Re: [SSR-Klub] Mulai bisnis sekarang, bila itu keinginan Anda

  • Lie Naily
    Message 1 of 22 , Feb 28, 2006
      wah saya tertarik juga sih, pak. tapi bila seorang
      karyawan dengan gaji yang minim bagaimana? sepertinya
      buku 'siapa bilang jadi karyawan ngga bisa kaya'
      terlihat menganggap enteng semua, padahal tidak
      seperti itu, mungkin untuk karyawan yang memiliki
      penghasilan besar atau tabungan yang besar.
      Bagaimana menurut Bapak?

      Salam
      Ly.

      http://mail.yahoo.com
    • yudika saragih
      Message 2 of 22 , Feb 28, 2006
        kalo saya sih sedang mencoba mengikuti trik2 yang ada di buku itu, coz selama ini tidak pernah terpikir kan untuk mempunyai harta produktif. agak sulit memang, tapi tidak ada yang terlambat seperti nya..
        Ika

        --- Masbukhin <bukhin@...> wrote:

> [...]
        > lebih segar ?"
        >
        > Sekian dulu,
        > Salam Sukses untuk Entrepreneur Indonesia

        http://mail.yahoo.com

        Yahoo! Mail
        Use Photomail to share photos without annoying attachments.

        Yahoo! Mail
        Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

      • Masbukhin
        Message 3 of 22 , Mar 1, 2006
          Dear all,
          Banyak alasan untuk menjadi sukses.
          Banyak alasan juga untuk tetap seperti kondisi sekarang. Saya rasa
          mas Safir tidak berpikir untuk memudahkan masalah.
          Saya setuju dengan mas Yudi, apa yang baik dari buku mas Safir ini,
          mari kita ambil dan kita laksanakan. Kalau misalnya kita tidak
          setuju, maka sah-sah saja.

          Saya percaya, banyak orang mendapatkan manfaat dari menerapkan rumus
          & trik tersebut, apapun profesi dan levelnya. Namun, ada orang yang
          bahkan mencemoohnya dan pasti tidak mendapatkan manfaat.
          Sama seperti orang mencemooh Robert Kyosaki, dll. Karena sebaik
          apapun seseorang, kalau dicari jeleknya akan kelihatan. Sebaliknya,
          sejelek apapun seseorang, kalau dicari kebaikannya, pasti akan ketemu.

          Jadi, buat kita-kita yang masih belum level menengah, ya mari kita
          memulai dari yang kita bisa, meskipun dari kecil-kecilan. Bisa jadi
          lebih lama untuk berhasil. Itu lebih baik, dari pada mengeluh dan
          tidak berhasil sama sekali.

          Saya juga telah memulainya, meskipun dari kecil-kecilan. Saat ini,
          bisnis saya mulai masuk fase menengah. Mudah-mudahan berjalan lancar
          teruuuusss.

          Salam,
          www.masbukhin.com (masih karyawan & ingin beromzet milyaran)

          --- In SSR-Klub@yahoogroups.com, Lie Naily <ilove_black@...> wrote:

> [...]
          > terlihat menganggap enteng semua, padahal tidak
          > seperti itu, mungkin untuk karyawan yang memiliki
          > penghasilan besar atau tabungan yang besar.

        • :ndie
          Message 4 of 22 , Mar 1, 2006
            menurut saya, semua karyawan dapat melakukan tip-tip yang disarankan dalam buku tersebut, tidak peduli berapa besar penghasilannya. kunci utama justru disebut di akhir buku oleh mas Safir: menjadi pelaku atau hanya pembaca?

            mulai saja dengan yg ringan, membuat laporan keuangan keluarga secara sederhana, menyisihkan tabungan sebelum pengeluaran lainnya, merencanakan pengeluaran dengan membedakan antara kebutuhan dan keinginan, mulai membayar hutang dan hentikan berhutang. hal-hal tersebut tentu saja bukan "menganggap enteng semua", bukan?

            hanya merubah sikap kita dalam mengelola uang, menjadi lebih baik lagi. :D

            --
            Afriandi Eka Prasetya

            learn, live and success!
            http://jendela.multiply.com

          • erliana halim
            Message 5 of 22 , Mar 1, 2006
              Saya seutju dengan Pak ndie (moga gak ada kesalahan dalam pemakaian gender :D)

              Saya ingin membagi sedikit pengalaman saya.

              Setelah berumah angga, hampir 3 tahun saya tidak bekerja, tetapi karna dorongan ekonomi, yang sebenarnya pingin punya sedikit uang buat beli sesuatu yang diinginkan saya kembali bekerja. Pji Tuhan saya dapat pekerjaan yang tidak jauh dari rumah, dan saya keluar jalur dari disiplin ilmu saya. Tidak apa, toh saya dapat pekerjaan, untuk itu saya memberanikan diri mencicil mobil yang sudah lama thn 94. Gaji cuma numpang lewat :D walaupun kadang tergelitik juga untuk naik kendaraan umum. dan tidak mencicil sehingga saya bisa membelanjakan penghasilan saya.

              Diakhir tahun 1994, des 2004, saya membaca buku Pak Safir Senduk, saya lupa deh judulnya :D , dari sana saya menangkap masukan bahwa tidak peduli berapa besar penghasilan kita yang penting kita bisa memanagenya. Dalam buku ersebut bahasanya begitu simpel tapi telah mengetuk dan merubah pola pikir dan kreatifitas saya. Tapi pak Safir, sekarang saya kok jadi kalau mau belanja sayang duit ya :D
              Saya joint milis pak Safir, membaca secara online, dan membaca buku buku beliau, akhirnya Jan 2005 saya bertekad membuka tabungan pensiun sehingga saya tidak bisa mengambil uang dan membelanjakan sesuka hati saya lagi. Walaupun waktu itu bingung juga , wah duit benar benar jadi limited banget buat belanja, kalau gak begitu, selama saya kerja uangnya sia sia cuma buat belanja barang komsumtif. Puji Tuhan juga saya bisa melewati dengan baik, dan untuk membelanjakan uang saya, saya mencoba menjadi broker properti, kebetulan saya bekerja di developer besar, dan saya mempunyai kesempatan untuk menjadi broker sebagai pekerjaan sampingan :D
              Dari sana akhirnya saya bisa mengganti mobil saya dengan yang baru walaupun cicil, dan  mempunyai tabungan, dan bisa tau reksadana walaupun main dikit dan keluar masuk terus :D dan saya juga sudah punya tabungan untuk ziarah ke tempat sesuai dengan ajaran agama saya, ya seperti teman teman yang muslim naik haji gitu la. Jadi saya ingin berterimakasih dengan pak Safir, jangan ge er ya pak.

              Sekarang saya mencoba baca buku RTK, memang berat, tetapi setidaknya saya get his point, tidak semua harus di contoh, bahkan mungkin di indonesia lebih banyak peluang dari yang disebutkan dalam buku RTK.

              Yang penting dik Ly jangan berputus asa, coba belajar dan sesuaikan dengan kebiasaan kita,tidak ada kata terlambat,  jika kita memang pingin nabung atau sesudah di tabung gak ada lebih uang buat belanja, tapi kita pingin belanja, lalu harus gimana ya, mungkin bisa dapat side job yang lain seperti MLM, atau jual voucher hp, atau broker, apa saja yang penting halal.

              Semoga berhasil ya dik Lily, saya tunggu kabar baik yang akan di sharing.

              Sincerely,
              Erlin

              ndie Wed Mar 1 00: 43: 29@..., UNEXPECTED_DATA_AFTER_ADDRESS_IN_GROUP@.SYNTAX-ERROR.;;, ":ndie" <afriandie@...> wrote:
[...]

              ____________________________________

              Kunjungi www.perencanakeuangan.com
              ____________________________________

              Jadikan Handphone Anda Sumber Penghasilan Tiada Batas

              AdInfo : www.yahoo.com

              Message 6 of 22 , Mar 1, 2006
                terima kasih bu Erliana (moga saya juga tidak salah gender :D)

                pengalaman yang sangat baik, terima kasih telah berbagi. Alhamdulillah, saya sejak kecil sudah dibiasakan menabung oleh ibu saya. Beliau mengajarkan agar menghindari berhutang jika memang tidak perlu berhutang. Jika saya ingin membeli sesuatu, saya disuruh menabung dahulu. tetapi ketika uang tabungan saya cukup, saya suka sayang untuk membelanjakannya.

                kebanyakan bujangan sulit memiliki tabungan, apalagi kalau dia bekerja dan mendapatkan gaji yang besar. itu saya alami sendiri ketika baru-baru aja jadi orang gajian. beli hp baru, nonton film, jalan-jalan, makan di tempat-tempat kuliner, dan mengenal kartu kredit. Alhamdulillah, kebiasaan waktu kecil saya tetap terpelihara. walaupun cuma 100ribu yg bisa saya tabung, maka saya tabung. dan penggunaan kartu kredit benar-benar saya manage, saya tidak mau mengalami hal serupa dengan beberapa kerabat dan juga seperti beberapa rekan di SSR-klub yang bermasalah dengan kartu kredit, saya harus bertanggung jawab dengan kartu kredit saya. berani berhutang, berani membayar (termasuk bunganya).

                sejak kuliah saya suka membuat catatan keuangan saya sendiri, dan ini masih berlaku sampai sekarang. teman hidup saya sekarang justru banyak belajar dari saya bagaimana mencatat keuangan dan mengelola pengeluaran.

                belajar dari buku kiyosaki: pay yourself first, saya pahami bahwa saya harus disiplin untuk menabung, bersedekah, berinvestasi, dan membayar hutang ketika menerima gaji. sisanya untuk transport, makan dan kebutuhan sehari-hari selama sebulan, dan harus cukup (dicukup-cukupkan) :D

                saya belajar untuk merasa cukup, sebesar apapun gaji yang saya terima, tetap harus ada yang ditabung dan disedekahkan. dan sampai sekarang saya masih terus belajar bagaimana mengelola uang dengan baik.

                --
                Afriandi Eka Prasetya

                learn, live and success!
                http://jendela.multiply.com

              • chamdi wardana
                Message 7 of 22 , Mar 1, 2006
                  Setuju pak Masbukhin.
                  Setiap sesuatu pasti ada benar dan salahnya, cuma
                  bagaimana kita mensikapinya.
                  Hadis Nabi : "dengarlah apa yang dikatakan, dan jangan
                  melihat siapa yang mengatakan".

                  salam
                  chamdi

                  http://mail.yahoo.com
                • Riza Arif Budiman
                  Message 8 of 22 , Mar 1, 2006
                    Menurut orang bijak, bila kita ingin memulai suatu usaha, mulailah dengan keyakinan dan keberanian. Karena ada pepatah "kegagalan bukanlah suatu yang paling buruk, tapi yang paling buruk adalah bila kita tidak pernah mencobanya sama sekali" so..mulailah dari sekarang untuk berbisnis!
                  • Syahid Family
                    Message 9 of 22 , Mar 4, 2006
                      Memang benar sekali bukunya Pak Safir...tips sederhana dan mudah dilakukan yang penting komit. Tapi...saat ini saya sedang ada 'masalah' dengan rutinitas pekerjaan saya. Saya ingin segera keluar dari 'zona aman', jadi orang gajian untuk melompat ke dunia bisnis yang penuh liku dan resiko. Ini terbersit, setelah mendapati kenyataan...bekerja selama bertahun-tahun sebagai karyawan biasa, kenaikan gaji hanya mengikuti inflasi, grade karyawan seperti jalan di tempat, akibatnya jenuh kerja, dst, dsb...makanya jadi terpikir untuk keluar dari 'zona aman' dan serius menekuni bisnis sehingga termanage dengan lebih maksimal.

                      Pertanyaannya...salahkah jalan pikiran seperti ini ? Apa ini bisa diartikan 'bunuh diri' mengingat potensi penghasilan dari bisnis masih belum fix yang bisa dijadikan andalan utama dan kondisi bisnis secara umum yang sedang lesu. Tapi kalo melihat, membaca rubrik2 motivasi untuk menjadi orang sukses...saat ini saya ingin sekali keluar dari 'zona aman'--menjadi karyawan- dan segera mencari peruntungan baru. Pls advise...

                      Message 10 of 22 , Mar 4, 2006
                        Dear Pak Syahid,

                        PAk Syahid, saya setuju jika bapak memulai usaha tetapi bukan berarti harus meninggalkan pekerjaan.

                        Ada beberapa pemikiran sebelum meninggalkan pekerjaan sekarang.

                        1. Apakah bapak sudah mempunyai simpanan 6 bulan biaya hidup ?  karna untuk memulai usaha , saya percaya, tidak akan langsung booming, perlu waktu, setidaknya kita siap 6 bulan tanpa penghasilan, malah mungkin nombok.

                        2. Apakah usaha yang akan bapak jalankan benar benar bapak kuasai ? Jika tidak, berarti masih perlu waktu untuk belajar, selama belajar, uang dari mana untuk menopang hidup ?

                        3. Jika bapak sudah mempunyai simpana uang, full of ransom, dan also menguasai usaha yang akan bapak kerjakan, relasi, koneksi, dan usaha bapak memang diperlukan orang sekitarnya, jadi begitu buka, ya setidaknya sudah bisa menghasilkan keuntungan, tidak besar, tetapi selalu naik setiap bulan, so go ahead.

                        4. Dalam melakukan segala usaha, jangan lupa, TARGET, Target dan target, kenapa? Tanpa target saya rasa kita tidak akan ada kreatifitas, kita akan cepat puas diri, kita tidak akan memikirkan peningkatan, kemajuan. Dalam hal ini yang wajar ya, jangan sampai ada yang komentar, waduh maruk amat, lupa diri, maksud saya disini bukan begitu, tapi dalam tahap kewajaran.

                        5. Believe it or not, dibalik suatu kesuksesan, pasti ada kerja keras, tanpa kerja keras tidak akan ada kesuksesan, itu yang saya rasakan,selalu harus ada usaha kalau tidak ya gak dapat apa apa, kadang aja sudah berusaha masih belum dapat.  Tapi gak tau juga sih, karna saya dari modal dengkul sih :D jadi gak pernah merasakan tu suntikan dana dari ortu atau suami atau siapa saja, masih murni ya uang sendiri.

                        6. PEmikiran lain, kalau usaha ada rugi, kalau gaji pak, kita tiap bulan pasti menerima, jadi ya pressure terhadap diri sendiri tidak besar, setidaknya sekarang kita punya kerja tidak se stres orang yang gak punya kerja, atau orang yang usaha sendiri yang masih belum berhasil.

                        Mungkin karna saya belum berpengetahuan makanya jawaban saya seperti itu ya pak, tapi ini benar benar murni dari pemikiran saya, mngkin ada input yang lain ?

                        Tetapi memiliki usaha sendiri juga bagus tetapi tanpa meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan, ini juga sedang saya rintis kok pak, tetapi saya sepertinya tidak akan meninggalkan pekerjaan walaupun sudah mempunyai usaha.

                        Sincerely,
                        Erliana

                      • valindra bachtiar
                        Message 11 of 22 , Mar 4, 2006
                          Keinginan untuk berbisnis dan ide atau jenis usaha yang akan dilaksanakan  memang ada,tapi masalahnya adalah bagaimana mendapatkan modal berupa dana segar untuk memulai bisnis tersebut. Apalagi saya adalah seorang mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan. Ada ide ??

                          Regards

                          Valindra

                        • Stephanus Kurnianto
                          Message 12 of 22 , Mar 5, 2006

                            Pak Syahid,

                            Kalau Bapak serius ingin meninggalkan zona aman, tetapi masih ingin menjaga “keamanan” financial anda secara bertahap, saya mungkin punya solusinya.

                            Saya sendiri pun sekarang sedang menjalani cara ini. Bila Bapak berminat bisa hubungi saya secara JAPRI.

                            Hormat saya,

                            Stephanus Kurnianto

[...]

                          • hadi salim
                            Message 13 of 22 , Mar 5, 2006
                              Untuk mendapatkan dana segar anda mungkin bisa memperoleh pinjaman lunak dari teman-teman kampus, yang saya percaya pasti ada beberapa teman yang relatif "berlebih". Enaknya minjem ke temen itu ngga pake bunga, ngga kayak di bank atau pun rentenir, dan waktu pengemabliannya pun rada "longgar".

                              Anda disarankan minjem ke beberapa teman dengan jumlah pinjaman yang kecil. Daripada minjem ke seorang temen tapi jumlah uangnya banyak.

                              Kira-kira gitu deh...
                              salam

                            • Uswatun Hasanah - TCD
                              Message 14 of 22 , Mar 5, 2006
                                Saya juga pingin tahu pak bisnis apa yang sedang dijalani sekarang?

                              • kuncoro_gunawan@fmi.com
                                Message 15 of 22 , Mar 5, 2006

                                  Bapak-bapak & Ibu-ibu,

                                  Kalau boleh saya minta informasi, bagaimana cara untuk berbisnis valas via Internet. Kalau boleh address internet dan nama Bank yang bisa link dengan internet tesebut.

                                  Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

                                  Salam,

                                  kcr

                                  Message 16 of 22 , Mar 5, 2006
                                    mulai dengan bisnis yang modalnya kecil dan beresiko kecil, jangan ragu karena semuanya dalam proses belajar. So, Lets get start it now!

                                    Sebuah Konsep Bisnis Revolusioner untuk Anda ! http://www.konsepsukses.com
                                  • bubats
                                    Message 17 of 22 , Mar 5, 2006
                                      Pak Valindra,

                                      Saran saya, mulailah bisnis yang sesuai dengan apa yang anda kuasai/sukai.

                                      Misalnya anda suka masak-memasak, bisa dimulai dengan bisnis katering kecil2an (buat acara keluarga, arisan, ultah)
                                      Kalau anda suka otomotif, bisa jualan aksesoris atau jasa bangkel.
                                      Kalau anda suka komputer, bisa bisnis jasa desain grafis, website dan CMS.
                                      Kalau anda suka ikan/mancing, bisa buat usaha tambak ikan
                                      Kalau anda suka berkebun, mungkin bisa bisnis usaha perkebunan (tidak perlu punya kebun sendiri, bisa sebagai broker, untuk restoran misalnya)
                                      Anda suka main game, bisa buka rental PS2.
                                      Anda suka main musik, bisa buka usaha pembuatan jingle untuk iklan.

                                      dsb.

                                      Jadi anda mesti tahu dulu, anda suka/hobi apa, baru dari situ bisa dilihat apakah ada peluang bisnisnya, karena usaha terasa jauh lebih menyenangkan dan mudah apabila kita menyukai bidangnya.

                                      Contohnya saya menyukai musik dan komputer, jadi saya buka usaha pembuatan jingle dan animasi untuk iklan dan acara televisi. Cuma perlu modal komputer saja (dan keahlian tentunya). Kalau saya paksakan usaha perkebunan misalnya, mungkin lebih susah karena saya tidak menguasai.

                                      Salam,
                                      Budi

                                      Message 18 of 22 , Mar 6, 2006
                                        Saya sekarang sedang menjalani bisnis yang sangat revolusioner, dengan modal yang sangat terjangkau (600 rb s/d 1,8 jt) tapi menghasilkan potensi pendapatan yang sangat besar (80 s/d 150 jt/bln) dengan perkiraan lamanya 6-12 bln tergantung dari usaha anda. Kalau Anda tertarik silahkan kontak via email rizabudiman@...

                                        M. Riza Arif Budiman
                                        08569977767 / 021-30800036

                                        Message 19 of 22 , Mar 6, 2006
                                          Pak Budi yang punya hobi musik dan Komputer..., Pak dengan senang hati saya mau berguru ke Bapak mengenai pembuatan animasi dan jingle tersebut......saya rasa saya punya talent kearah situ..........!!!!

                                          Salam
                                          Ryan

[...]

                                        • Paling Pojok Prod.
                                          Message 20 of 22 , Mar 6, 2006
                                            Akur dgn mas Budi...
                                            saya seorang graphic desainer juga gamer :) sedari kuliah sudah dapet side job utk mendesain dan keterusan sampai sekarang, walau sudah ada pekerjaan tetap. Dan lagi mikir2x utk buka rental game spt yg dibahas kemarin2x...
                                            Bila pekerjaan itu sesuai hobi, selain lebih menyenangkan dalam mengerjakannya kita juga sudah tahu 'sela' nya dari pekerjaan tsb..

                                            masih berstatus mahasiswa bukan rintangan loh...malahan jaman kuliah dulu saya dapet kerjaan krn klien menganggap mahasiswa idenya masih segar dan belom komersil alias harga jualnya lebih murah dari agency yg udah ngetop...hehe...

                                            rud,

                                            Message 21 of 22 , Mar 6, 2006
                                              Message
                                              Bisnis apa nih pak?..
                                              Bisnis MLM ya?..Knp nggak di share di milist aja biar semuanya tau...bagi2 rejeki :-)
                                              Klo memang MLM kenapa harus malu2, klo emang bagus jelasin ke kita2 donk..
                                              Kan milist ini fungsinya untuk sharing tentang bisnis
                                              Thanks

[...]

                                              [This e-mail and any files transmitted with it are confidential and intended solely for the use of the individual or entity to whom they are addressed. If you are not the intended addressee, or the person responsible for delivering it to them, you may not copy, forward disclose or otherwise use it or any part of it in any way. To do so may be unlawful. If you receive this e-mail by mistake, please advise the sender immediately.]