Fw: (OTT)Taon Baruan Nyok!!

  • inbox@getstopsmoking.com
    Message 1 of 13 , Dec 6, 2005
      Nyak, Babe, nCang, nCing, Abang, Neng semuanye..
      Mo' pade kemane malem taon baruan ntar? Dah punye
      acare belon?
      Kite "TAON BARUAN NYOK!!" barengan ame sodare, temen,
      sahabat ato demenan kite. Seneng-seneng ame sekalian
      uji pengetahuan tentang budaye Betawi tercinte ini...
      waahh pasti seru nih!!.

      Makannye jangan ampe ketinggalan ikut acare "Taon
      Baruan Nyok!!"

      Ntu tuh acare pesta taon baru sambil betualang di
      Museum Bank Mandiri.
      Kite bakalan ngiterin museum bekelompok di
      gelap-gelapan sambil mecahin soal, trus ade
      makan-makan, nyanyi, joget trus pesta kembang api deh
      di puncak gedung. Eit... itu lon smuanye.... masih ade
      hadiah buat yang menang lomba, hadiah buat yang bisa
      jawab kuis ame masih banyak deh hadiah yang bakalan
      dibagiin...

      Biayanye??
      Rp. 125.000,- per orang  Ato Rp. 500.000,- buat ber 5

      Oh iye... pake baju nyante khas betawi ye..., ade
      hadiehnye juge loh buat yang bajunya paling seru.

      Daptar aje ke :
      Cai ato Rahma
      08888 130350 ato
      08561054441 ato
      0819 32356268
      Email : our_clovers@...

      buruan ye... biar kagak nyesel dah!!!

    • dhite bayu
      Message 2 of 13 , Dec 6, 2005

        Yahoo! Personals
        Single? There's someone we'd like you to meet.
        Lots of someones, actually. Yahoo! Personals
      • I Nengah Budi Setiawan
        Message 3 of 13 , Dec 10, 2005
          ooooiii aku bole ikutan daftar nggga
          keliatannya seru juga
          apa nih skarang kegiatannya

          love n peace
          budi

          dhite bayu <shiro_bizkit@...> wrote:

          Yahoo! Personals
          Single? There's someone we'd like you to meet.
          Lots of someones, actually. Yahoo! Personals

          budi punya gaweee

          Yahoo! Shopping
          Find Great Deals on Holiday Gifts at Yahoo! Shopping

        • ginung wow keren.. cakep lho
          Message 4 of 13 , Dec 11, 2005
            woi.formulir apaan sih Dite? adhuh...aku lama gak ikut ngumpul2 jd ketinggalan banyak....ya maap....dah mau grand prix marching band niy....aku mbok ikutan.....kabari ya cah!!

            ginunk...PION 05

            nb : buat semuanya, minta doa restu, biar marching band UGM bisa sukses, berhasil di GPMB 2005, 17-18 desember besok. dukung UGM ya, dengan doa, apalagi dengan nonton langsung di Istora senayan. buat yg mau nonton, informasi ttg tiket bisa diliat di gpmb.org
            oya, UGM maen di babak penyisihan, sabtu, 17 desember 2005 jam 19.40, abis itu yg maen anak UI....nonton yaks, tp tetep dukung UGM!!!

            Message 5 of 13 , Dec 11, 2005
              ini formulir anggota peace gen, buat database anggota2 PG, sekarang kan ada divisi kesekretariatan PIC nya fikri.
              dulu waktu re-komitmen rencananya kan mau ada yang namanya anggota aktif, non aktif n dewan kehormatan. mungkin maksud pendataan ini buat  itu... mungkin lho.
              wah asyik bgt bisa diberi kesempatan berjuang demi UGM.. ya muga2 menang ya... ntar pas ktemuan peace gen kamu harus cerita2.
              buat agenda selanjutnya tetep pantau milis ini aja pasti dikirim kok.

              sukses ginung.

              Message 6 of 13 , Dec 13, 2005
                sukses ya ginung
                semoga menang n mengharumkan ugm cie...

                wah seandainya aku g keluar
                aku juga ikutan tuh di sana (hehe..g dhing =p)

                ok si yu.........ttp semangat

              • narcissus perkapus ingenious
                Message 7 of 13 , Dec 14, 2005

                  Dear Ajeng
                  kowe ki emang bikinngakak ya .huahahaha iso2ne gitu loh.

                  Buat Budhi eh tau nggak pas strategic planning kemaren aku ndenger dite dia mo meriksain anggota Peace Gen gratisan kalo udah jadi dokter . Nah untuk itu dibutuhkan verifikasi kan biar dite nggak bangkrut.
                  Kurasa hal ini juga berlaku untuk Azhar yang ngasih kita bantuan hukum proBono .Kayaknya aturan tidak tertulis bahwa kalo udah jadi alumni apalagi dewan kehormatan kudu nggratisi temen2 yang lain sesuai bidang kerjanya.
                  Karenanya ayo isi rame2.

                  Huee lha aku anak teknik sipil masak nggratisi rumah ..lha nek siji satu milyar lebih kayak Casa grande lak tombok.Aku konsultan aja ya .Materi bangunannya beli dewe.Udah hemat lo itu karena  fee kontraktor tuh 10 persen nilai rumah..

                  Ki gimana bayiinya ?

                  Ziza

                  Yogyakarta, 9 Desember 2005

                  Dengan hormat,

                  Bersama dengan datangnya surat ini, kami, redaksi majalah BASIS mengundang anda hadir dalam acara kami,
                  "Diskursus Publik: Jacques Derrida In Memoriam-
                  Sebuah Perbincangan tentang 'Yang Lain'
                  dalam Perspektif Postkolonial-Feminis dan Religi"

                  Dear CRCS family,

                  This is an invitation from USD's student:

                  Adapun acara ini dibuat dalam rangka mengenang setahun kematian Jacques Derrida, dan akan berlangsung di:

                  Tempat TB.Toga Mas Yogyakarta
                  Waktu : Jumat, 16 Desember 2005, 19.00
                  Pembicara : Budi Wahyuni (UGM), M.Alfayadl (UIN), Sumarwan (USD)
                  Moderator : Jost Kokoh Prihatanto
                  Tema :
                  "Diskursus Publik: Jacques Derrida In Memoriam
                  -Sebuah Perbincangan tentang 'Yang Lain' dalam Perspektif
                  Postkolonial-Feminis dan Religi"
                  Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

                  Nb:
                  Kontak person: Antok: 081803204809
                   daily_crcs@yahoogroups.com
                  From:  "akhmad munir" <akhmadmunir@...>  Add to Address Book  Add Mobile Alert
                  Yahoo! DomainKeys has confirmed that this message was sent by yahoogroups.com. Learn more
                  Date: Mon, 12 Dec 2005 20:44:25 -0800 (PST)
                  Subject: Re: [daily_crcs] Oleh2 dari Workshop dg CRSD-OSLO COALITION

                  Mas Faiz, kenapa hanya terbatas pada pembuatan modul guyru-guru SMA? bgm, dengan SD dan SMP?
                  kemarin saya juga dapat undangan untuk datang di 'diskusi maraton' ini  namun tidak bisa hadir. Eman sebenarnya karena banyak dosen-dosen Ushuliuddin yang beberapa adalh juga dosen-dosen saya.
                  Sekedar pembneritahuan, dua mingguan yang lalu, saya menghadiri pertemuan "Jembatan Persahabatan" yang digelar oleh Departemen Sosial selama seminggu. Namun acaranya bukan diskusi tapi out bound. Pesertanya adalah wakil dari organisasai2 massa (HMI,IMM,dll), agama (GAMKI,Anshor,MUI,dll), juga perwakilanpemerintah (Polda, Korem, Kanwil depag, dll) sebanyak seratus orang. Ini juga memiliki visi yang berhubungan dengan kerukunan antar agama (peaceful pro-existence).
                  Salah satu agenda yang ingin saya perjuangkan adalah -salah satunya- sama seperti yang mas Faiz ikuti di UIN. Membuat semacam training Guru-guru -namun dari SD<SMP, dan SMA). Saya kira cukup menarik. IFPA (mas Mujib)mungkin juga berkepentingan dalam hal ini.
                  Salam,
                  Munir
                  faiz tajul <faiz_tjl@...> wrote:
                  Assalaamu'alaikum
                  Kawan2 mailisters crcs yang tercinta, ini ada beberapa
                  oleh2 yang bisa saya sampaikan untuk kita share
                  bersama. semoga ini bisa menambah insight kita dalam
                  melihat kebebasan beragama di negeri kita tercinta.
                  amiin

                  OLEH2 DARI WORKSHOP ON FREEDOM of REGLION and BELIEVE.
                  KERJASAMA ANTARA CRSD-UIN SUKA DENGAN OSLO COALITION
                  -      Kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan orientasi
                  pemibikinan modul yang akan dipakai untuk melakukan
                  training kepada guru-guru tingkat SLTA se Jogja.
                  -      Peserta yang diundang berjumlah sekitar 15 orang
                  yang sebagian besar adalah Dosen-Dosen UIN Suka baik
                  yang senior maupun yang masih muda.
                  -      Workshop ini berlangsung selama 5 hari dari hari
                  senin tanggal 28 November-2 Desember 2005 dengan
                  jadwal kegiatan yang sangat padat dari pagi hari pukul
                  8 tet sampai jam 5 sore, kecuali hari kamis kita
                  disarankan untuk menginap karena kegiatan dilaksanakan
                  sampai jam 9 malam.
                  -      Sebagian besar model kegiatan adalah diskusi aktif
                  dengan para pemakalah yang sebagian besar berasal dari
                  kalangan akademisi UIN SUKA dan UGM. Satu-satunya
                  narasumber yang berasal dari LSM  adalah Elga Sarapung
                  direktur Interfidei dan dua akademisi luar, yakni John
                  Titaley (mantan rektor UKSW dan mantan Pendeta) dan
                  Prof. Abdurrahman Mas’ud (Direktur Paska IAIN
                  Walisongo Semarang). Setiap harinya ada 3 pemakalah,
                  dengan disertai diskusi aktif, dan di sesi terakhir
                  pendalaman materi yang mana peserta dibagi menjadi 3
                  kelompok untuk mendalami masing-masing sesi.
                  -      Setiap kita diharapkan untuk memberikan thinkpiece
                  satu lembar sesuai dengan pembagian tugas kelompok.
                  Kelompok pertama kebagian bikin thinkpiece tentang
                  “pendekatan-pendekatan dalam studi agama” dengan
                  pemateri Amien Abdullah dan “Sejarah Agama-Agama”
                  dengan pembicara Jam’annuri. Akan tetapi thinkpiece
                  ini kemudian tidak efektif karena pembagian tugas itu
                  kurang jelas sebagai tugas kelompok atau individual
                  sehingga banyak diantara peserta yang tidak bikin
                  karena mempercayakan kepada yang lain. Namun begitu
                  saya tetap bikin. Sebagaimana yang saya uraikan
                  dibawah ini.

                  KEBEBASAN BERAGAMA DALAM KONTEKS INDONESIA
                  Indonesia sebagai negara yang berketuhanan yang maha
                  esa, mengharuskan warga negaranya untuk memeluk satu
                  agama yang ada. Agama-agama yang ada diberikan
                  kebebasan untuk dijalankan. Hal ini sudah disepakati
                  oleh fonding fathers kita dalam proses sejarah yang
                  panjang, mulai dari proses perumusan pancasila, UUD
                  45, hingga Tap-tap MPR. (selanjutnya baca di
                  Intervensi Negara terhadap Agama, Jazim Hamidi, S.H.,
                  M. Hum, UII Press, 2001)
                        Namun sayangnya, kebebasan beragama ini pada
                  prakteknya justru terbatasi oleh kewenangan yang
                  berlebihan oleh pemerintah dengan dalih mengganggu
                  ketertiban warga dan meresahkan masyarakat, khususnya
                  apabila disepakati kesesatannya oleh MUI sebagai
                  penasihat tidak resmi pemerintah tentang keberagamaan
                  khususnya Islam, dan Depag secara umum. Dari
                  kewenangan berlebihan oleh negara dan campur tangan
                  pemerintah inilah yang justru menjadikan coret moreng
                  pelanggaran HAM dan khususnya kebebasan beragama di
                  Indonesia baik yang dilakukan oleh pemerintah sendiri,
                  maupun warga. Kasus-kasus seperti: Islam Jamaah,
                  Baha’i, Darul Arqom, Syi’ah, Ahmadiyah, dan NU
                  cipasung sebagai contoh kasus dalam Islam, dan
                  Kaharingan, Hindu Tengger, Amatoa suku Kajang,
                  Kelompok Yahudi di Surabaya (riset, Jurnal Relief
                  CRCS-UGM), Boda di Gunung Kidul, agama Wisnu di Blitar
                  (sebagaimana yang dikutip oleh Nur Khalik Ridwan dalam
                  buku Dharmaning Tyas, 2002, dalam Agama dan Kekerasan,
                  Prismashopie, 2003) Gereja Protestan di Batak, semua
                  ini adalah aliran-aliran keagamaan yang telah menjadi
                  objek kesewenangan negara dan warga. Belum lagi
                  masalah pembatasan hanya 5 agama resmi yang akhirnya
                  membatasi warga Konghucu untuk menikah resmi di
                  Indonesia dengan menggunakan tatacara ritualnya,
                  kecuali harus masuk dulu ke dalam satu diantara 5
                  agama yang ada. Hal ini sebagaimana yang diperjuangkan
                  Gus Dur sekitar th 1995an dengan merujukkan
                  pendapatnya pada 6000 kumpulan ulama NU yang
                  menyepakati bahwa Konghucu adalah termasuk agama. (Gus
                  Dur, Passing Over, Melintas Batas Agama, Paramadina
                  1998).
                  Banyak pendapat yang kemudian merujukkan kembali
                  kewenangan pemerintah dalam mengatur masalah kebebasan
                  beragama ini pada masa lalu. Hal ini diasumsikan
                  karena tidak bisa kita memutuskan sesuatu yang baru
                  dengan begitu saja tanpa mempelajari dulu proses
                  sejarah yang melatarbelakanginya. Pemerintah kerajaan
                  Belanda sendiri yang awalnya memilih Protestan sebagai
                  agama resmi negara, kemudian melepaskannya dan
                  memperlakukan sama dengan agama lain yang ada.
                  Kebijakan ini diberlakukan ketika menjajah di
                  Indonesia, dan pemerintah hindia belanda ketika itu
                  memberikan kewenangan dalam beragama kepada kelompok
                  agama atau masyarakat sendiri. (Djohan Efendi, Passing
                  Over, 1998) sementara Gus Dur dengan flash backnya
                  pada zaman kerajaan lama di Indonesia yang memberikan
                  kewenangan dalam penanganan keagamaan kepada kelompok
                  agama atau masyarakat sendiri. (op.cit)
                  Dari pendapat di atas, patut untuk dipertimbangkan
                  bahwa kewenangan dalam penanganan terhadap kebebasan
                  beragama di Indonesia ini hendaknya diserahkan saja
                  sepenuhnya pada warga. Namun karena konsekwensi negara
                  Indonesia yang tidak sekuleristik dan birokrasi yang
                  sudah terbentuk (depag) sudah terlanjur mapan sulit
                  untuk dinafikan, maka pendapat yang lebih bijak
                  kiranya adalah pemerintah dibatasi kewenangannya hanya
                  sekedar untuk melakukan pengawasan, sehingga apabila
                  agama yang beredar dan dipeluk oleh penduduk Indonesia
                  ternyata mengajarkan aliran sesat dan membahayakan
                  keamanan, pemerintah dapat saja melarang. (Suwoto
                  Mulyosudarmo, Passing Over)

                  TIPE PENDEKATAN DALAM STUDI AGAMA
                  Materi ini adalah materi pembukaan, tepatnya hari
                  senin jam 8 pagi dengan pemateri adalah Amien
                  Abdullah. Saya terlambat pada sesi ini, akan tetapi
                  dari makalah yang diberikan saya melihat satu
                  pendekatan yang tidak dibahas oleh pak Amien yang
                  yakni perspektif CRCS dalam melakukan studi dan kajian
                  keagamaan yakni pendekatan yang biasa digunakan dalam
                  pendekatan lintas budaya. Yakni pendekatan sun
                  glasses. Setiap orang orang akan terbawa dengan
                  sendirinya subjektivitas budayanya sendiri yang telah
                  tertanam baik sadar maupun tidak, ketika memandang
                  budaya lain termasuk agama. Untuk mengurangi bias
                  tersebut atau menghindarinya, kiranya perlu diberikan
                  kewenangan pada pemilik budaya atau agama itu sendiri
                  berbicara dan menyampaikan persepsi kebudayaannya atau
                  kebudayaannya kepada orang lain.
                  -      Usulan modul yang kita (kelompok pertama) bikin
                  adalah tentang “kebebasan beragama, arti dan
                  signifikansinya” dan “Kebebasan beragama dalam
                  perspektif budaya”.
                  -      Bentuk modul tersebut mirip dengan model modul untuk
                  pengajaran tapi sangat singkat hanya sekitar 2 lembar
                  saja, karena hanya berupa kisi-kisi, atau outline dari
                  tujuan, topik dan subtopik, materi, strategi
                  pelaksanaan, media, dan lama kegiatan.
                  -      Sebagai hak yang diberikan kepada peserta adalah
                  seminar kit, yang berupa tas, reference kumpulan
                  tulisan dalam bahasa inggris, block note, dan uang
                  transport.
                  -      Panitia tidak terlalu banyak menceritakan tentang
                  bagaimana bentuk kerjasama itu dengan pihak Oslo
                  Coalition dibikin karena mungkin itu urusan dapur
                  mereka, tapi paling tidak workshop itu akan ditindak
                  lanjuti dengan TOT terhadap guru-guru tingkat SLTA
                  (tidak harus guru agama) di wilayah Jogjakarta, dan
                  sebagian peserta akan diminta partisipasinya untuk
                  tergabung dalam training tersebut dengan pemberitahuan
                  lewat telefon.
                  -      Semua kegiatan diselenggarakan dalam ruang kelas
                  yang tertutup dengan model roundtable sehingga diskusi
                  bisa efektif dilakukan. Tempat yang dipilih adalah
                  Wisma Joglo, belakang ambarukmo. Tarif sederhana tapi
                  lumayan nyaman dan efisien.
                  -      Demikian laporan ini saya buat dengan sejujurnya,
                  mohon maaf kalau agak lamban dalam membuatnya, dan
                  untuk kejelasan lebih lanjut saya harap bisa dilakukan
                  lewat lisan.
                  Wassalaam

                  Faiz

                  --- ferry muhammad <fermesir@...> wrote:
                  > Turut berduka.
                  > Mudah2an segera bebas dengan selamat. Amin.
                  > biasanya kalau kelompok/pemimpin islam  menyeru, itu
                  > lebih mereka dengar suaranya.
                  > 'Keradikalan' yang mereka buat barangkali reaksi
                  > dari
                  > 'keradikalan' yang mereka rasakan selama ini. cuma
                  > sayang dan menyedihkan, banyak fihak gak bersalah
                  > dan
                  > tak berdosa yang kena getahnya.
                  >
                  > ferry

                  > selesia
                  tahun lalu, dia berangkat ke Iraq
                  > yang
                  > bekerja
                  > menuduh

                  > mereka.
                  > pembebasan
                  Hezbullah, dan brigadir Al-Aqsha turut

                  Message 8 of 13 , Dec 24, 2005

                    hoi...........assalamualaikum PG....aku udah balik nih...baik udah balik ke jogja dan balik ke kehidupanku yg dulu..tanpa latihan marching lagi...huwahuwahuwahuwa!!!!!!alhamdulillah, kemaren tanggal 18 desember, MB UGM bisa ngasih kado buat UGM yg ultah keesokan harinya dg jdi runner up kejurnas GPMB 2005....

                    btw, pakabarnya PG? aku baca milis, ada planner, sapakah itu? basi amat sih dia, pasti tipe manusia yang gampang menyerah, apatis....

                    eh, kalo mau kumpul2 aku kasih tau ya...maap, yg dulu2 g pernah dateng.....

                    lup u!!!!!

[...]

                    Yahoo! Photos
                    Ring in the New Year with Photo Calendars. Add photos, events, holidays, whatever.
                  • we_with cuakep
                    Message 9 of 13 , Dec 24, 2005
                      haloow wiwit kembali, maaf setelah sekian lama lari..........??

                      Kawan.....banyak yang pengen aku ceritain
                      Mulai dari Strategic planning,ToT,PSDM, si tukang planner, dll
                      Tapi aku mau curhat dulu :
                      Minggu2 ini waktu2 terakhir kuliah bentar lagi mau ujian. Seperti biasa kuliahku yang bikin dahi mengkerut, ngasih buanyak banget tugas. Tapi ada yang sedikit menyenangkan coz di akhir semster ini ada 3 kelas yang muter film; Qiu Ju, Welcome to Sarajevo, sama satunya lagi aku lupa yang ceritanya tentang orang yang bikin roket.....

                      Welcome to sarajevo nyeritain konflik ethnic & religion di bekas negara Yugoslavia. Singkatnya konflik di sana berdarah-darah banget. Pas deket2 itu ada kelas ku yang bicarain masalah FRAGMENTED DEMOCRACY. Mbahas perubahan ke arah demokrasi yang gak menyeluruh. Perbedaan masih terkotak-kotak, konflik terjadi dimana-mana. Dosenku bilang kalo sejarahnya di pasar, tempat paling majemuk, sekalipun bangsa2 kita terkotak-kotak. Contohnya kalo kata anak2 Ambon dulu ada pasar Muslim ada pasar Kristen. Trus dah gitu orang2 kita gak biasa membaur. Pengelompokan etnis salah satunya masih sangat tajam. Dan yang kurang adalah media pembauran. Pas dosen bilang kayak gitu aku langsung inget PION...Dan tiba2 inget Welcome to Sarajevo.

                      Ternyata bener pembauran bisa jadi jalan menuju kerukunan, menuju perdamaian. Beruntung banget bisa jadi bagian komunitas ini.
                      Lega pas diakhir kuliah dosenku bilang
                      "DEMOKRASI ADALAH MASALAH MENGELOLA PLURALITAS".

                      Buat semua, khususnya mas Reza bout strategic planning:
                      Maaf kalo info tak tersebar. Sebenernya intinya hampir kayak rekomitmen kmaren. Cuman disini ada sesi motivasi, penjelasan visi

                      Bout ToT
                      Sekarang sedang digarap PSKP. Belum tau kelanjutannya. Sementara infonya bakal diadain liburan semester ini. Peserta dari Medan, Aceh, Ambon, Pontianak, JOgja. Yang dr luar Jogja temen2 PION yang dulu..

                      bout PSDM
                      Aku inget kata mas Agus. Boro2 mau jadi NGO. Bisa terus aktif di Peace Gen itu aja dah luar biasa.....Iya aku setuju yang lainnya, Ayo kumpuuuuuuulll!Kapan?
                      Buat Mere jangan bosen2 ya tak repoti, sory.........Aik, Romo aldy, Maul, Wina muncullah kalian semua...
                      Secara pribadi aku minta maaf atas kevacuman PSDM selam ini.....

                      bout Tukang Planner
                      Wah rugi buru2 keluar......!! harusnya kamu juga baca tulisan curhatku dulu. Setidaknya itu yang kumaknai tentang perdamaian.
                      Gak usah malu bro, aku yang mempelajari ilmu2 sosial aja kadang skeptis juga sama perdamaian itu ndiri. Tapi mau apa, lebih baik bergerak dari pada cuman koar2 doang.
                      Everything is changing so let change our scepticism.......

                      Ajeng dan Uke
                      Iya......, ayo kumpul pengen denger cerita2 kalian neh......

                      Infos :
                      Minggu lalu aku ketemu mbak hani sama mas Kokok....mereka lagi nungguin Mbak Aning pendadaran. Dan hasilnya mbak Aning dah lulus.. That what friend are for, keep suporting in any condition..Hehe..besok ada gak ya yang nungguin aku ujian......^ - ^

                      See You Buddies
                      I'm proud of you

                      Wiwit

[...]

                      Yahoo! for Good - Make a difference this year.
                    • narcissus perkapus ingenious
                      Message 10 of 13 , Dec 25, 2005
                        Hi all
                        .
                        Wiiih panas juga ya berbalas kata2nya dan bikin aku mikir .
                        First mahaaf ngilang lagi .Maklum Nabung gitu loh buat sepeda ... penjelasan bukan alasan.

                        Met Natal en tahun baru jangan lupa nyimpen kue buat kite2 terutama yang coklat sama es krim buatku.
                        Buat yang ujian Semoga Berhasil .Konsentrasilah sepenuh hati tanpa meryusak ketentraman dan kebahagianmu.

                        Ciee jadi pengkhotbah .

                        Di satu sisi radha bangga karena menjadi bagian tim yang nyuksesin pertalian emosi temen2 dengan apa yang dinamakan "Peacegeneration ".Di sisi lain khekehekhe emosi beneran ya.
                        Bisa difahami sih .. walopun aku nggak ngalami nangis bersamo di rumah Vicky di mana Koko "Cap ' e Peacegen aku sing gowo nek bubar.. " tapi aku ngalami berbagai macam hal yang lain termasuk menyaksikan sendiri betapa independensi  teman2 soal keuangan dan integritas keseratus persenan curahan perhatian dll tanpa menafikan ciri khas masing2 .

                        Dan ya itu aku mikir .
                        Waktu recommitmen temen2 kan menyetujui pembentukan Dewan Kehormatan PeaceGeneration yang dianggotai Mas Riza dan Mbak Aning Cantik ( smentara ..lha ketentuane setiap alumni otomatis masuk je .. benar nggak nih atau aku yang lagi ngelindur malem2 ).
                        Nah gunakan saluran itu kalo temen2 punya ketidakpuasan tentang Peacegen.
                        Kalo bisa emang dimasukin lewat milis langsung tapi nggak formatnya Ihsan kemaren  tapi dengan argumen yang jelas .
                        Misal pake template :
                        "Menurutku Peacegen begini begini karena begini2 padahal menurutku seharusnya bergini2 ."
                        Bagus kalo bisa nyodorin "Caranya begini2 " biar bisa dibahas .Tapi kalo ndak yang penting bisa ngingetin.

                        Tapi kalo takut dikroyok ya udah bisa lewat salah satu person in charge atau orang lain yang menurut temen2 bisa nyampaiin secara jelas .

                        Yang pasti secara pribadi aku nyediaiin imel en kuping buat dikeluhkesahi.

                        Eh yang megang frenster peacegen sapa ayo si ehsan diadd.Khikhikhi bakalan stress tuh orang  ampe takut mo dikroyok .
                        Padahal setauku setiap anak peacegen tuh paling males melakukan sesuatu yang nggak perlu .. ngroyokin .. buat apa ?Emang nggak ada tugas kuliah lain apa ya .
                        Vick kenapa ya tiap aku niat diet akhir2 ini pasti salah satu dari kalian nongol en "Ziza ayo makan ".

                        Gin selamat bergabung kembali .Buat yang deket sama Supri .. omongno aku butuh bantuannya nawar..hehehe . kok full pamrih ya .
                        Mbak Ina makasih karena msih terkoneksi .
                        Sekali lagi met natal.

                        Bud tawaran apapun yang kau berikan buat Aning Luthfi juga buat yang lain ya.

                        Zizazizou.yang keyyen abis.

                        Yahoo! DSL Something to write home about. Just $16.99/mo. or less
                      • aldy kumoro
                        Message 11 of 13 , Dec 25, 2005
                          Hoi...hoi...
                          aku kembali juga....
                          wit, sori kemaren aku abis dipusingin ama 3 laporan praktikum yang tebelnya kayak skripsi....
                          ditambah lagi ada natalan jadinya gak bisa ngapa-ngapain...tidur aja kagak sempet...huikz...
                          seneng juga wit kalo punya tugas pake nonton film, tugasku thu hanya melihat angka yang tak kumengerti je...huikz lagi...
                          heehehehe...
                          btw, seneng juga akhirnya berlalu en aku udah siap lagi untuk PSDM kita...AYO KITA KUMPUL LAGI!!!
                          kalo masalah semangat natal yang ilang gara-gara kebanyakan tugas, itu bisa diakalin kok...dengan semangat untuk menyelesaikan tugas....hehehe...garing banget deh aku....
                          btw lagi, ada cara baru buat ngasi ucapan natal lo, kemaren pas natalan ginung ngucapinnya cuma pake miskol yang tanpa biaya tapi aku udah ngerti maksudnya....hehehe...
                          trus buat tukang planner yang udah keluar (benernya juga percuma sih la wong udah keluar!!?) ngikut pissgen aja biar kamu nggak jadi orang yang skeptis buat nyiptain perdamaian di dunia (ya meskipun sulit....) tapi aku optimis bisa kok!!!huehehe aku cuma punya modal optimis doang...siapa tau malah bisa mbantuin PSDM buat bikin acara yang menarik en bermanfaat...
                          ya udah deh, berhubung aku romo yang baik hati, terakhir aku ucapin:
                          SELAMAT NATAL!!! DAMAI DI HATI, DAMAI DI PISS GEN EN DAMAI DI BUMI!!!!!!

                          with a lot of loph,
                          .........aldy..........

                          Message 12 of 13 , Dec 26, 2005
                            heilou,

                            2 postingan terakshir udah mulai nyingung2 bout kumpul2 nih.

                            gimana kalo langsung aja kita tentuin tema n waktu ketemuannya???

                            kalo tema aku usulnya yang simple aja : nanggepin email si tuan tukang planner, apa emang perdamaian itu hal yang munafik? apa emang kita nih munafik generation, aku rasa  hal ini perlu dibicarain. kita juga harus menghargai masukan dari tukang planner.
                            n bahas kelanjutan Peace camp, coz menurutku kurang well informed dech :/

                            trus waktunya aku usul hari jumat/sabtu  sore jam 4 30/31 desember sekalian tahun baruan! yeyeyeyeyeye!!!!!!

                            tempat di Serambi PSKP ajah, coz mereka bilang ga keberatan serambi barunya kita pake hura2 eh FGD dink hehehe.

                            Message 13 of 13 , Dec 26, 2005
                              hehe stuju usul dithe!!
                              ayo kumpul tapi tgl 30 aja ya
                              tgl 31 pasti udah pd bnyk kegiatan (mungkin sih =p)

                              buat ginung, selamat ya mbnya!!!n miskolnya =p
                              buat wiwit, hehe meniru format emailmu =p
                              buat mba aning:SELAMAT!!! =)
                              buat semua: mizz u all

> [...]

                              > Yahoo! Shopping
                              > Find Great Deals on Holiday Gifts at Yahoo! Shopping

                              === message truncated ===

                              Yahoo! for Good - Make a difference this year.
                              http://brand.yahoo.com/cybergivingweek2005/