Fwd: BERHASIL! Setelah Tahura, sekarang Benoa

  • SumanSutra
    Message 1 of 1 , Aug 21, 2013

      Be Vegan Make Peace

      Begin forwarded message:

      From: "Gendo dkk via. Change.org" <mail@...>
      Date: August 21, 2013 7:10:12 PM GMT+07:00
      To: sumansutra@...
      Subject: BERHASIL! Setelah Tahura, sekarang Benoa

      Change.org
      Berhasil lagi! Sesudah Tahura Ngurah Rai selamat, Teluk Benoa juga selamat! Yuk, menangkan terus perjuangan kita! Anda bisa mulai petisi baru dengan klik di sini.
      Mulai Petisi Anda

      suman -

      Ingat email terakhir saya tentang kelanjutan petisi di change.org/saveMangrove yang dibuat KEKAL Bali? Ingat juga petisi baru change.org/Benoa yang meminta anda untuk menyebarnya sehingga terkumpul banyak tandatangan mendesak Gubernur Bali Mangku Pastika untuk mencabut SK Teluk Benoa?

      Ada kabar gembira! Menang lagi! Saya betul-betul lega. Setelah Tahura Ngurah Rai sudah terselamatkan, kini Teluk Benoa tidak lagi terancam. Hari Jumat, 16 Agustus kemarin, Gubernur Bali Mangku Pastika mencabut SK Benoa!

      "Terhitung sejak Jumat, 16 Agustus dinyatakan SK tersebut dibatalkan dengan melihat berbagai pertimbangan yang ada," kata Pastika saat merayakan HUT RI di Denpasar, Sabtu, 17 Agustus.

      Inilah lanjutan kemenangan dua pekan sebelumnya, Jumat, 1 Agustus, saat Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar mengabulkan gugatan saya dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) yang meminta Gubernur mencabut SK Pemberian Izin Pengusahaan Pariwisata Alam di blok kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

      Oya, saya ingin berbagi cerita. Selama kampanye ini berjalan, saya terus berkomunikasi dengan Change.org demi menggalang dukungan, menulis email ke Anda selaku penandatangan bahkan ke anggota Change.org yang peduli lingkungan.

      Saya menggabungkan segala cara untuk bisa menang. Menulis petisi, mencari alamat email target yang dipetisi, menyebarnya di media sosial, hingga menempuh jalur hukum gugatan ke pengadilan dan demonstrasi.

      Hasilnya? Dua kemenangan! Ini adalah angin perubahan besar! Saya dan teman-teman di Bali akan terus mengawal kelestarian lingkungan alam kita tercinta. Dukung terus ya!

      Jangan lupa, Anda juga bisa memulai petisi tentang kondisi lingkungan di mana pun.

      Salam,

      I Wayan “Gendo” Suardana

      ***

      Petisi ini digalang oleh ForBALI (Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi) yang merupakan inisiatif bersama untuk menyikapi rencana reklamasi seluas 838 hektar di Teluk Benoa, Bali. Forum ini terdiri dari gerakan mahasiswa, LSM, musisi dan individu-indvidu peduli di Bali, di antaranya Front Demokrasi Perjuangan Rakyat Bali (Frontier-Bali), Komite Kerja Advokasi Lingkungan Hidup Bali (KEKAL-Bali), WALHI Bali, Gerakan Masyarakat Pemuda Tolak Reklamasi (Gempar) Teluk Benoa, PPMI DK Denpasar, Sloka Institute, Mitra Bali, Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, PBHI Bali, Kalimajari, Yayasan Wisnu, Manikaya Kauci, Komunitas Taman 65, BEM Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Bali, Eco Defender, Superman Is Dead, Navicula, Nosstress, Geekssmile, The Bullhead Band, Bali Outbond Community.

      Email ini dikirim via Change.org kepada sumansutra@...   |   Mulai sebuah petisi
      Berhenti berlangganan. Edit pengaturan notifikasi email Anda..