Re: [SSR-Klub] Pinjaman Untuk Mulai Usaha dari NOL

  • Ikhu
    Message 1 of 22 , Mar 1, 2007
      Yup pak Wirawan,

      Well understood.

      Rgds,
      Saikhu

      ----- Original Message -----
      From: wirawan
      Sent: Wednesday, February 28, 2007 4:48 AM
      Subject: RE: [SSR-Klub] Pinjaman Untuk Mulai Usaha dari NOL

      Pak Saikhu,

      Yg dimaksud oleh pak Budi itu adalah : Bunga yg harus dibayar itu hanya selisihnya saja.

      Contoh : Kalau bunga deposito 7% dan bunga pinjaman 15%. Maka Pak Dicky hanya membayar bunga 8%saja. Jadi kalo namanya bunga deposito memang pasti lebih rendah dari bunga pinjaman, hal ini sudah umum, kalo nga pasti kita2 udah pada kaya he..he..he.

      Message 2 of 22 , Mar 2, 2007
        Mmmm..seandainya kita meminjam uang untuk sesuatu yang produktif (yg memberikan hasil yg melebihi dari bunga pinjaman) kan ok??Dulu sy pernah mulai usaha dari nodal sy sendiri, malah gagal karna sy tidak ada beban untuk harus mengembalikan uang pinjaman.Rencana sy mo buka Game Online di semarang.
        Utk mas Rizal, apakah s/d skrg masih buka Game Online?
        Thank's bgt

        Dean Earwicker <Dean.Earwicker@...> wrote:
        Sekedar sumbang saran,

        Hati-hati bila menggunakan software bajakan, pemerintah tahun ini sedang menggalakan penggunaan HAKI. Jangan sampai kita sudah invest besar tapi gagal karena hal-hal seperti ini.

        Regards,

        Message 3 of 22 , Mar 2, 2007
          Trus bank-nya melihat kemampuan mencicil kita dari mana?Kalo dari gaji sepertinya gak bakal di ACC, kecil banget sih (makanya sy pgn usaha sendiri). O ya, boleh tau gak nama bank-nya apa yg bisa menjadikan deposito sbg jaminan?
          Thank's bgt

          Dwi Julianto <dwj@...> wrote:
          Yup.. yang jelas kalo kita pinjam dengan jaminan deposito, maksimal kita bisa pinjam sebesar 90% dari nilai deposito tsb ( salah satu bank ),  trus untuk bunga pinjaman pastinya memang lebih besar dibanding dengan bunga deposito yang kita terima ( usaha banks kan dari sini ) .. jadi ada selisih minus yang harus kita bayarkan.. Tinggal dipikirkan apakah selisih itu dapat ditutupi dengan usaha bapak atau ngak mau pusing2 mikirin cicilan ..ya pakai duit itu untuk membiayai usaha tsb,  Untung besar bisa dinikmati tanpa harus mikir bayar cicilan , kalo rugi yang jg mikirin cicilan…
          tx.
          -dwj-

          ____________ _________ _________ _________ _
[...]

          Looking for earth-friendly autos?
          Browse Top Cars by "Green Rating" at Yahoo! Autos' Green Center.

        • Dicky Satrio
          Message 4 of 22 , Mar 2, 2007
            Ok thank's pak Nanda.
            nanda prathama <n_prathama@...> wrote:
            Salam kenal pak Dicky, coba anda hubungi ibu Monica dari Danamon mungkin dengan skema anda ia bisa membantu. nmr: 081386470040 atau 021 859 01177 anda lebih baik jelaskan secara spesifik dimana bisnis anda mau berdiri (lokasi). thanks bilang aja dari nanda.

            Dicky Satrio <kerajaan_bisnisku@ yahoo.com> wrote:
[...]

            Any questions? Get answers on any topic at Yahoo! Answers. Try it now.

          • Ibnu rizal
            Message 5 of 22 , Mar 5, 2007

              Halo mas Dicky,

              Saya dulu mensetup dan menjalankan warnet, bukan game online J

              Cheers,

              Rizal

[...]

              This message and any files transmitted herein are confidential and privileged under applicable laws, or otherwise protected by work product immunity, and intended solely for the use of the individual or entity to whom they are addressed. If you are not the intended recipient of this message, you should not disseminate, distribute or copy this e-mail. Please notify the sender immediately by reply e-mail if you have received this message by mistake and delete this message from your system. Please note that any views or opinions presented in this message are solely those of the author and do not necessarily represent those of our company. E-mail transmission cannot be guaranteed to be secure or error-free as information could be intercepted, corrupted, lost, destroyed, late or incomplete, or contain viruses. We therefore do not accept liability for any errors or omissions in this message which arise as a result of e-mail transmission. Thank you.

            • Ikhu
              Message 6 of 22 , Mar 6, 2007
                Wa'alaykum salam,

                Kalo mas Dicky punya modal 100 juta, alangkah baiknya di pisah dalam beberapa jenis investasi, don't put eggs in one basket. Mungkin sekian % masuk deposito, reksadana, kerja sama dgn bisnis teman yg sudah jalan or yg lain, sementara utk bisnis sendiri bisa diambilkan beberapa% saja. Kalopun bisnis itu baru dirintis, akan lebih baik dibuat fisibility study utk mengetahui gambaran yg lebih jelas tentang user yg dibidik, lokasi strategis, total investasi, operational and maintainance cost, profit margin, return of investment dsb. Bisnis perintis lebih rentan dibanding mereka yg sudah exist, makanya perbankan lebih secure kucurkan fund terhadap bisnis yg sudah berjalan dalam meminimalis Non Performance Loan. Lebih dari itu investasi yg mas Dicky split juga untuk back up apabila salah satu investasi diatas tidak berjalan sesuai harapan.

                Rumah warisan lebih baik jangan diagunkan utk bisnis yg baru dirintis.

                Mohon sumbang saran dari mailist2 lain....

                Tks&Wassalam,
                Saikhu

                Message 7 of 22 , Mar 6, 2007
                  sharing dikit..

                  kalau menurut saya , gunakan uang yang ada u/ modal , jangan dipakai semua modal sisihkan u/ dana cadangan, karena jika terjadi sesuatu kita tidak harus berhubungan dgn bank, gunakan uang secara bijak .. karena walau untung sedikit tapi itu hasil dari uang sendiri, setelah usaha berkembang baru perlu tambahan modal berhubungan lah dgn bank atau kerjasama..

                  salam sukses

                  Abdul Majid

> [...]

                  --- Ikhu <ikhu_a@hotmail. com> wrote:

                  > Lha bukannya bunga deposito lebih rendah dibanding
                  > bunga pinjaman pak?...kalo bener begitu...mas Dicky

                • Heru Setiawan
                  Message 8 of 22 , Apr 10 7:42 PM
                    Saya setuju seperti yang diutarakan oleh pak Budi namun kalau ada yang berfikir bunga deposito lebih kecil dari bunga pinjaman memang benar, bunga yang kita bayar adalah selisihnya, namun bisa juga disiasati
                    dengan cara yang menjadi patokan adalah bunga depositonya, yaitu mas Dicky bisa mencari pinjaman yang
                    cicilannya lebih kecil dari bunga deposito yang mas Dicky terima. Misalkan mas Dicky terima bunga Deposito sebulan 800rb, cari pinjaman yang cicilannya lebih kecil atau sama dengan bunga yang diterima.
                    Memang pinjamannya lebih kecil dari yang diinginkan, namun bisa juga disiasati dengan pinjaman jangka panjang sehingga dengan cicilan yang sama, pinjamannya menjadi lebih besar.

                    Terima kasih atas atensinya, mohon tanggapan juga dari anggota milis yang lain.

                    Heru Setiawan

                  • Syahrul Ramadhan
                    Message 9 of 22 , Apr 12 9:29 AM
                      Dengan Rp. 100 jt sudah bisa untuk buka game online,

                      CMIIW

                      10 pc @ 2.5 jt = 25 jt
                      1 pc @ 5 jt Server
                      Sewa tempat (tergantung lokasi) = misal 20 jt setahun
                      Hak Cipta (kalau pakai windows) ? 10 jt(kira2) - mau gratis pakai linux
                      Renovasi Gedung dan ATK = 15 jt
                      Lain - lain 10 jt

                      Total pengeluaran = 85 jt

                      Fix Cos perbulan
                      Biaya koneksi (speedy) Rp. 2 sebulan
                      Telpon / listrik Rp. 1 jt
                      Gaji Pegawai 2 orang 2 jt
                      Fix cos satu bulan 5 jt

                      Penjualan dengan asumsi buka 20 jam satu hari @ 1 jam Rp. 4000
                      Pengunjung 50 % berarti hanya 10 jam sehari * 10 pc = 100
                      100 jam x 4000 = Rp. 400000 satu hari
                      30 hari X 400000 = Rp. 12.000.000,-

                      Fix cos 5 jt
                      12 jt - 5 = 7 jt sebulan
                      85 jt / jt = 11 bulan baru balik modal.

                      Kalau punya usaha diurus sendiri jangan di berikan sama orang lain.
                      Apalagi usaha baru 100% disana jangan disambi.

                      Kenapa tidak coba trading di bursa saham. Sambil belajar mengalahkan
                      suku bunga bank selanjutnya anda punya target sendiri tapi resikonya
                      juga tinggi (tapi kalau itu uang idle saya rasa bolehlah mungkin 50%
                      dulu). Join di milis hok1-investama@yahoogroups.com disana ada
                      pelatihan tentang bursa saham.

                      semoga bermanfaat
                      sr
                    • cut imelda
                      Message 10 of 22 , Apr 16 7:30 PM
                        Perkenalkan saya Imel, anggota milis ini yang pasif.
                        Saya tertarik dengan email dari Pak syahrul ramadhan
                        (uun_aska@...) yang bilang kalo pake linux
                        gratis. Saya punya teman dekat yang baru merintis
                        usaha warnet, mungkin informasi ini sangat berguna
                        untuk beliau. Mohon pencerahannya pak benarkah pakai
                        linux gratis? bagaimana caranya? Selama ini orang2
                        sudah terbiasa dengan windows apakah akan berpengaruh
                        kepada pelanggan warnet itu sendiri pak? Terima kasih
                        bapak mau memberikan pencerahan untuk saya sehingga
                        saya bisa informasikan ini kepada teman dekat saya
                        itu.
                        Salam

                        Imelda

                        http://mail.yahoo.com