Re: [PeaceGeneration] Rugi, buru2 keluar..........!!

  • we_with cuakep
    Message 1 of 13 , Dec 24, 2005
      haloow wiwit kembali, maaf setelah sekian lama lari..........??

      Kawan.....banyak yang pengen aku ceritain
      Mulai dari Strategic planning,ToT,PSDM, si tukang planner, dll
      Tapi aku mau curhat dulu :
      Minggu2 ini waktu2 terakhir kuliah bentar lagi mau ujian. Seperti biasa kuliahku yang bikin dahi mengkerut, ngasih buanyak banget tugas. Tapi ada yang sedikit menyenangkan coz di akhir semster ini ada 3 kelas yang muter film; Qiu Ju, Welcome to Sarajevo, sama satunya lagi aku lupa yang ceritanya tentang orang yang bikin roket.....

      Welcome to sarajevo nyeritain konflik ethnic & religion di bekas negara Yugoslavia. Singkatnya konflik di sana berdarah-darah banget. Pas deket2 itu ada kelas ku yang bicarain masalah FRAGMENTED DEMOCRACY. Mbahas perubahan ke arah demokrasi yang gak menyeluruh. Perbedaan masih terkotak-kotak, konflik terjadi dimana-mana. Dosenku bilang kalo sejarahnya di pasar, tempat paling majemuk, sekalipun bangsa2 kita terkotak-kotak. Contohnya kalo kata anak2 Ambon dulu ada pasar Muslim ada pasar Kristen. Trus dah gitu orang2 kita gak biasa membaur. Pengelompokan etnis salah satunya masih sangat tajam. Dan yang kurang adalah media pembauran. Pas dosen bilang kayak gitu aku langsung inget PION...Dan tiba2 inget Welcome to Sarajevo.

      Ternyata bener pembauran bisa jadi jalan menuju kerukunan, menuju perdamaian. Beruntung banget bisa jadi bagian komunitas ini.
      Lega pas diakhir kuliah dosenku bilang
      "DEMOKRASI ADALAH MASALAH MENGELOLA PLURALITAS".

      Buat semua, khususnya mas Reza bout strategic planning:
      Maaf kalo info tak tersebar. Sebenernya intinya hampir kayak rekomitmen kmaren. Cuman disini ada sesi motivasi, penjelasan visi

      Bout ToT
      Sekarang sedang digarap PSKP. Belum tau kelanjutannya. Sementara infonya bakal diadain liburan semester ini. Peserta dari Medan, Aceh, Ambon, Pontianak, JOgja. Yang dr luar Jogja temen2 PION yang dulu..

      bout PSDM
      Aku inget kata mas Agus. Boro2 mau jadi NGO. Bisa terus aktif di Peace Gen itu aja dah luar biasa.....Iya aku setuju yang lainnya, Ayo kumpuuuuuuulll!Kapan?
      Buat Mere jangan bosen2 ya tak repoti, sory.........Aik, Romo aldy, Maul, Wina muncullah kalian semua...
      Secara pribadi aku minta maaf atas kevacuman PSDM selam ini.....

      bout Tukang Planner
      Wah rugi buru2 keluar......!! harusnya kamu juga baca tulisan curhatku dulu. Setidaknya itu yang kumaknai tentang perdamaian.
      Gak usah malu bro, aku yang mempelajari ilmu2 sosial aja kadang skeptis juga sama perdamaian itu ndiri. Tapi mau apa, lebih baik bergerak dari pada cuman koar2 doang.
      Everything is changing so let change our scepticism.......

      Ajeng dan Uke
      Iya......, ayo kumpul pengen denger cerita2 kalian neh......

      Infos :
      Minggu lalu aku ketemu mbak hani sama mas Kokok....mereka lagi nungguin Mbak Aning pendadaran. Dan hasilnya mbak Aning dah lulus.. That what friend are for, keep suporting in any condition..Hehe..besok ada gak ya yang nungguin aku ujian......^ - ^

      See You Buddies
      I'm proud of you

      Wiwit

      "ginung wow keren.. cakep lho" <ginung_kodokijo@...> wrote:

      hoi...........assalamualaikum PG....aku udah balik nih...baik udah balik ke jogja dan balik ke kehidupanku yg dulu..tanpa latihan marching lagi...huwahuwahuwahuwa!!!!!!alhamdulillah, kemaren tanggal 18 desember, MB UGM bisa ngasih kado buat UGM yg ultah keesokan harinya dg jdi runner up kejurnas GPMB 2005....

      btw, pakabarnya PG? aku baca milis, ada planner, sapakah itu? basi amat sih dia, pasti tipe manusia yang gampang menyerah, apatis....

      eh, kalo mau kumpul2 aku kasih tau ya...maap, yg dulu2 g pernah dateng.....

      lup u!!!!!

      Yahoo! Personals
      Single? There's someone we'd like you to meet.
      Lots of someones, actually. Yahoo! Personals

      budi punya gaweee

      Yahoo! Shopping
      Find Great Deals on Holiday Gifts at Yahoo! Shopping

[...]

      Yahoo! Photos
      Ring in the New Year with Photo Calendars. Add photos, events, holidays, whatever.

      Yahoo! for Good - Make a difference this year.
    • narcissus perkapus ingenious
      Message 2 of 13 , Dec 25, 2005
        Hi all
        .
        Wiiih panas juga ya berbalas kata2nya dan bikin aku mikir .
        First mahaaf ngilang lagi .Maklum Nabung gitu loh buat sepeda ... penjelasan bukan alasan.

        Met Natal en tahun baru jangan lupa nyimpen kue buat kite2 terutama yang coklat sama es krim buatku.
        Buat yang ujian Semoga Berhasil .Konsentrasilah sepenuh hati tanpa meryusak ketentraman dan kebahagianmu.

        Ciee jadi pengkhotbah .

        Di satu sisi radha bangga karena menjadi bagian tim yang nyuksesin pertalian emosi temen2 dengan apa yang dinamakan "Peacegeneration ".Di sisi lain khekehekhe emosi beneran ya.
        Bisa difahami sih .. walopun aku nggak ngalami nangis bersamo di rumah Vicky di mana Koko "Cap ' e Peacegen aku sing gowo nek bubar.. " tapi aku ngalami berbagai macam hal yang lain termasuk menyaksikan sendiri betapa independensi  teman2 soal keuangan dan integritas keseratus persenan curahan perhatian dll tanpa menafikan ciri khas masing2 .

        Dan ya itu aku mikir .
        Waktu recommitmen temen2 kan menyetujui pembentukan Dewan Kehormatan PeaceGeneration yang dianggotai Mas Riza dan Mbak Aning Cantik ( smentara ..lha ketentuane setiap alumni otomatis masuk je .. benar nggak nih atau aku yang lagi ngelindur malem2 ).
        Nah gunakan saluran itu kalo temen2 punya ketidakpuasan tentang Peacegen.
        Kalo bisa emang dimasukin lewat milis langsung tapi nggak formatnya Ihsan kemaren  tapi dengan argumen yang jelas .
        Misal pake template :
        "Menurutku Peacegen begini begini karena begini2 padahal menurutku seharusnya bergini2 ."
        Bagus kalo bisa nyodorin "Caranya begini2 " biar bisa dibahas .Tapi kalo ndak yang penting bisa ngingetin.

        Tapi kalo takut dikroyok ya udah bisa lewat salah satu person in charge atau orang lain yang menurut temen2 bisa nyampaiin secara jelas .

        Yang pasti secara pribadi aku nyediaiin imel en kuping buat dikeluhkesahi.

        Eh yang megang frenster peacegen sapa ayo si ehsan diadd.Khikhikhi bakalan stress tuh orang  ampe takut mo dikroyok .
        Padahal setauku setiap anak peacegen tuh paling males melakukan sesuatu yang nggak perlu .. ngroyokin .. buat apa ?Emang nggak ada tugas kuliah lain apa ya .
        Vick kenapa ya tiap aku niat diet akhir2 ini pasti salah satu dari kalian nongol en "Ziza ayo makan ".

        Gin selamat bergabung kembali .Buat yang deket sama Supri .. omongno aku butuh bantuannya nawar..hehehe . kok full pamrih ya .
        Mbak Ina makasih karena msih terkoneksi .
        Sekali lagi met natal.

        Bud tawaran apapun yang kau berikan buat Aning Luthfi juga buat yang lain ya.

        Zizazizou.yang keyyen abis.

        Yahoo! DSL Something to write home about. Just $16.99/mo. or less
      • aldy kumoro
        Message 3 of 13 , Dec 25, 2005
          Hoi...hoi...
          aku kembali juga....
          wit, sori kemaren aku abis dipusingin ama 3 laporan praktikum yang tebelnya kayak skripsi....
          ditambah lagi ada natalan jadinya gak bisa ngapa-ngapain...tidur aja kagak sempet...huikz...
          seneng juga wit kalo punya tugas pake nonton film, tugasku thu hanya melihat angka yang tak kumengerti je...huikz lagi...
          heehehehe...
          btw, seneng juga akhirnya berlalu en aku udah siap lagi untuk PSDM kita...AYO KITA KUMPUL LAGI!!!
          kalo masalah semangat natal yang ilang gara-gara kebanyakan tugas, itu bisa diakalin kok...dengan semangat untuk menyelesaikan tugas....hehehe...garing banget deh aku....
          btw lagi, ada cara baru buat ngasi ucapan natal lo, kemaren pas natalan ginung ngucapinnya cuma pake miskol yang tanpa biaya tapi aku udah ngerti maksudnya....hehehe...
          trus buat tukang planner yang udah keluar (benernya juga percuma sih la wong udah keluar!!?) ngikut pissgen aja biar kamu nggak jadi orang yang skeptis buat nyiptain perdamaian di dunia (ya meskipun sulit....) tapi aku optimis bisa kok!!!huehehe aku cuma punya modal optimis doang...siapa tau malah bisa mbantuin PSDM buat bikin acara yang menarik en bermanfaat...
          ya udah deh, berhubung aku romo yang baik hati, terakhir aku ucapin:
          SELAMAT NATAL!!! DAMAI DI HATI, DAMAI DI PISS GEN EN DAMAI DI BUMI!!!!!!

          with a lot of loph,
          .........aldy..........

        • dhite bayu
          Message 4 of 13 , Dec 26, 2005
            heilou,

            2 postingan terakshir udah mulai nyingung2 bout kumpul2 nih.

            gimana kalo langsung aja kita tentuin tema n waktu ketemuannya???

            kalo tema aku usulnya yang simple aja : nanggepin email si tuan tukang planner, apa emang perdamaian itu hal yang munafik? apa emang kita nih munafik generation, aku rasa  hal ini perlu dibicarain. kita juga harus menghargai masukan dari tukang planner.
            n bahas kelanjutan Peace camp, coz menurutku kurang well informed dech :/

            trus waktunya aku usul hari jumat/sabtu  sore jam 4 30/31 desember sekalian tahun baruan! yeyeyeyeyeye!!!!!!

            tempat di Serambi PSKP ajah, coz mereka bilang ga keberatan serambi barunya kita pake hura2 eh FGD dink hehehe.

            Message 5 of 13 , Dec 26, 2005
              hehe stuju usul dithe!!
              ayo kumpul tapi tgl 30 aja ya
              tgl 31 pasti udah pd bnyk kegiatan (mungkin sih =p)

              buat ginung, selamat ya mbnya!!!n miskolnya =p
              buat wiwit, hehe meniru format emailmu =p
              buat mba aning:SELAMAT!!! =)
              buat semua: mizz u all

              --- dhite bayu <shiro_bizkit@...> wrote:

> [...]
              > Yahoo! Shopping
              > Find Great Deals on Holiday Gifts at Yahoo! Shopping

              === message truncated ===

              Yahoo! for Good - Make a difference this year.
              http://brand.yahoo.com/cybergivingweek2005/