Info Mendaki Kinabalu

  • Kikik Kurniawan
    Message 1 of 3 , Oct 15, 2012
      Dear Rekan2 semua..saya berniat mendaki gunung kinabalu di Sabah..
      ada beberapa pertanyaan dari saya, mungkin rekan2 sekalian sudah ada yang pernah mendaki kesana..mohon infonya..

      1. Bulan yang bagus untuk mendaki kinabalu kisaran bulan apa ya?apakah juni sd agustus?
      2. Perizinan mendaki, apakah diurus dari sini by phone, atau pas sampe lokasi baru ngurus?
      3. soal penginapan, yang lumayan bagus dan agak murah serta aksesnya tidak jauh dengan gunung kinabalu?
      4. apakah ada guide yg menemani?disediakan dari sana atau kita cari sendiri?

      Makasih.
      Salam,
      Kikik

    • bundanyanabiel@yahoo.com
      Message 2 of 3 , Oct 15, 2012
        Hi Kikik,

        Saya coba bantu jawab ya.

        1. Sepengetahuan saya, tidak ada waktu khusus untuk naik Kinabalu.

        2. Ijin diurus jauh hari sebelum pendakian. Saya melakukan reservasi hotel di Laban Rata terlebih dahulu sebelum memesan tiket pesawat. Harap diingat bahwa pendaki HARUS memiliki reservasi hotel di Laba Rata (cek Sutra Sanctuary Lodge).

        3. Untuk penginapan yang bersih dan murah, coba cek Bayu Lodge (arah kanan pintu masuk, kurang lebih jalan kaki 100 meter).

        4. Semua pendaki harus memakai guide, kalau tidak salah 80-100 ringgit per hari. Pada saat daftar ulang (dan menunjukkan reservasi hotel di Laban Rata), mereka akan menimbang ransel dan memilihkan guide).

        Good luck.
        W-

        Sent from my BlackBerry�
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        Message 3 of 3 , Oct 17, 2012
          hai kebetulan saya beberapa bulan lalu dari sana
          1. Sesuai Indonesia aja Pak, biasanya Juli-Agustus bagus
          2. by phone
          3. Nginap buat berapa hari?klo semalam bisa di mushola gunung kinabalu. klo berhari2 silakan di kotanya saja Pak
          4. Ada yang menemani, sudah termasuk biaya yang disediakan

          semoga membantu