Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [SSR-Klub] mohon saran, money laundry bukan ya ?

Expand Messages
  • Nani Heriyani
    Hampir tiap hari ada email seperti ini sy terima. Kebanyakan beralasan dia adalah keluarga bekas pejabat kaya dari Africa yg hartanya dibekukan karena gejolak
    Message 1 of 11 , Jan 1, 2007
    View Source
    • 0 Attachment
      Hampir tiap hari ada email seperti ini sy terima.
      Kebanyakan beralasan dia adalah keluarga bekas pejabat kaya dari Africa yg hartanya dibekukan karena gejolak politik.
       
      Tolong tanyakan kediri anda :
      1. Kenapa dia memilih anda, apakah dia kenal anda?
      2. Klo anda jadi dia, maukah anda mempercayakan uang lebih dari 40milyar kepada orang yg tidak anda kenal?
       
      Anda bukan satu-satunya yg menerima email seperti ini, jutaan orang tiap hari menerimanya. Mereka seperti orang memancing dengan memakai ribuan kail, dan jika sdg beruntung, ada ikan yg memakan umpannya - mungkin ikan itu adalah anda.
       
      Salam.Nani
       
      ----- Original Message -----
      Sent: Tuesday, January 01, 2008 11:33 AM
      Subject: [SSR-Klub] mohon saran, money laundry bukan ya ?

      dear all..

      suatu hari ketika saya chatting..
      tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
      yang sedang berada di india...
      dia itu mantan saudagar perhiasan.
      bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.

      katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
      uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
      perhiasan.

      dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
      (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
      dari afrika yang akan datang ke indonesia.

      diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
      taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
      saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
      mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
      tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
      uang tersebut.

      apakah yang harus saya lakukan ?


      No virus found in this incoming message.
      Checked by AVG Free Edition.
      Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.17.13/1205 - Release Date: 12/31/2007 3:32 PM
    • Yuda Octasia, Dedy
      Mas/Mbak, Saran saya anda abaikan saja permintaan orang tsb Kelihatan nya ini adalah salah satu modus penipuan gaya baru Sudah pernah dibahas di Oprah
      Message 2 of 11 , Jan 1, 2008
      View Source
      • 0 Attachment

        Mas/Mbak,

         

        Saran saya anda abaikan saja permintaan orang tsb

        Kelihatan nya ini adalah salah satu modus penipuan gaya baru

         

        Sudah pernah dibahas di Oprah Show-Metro TV (kebetulan pas saya sedang nonton),

        pelaku kejahatan lewat internet/dunia maya ini mayoritas berasal dari benua Afrika (kebanyakan dari Nigeria )

         

        Mohon maaf kalau ada kata2 yang salah

         

        Best Regards

         

        Dedy

      • Esther M. Liunata
        Dear Simpleboy, Cara tsb adalah salah satu cara orang untuk mendapatkan identitas Anda dan rekening bank Anda. setelah ini pasti disuruh untuk memberikan no
        Message 3 of 11 , Jan 1, 2008
        View Source
        • 0 Attachment
          Dear Simpleboy,

          Cara tsb adalah salah satu cara orang untuk mendapatkan identitas Anda dan
          rekening bank Anda. setelah ini pasti disuruh untuk memberikan no rek agar
          bisa mentransfer uang tsb ke rek Anda.

          Biasanya setelah mendapatkan data diri n rekening, someway somehow, saya
          jg ga tau persis caranya, dia akan menghabiskan jumlah tabungan utk
          berbelanja lewat internet.

          Jangan tertipu ya,

          salam,
          Esther

          On Tue, 01 Jan 2008 10:33:28 +0700, simpleboy_nakal
          <simpleboy_nakal@...> wrote:

          > dear all..
          >
          > suatu hari ketika saya chatting..
          > tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
          > yang sedang berada di india...
          > dia itu mantan saudagar perhiasan.
          > bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.
          >
          > katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
          > uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
          > perhiasan.
          >
          > dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
          > (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
          > dari afrika yang akan datang ke indonesia.
          >
          > diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
          > taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
          > saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
          > mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
          > tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
          > uang tersebut.
          >
          > apakah yang harus saya lakukan ?
          >
          >
          >
          >
        • amir fazle husein
          dear friend, ini bukan pencucian uang, ini penipuan gaya nigeria. Saran saya jangan diladeni, modus ini sangat sering dipakai oleh orang orang dari afrika.
          Message 4 of 11 , Jan 1, 2008
          View Source
          • 0 Attachment
            dear friend,
            ini bukan pencucian uang, ini penipuan gaya nigeria. Saran saya jangan diladeni, modus ini sangat sering dipakai oleh orang orang dari afrika. Ujung ujung nya  bapak akan disuruh transfer sejumlah uang  ke rekening / tempat  tertentu  sebagai pelicin  birokrasi  pencairan  " dana iming iming " dan selanjutnya  bapak disuruh menunggu dan  mimpi  dana  tsb masuk rek bapak,  yang  istilah  jawanya  sampe  riroyo  ke'tte  nggak bakalan nyampe
            Semoga informasi ini bermanfaat, bapak bisa search lewat google cerita money fraud gaya nigeria.
            thank's
             
            note :
            yang akan datang ke Indonesia itu, jaringan mereka , termasuk calo calo yang ada di kantor kedubes mereka !

            simpleboy_nakal <simpleboy_nakal@...> wrote:
            dear all..

            suatu hari ketika saya chatting..
            tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
            yang sedang berada di india...
            dia itu mantan saudagar perhiasan.
            bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.

            katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
            uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
            perhiasan.

            dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
            (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
            dari afrika yang akan datang ke indonesia.

            diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
            taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
            saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
            mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
            tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
            uang tersebut.

            apakah yang harus saya lakukan ?



            Search. browse and book your hotels and flights through Yahoo! Travel

          • Puti geni
            hi, saran saya, jangan percaya. Beberapa tahun yg lalu adik saya juga mengalami hal yang hampir mirip, juga dari suatu negara di afrika, juga kirim foto dia
            Message 5 of 11 , Jan 1, 2008
            View Source
            • 0 Attachment
              hi,

              saran saya, jangan percaya. Beberapa tahun yg lalu adik saya juga mengalami hal yang hampir mirip, juga dari suatu negara di afrika, juga kirim foto dia dan keluarga (katanya), ngakunya pun dokter kaya dan dari keluarga terpandang . Dia bilang karena satu hal dia mau pinjem rekening adik saya untuk mentransfer dana dalam jumlah besar , tapi nanti adik saya diminta transfer lagi ke rekening seseorang di suatu negara, dan adik saya akan mendapatkan komisi yg cukup menggiurkan dalam USD. Adik saya sempet tergoda, tapi karena orang itu mendesak terus, bahkan marah waktu adik saya bilang apa kah dana ini dana legal, akhirnya adik saya  memutuskan tidak menghiraukan permintaan itu dan berhenti chatting dengan orang tersebut.

              Kasus anda lebih 'serem'  kalo saya bilang, karena dia minta orang untuk menemui bpk. Lebih baik tidak usah dihiraukan, karena anda tidak mengenal betul siapa orang itu, dari pada bapak terlibat dengan hal2 yang akan merugikan bapak sendiri.

              Sekian aja saran dari saya.

              rgds
              geni

              ----- Original Message ----
              From: simpleboy_nakal <simpleboy_nakal@...>
              To: SSR-Klub@yahoogroups.com
              Sent: Tuesday, January 1, 2008 10:33:28 AM
              Subject: [SSR-Klub] mohon saran, money laundry bukan ya ?

              dear all..

              suatu hari ketika saya chatting..
              tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
              yang sedang berada di india...
              dia itu mantan saudagar perhiasan.
              bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.

              katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
              uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
              perhiasan.

              dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
              (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
              dari afrika yang akan datang ke indonesia.

              diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
              taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
              saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
              mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
              tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
              uang tersebut.

              apakah yang harus saya lakukan ?




              Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.
            • ferly fitra raya
              wah hati2 terhadap yang seperti ini...sudah banyak penipuan apalagi yang dilakukan sama orang2 afrika....jgn kontak lagi walaupun dia janjikan imbalan yang
              Message 6 of 11 , Jan 1, 2008
              View Source
              • 0 Attachment
                wah hati2 terhadap yang seperti ini...sudah banyak penipuan apalagi yang dilakukan sama orang2
                afrika....jgn kontak lagi walaupun dia janjikan imbalan yang besar....
                Waktu itu di acara Oprah Winfrey pernah di bahas...
                Saya juga pernah di SMS dan di telpon oleh org Haiti ngakunya
                utk ngajak ketemuan di hotel
                dia blg baru dtg ke indonesia dan ingin belajar investasi, dia minta saya untuk
                membantunya dengan imbalan yang sangat besar.
                Tapi terlihat bahwa dia ini bertujuan penipu karna sgt mengejar2 saya utk datang.

                ----- Original Message ----
                From: simpleboy_nakal <simpleboy_nakal@...>
                To: SSR-Klub@yahoogroups.com
                Sent: Monday, December 31, 2007 7:33:28 PM
                Subject: [SSR-Klub] mohon saran, money laundry bukan ya ?

                dear all..

                suatu hari ketika saya chatting..
                tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
                yang sedang berada di india...
                dia itu mantan saudagar perhiasan.
                bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.

                katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
                uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
                perhiasan.

                dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
                (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
                dari afrika yang akan datang ke indonesia.

                diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
                taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
                saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
                mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
                tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
                uang tersebut.

                apakah yang harus saya lakukan ?




                Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.
              • Rahayu Lisda Dwi
                Saya juga pernah menemukan kasus yang hampir mirip...cuma bedanya mereka mengatas namakan Bank, Suami yang terbunuh,..kakak ipar yang ingin menguasai harta
                Message 7 of 11 , Jan 1, 2008
                View Source
                • 0 Attachment
                  Saya juga pernah menemukan kasus yang hampir mirip...cuma bedanya mereka mengatas namakan Bank, Suami yang terbunuh,..kakak ipar yang ingin menguasai harta semua sementara dia masih punya anak kecil yang harus diselamatkan,...fee saya cuma 5% dari 600jt poundsterling..... wow...siapa yang gak terkesiap,..........semua yang bermain seperti ini adalah rata2 dari sana..alias Africa...Ivory Cost,...Pantai Gading...deesbe........Motifnya juga sama...agar kita tertarik cerita dibuat sedih,..seru dan penasaran....lengkap dengan gambar & photo keluarga yang notabene ada anak2 kecilnya....cerita terus berlanjut sampai suatu saat nanti kita diharuskan mentransfer uang paling sedikit US$100 untuk fee lah,...untuk bayar notary lah...atau untuk biaya kirim DHL...pokoknya ada aturan dan sampai kepada cerita bahwa kita harus bayar sekian dolar...disana baru akan ketahun belang mereka.....saran saya jangan timpali cerita seperti itu dan delet saja...... masih ingat Rektor sebuah universitas yang kebobolan gara-gara permainan seperti ini?? ini sindikat yang melibatkan banyak orang.........terorganisair dan professional........

                  ----- Original Message ----
                  From: simpleboy_nakal <simpleboy_nakal@...>
                  To: SSR-Klub@yahoogroups.com
                  Sent: Tuesday, January 1, 2008 10:33:28 AM
                  Subject: [SSR-Klub] mohon saran, money laundry bukan ya ?

                  dear all..

                  suatu hari ketika saya chatting..
                  tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
                  yang sedang berada di india...
                  dia itu mantan saudagar perhiasan.
                  bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.

                  katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
                  uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
                  perhiasan.

                  dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
                  (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
                  dari afrika yang akan datang ke indonesia.

                  diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
                  taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
                  saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
                  mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
                  tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
                  uang tersebut.

                  apakah yang harus saya lakukan ?




                  Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.
                • Syahrul Ramadhan
                  Permainan lama, coba ikutin aja terus permainannya dan nanti ujung-ujungnya dia minta uang untuk beli tiket sang diplomat. Dan banyak lagi spam-spam seperti
                  Message 8 of 11 , Jan 2, 2008
                  View Source
                  • 0 Attachment
                    Permainan lama, coba ikutin aja terus permainannya dan nanti
                    ujung-ujungnya dia minta uang untuk beli tiket sang diplomat.

                    Dan banyak lagi spam-spam seperti anda menang lotre di uk dan setelah
                    berbalas email beberapa kali, dia minta uang admin untuk transfer uang
                    tersebut sebesar 2000 dollars.

                    Salah satu milis saya ikut ada saja yang tergoda untuk mentransfer
                    uang tersebut (dia kirim/scan bukti transfer dana ke UK)--> dia minta
                    pendapat bagaimana menggembalikan uangnya lagi.

                    Semoga tidak ada yang tergoda dengan iming-iming menang lotre (ikut
                    saja tidak pernah, bagaimana bisa menang).

                    sr
                    http://indonesiasiesta.blogspot.com


                    --- In SSR-Klub@yahoogroups.com, "simpleboy_nakal"
                    <simpleboy_nakal@...> wrote:
                    >
                    > dear all..
                    >
                    > suatu hari ketika saya chatting..
                    > tiba2 ada orang yang mengaku pengungsi dari afrika
                    > yang sedang berada di india...
                    > dia itu mantan saudagar perhiasan.
                    > bahkan dia mengirim fotonya dan keluarga.
                    >
                    > katanya dia punya uang dalam tas sebesar $5.000.000,00
                    > uang itu sudah disamarkan sedemikian rupa seperti
                    > perhiasan.
                    >
                    > dia minta tlong kepada saya untuk menemui diplomat
                    > (aku nggak tahu yang dimaksud dengan diplomat)
                    > dari afrika yang akan datang ke indonesia.
                    >
                    > diplomat tersebut membawa uang tersebut, tapi dia
                    > taunya dalam tas itu adalah perhiasan. tugas
                    > saya hanya menerima tas tersebut. kemudian
                    > mnembelikan rumah buat dia, karena dia ingin
                    > tinggal di indonesia. saya dapat upah 15% dari jumlah
                    > uang tersebut.
                    >
                    > apakah yang harus saya lakukan ?
                    >
                  • liem eddy
                    Dear Friend, Saya juga pernah terlibat dengan kasus yang sama beberapa tahun yang lalu. Kita pernah di tawarkan mengambil koper berisi uang dari nigeria.
                    Message 9 of 11 , Jan 2, 2008
                    View Source
                    • 0 Attachment
                      Dear Friend,

                      Saya juga pernah terlibat dengan kasus yang sama beberapa tahun yang lalu. Kita pernah di tawarkan mengambil koper berisi uang dari nigeria. Katanya sih itu uang hasil korupsi yang di selundupkan.. and koper itu udah berada di jkt atas nama duta besar nigeria (belum ada yang ambil walaupun dah ngendok lama tuh barang)

                      jangan percaya deh... sewaktu itu kami memang sekumpulan anak muda kerjaannya gak beres. Kebetulan ada kenalan juga di jkarta yg ngerti situasi... he told us to go home saat itu juga. Ngeri banget berurusan dengan orang seperti itu....

                      plus kita gak tau cerita yang sebenarnya dari iut barang. Bagaimana kalau kami ambil tuh barang, and a minute later.... kabum! meledak deh....

                      ato ketangkap polisi karena tuh barang dah di curigai???
                      Banyak resikonya deh....
                    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.