Re: [SSR-Klub] Kenapa harus PAPER ASSET ???

  • Gatot Soepriyanto
    Message 1 of 27 , Sep 1, 2004
      Halo..Pak Adhi dan Rekan2 Milis SSR sekalian..

      Saya kebagian komen-in yang reksadana aja ya..:)

      Sepengetahuan saya, yang "bermasalah" perhitungan-nya
      itu HANYA, reksadana PENDAPATAN TETAP. Karena
      reksadana ini, 70-80% adalah di-Obligasi (baik
      pemerintah maupun swasta).
      Nah, perhitungan Nilai Bersih Obligasi (istilah
      akuntansinya: Market/Current Value), itulah yang
      berbeda-beda di-setiap MI. Karena memang ada banyak
      pendekatan dalam mengitungan market value obligasi.
      Makanya BAPEPAM, ingin menstandarkan perhitungan nilai
      tersebut dengan metode "marked to market". Jd nilai
      NAB-nya bisa diperbandingakan.
      Sebagai informasi, laporan keuangan Reksadana, diaudit
      oleh auditor independen setiap 6 bulan sekali.
      Laporan keuangan reksadana (termasuk NAB-nya) juga
      bukan disusun oleh perusahaan MI tapi oleh Bank
      Kustodian-nya.

      Selebihnya, saya setuju dengan Pak Adhi :-)

      Lam Kompak Selalu

      -Gatots-

      http://promotions.yahoo.com/new_mail
    • Dini Rahma Shanti
      Message 2 of 27 , Sep 1, 2004
        Message
        bagaimana dengan bisnis MLM?
        buat saya yang pekerja kantoran, bisnis MLM merupakan jalan keluar untuk punya bisnis sampingan..
        tapi  masih banyak sekali masyarakat yang memandang sebelah mata terhadap bisnis jenis ini.. (kenapa ya..?)
        apa bisa di share kelebihan dan kekurangan bisnis MLM vs non MLM?
        pengennya kalau udah siap saya juga pengen resign dari kantor dan full ber bisnis.. tapi sekarang belum berani nih..

        cheers,
        Dini
        Message 3 of 27 , Sep 1, 2004
          To : Mas Adhi & Mbk Dani,

          Oks juga idenya,sbetulnya aku jg pengen spt
          kalian,istilahnya jualan,tp modal di bawah kalian apa
          bisa maju juga?
          minta tips2 nya donk...:)n mo tanya:
          1)Sbtlnya brp modal yang di buthkan untuk buka
          usaha?dibawah 1 jt bisa?
          2)Apa kalian jualan di rumah?(dgn kredit elektroniknya
          mas adhi n aquanya mbk dani)
          3)Bagaimna promosi kalian?dari mulut ke mulut or bikin
          spanduk guedeee di rumah?
          4)Bagaimana memprediksi situasi saat ini kalu mo
          bisnis?(apakh bisa balik modal atau tidak)
          5)Saya ingn sekali jualan baju (kebetulan saya kerja
          di garment)tp biasanya saya promosi dari mult ke mult
          aja n jemput bola tp mengingat waktu lengang saya
          sempit sekali suka gak jalan, jadi sebaiknya saya
          harus bagaimana?

          beribu2 thks lho untuk advise kalian...

        • agus.fachrudin
          Message 4 of 27 , Sep 1, 2004
            MessageSaya sangat mendukung tuch usulannya ttg topik bisnis yang bisa kita
            lakukan pada waktu senggang, seperti yang pak adi bilang memang real bisnis
            lebih mengasyikan ketimbang untuk investasi reksadana or lainnya kecuali
            buat rekan2 yang memiliki banyak uang yang tersimpan tak terpakai.

            kalo masalah waktunya mungkin bisa denger mp3 nya pak safir...kita harus
            bisa meluangkan waktu...jadi kalo ada ide2 bisnis atau ada peluang2 yang
            bisa dilakukan kami2 kaum pekerja mohon di info ya...

            Thanks,
            AFK

              Message 6 of 27 , Sep 1, 2004
                Message
                Saya setuju dengan usulan Mbak Dini.

                Menurut saya MLM adalah solusi bisnis bagi orang - orang yang kepingin punya usaha sendiri dengan modal pas-pasan. Terkadang orang masih memandang bisnis ini sebelah mata..(ada yang bilang ngga masuk akal...ada yang bilang haram lah...ada yang bisa bisnis ngga nyata...dll), persepsi semacam ini sebetulnya muncul sebagai akibat dari orang - orang yang kurang paham mengenai konsep MLM yang benar dan sebagai akibat dari munculnya bisnis " money game ", arisan berantai, dll.

                MLM adalah bisnis yang menggabungkan tiga unsur/komponen usaha antara lain :
                1. Perdagangan eceran / retail ( Ada produk )
                2. Pemasaran langsung ke konsumen.
                3. Pengembangan jaringan unit usaha ( Ada sistem )

                Kelebihan dari MLM :
                - Modal dan resikonya relatif lebih kecil.
                - Waktu dan tempat fleksibel
                - Bisa dilakukan oleh siapa saja
                - Tidak ada BOSS
                Kekurangannya adalah
                - Produknya biasanya sedikit diatas pasar ( karena mutu dan kualitasnya terjamin )
                - Tidak ada wujud fisiknya ( bangunan dan lokasi )

                MLM adalah " real business " ( krn ada produk dan ada sistem yang mengatur ) yang membedakan adalah wujud fisiknya tidak kelihatan, itu juga mengapa orang kita menganggap remeh bisnis ini, masyarakat kita sudah terbiasa dengan pola kalau mau bisnis ada modal besar, punya tempat strategis dsb. MLM juga disebut sebagai " Mobile Business " ( Usaha bergerak krn bisa dilakukan di mana aja, sambil naik bajaj pun bisa..kita prospek tukang bajajnya...he..he ). MLM juga disebut " Network Business " ( usaha pengembangan jaringan unit usaha ), ibaratnya Sampoerna tidak akan sebesar sekarang kalo ngga punya network, demikian pula dengan McDonalds dll.

                Yang penting ngga usah takut ambil keputusan, di MLM bukan masalah bisa atau tidak tapi mau atau tidak.

                Mbak Dini, saya doakan sukses dan bisa cepet full time ( Rich Young Retire Young .... Robert T Kyosaki )
                BTW, ikutan MLM apa ya mbak ?

                Salam hangat
                I Wayan Gede Wijaya

                Message 7 of 27 , Sep 1, 2004
                  Message
                  Dear SSR-Klub

                  Maaf ya jika saya menggunakan media ini ...
                  Nama saya Desma bekerja di PT EPICURE BOGA PRIMA bergerak dalam bidang SupplierBahan Makanan Dari Perancis yang akan didistribusikan ke Hotel2 dan Resto2
                  kebetulan kantor saya sedang mencari staf sebagai " Purchasing&Cost Control Executive"

                  Kwalifikasinya : Pengalaman 2 thn di bidang yang sama
                  Dapat berbahasa Inggris
                  Pendidikan     : S1 Ekonomi
                  dapat bekerja Independen maupun Team
                  Penampilan menarik dan menyenangkan

                  Jika ada yang tertarik kirimkan saja CV nya ke email saya desma@...

                  Terima Kasih atas perhatiannya
                  Desma

                • Firdaus
                  Message 8 of 27 , Sep 1, 2004
                    Selamat siang,
                    Mohon bantuannya saat ini saya sedang melirik MLM yg ditawarkan teman
                    sekerja, dan sampai sekarang masih ada sedikit keragu-raguan mengenai MLM
                    kira-kira kiat utk memilih MLM yg tepat itu gimana yaa ?

                    Terima kasih,
                    Firdaus

                    Message 9 of 27 , Sep 1, 2004
                      Pak Gede, ternyata anda benar memang orang kita selalu memandang sesuatu
                      dengan sebelah mata.

                      Saya hanya ingin berbagi dengan rekan's sekalian, bahwa saya bisa
                      terbebas dari kepusingan setiap bulannya yaitu dari bisnis MLM, tetapi
                      kalu dikatakan MLM tidak nyata dan tidak ada tempat saya kurang setuju.
                      Karena Bisnis MLM yang saya jalankan sekarang ini didukung oleh para
                      Profesional dibidang Kedokteran dan kita telah punya beberapa Klinik,
                      dan yang lebih hebat lagi dari Bisnis ini adalah Rumah Sakit yang
                      luasnya -/= 14 Ha dan berlabel INTERNATIONAL. Kenapa begitu, karena
                      sebelum ada bisnis MLM ini Rumah Sakitnya sudah berdiri 11 tahun yang
                      lalu.

                      Jadi bila kita teliti dan cermat, MLM itu sangat menguntungkan dan
                      membantu kita-kita yang terserang defisit setiap bulannya.

                      Bagaimana ada yang tertarik dengan Info ini?

                    • david.d.nanulaitta@exxonmobil.com
                      Message 10 of 27 , Sep 1, 2004
                        Selamat siang,
                        Kiat untuk memilih MLM yang baik:
                        1. Lihat Perusahaannya, sudah berapa lama berdiri semakin lama makin jadi
                        (itu mah tua-tua keladi, ya!)
                        2. Gimana dengan Income-nya per tahun ada peningkatan nggak?
                        3. Lihat produknya,apakah berkualitas atau asal ngecap! Ramah lingkungan
                        produknya
                        4. Pakai sistem atau ada support yang mendukung
                        5. Tentunya share keuntungannya harus adil bukan yang membuat orang yang
                        lebih dahulu masuk (upline) menjadi lebih untung dibanding yang baru masuk.

                        Mungkin itu dulu...selamat berbisnis-ria

                        salam,
                        David

                        Firdaus
                        <firdaus@tugumandiri. To: SSR-Klub@yahoogroups.com
                        com> cc:

                        09/02/04 11:31 AM
                        Please respond to
                        SSR-Klub

                        Message 11 of 27 , Sep 1, 2004
                          Halo Firdaus..
                          menurut saya, memilih MLM itu pertama kita harus yakin benar pihak penyelenggara nya..
                          jangan sampai kita sudah terjun, bangun network, eh company bangkrut / melarikan diri...
                          pelajari juga apa yang company lakukan untuk membantu kita menjalankan bisnis kita

                          terus soal produk.. walau pada akhirnya yang namanya MLM itu 'menawarkan' pasif income dengan membangun jaringan, tapi gimana juga tetep produk itu penting.. produknya bagus ga, sesuai ga sama harga nya? bernilai jual tinggi kah? dst dst...

                          terus soal systemMLM nya, coba di pelajari secara detil..
                          sampai level berapa kita bisa dapat bonus, pelajari banget level2 tsb, supaya kita tidak kecewa di kemudian hari..

                          ada lagi soal support group, support group di sini adalah group yang membantu kita menjalankan MLM tsb, bagus ga support group nya, orang2 nya care sama kita ga? pelit bagi ilmu ga dst dst..

                          last but not least.. kalau terjadi perebutan prospek di DL2 saya, saya selalu bilang gini...
                          cari upline yang nge 'klik' sama kamu.. karena si upline akan menjadi mentor kita selama kita menjalani bisnis tsb.. kalau bisa dapet upline yang pintar malah OK banget tuh..
                          walaupun support gruop akan membantu, tapi peran upline akan lebih besar dalam membantu kita menjalani bisnis tsb..

                          jangan lupa juga, apapun MLM yang nanti nya di pilih, kemauan, tekad, dan niat kita akan berperan sangat penting... kita juga harus bisa menjadi orang yang 'teachable' mudah di ajari, dan bersedia menerima ilmu2 baru dari si upline

                          pesan terakhir.. hati2 dengan banyak nya money game / arisan berantai yang kian marak di internet ini.. yang paling mudah membedakan money game / bukan adalah melihat produk nya...
                          biasanya yang money game ini tidak ada produk atau produk hanya akal2 an saja ...

                          sedikit cerita, awalnya saya orang yang skeptic banget deh sama yang namanya MLM..
                          karena ada pengalaman kurang enak sama salah satu MLM..
                          tapi dari awal dulu pun saya sudah memahami kalau bisnis MLM ini bagus, bener2 bisa jadi jalan keluar buat saya..

                          dulu saya merasa susah jalanin karena cara kerja yang harus meeting ini itu, presentasi sana sini..  sampai akhirnya saya ketemu MLM Bel Air yang saya suka dan perlu barang nya, tanpa sengaja saya sharing ke teman2 di internet, eh kok banyak peminat nya, akhirnya saya seriusin jalanin bisnis nya, dan semua saya jalanin nya online...
                          yah makin semangat deh saya wong cuma klak klik di depan komputer bisa nambah penghasilan..

                          terus demi menambah ilmu saya soal internet marketing, saya join ke Elite Team juga sama Ahira..
                          ternyata Internet marketing bener2 bisa jadi solusi buat jadi sumber income. terutama buat mereka2 yangpengen kerja dari rumah nih.. kayak cita2 saya jadi ibu RT yang berbisnis hehe..

                          cheers,
                          Dini

                          Message 12 of 27 , Sep 1, 2004
                            Baca lebih teliti lagi MLM atau Money Game?

                            atau bisa kunjungi situs www.mlmindonesia.com

                            --
                            L. Fini R.A
                            Procurement Division

                          • Wijaya, Gede
                            Message 13 of 27 , Sep 2, 2004
                              Mbak Fini,

                              Boleh tau nih profil MLMnya ?

                              Gede

> [...]

                              membantu kita-kita yang terserang defisit setiap bulannya.

                              Bagaimana ada yang tertarik dengan Info ini?

                              www.perencanakeuangan.com

                              Yahoo! Groups Links
                            • Firdaus
                              Message 14 of 27 , Sep 2, 2004
                                hallo juga Dini dan semuanya
                                Terima kasih sekali atas informasinya, saya mendapatkan informasi yg saya butuhkan secepat air mengalir di milis ini
                                saya akan pelajari berdasarkan rekomendasi teman-teman semua

                                saya punya usul utk diceritakan bila ada yg punya pengalaman baik/buruk sejak bergabung dgn salah satu MLM (biar tdk dianggap Iklan/menjatuhkan sebaiknya jgn disebutkan namanya, yg mau iklan ke Japri aja kali yaa :)

                                kemudian saya jadi tertarik ttg Ahira, bisa diceritakan lebih banyak kegiatannya itu spt apa?

                                Sekali lagi terima kasih utk semuanya

                                Message 15 of 27 , Sep 2, 2004
                                  Haloo pak firdaus,
                                  Nama saya vitri,saya juga tertarik dg programnya
                                  ahira,tp dlm buln2 ini blm bisa direalisasikan dan
                                  jika bpk mau silakan saja langsung browsing ke
                                  www.EliteTeamMarketing.com atau email
                                  webmaster@..., bisa juga ke yahoo chat :
                                  elite_team_mentor.semoga sukses pak.

                                  Message 16 of 27 , Sep 2, 2004
                                    Halo lagi ...

                                    saya cuma mau sharing kenapa saya tidak suka sama MLM yang pertama dulu saya join...
                                    saya tidak akan menyebut nama di sini ya.. kurang etis..
                                    saya ngga sreg karena MLM itu ngajarin kita bohong..
                                    kalau mau undang presentasi, pasti bilang nya bisnis ini lah itu lah e-commerce lah..
                                    pas di tanya mlm ya? pasti ga ngaku..
                                    nah itu kan namanya menjebak..
                                    kalau saya tanya ke upline, kenapa harus begitu sih caranya
                                    jawabnya: memang begitu sistem nya
                                    itu trik mereka mencari prospek karena ya itu tadi, masyarakat masih nutup mata sama MLM...

                                    sementara menurut saya, kalau MLM memang baik, bagus, bisa menghasilkan
                                    kenapa juga harus bohong dan ditutup tutupi
                                    menurut saya cara terbaik adalah meng edukasi masyarakat bahwa MLM itu baik, bagus, dll dll

                                    bener ga? hehe..

                                    untk Firdaus dan rekan2 lain yang mau tau lebih banyak soal Ahira bisa ke

                                    cheers...
                                    Dini R. Shanti

                                    --- Firdaus <firdaus@...> wrote:

> [...]

                                    > dianggap
                                    Iklan/menjatuhkan
                                    > sebaiknya jgn disebutkan namanya, yg mau iklan

                                    tertarik ttg Ahira, bisa

                                    Message 17 of 27 , Sep 2, 2004
                                      silahkan kunjungi website kami di www.holisticindonesia.com.

                                      Jika anda tertarik silahkan hubungi saya, dan kalau boleh tau pak anda
                                      tinggal didaerah mana ya?
                                      --
                                      L. Fini R.A
                                      Procurement Division

                                    • carpenter
                                      Message 18 of 27 , Sep 2, 2004
                                        Mau ikutan diskusi.

                                        Saya setuju bisnis MLM memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan
                                        penghasilan tambahan.

                                        Tetapi yang saya cermati, kebanyakan orang masuk MLM dengan pandangan yang
                                        salah akibat promosi yang berlebihan. Mereka pikir MLM itu mudah, tidak
                                        butuh waktu banyak, bisa dijalankan sambil lalu, gampang dapat uangnya.
                                        Padahal kenyataannya tidak semudah itu.

                                        Bagi saya MLM hampir sama jika kita menjalankan bisnis biasa memerlukan
                                        usaha yang keras dan waktu yang banyak. (MLM punya kelebihan karena sdh ada
                                        sistem dan modalnya relatif lebih kecil).

                                        Beberapa rekan saya pulang kerja, istirahat sebentar kemudian pergi lagi
                                        untuk manage downline, presentasi seminar dll. Kebanyakan presentasi
                                        dilakukan pada hari libur.

                                        Pendapat saya jika ada rekan2 yang ingin bisnis MLM, pikirkanlah dengan
                                        seksama. Apakah saya bersedia berkorban waktu dan tenaga untuk bisnis ini
                                        atau tidak. Kalau jawabannya "tidak" lebih baik jangan karena sekali lagi
                                        MLM bukan bisnis yang enak dan mudah tapi perlu usaha dan pengorbanan sama
                                        seperti teman-teman melakukan bisnis lainnya.

                                        Terima kasih

> [...]
                                        > membantu kita-kita yang terserang defisit setiap bulannya.
                                        >
                                        > Bagaimana ada yang tertarik dengan Info ini?

                                      • masmoh
                                        Message 19 of 27 , Sep 2, 2004
                                          saya pikir ada hubungannya sama "TRUST' yahh. maaf2 aja. pengalaman banyak
                                          menunjukkan, invest di real bisnis resikonya lumayan besar. contohnya QSAR
                                          sama itu si Raja Bebek dari Cirebon. kalo di reksadana mungkin lebih safe.
                                          bener gak yahhh?

> [...]
                                          > bisa meluangkan waktu...jadi kalo ada ide2 bisnis atau ada peluang2 yang
                                          > bisa dilakukan kami2 kaum pekerja mohon di info ya...

                                        • Fini
                                          Message 20 of 27 , Sep 2, 2004
                                            Menanggapi tanggapan dari Mr. Carpenter, apa yang beliau katakan adalah Benar.
                                            Tetapi harus dilihat lagi Visi dan Misi kita, jika kita ingin sampai tua nanti
                                            bekerja dari pagi sampai sore (konvensional) ya jangan ambil bisnis ini.
                                            Tetapi jika anda punya niatan, bahwa nanti kita akan menghabiskan waktu dirumah
                                            ya silahkan pelajari lagi bisnis ini.
                                            Ini hanya sekedar pandangan dari saya, karena saya merasa terbantu dengan
                                            bisnis ini.
                                            Dan satu lagi yang harus kita terapkan dalam bisnis ini yaitu KEJUJURAN, jangan
                                            pernah membohongi masyarakat dengan apa yang sedang kita jalankan sekarang.
                                            Jangan berjanji terlalu muluk, katakan apa adanya.

                                            Tetapi balik lagi ke yang DIATAS, semua yang kita lakukan pasti akan
                                            menghasilkan sesuatu jika kita berusaha sungguh-sungguh dan jujur OK Rekan's

                                            Kasih saran dong.
                                            --
                                            L. Fini R.A
                                            Procurement Division

                                          • Dini Rahma Shanti
                                            Message 21 of 27 , Sep 3, 2004
                                              setuju banget...
                                              tapi dengan adanya internet marketing..
                                              bisa jadi lebih mudah jalanin MLM karena ngga perlu keluar rumah
                                              semua bisa via komputer dan internet

                                              tapi tetep kita harus nyisihkan waktu untuk jalanin MLM tsb..
                                              ga mungkin lah setor modal terus ongkang ongkang kaki hehe..
                                              itu namanya bukan bisnis donk.. :)

                                              Salam,

                                              Dini
                                              Elite Team International
                                              Helping People Retire Faster
                                              dini@...
                                              YM: dinirshanti
                                              08128466468

                                              Message 22 of 27 , Sep 3, 2004
                                                Semua bisnis perlu modal...
                                                Internet marketing juga perlu modal...paling tidak hitung-hitngan pulsa
                                                telepon, main ke wartel (kalu nggak punya internet di rumah), atau
                                                curi-curi waktu pake internet kantor (he3x...)
                                                MLM perlu modal juga..usaha kredit juga...

                                                So, setiap bisnis perlu modal, baik itu uang maupun keyakinan...jangan lupa
                                                dengan namanya "GOALS" atau "IMPIAN" yang jelas, tanpa itu sulit bisa
                                                berhasil....itulah modal sesungguhnya...

                                                Wright Bersaudara, punya impian...untuk terbang
                                                Mike Tyson bermimpi menjadi juara dunia tinju kelas berat!
                                                Bill Gates bermimpi semua orang punya komputer..
                                                Anda pun harus cari impian anda dulu sebelum menjalankan sesuatu....

                                                David
                                              • rakhmat irwansyah
                                                Message 23 of 27 , Sep 3, 2004
                                                  Saya juga mau dong, Ibu Fini dikirimi profil MLM
                                                  nya...
                                                  (Ada produk kesehatan/ suplemen ya..?)

                                                  Tks
                                                  R.Irwansyah

                                                  --- "Wijaya, Gede" <Gede.Wijaya@...>

                                                  http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/FGnolB/TM

                                                  Message 24 of 27 , Oct 11, 2004
                                                    Dicari: 1.Shop Manager - Kemang Are
                                                    The Candidate with following background should apply ;
                                                    - Fully conversation in english language
                                                    - 3 years minimum of experience in shop management
                                                    - Knowledge of food products is a plus
                                                    - Good Sales & Marketing skills
                                                    - Adminstration capability

                                                    2.Purchasing executive
                                                    - Fully conversation in english language
                                                    - 2 years minimum of experience as purchasing
                                                    - Knowledge of food products is a plus
                                                    - Adminstration capability
                                                    Send resume at my email desma@...

                                                    Thank you