan proteksinya?

      2. Untuk produk unit link....apakah benar dengan record kesehatan yang
      buruk tidak ada lagi review sehingga biaya asuransi relatif tetap?

      Mohon masukannya.....terimakasih

      Regards
      Rini
    • Indrajaya Wardhana
      Message 2 of 8 , Sep 2, 2008

        Rekan Rini,

        Saya coba jawab pertanyaan anda, kebetulan saya bekerja di perusahaan Asuransi di bagian underwriting.

        1. sebenarnya asuransi merupakan kontrak yang saling menguntungkan antara Penanggung (persh.Asuransi) dan Tertanggung (Nasabah), tentunya Perusahaan juga tidak mau rugi apabila Nasabahnya melakukan claim lebih besar dari besarnya premi yang disetorkan (salahsatu keuntungan persh. Asuransi didapat dari selisih antara premi yang diterima dengan claim yang dibayarkan) untuk itu hampir selalu setiap renewal (perpanjangan) maka akan di review kembali besaran claim yang sudah dibayarkan dan jika memungkinkan akan dilakukan “adjustment” terhadap rate premiumnya, tetapi untuk menolak/memutus perpanjangan jarang sekali dilakukan.
        2. poduk UL saya kurang memahami, mungkin ada rekan disini yang dapat menjawab lebih lengkap

        semoga jawaban dari saya dapat berguna, Terimakasih

        salam

        indrajaya

        Rini Sumartini [rini@...] wrote:

[...]

        DISCLAIMER: This message contains confidential information and is intended only for the individual named. If you are not the named addressee you should not disseminate, distribute or copy this e-mail. Please notify the sender immediately by e-mail if you have received this e-mail by mistake and delete this e-mail from your system. E-mail transmission cannot be guaranteed to be secure or error-free as information could be intercepted, corrupted, lost, destroyed, arrive late or incomplete, or contain viruses. The sender therefore does not accept liability for any errors or omissions in the contents of this message, which arise as a result of e-mail transmission. If verification is required please request a hard-copy version. PT Tugu Pratama Indonesia

      • peter
        Message 3 of 8 , Sep 3, 2008
          Sama saja kok pak. Belum pernah saya baca polis UL dan Tradisional yg
          mengatakan JAMINAN besar premi dan kelanjutan program jika nasabah
          terkena penyakit parah. Kemungkinannya cuman, ditolak, extra premi,
          atau pengecualian penyakit. Tp ini juga tergantung bagaimana
          Underwriting menilai sebuah kasus. Nasabah rekan saya pasang ring 2
          buah pada jantungnya. Dia sudah pasrah bakal ada perlakuan khusus dari
          pihak insurance untuk perpanjangan hospitalnya. Tp yg aneh, waktu
          ulang tahun polis premi dibayar normal dan tdk ada klausul khusus. Tp
          oleh rekan saya tetap diingatkan, jgn kaget jika ada perlakuan khusus
          tahun berikutnya. Karena memang tdk ada jaminan apapun.

          Asuransi kesehatan premium dgn renewbility guarantee yg pernah saya
          dengar hanya ada di S'Pore (yg dekat Ind). Dan preminya lumayan mahal.
          Mungkin yg sudah punya bisa sharing disini.

          Best Regards,

          --
          Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

          peter
        • Sutan Palito Alam
          Message 4 of 8 , Sep 4, 2008

             Simposium Pertama Perikanan Hias di Indonesia tahun 2008- Pengelolaan, Penelitian dan Pemanfaatan

            Yayasan LINI dan MAC Indonesia dengan dukungan dari Departemen Kelautan dan Perikanan mengajak para pemerhati lingkungan, penggemar/pemilik akuarium laut dan tawar, pelaku perdagangan untuk bersama-sama membangun perikanan hias Indonesia yang lestari, dengan pemanfaatan yang bertanggung jawab dan berkeadilan.

            LATAR BELAKANG

            Pemanfaatan sumberdaya ikan hias (ikan hias, karang hias, dan biota lainnya) di Indonesia semakin tahun semakin meningkat. Hal ini disebabkan hobi untuk mempunyai akuarium terus tumbuh baik di Indonesia maupun di luar negeri. Contohnya di negara Amerika Serikat, hobi memelihara ikan hias merupakan hobi populer kedua setelah fotografi.

            Dalam dua dekade terakhir, Indonesia merupakan negara pengekspor penting untuk perdagangan biota akuarium laut di dunia, baik karena variasi jenis maupun volumenya yang tinggi. Menurut InfoFish 2008, nilai ekspor perikanan hias Indonesia pada tahun 2006 mencapai US$ 8.9 juta (V.K.Dey in Kurup Eds, 2008). Nilai ekspor ini berada dibawah nilai ekspor yang diterima oleh negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand, yang mempunyai wilayah perairan sangat lebih kecil dan sumberdaya alam yang lebih terbatas.

            Wilayah pemanfaatan perikanan hias laut tersebar mulai dari Pulau Sabang di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam sampai dengan Pulau Biak Numfor di Propinsi Papua. Kegiatan pemanfaatan perikanan hias yang tidak diatur dan diawasi, merupakan salah satu penyebab kerusakan pada terumbu karang di Indonesia, antara lain karena pemakaian bahan kimia dan cara-cara pengambilan yang merusak. Pemanfaatan yang tidak diatur dapat pula mengakibatk

            (Message over 64 KB, truncated)

          • Benny Benny
            Message 5 of 8 , Mar 30, 2011
              Mohon maaf kalau sudah pernah dibahas sebelumnya.
              Saya perlu petunjuk:
              1. Bagaimana caranya menilai kebutuhan asuransi kesehatan untuk perorangan?
              2. Benefit apa yang harus/sebaiknya ada dlm sebuah asuransi kesehatan?
              3. Apa yang harus di hindari dlm pemilihan asuransi kesehatan tsb?

              Saya juga bersedia menerima penawaran asuransi kesehatan bila dalam forum ini terdapat agen asuransi (japri ya).

              Tks untuk bantuannya

            • KCL GROUPS
              Message 6 of 8 , Apr 1 12:42 AM
                Met siang temen semua,
                saya coba memberikan masukan.
                1.cara menilai kebutuhan asuransi kesehatan. bisa dilihat dari limit biaya yg di cover dalam setahun dan brapa limit yang di berikan seumur hidup dalam keseluruhan Tahun polis.
                kalau di sequislife minimal limit 110 juta pertahun maksimal seumur hidup 550 juta. dan sesuai tagihan.
                2.carilah asuransi yg mengcover sesuai tagihan seperti di sequislife
                3.pengisian form permintaan asuransi yg tidak sesuai dengan keadaan yg sebenarnya.dan harus ada interaksi antara pengnggung dan tertanggung.
                adanya cabang hampir di seluruh kota .
                kejelasan asset perusahaan..

                semoga masukan dari saya bisa memberi sedikit informasi
                bila ingin share lebih lanjut bisa hubungi saya
                di 02190532257

                salam sukses Djami Sequislife

                Message 7 of 8 , Apr 3 10:13 PM
                  Halo pak,
                  1. Kalau sudah di cover oleh kantor secara full, itu artinya bapak tidak perlu memikirkan asuransi kesehatan pribadi pak.
                  2. Benefit dalam asuransi kesehatan? Kalau sudah bisa diklaim dan dibayar full secara mudah, maka itu sudah benefit. Asuransi yang paling utama adalah bisa diklaim dan mudah dibayarkan ke rekening kita untuk setiap klaim kita. Percuma nama perusahaan besar atau banyak promo ini dan itu tetapi tidak bisa membayar klaim kan?
                  3. Yang harus dihindari adalah perusahaan yang keuangannya kurang kuat. Keuangan kurang kuat akan membuat klaim kita sulit atau tidak dibayar. Percuma saja premi murah tetapi klaim tidak bisa dibayar, itu kan sama saja bohong ya.

                  David Franky
                  Financial Consultant

                  (021) 99554968

                  081380092688

                  PT.Asuransi Allianz Life Indonesia

                  Asuransi Allianz terbaik 2010 di Indonesia, INFOBANK:

                  http://www.antaranews.com/berita/1277927039/infobank-umumkan-peringkat-perusahaan-asuransi

                  Allianz Top 20 The Biggest Company in the world: http://money.cnn.com/magazines/fortune/global500/2010/snapshots/7674.html

                   Allianz, The most Admired Company in the World: http://money.cnn.com/magazines/fortune/mostadmired/2010/snapshots/7674.html

                  http://www.antaranews.com/berita/1277927039/infobank-umumkan-peringkat-perusahaan-asuransi

                  Contact me for your A to Z insurance needs.

                  Note:

                  - Selalu MENERIMA CALON agen yang ingin memasarkan produk asuransi ALLIANZ pada individu ataupun perusahaan, baik yang di Jakartamaupun di seluruh Indonesia.

                  - Klaim berlaku di lokasi seluruh dunia.

                  www.davidsilalahi.konsultanasuransi.com

                  Message 8 of 8 , Apr 5 6:03 AM
                    Saya stuju itu mas

                    Salam sukses