Re: Mohon bantuan : menyusun semangat & keuangan dari Krisis

  • J Riyanto
    Message 1 of 5 , Mar 30, 2007
      > Salam kenal kepada rekan-rekan SSR
      >

      > Saya senang sekali bisa bergabung dalam forum yang sangat
      informatif ini.
      > Sungguh, banyak sekali pelajaran yang bisa saya dapatkan, bahkan
      mungkin
      > jauh lebih informatif daripada seluruh pelajaran baik dalan
      kehidupan sehari-hari maupun secara teoritis
      > Dalam kesempatan kali ini, saya mohon bantuan kepada rekan2 SSR
      yang jauh lebih sinior dan mumpuni seta telah banyak berpengalaman
      baik langsung maupun tak langsung dan mungkin telah sukses dalam
      meniti karier maupun kehidupan ini.

      > Dalam kesempatan ini saya akan sedikit menggambarkan konsisi saya
      saat ini yang mana kehidupan saat ini konsidisinya sangat sulit
      sehubungan dengan Tingkat SDM saya yang sangat pas-pasan (pendidikan
      SLA kejuruan) sejak tahun 1984 bekerja sebagai buruh pabrik hingga
      saat ini (terbelenggu dengan rutinitas kerjaan) tanpa ada waktu untuk
      mengembankan diri sementara beban tanggungan dengan 4 anak (tanpa
      perencanaan yang matang) sistem manajement diri sangatlah jelek
      sehingga dengan gaji +/- 1.12 jt/bln dan istri tidak ada penggasilan
      sehingga saat ini mempunyai hutang yang sangat banyak +/- 10 jt
      sementara saat ini anak-anak dan istri tinggal di kampung (saya
      sendiri di (perumahan daerah Tng +/- 1.5 th)

      Saat ini saya sedang ingin meningkatkan motivasi, percaya diri untuk
      dapt keluar dari krisis yang sangat mengawatirkan sekali ini dengan
      menambah wawasan, belajar dari pengalaman, evaluasi diri, serta
      memalui internet ini, mencari peluang kerja sama untuk berusaha.
      Pokok permaslahan sekarang saya harus berubah (keluar kerja, asset
      yang saya punya dijual dan pindah tempat mencari peluang usaha baru)
      atau bertahan apa yang ada sekarang dengan konsekwensi-2 yang harus
      saya tanggung (mencari tambahan incom lebih keras dan produkstif).

      dengan senang hati menerima kritikan dan sumbang saran dari semuanya

      > Terima kasih atas bantuannya

    • rahasia79
      Message 2 of 5 , Apr 2 12:38 AM
        Assalamu'alaikum wr. wb.

        Saya juga mengalami perjalanan hidup yang hampir sama dengan anda
        tetapi saya kini sudah tidak bekerja lagi.Saya sarankan anda tidak
        tinggalkan pekerjaan anda.Untuk menambah income anda bisa mengajak
        rekan kerja atau kerabat untuk usaha.Usaha bisa berupa makanan
        ataupun warungan sembako.Makanan ada berupa ayam tulang lunak,
        bandeng presto dll.Maaf kalau saran saya tidak berkenan. Terima
        ksaih.

        Wassalam,

        Munawir