Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Hal: [Pendaki] Kurang diminatinya mapala ... ah gak pentink!!!

Expand Messages
  • bhroeg
    Hmm... act seperti ini yang sangat ditunggu. Dan saya sangat setuju dengan anda mas ... Bahwa what ever we are?? who we are?? where ever we are ?? and its
    Message 1 of 2 , Jul 1, 2007
    • 0 Attachment
      Hmm... act seperti ini yang sangat ditunggu. Dan saya sangat setuju dengan anda mas ...
      Bahwa what ever we are?? who we are?? where ever we are ?? and its belong whos we are ?? adalah bukan masalah.... sebab memang kita diciptakan semua sama ... dan seperti halnya lukisan. Sehelai kain kavan yang putih dan bersih sebelum dilukis pada awalnya. Proses, waktu, keinginan, imaginasi, dan egoisitas kita pada goretan kanvas yang putih tadi, akan menjadi sebuah lukisan yang kita toreh dan inginkan. Itu semua tergantung kita yang menorehkan dan menggores sejuta warna pada dimensi kanvas yang akan kita lukis.
      Benar ... hitam, putih bahkan seribu keragaman warna lain akan mempengaruhi selalu coretan pada kanvas yang akan kita lukis dan akan menjadikan seperti apa lukisan kita ...
      Buy D way Anyway Busway ...
      Jika lebih mengkrucut lagi, soal 2-3 bulan mas baru bergabung dan seperti ini, saya rasa ini bentuk dari suatu keragaman dan kita patut menghormatinya. Lain halnya jika sudah keluar jalur & koridor tata krama bahkan menyudutkan sesuatu secara berlebihan. Mungkin hanya orang2 yang punya kesabaran tingkat tinggi yang bisa menerimanya (hehehe).
      Saya yakin moderator akan melakukan tindakan dengan lebih bijaksana.

      So ... mas momo teruskan perjuangan mas, sebab apa yang mas lakukan apalagi bertujuan mulia adalah sebuah prestasi dan jauh lebih mulia. May be jika diperkenankan moderator, tuangkanlah program dan ide mas ... saya yakin akan banyak yang membantu tujuan mulia seperti ini ...

      Karena topiknya sudah mulai membangun. Saya jadi ingin berbagi (maaf sebelumnya dan bukan bermaksud menggurui) hanya sekedar berbagi :

      Saat kuliah lalu, saya bersama rekan2 pernah melakukan kampanye ilegal loging. Kebetulan daerah kami daerah yang buaaaanyaaak sekali praktek Ilegal Loging. Hingga ada suatu daerah di dekat Taman Nasional Betung Kerihun di Kalimantan sudah terendam air (karena tidak ada lagi resapan air). Dua startegi orientasi kami lakukan. Pertama orientasi masyarakat perkotaan: Di perkotaan kami melakukan pertemuan2 dengan KPA, OPA, Sispala, perkumpulan2 mahasiswa lainnya, dll (Berat saat itu karena memang awalnya berbenturan dengan agenda reformasi di Indonesia jadi banyak sekali yang memfokuskan diri ke demo2) Namun harapan tetap ada dan segelintir menyusun barisan. Yup lewat debat publik di radio, seminar, lokakarya, lomba lukis, puisi untuk anak2 dan turun ke jalan membagikan sehelai bunga plus selebaran bahaya ilegal logging.
      Orientasi ke dua ke pedalaman/masyarakat pedesaan. Kita membina desa, terlebih desa-desa yang ada di sekitar taman nasional dan cagar alam yang friksi dengan ilegal logging ( ini memang agak sulit ) karena berbenturan dengan aspek ekonomi masyarakat selain aparat yang juga bermain.
      Awalnya sekali dengan pemutaran layar tancap soal lingkungan hingga kerusakan hutan dan berbekal sosped diteruskan dengan kampanye secara psikologis & berbagai kegiatan di desa binaan, spt program pengalihkan sumber ekonomi masyarakat yang tidak bergantung pada kayu: pembuatan kolam percontohan ternak ikan&hewan, pemanfataan hasil bumi lain yang tidak merusak hutan.
      Alhasil ... terbentuk suatu opini masyarakat akan dampak kerusakan hutan...
      Alhamdulillah pemerintahan SBY akhirnya mengagendakan soal ini walaupun pada perjalanannya masih banyak I'L dimana-mana.

      Salam Hangat Sehangat Mentari Pagi

      BhroeG

      ''FeeL & SaVe ThE GrrEn FoRResT''



      ----- Pesan Asli ----
      Dari: momo momo <irvan_tea@...>
      Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
      Terkirim: Sabtu, 30 Juni, 2007 7:51:01
      Topik: [Pendaki] Kurang diminatinya mapala ... ah gak pentink!!!

      salam lestari,...

      perasaan baru 2 - 3 bulan ini daftar di milis ini ...

      hasilnya ....

      ha ha ha, jauh lebih nyebelin dari milis yang lain ( maaaffffffffffff bangetttt!!! )

      mau mapala kek, mau PA kek, penggiat alam kek ... gw mah bodo amat!!!, sing pentink lu lu orang udah ngasih perubahan apa ke alam ini?

      sekedar ngingetin 5 juni ini hari lingkungan hidup loh, so gimana kalau kita gak usah ribut2 gak jelas juntrungannya kayak gini, gak pentink banget sehhh!!!

      gw lagi pengen banget riset tentang solar panel di desa cigumentong sumedang, adakah diantara kalian yang mengaku "pecinta alam" bisa bantu gw???

      gw gak bisa kasih apa2 ke negeri ini, mungkin penyadaran masyarakat tentang hemat listrik, bisa ngasih sedikit harapan buat penghematan energi dan pengurangan gas karbon di masa mendatang ... yuk sosialisasi global warming..

      so ... wake up guys, ... stop acting like an idiot!!!

      bersatu buktikan sesuatu, hari ini, sekarang, selamanya!!!


      add me irvan_tea@yahoo. com (YM) or (FS)


      ------------ --------- --------- ---
      8:00? 8:25? 8:40? Find a flick in no time
      with theYahoo! Search movie showtime shortcut.

      [Non-text portions of this message have been removed]






      ________________________________________________________
      Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
      http://id.yahoo.com/

      [Non-text portions of this message have been removed]
    • jangandia
      gitu aja kok repot nanti terjadi seperti ayat 30:31 32 deh 31. dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan
      Message 2 of 2 , Jul 1, 2007
      • 0 Attachment
        gitu aja kok repot nanti terjadi seperti ayat 30:31 32 deh

        31. dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya
        serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang
        mempersekutukan Allah,
        32. yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka [1170] dan
        mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga
        dengan apa yang ada pada golongan mereka.

        sama surat korintus ini ayat bergolongan jangan sampe terjadi per
        pecahan bergolong golongan itu musrik , tidak berpartai dan tidak
        ada ilah ilah lagi selain dia

        --- In Pendaki@yahoogroups.com, bhroeg <bhroeg@...> wrote:
        >
        > Hmm... act seperti ini yang sangat ditunggu. Dan saya sangat
        setuju dengan anda mas ...
        > Bahwa what ever we are?? who we are?? where ever we are ?? and its
        belong whos we are ?? adalah bukan masalah.... sebab memang kita
        diciptakan semua sama ... dan seperti halnya lukisan. Sehelai kain
        kavan yang putih dan bersih sebelum dilukis pada awalnya. Proses,
        waktu, keinginan, imaginasi, dan egoisitas kita pada goretan
        kanvas yang putih tadi, akan menjadi sebuah lukisan yang kita toreh
        dan inginkan. Itu semua tergantung kita yang menorehkan dan
        menggores sejuta warna pada dimensi kanvas yang akan kita lukis.
        > Benar ... hitam, putih bahkan seribu keragaman warna lain akan
        mempengaruhi selalu coretan pada kanvas yang akan kita lukis dan
        akan menjadikan seperti apa lukisan kita ...
        > Buy D way Anyway Busway ...
        > Jika lebih mengkrucut lagi, soal 2-3 bulan mas baru bergabung dan
        seperti ini, saya rasa ini bentuk dari suatu keragaman dan kita
        patut menghormatinya. Lain halnya jika sudah keluar jalur & koridor
        tata krama bahkan menyudutkan sesuatu secara berlebihan. Mungkin
        hanya orang2 yang punya kesabaran tingkat tinggi yang bisa
        menerimanya (hehehe).
        > Saya yakin moderator akan melakukan tindakan dengan lebih
        bijaksana.
        >
        > So ... mas momo teruskan perjuangan mas, sebab apa yang mas
        lakukan apalagi bertujuan mulia adalah sebuah prestasi dan jauh
        lebih mulia. May be jika diperkenankan moderator, tuangkanlah
        program dan ide mas ... saya yakin akan banyak yang membantu tujuan
        mulia seperti ini ...
        >
        > Karena topiknya sudah mulai membangun. Saya jadi ingin berbagi
        (maaf sebelumnya dan bukan bermaksud menggurui) hanya sekedar
        berbagi :
        >
        > Saat kuliah lalu, saya bersama rekan2 pernah melakukan kampanye
        ilegal loging. Kebetulan daerah kami daerah yang buaaaanyaaak sekali
        praktek Ilegal Loging. Hingga ada suatu daerah di dekat Taman
        Nasional Betung Kerihun di Kalimantan sudah terendam air (karena
        tidak ada lagi resapan air). Dua startegi orientasi kami lakukan.
        Pertama orientasi masyarakat perkotaan: Di perkotaan kami melakukan
        pertemuan2 dengan KPA, OPA, Sispala, perkumpulan2 mahasiswa
        lainnya, dll (Berat saat itu karena memang awalnya berbenturan
        dengan agenda reformasi di Indonesia jadi banyak sekali yang
        memfokuskan diri ke demo2) Namun harapan tetap ada dan segelintir
        menyusun barisan. Yup lewat debat publik di radio, seminar,
        lokakarya, lomba lukis, puisi untuk anak2 dan turun ke jalan
        membagikan sehelai bunga plus selebaran bahaya ilegal logging.
        > Orientasi ke dua ke pedalaman/masyarakat pedesaan. Kita membina
        desa, terlebih desa-desa yang ada di sekitar taman nasional dan
        cagar alam yang friksi dengan ilegal logging ( ini memang agak
        sulit ) karena berbenturan dengan aspek ekonomi masyarakat selain
        aparat yang juga bermain.
        > Awalnya sekali dengan pemutaran layar tancap soal lingkungan
        hingga kerusakan hutan dan berbekal sosped diteruskan dengan
        kampanye secara psikologis & berbagai kegiatan di desa binaan, spt
        program pengalihkan sumber ekonomi masyarakat yang tidak bergantung
        pada kayu: pembuatan kolam percontohan ternak ikan&hewan,
        pemanfataan hasil bumi lain yang tidak merusak hutan.
        > Alhasil ... terbentuk suatu opini masyarakat akan dampak kerusakan
        hutan...
        > Alhamdulillah pemerintahan SBY akhirnya mengagendakan soal ini
        walaupun pada perjalanannya masih banyak I'L dimana-mana.
        >
        > Salam Hangat Sehangat Mentari Pagi
        >
        > BhroeG
        >
        > ''FeeL & SaVe ThE GrrEn FoRResT''
        >
        >
        >
        > ----- Pesan Asli ----
        > Dari: momo momo <irvan_tea@...>
        > Kepada: Pendaki@yahoogroups.com
        > Terkirim: Sabtu, 30 Juni, 2007 7:51:01
        > Topik: [Pendaki] Kurang diminatinya mapala ... ah gak pentink!!!
        >
        > salam lestari,...
        >
        > perasaan baru 2 - 3 bulan ini daftar di milis ini ...
        >
        > hasilnya ....
        >
        > ha ha ha, jauh lebih nyebelin dari milis yang lain (
        maaaffffffffffff bangetttt!!! )
        >
        > mau mapala kek, mau PA kek, penggiat alam kek ... gw mah bodo
        amat!!!, sing pentink lu lu orang udah ngasih perubahan apa ke alam
        ini?
        >
        > sekedar ngingetin 5 juni ini hari lingkungan hidup loh, so gimana
        kalau kita gak usah ribut2 gak jelas juntrungannya kayak gini, gak
        pentink banget sehhh!!!
        >
        > gw lagi pengen banget riset tentang solar panel di desa
        cigumentong sumedang, adakah diantara kalian yang mengaku "pecinta
        alam" bisa bantu gw???
        >
        > gw gak bisa kasih apa2 ke negeri ini, mungkin penyadaran
        masyarakat tentang hemat listrik, bisa ngasih sedikit harapan buat
        penghematan energi dan pengurangan gas karbon di masa mendatang ...
        yuk sosialisasi global warming..
        >
        > so ... wake up guys, ... stop acting like an idiot!!!
        >
        > bersatu buktikan sesuatu, hari ini, sekarang, selamanya!!!
        >
        >
        > add me irvan_tea@yahoo. com (YM) or (FS)
        >
        >
        > ------------ --------- --------- ---
        > 8:00? 8:25? 8:40? Find a flick in no time
        > with theYahoo! Search movie showtime shortcut.
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > ________________________________________________________
        > Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
        > http://id.yahoo.com/
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.