Re: [SSR-Klub] Tanya beli logam mulia

  • agung darmawan
    Message 1 of 6 , Dec 2, 2007
       Dear Adhi..

        setau saya coba beli di Bank CIC untuk LM termasuk harganya bagus dan  mendapat sertifikat untuk LM tersebut

       No Telp nya : 021-6266656

      Adhi BM <adhibm@...> wrote:
      Teman-teman semua yth.

      Selain beli logam mulia langsung ke pt aneka tambang apakah ada cara
      lain? Kan repot kalau harus bawa uang cash ke sana (sekarang sudah
      bisa lewat transfer ya?) dan bawa pulang logam mulia nya secara fisik
      apalagi jika belinya agak banyak. Selain itu juga repot simpannya
      (perlu taruh di safe deposit box). Saya pernah dengar bisa beli
      sertifikatnya ya?

      Apakah beli logam mulia (LM) saat ini adalah waktu yang tepat
      mengingat harganya sudah tinggi? Apakah dalam sejarah LM harganya
      pernah turun (banyak).

      Banyak terima kasih untuk teman-teman yang bersedia menjawab.
      Adhi BM

      PRUsyariah
      Proteksi dan Investasi Syariah
      Mobile : 08159584523/99447035

      Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.

    • Doni_Afrizal@tecsg.com.sg
      Message 2 of 6 , Dec 2, 2007
        Pak Agung,

        Kalo memang ada jual beli Logam Mulia hanya berupa sertifikat, apakah
        sertifikat itu bisa dicairkan dimana-mana? atau harus ke bank CIC itu.

        Doni Afrizal
        << blogazka.wordpress.com >>

        agung darmawan
        <abah354@...
        m> To
        Sent by: SSR-Klub@yahoogroups.com
        SSR-Klub@yahoogro cc
        ups.com
        Subject
        Re: [SSR-Klub] Tanya beli logam
        12/02/2007 09:19 mulia
        PM

        Please respond to
        SSR-Klub@yahoogro
        ups.com

        Adhi BM <adhibm@...> wrote:
[...]

        www.darmawisesa.multiply.com

        Get easy, one-click access to your favorites. Make Yahoo! your homepage.
      • Sunardi Mardjuki
        Message 3 of 6 , Dec 3, 2007
          Dear Rekan Adhi BM,

          Kalau repot beli LM, beli Dinar saja, satuannya 4,25 gram dengan kadar 91,7 % ( 22 Karat ). Sertifikatnya langsung dari pp Logam Mulia PT Antam dan selalu menyertai dalam setiap dinar.
          Dari sejarah dan statistic, dinar/emas harganya stabil, tak pernah turun, sehingga cocok kalau disebut "store of value".

          Kalau berminat dengan Dinar, bisa hubungi saya langsung.

          Salam,

          Sunardi
          08159991991.

          <abah354@yahoo. co

          Message 4 of 6 , Dec 3, 2007
              Pak Doni

              Insya Allah bisa pak...untuk lebih detailnya bapak coba aja telp ke 021-6266656 (CS CIC)

              semoga bermanfaat..

          • ferdyfir
            Message 5 of 6 , Dec 3, 2007
              pak agung,

              Saya coba googling, bank CIC apakah sekarang sdh berganti nama jadi
              Bank Century? Kalau iya, saya coba browse ke website Bank Century. dia
              memang jual LM, tp harganya kok beda dgn harga LM di Antam ya?

              berikut list harga LM di bank century :
              EMAS LM 1 GRAM/KEPING
              Buy 108,650.00
              Sell 110,950.00

              EMAS LM 5 GRAM/KEPING
              Buy 545,000.00
              Sell 550,200.00

              sementara di Antam kalau gak salah LM sekarang di posisi 240.000-an/gram.

              kemudian, dgn membeli LM di Bank CIC berarti setelah beli LM di sana
              kita bisa langsung simpan sekalian di bank tsb juga ya?

              saya juga baru tahu istilah "beli sertifikat LM" yg disebutkan di
              email pak agung, maksudnya apa ya? mungkin ada yg bisa menjelaskan juga...

              terima kasih