tanya : tujuan wisata indah di indonesia

  • Mbong
    Message 1 of 4 , Feb 7, 2013
      dear moderators,
      dear all,
      numpang thread yaa

      sehubungan rencana riset dan persiapan survey untuk menyusun buku bertema-kan "tujuan wisata terindah" di indonesia, dan menambahkan list yang telah saya miliki, mohon masukan dari teman2, apa dan dimana saja tujuan wisata yang indah di tanah air kita ini?

      kreteria umum nya adalah :
      - tujuan wisata yang layak dikunjungi oleh orang umum
      - dapat diakses dengan mudah bagi orang umum
      - dapat berupa alami seperti danau, pantai, pulau, gunung, lembah, air terjun
      - dapat berupa produk buatan manusia seperti bangunan ibadah, istana, candi, jembatan, benteng, budaya

      sementara yang ada di bank data dan ide saya adalah seperti :
      bali buanyaakkk, pass aja, sudah banyak referensi nya
      pulau komodo dan pulau rinca, ntt
      danau kelimutu, ntt
      gunung rinjani, ntb
      danau toba, sumut
      candi borobudur, prambanan dan ratu boko, jateng
      tn bantimurung, sulsel
      jembatan balerang, kepri
      mesjid kuning pulau penyengat, kepri
      istana siak, riau
      istana maimun, sumut
      gunung krakatau, lampung
      danau maninjau, danau singkarak, danau atas bawah, sumbar
      ngarai sianok, sumbar
      tn halimun, tn gede-pangrango, jabar
      tanah baduy, banten
      gua jepang, bukittinggi sumbar
      taman bunga nusantara, jabar
      istana pagaruyuang, sumbar
      3 gilis, trawangan, meno, air, ntb
      pantai natsepa, ambon
      mesjid baiturrahman, nad
      pantai maluk, sumbawa, ntb
      pantai kuta lombok, ntb
      danau ranau, lampung
      way kanan, lampung (wild life gajah)
      tanjung puting, kalimantan tengah
      lawang sewu, semarang, jawa tengah
      keraton jogja, diy
      keraton solo, jateng
      jembatan suramadu, jatim
      batu, malang, jatim
      pantai parai tenggiri, babel
      pulau weh, nad
      bromo tengger, jatim
      pantai balekambang, jatim
      pantai papuma, jember, jatim
      jembatan teluk, palu, sulteng
      pulau togean, sulteng
      benteng buton, sultra
      tn. wakatobi, sultra
      bukit bengkirai, kaltim
      benteng somba opu, sulsel
      tanatoraja, sulsel
      tugu khatulistiwa, pontianak kalbar
      istana kesultanan kadariah, pontianak kalbar
      taman nasional bogani nani wartabone, gorontalo
      candi muarojambi, jambi
      taman nasional kerinci sebelat, jambi
      air terjun dua warna sibolangit, sumut
      bukit lawang, sumut
      air terjun piso piso, toging sumut

      apalagi yaaa?
      masukan dari teman2 sangat saya hargai, terima kasih

      salam,
      gembong
    • Ade Marza
      Message 2 of 4 , Feb 7, 2013
        Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat juga bagus mas/mbak. Kawasan ini belum terlalu terkenal di dalam negeri. Sebagian besar wisatawan yang datang adalah turis Eropa, terutama ke Pulau Cubadak. Mereka bilang "Paradise of The South", kalo saya bilang "Raja Ampat-nya wilayah barat Indonesia". Coba cek http://pessel-tourism.blogspot.com & twitter @Pessel_Tourism, atau googling aja "Pulau Cubadak".

        Salam,

        Adela Eka Putra Marza
        0852 62 989 758
        t: @ade_marza
        fb: Adela Eka Putra Marza

        http://bingkaimata.blogspot.com
        http://talking-2.blogspot.com
        http://kamarantau.blogspot.com

        ________________________________
        Dari: Mbong <mbongnaturez@...>
        Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
        Dikirim: Jumat, 8 Februari 2013 13:22
        Judul: [Pendaki] tanya : tujuan wisata indah di indonesia

      • Gembong Nurrasa
        Message 3 of 4 , Feb 18, 2013
          trims ade.
          saya gembong, om om.

          cubadak sudah saya masukkan di kompilasi list. akan saya update terus.
          sharing url nya sangat membantu. salam.

          mbonq the highlander � on Lumia

          Message 4 of 4 , Feb 19, 2013
            sama2 om. :)
            semoga sukses. amin.

            Dari: Gembong Nurrasa <mbongnaturez@...>
            Kepada: "Pendaki@yahoogroups.com" <Pendaki@yahoogroups.com>
            Dikirim: Selasa, 19 Februari 2013 11:35
            Judul: RE: [Pendaki] tanya : tujuan wisata indah di indonesia