Re: Balasan: RE: Balasan: [SSR-Klub] MA 5 menjebol MA 20

  • Harry Christian
    Message 1 of 5 , Nov 29, 2007
      Dwi Julianto,

      MA itu merupakan perhitungan. MA5 berarti jumlah NAV 5 hari sebelumnya dibagi 5.
      MA20 berarti jumlah NAV 20 hari sebelumnya dibagi 20.

      Teori yang berlaku secara umum,
      Beli jika :
      Apabila harga MA5 diatas MA 20 dan harga hari ini diatas MA5

      Jual jika
      Apabila harga MA5 dibawah MA 20 dan harga hari ini dibawah MA5

      Darimana data NAV ?
      Bisa lihat di situs bapepam http://www.bapepamlk.depkeu.go.id/reksadana
      download saja datanya dalam bentuk excel file.

      Thanks & Best Regards

      Harry Christian

      YM : callme_harry
      G Talk : harry85@...