Re: [PG] Gempa semakin sering

  • happy yogi
    Message 1 of 11 , Oct 1, 2009
      Es mencair juga sebagai pemicu terjadinya gempa...
      Ada bermilyar-milyar ton es di kutub, yang kalau runtuh atau mencair akan
      menimbulkan getaran yang luar biasa dan bisa memicu terjadinya gempa
      yang lebih besar, dan getaran itu akan memperbesar pergeseran lempek tektonik.
      Buka juga di

      http://news.nationalgeographic.com/news/2008/03/080314-warming-quakes_2.html

      terima kasih,

      Be Vegan Organic to Save The Planet

      pater ananta

      2009/9/30 <sumansutra@...>

      UN Climate chief Yvo de Boer said at current UN climate talks in Bangkok,"Time is not just pressing. It has almost run out. If we don't realize Plan A, the future will hold us to account."

      Pleaes all leaders in the world, act now and realize that it's the people's lives at stake. Don't argue on the table for your nonsense economic or profit/loss calculation.

      Stop all the world's livestock industries to save the planet!

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Santalum Album <aryanagalancana@...>
      Date: Wed, 30 Sep 2009 06:33:49 -0700 (PDT)
      Subject: Re: [PG] Gempa semakin sering

      Beberapa waktu y.l, di Forum ini Prof. The pernah meragukan bahwa Bencana Alam akhir-akhir ini semata akibat pengaruh Gas Rumah Kaca yg berujung pada gejala yg kita sebut Global Warming. Prof. The juga mensinyalir adanya pengaruh dari aktivitas benda langit lainnya, seperti aktivitas matahari yang meningkat, dll.

      Saya tertarik untuk menghubungkannya dengan buku yg belum lama saya baca:"Fisika Batik" dimana dijelaskan theori Fraktal yang menyebutkan bahwa Fraktal adalah bentuk geometri yang tidak beraturan namun memiliki kemiripan dengan dirinya sendiri (self-similarity), dan bahwa Fraktal banyak dijumpai dimana-mana dialam semesta ini.

      Yang menjadi pertanyaan saya "Apakah manusia adalah Fraktal dari Alam Semesta ini?", jika jawabannya adalah "Ya, benar" maka Manusia memiliki kemiripan (self-similarity) dengan alam semesta ini, artinya jika manusia adalah organisme hidup, maka demikian pula Alam Semesta ini. Dapat dikatakan pula bahwa Alam Semesta ini juga memiliki sistem syaraf dan memiliki sistem antibody untuk pertahanan tubuhnya.
      Sepertinya ini juga mendukung dugaan Prof. The maupun Dr. Chalko, bahwa Bumi ini pun memiliki sistem syaraf dan antibodi (perilaku manusia yang sangat merusak lingkungan dapat dianggap sebagai serangan virus yang jika intensitas nya semakin meningkat, akan memaksa antibodi Alam semesta ini bekerja, memusnahkan Virus pengganggu ataupun jika sudah terlampau parah, maka sel tersebut (baca: BUMI) akan dihancurkan sendiri melalui mekanisme self-destructive program.
      Karenanya memulihkan manusia sesuai kodratnya agar hidup selaras dengan alam (Jw: Memayu hayuning Bawono) sesungguhnya adalah untuk menyelamatkan manusia itu sendiri.

      Salam,
      G.Wibisono

      From: rudy_ferdian <rudybrekele@ yahoo.co. id>
      To: sumansutra@gmail. com, PemanasanGlobal@ yahoogroups. com, "Br Agus Purwanto" <guspur_05@yahoo. com>
      Date: Wednesday, 30 September, 2009, 8:41 PM

      Apa ada yg bisa menjelaskan hubungan antara es dan gempa???
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: sumansutra@gmail. com
      Date: Wed, 30 Sep 2009 12:29:16 +0000
      To: Br Agus Purwanto<guspur_05@yahoo. com>
      Cc: Pemanasan Global<pemanasanglobal@ yahoogroups. com>

      Masih belum ada berita, tp kalau dilihat dari kerusakan yg ditimbulkan, bisa banyak korban jiwa. Kt sedang menghubungi rekan-rekan di Sumatra utk bantuan bencana.

      Gempa yg terjadi belakangan ini dan semakin sering ada kaitannya dgn pencairan es di kutub shg menyebabkan pergeseran kerak Bumi.

      Perlu tindakan segera dan nyata utk mengurangi dampak perubahan iklim!!

      From: "guspur_05@yahoo. com" <guspur_05@yahoo. com>
      Date: Wed, 30 Sep 2009 05:17:11
      To: sumansutra@gmail. com<sumansutra@gmail. com>
      Cc: pemanasanglobal@ yahoogroups. com<pemanasanglobal@ yahoogroups. com>

      Apa ada korban yg berjatuhan di sumatra, bro? Gempa itu sangat besar apa ada tsunami.

      sumansutra@gmail. com wrote:
      > Barusan gempa di Sumatra 7.6 SR dan terasa hingga ke Singapura. Dampak bencana semakin terasa dan berkelanjutan.

      Get your new Email address!
      Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!
      http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ aa/

      Get your new Email address!
      Grab the Email name you've always wanted before someone else does!

    • Jumat Tanpa Daging
      Message 2 of 11 , Oct 1, 2009
        Lalu di belahan bumi utara seperti Greenland, Alaska, Kanada, Norwegia, Eskimo, dsb, tanah mereka bukan 100% tanah padat, tapi di dalam tanahnya ada es beku yang abadi. Tapi jika es abadi itu mencair maka tanahnya akan ambles. Ini sudah terjadi tapi kita jarang mendengar berita seperti ini. Kasus yang sama juga terjadi di Kutub Selatan. Di sela-sela akar pohon di sana juga es, kalau mencair jadi air, maka tanahnya jadi tidak stabil.

        Sepertinya kita masih membutuhkan lebih banyak informasi tentang apa itu pemanasan global, apa dampaknya, dan apa solusinya. Pengetahuan kita jauh dibanding negara-negara barat. Jadi untuk mendapatkan lebih banyak informasi terbaru tentang pemanasan global yang, informasi yang diupdate setiap hari, kunjungi situs berikut:

        http://www.suprememastertv.com/ina/sos
        http://www.pemanasanglobal.net

        Selain itu, juga ada berbagai video terlengkap tentang perubahan iklim dalam berbagai topik dengan teks terjemahan dalam bahasa Indonesia yang dapat didownload gratis dan dapat disebarkan seluas-luasnya. Supreme Master Television disiarkan ke 5 benua dengan puluhan terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Persia, China, Korea, Jepang, Inggris, Vietnam, Prancis, Sinhale, Jerman, Rusia, Italia, Hongaria, Portugis, Hindi Punjabi, Romania, Thailand, Malaysia, Bulgaria, Czech-Slovakia, dan Mongolia.

        Untuk informasi lebih, silakan rujuk ke:

        Jadilah Vegetarian - Bertindaklah Hijau - Selamatkan Bumi

        From: sumansutra@gmail. com
        Date: Wed, 30 Sep 2009 12:29:16 +0000
        To: Br Agus Purwanto<guspur_05@yahoo. com>
        Cc: Pemanasan Global<pemanasanglobal@ yahoogroups. com>