Re: [Pendaki] Re: P3K yang penting apa aja seh?

  • zaddock kotz
    Message 1 of 14 , Feb 1 6:20 AM
      kalo garam, bawang... buat jaga2 biar ga diincar ular..??? pernah nyoba?
      kata temen sih gitu..
      tapi bukan p3k ya.. hehehe

      On 1/28/09, joeltem <joeltem@...> wrote:

      > --- In Pendaki@yahoogroups.com <Pendaki%40yahoogroups.com>, The
      > Forgotten <forgottenme93@...>

      > dikit?

    • = OBIE =
      Message 2 of 14 , Feb 1 6:55 AM
        Ular ngga takut sama garam mas, sudah pernah di praktekan sm Mas aji
        dari sioux tuh. Dan yang ada ular itu malah jadi takut asin. Hehehe.
        Klo bawang untuk apa yah?

        =Obie=

        2009/2/1, zaddock kotz <rockick@...>:
        > kalo garam, bawang... buat jaga2 biar ga diincar ular..??? pernah nyoba?
        > kata temen sih gitu..
        > tapi bukan p3k ya.. hehehe

        Salam JPERS,
        [OBIE]
        "The best experience is what has happen to u"
        photosavana.multiply.com
      • Wisnu Broto
        Message 3 of 14 , Feb 1 7:13 AM
          sekedar saran
          untuk P3K or peralatan PP (pertolongan pertama)
          - plester
          - kasa
          - kapas
          - betadine
          - rifanol
          - alkohol 70 %
          - obat - obat ringan ( obat mag,migrain, flu)
          - parasetamol
          - Norit
          - handyplast ( atau sejenisnya )
          - obat kulit (kenapa? karena kulit di udara yang lembab akan menjadi lebih sensitif )
          - minyak angin
          - canterpain atau sejenisnya
          - perban kain
          - gunting
          - peniti
          - benang
          - pembalut wanita ( kalau yang ini daya serap terhadap cairan sudah teruji, biasanya penggunaannya di luka yang mengeluarkan banyak darah.)

          menurut gw sih ini, n dah bisa di msukkan ke first aid bag
          selamat beraktifitas

          salam,

          no'el

          Dari: zaddock kotz <rockick@...>
          Topik: Re: [Pendaki] Re: P3K yang penting apa aja seh?
          Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
          Tanggal: Minggu, 1 Februari, 2009, 2:20 PM

          On 1/28/09, joeltem <joeltem@yahoo. com> wrote:

          > --- In Pendaki@yahoogroups .com <Pendaki%40yahoogro ups.com>, The

          > Forgotten <forgottenme93@ ...>

          > dikit?

          Berselancar lebih cepat dan lebih cerdas dengan Firefox 3
          http://downloads.yahoo.com/id/firefox/

        • R. Goddess
          Message 4 of 14 , Feb 1 7:35 AM
            Cuma sedikit info aja, ular sama sekali tidak takut garam. Dan tradisi ini sebenarnya berasal dari mitos.
            Bagi yang tadi menghadiri acara NUANSA ULAR di TMII, pasti sudah menyaksikan sendiri pembuktiannya. Dan biasanya yang takut pada garam hanya jenis molusca, atau binatang yang berlendir seperti cacing, lintah....

            Biasanya yang dihindari oleh ular adalah :
            - Hewan berkuku tajam, misal :kucing, anjing
            - Bau - bauan yang menyengat, misal : minyak tanah, bensin
            - Panas yang berlebihan / menyengat.

            Salam,
            Riri Goddess

            Dari: zaddock kotz <rockick@...>
            Topik: Re: [Pendaki] Re: P3K yang penting apa aja seh?
            Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
            Tanggal: Minggu, 1 Februari, 2009, 9:20 PM

            kalo garam, bawang... buat jaga2 biar ga diincar ular..??? pernah nyoba?
            kata temen sih gitu..
            tapi bukan p3k ya.. hehehe

            Recent Activity

             7
            New Members

             1
            New PhotosVisit Your Group

            Yahoo! Finance
            It's Now Personal
            Guides, news,
            advice & more.

            Y! Groups blog
            The place to go
            to stay informed
            on Groups news!

            Special K Group
            on Yahoo! Groups
            Join the challenge
            and lose weight.
            .

            Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda? Buat Pingbox terbaru Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

          • tovic
            Message 5 of 14 , Feb 1 3:37 PM
              Bawa garam ma bawang sih buat bumbu masak, kok buat p3k ?
              ato bisa juga bawa bawang biar ga digigit drakula...heeheehee

              --- In Pendaki@yahoogroups.com, "= OBIE =" <obie.savana@...> wrote:

              > Ular ngga takut sama garam mas, sudah pernah di praktekan sm Mas aji
              > dari sioux tuh. Dan yang ada ular itu malah jadi takut asin. Hehehe.
              > Klo bawang untuk apa yah?
              >
              > =Obie=

            • -han-
              Message 6 of 14 , Feb 1 3:44 PM
                haha, kang tovic kemana aja neh..
                pagi-pagi ko mau masak dracula :O

                pagi semua :)

                -[ han ]-
                -[ http://kohan2282.multiply.com/ ]-

                2009/2/2 tovic <teh_botolz@...>

                > Bawa garam ma bawang sih buat bumbu masak, kok buat p3k ?
                > ato bisa juga bawa bawang biar ga digigit drakula...heeheehee

              • Christina Damayanti
                Message 7 of 14 , Feb 1 6:43 PM
                  Oh, ular ga takut garam yah...
                  thx atas infony...
                  selamain untuk jaga2 klo ngcamp sekeliling tendany ditaburin garem...

                  Christin

                  Dari: R. Goddess <riri.goddess@...>
                  Topik: [Pendaki] Re: P3K yang penting apa aja seh? >>> ular tidak takut garam
                  Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
                  Tanggal: Minggu, 1 Februari, 2009, 10:35 PM

                • mahe 69
                  Message 8 of 14 , Feb 1 9:36 PM
                    pantes kalo aku lagi deket buluk....uler pada ngacir......

                    biarkan senyummu mewarnai dunia

                  • zaddock kotz
                    Message 9 of 14 , Feb 11 12:44 AM
                      berarti bawang termasuk yang baunya menyengat dong..
                      coba aja ngulek bawang merah 10 biji.. nangis kan..?

                      Message 10 of 14 , Feb 11 8:16 AM
                        Kalo bawang merah yang takut mah yang ngulek (takut nangis maksudnya)

                        Untuk bau - bauan yang menyengat sendiri (seperti bensin atau minyak tanah) tidak bisa membuat ular takut. Benar ular akan lebih menghindari, tapi tidak takut dan dapat menembusnya. Karena sebenarnya ular akan menghindari tempat - tempat yang bersih dan bebas dari sampah. Jadi jika akan membuat camp atau membuka tenda sebaiknya membersihkan dulu area yang akan ditempati, akan terasa jauh lebih aman

                        Riri Goddess

                        Dari: zaddock kotz rockick@...
                        Topik: Re: [Pendaki] Re: P3K yang penting apa aja seh? >>> ular tidak takut garam
                        Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
                        Tanggal: Rabu, 11 Februari, 2009, 3:44 PM

                        berarti bawang termasuk yang baunya menyengat dong..
                        coba aja ngulek bawang merah 10 biji.. nangis kan..?

                        Recent Activity

                         12
                        New MembersVisit Your Group

                        Health Groups