butuh tanggapan nih

  • riza hanafi
    Message 1 of 9 , Nov 7 8:59 AM

      dear friends,

      aku barusan buka imel dan ada imel yang kayaknya butuh segera mendapatkan tanggapan dari pisgen. Imel ini masuk ke aku karena (sejauh yang masih aku ingat) aku pernah bikin short profile peace generation di www.idealist.org dan kontak personnya tuh aku lengkap dengan alamat kosku (nah loh...kacau kan? kayaknya peace gen perlu sekretariat deh). aku gak ngerti siapa yang in charge untuk hal ini. dibawah ini aku lampirkan imelnya.

      From:"Ruchika Muchhala" <ruchika4@...> [Save Address] [Block Sender] [This Is Spam]
      To: ininamaku@...
      CC:
      Subject: Interested in visiting Peace Generation in Yogyakarta.
      Date: Mon, 7 Nov 2005 10:02:00 +0800

      Show Full Headers
      Previous | Next

      Hello there,

      My name is Ruchika Muchhala and I am a media activist interested in
      using media for education and awareness amongst communities and
      specifically with youth. I am interested in the work Peace Generation is doing
      in Yogyakarta and would like to find out more as I will be in town from Nov 9 -15.

      I am Indian but grew up in Indonesia (Jakarta) and later on Singapore,
      where I am currently living. I have studied in the U.S. and was
      working and living in New York for one year where I was involved with
      documentary filmmaking (editing and production work), as well as youth
      media training. I have worked as an Assistant Editor for the
      Academy-award winning documentary "Born into Brothels", and have
      worked on my own documentaries "Eyes without a Face" about the
      stereotypes and exotification of Asian women living in the U.S. and
      "Rebelion de la Maquilarana" which is in English/Spanish about
      organizing and unionizing women workers in factories along the
      U.S-Mexico free-trade zone border towns.

      I would like to know about some of your projects and talk to someone while I am in Jogja.
      I am planning to be in Jogja this week Nov 9 - till next week Nov 15.
      Do you think I can come visit someone and talk with someone at your offices?...
      I can speak bahasa but cannot write so well...maaf!

      I hope to be in touch.

      Terima kasih,

      Ruchika

      --

      Ruchika Muchhala
      ruchika4@...

      ps:

      - aku pernah juga dapat imel yang berisi permohonan untuk internship atau voluntary work di peace generation. namun berhubung pada waktu itu aku jarang buka imel yang tak pakek buat milis pisgen (plus males)...jadinya ya...belum tertanggapi. aku sebenarnya dah lama mo ngomongin ini tapi kelupaan terus.

      - btw alamat imel "RESMI" peace gen apa? kalo belum punya kayaknya cepetan di bikin deh

      - aku kelupaan passwd account yang di www.idealist.org (kacau!!!!) kalo aku bisa dapetin passwd yang aku lupa trus untuk kelanjutannya aku serahkan sapa ni account? CP nya sapa??

    • narcissus perkapus ingenious
      Message 2 of 9 , Nov 8 1:31 AM
        Ckckckckc mas Riza emang top kalo urusan brainstorming .
        Personal opinion ya ..yang ngurus kayak gitu divisi PR dengan guideline dari sekretariat tapi urusan ketemuannya semua .. sopo ngerti maem gratis . en entar kalo ditanyain kegiatan kita apa aja ya jujur wae .. en minta maaf kalo dia ke sini hanya untuk menemui kita ( yang beeeneerr.... emang kita sapa huhehehe.. manusia yang Kaizen which is a bit better than most dalam peluang matemattis mendapatkan sesuatu.)

        Eh iya .. mas Riza ngomong donk emang account ttg Peacegen yang dipresentasiin apa aja sih ?Soalnya kan orang mikir Peacegen kayak apa berdasar presentasi kita gitu loh .
        Sama ini bgmn kalo dibikin profil yang emang fix soale entar ada yang nyebarin profil gini gitu  ada perkoro kayak gini lagi padahal nggak tahu yang ditulis apa kan susah .
        Example udah liat profil Aning di AnNida ampuuun jauuuh banget dr aslinya hehehehe.

        Kasian expetasi orang dan beban terhadap kita walo kalo untuk aku secara personal tantangan menarik buat " kira2 kalo aku mencoba apa yang akan terjadi ya ?".

        BTW ttg modul
        Plz tanggapi kira2 temen2 mau apa ketika berada di luar peacegen . Detil Sprit peacegen yang mbedain apa sih ?Kenapa koq betah di sini .Iya Aldy no kegiatan tapi apa yang membuat betah ?
        Aku mah udah bisa nangkep gejala 2 keinginan tapi pengen tahu proses pembahasaanku bener nggak .
        Out of this world ya nggak papa  tapi bikinlah minimal 10%nya ada connectnya dengan kenyataan / bisa dilakuin / terkait peace .

        Utk yang mengatakan / merasa lha opo ono guanane ?Pernah dengar ttg berfikir kreatif yaitu mengaitkan apa yang sepertinya tidak terkait atau berpikir lateral ?Contoh ( duud nyombong yo ) Kaizen  walo belum terexplor tuh tetep aja kan konsep di luar yang dimasukin.
        Terus waktu PION kemaren pas kelompokku ama Reza dapet tango itu presentasi ceritanya kan dimulai idenya Viktor , dikaitin sama yang surabaya trus sama yang lain .
        Jd have faith bahwa tiap iide kalian berharga .
        As perkapers yang udah meliat Supri dkk bekerja aku meliat bgmn teman2 mampu kreatif.

        Mas Riza , Vicki , Agus , Hani aku butuh penilaian pribadi kalian  4 my learning points.aku nggak mo lagi panik .This is urusan di luar peacegen.
        Oh ya buat yg mo diet coba 1500 kalori sehari masak to pinggangku ukuran 29 sekarang dari 31.kekeke pamer pamer .
        Aji kamu membuatku hidupp kembali ... en tahu nggak my bestfriend nita yang sangat mendukung syariat Islam secara pribadi memuji ketulusan hati dirimu dan Reza .
        Hiduuuup.
        Agus kamu jangan lupa ngirim foto.
        Hani .. siap2 coklat .

        Maza

      • narcissus perkapus ingenious
        Message 3 of 9 , Nov 8 6:20 PM
          To:"monica tanuhandaru" <mtanuhandaru@...>, "karla schneider" <schneidk@...>, "indonesia-ou" <indonesia-ou@yahoogroups.com>, "Aceh Bangun Kembali" <membangun-kembali-aceh@yahoogroups.com>
          CC:"Rosiana Tendean" <rosiana_t@...>, "koalisi media" <koalisimedia@yahoogroups.com>, "LEPELTAK Jan" <jlepeltak@...>, "Lisa IOM" <emersin@...>, "acehkita" <acehkita@yahoogroups.com>
          From:"ezki suyanto" <ezkis@...>
          Date:Mon, 7 Nov 2005 20:57:46 -0800 (PST)
          Subject:[indonesia-ou] Fwd: [tifa] VSO livelihood programme coordinatoor vacancy

          VSO INDONESIA
          Livelihoods Programme Coordinator
          Contract until May 2007, based in Bali
          £18,479 p.a. tax free* + attractive benefits package

          As Livelihoods Programme Coordinator you will develop
          and lead the livelihoods programme in NTT province,
          within the overall responsibility of the Livelihoods
          Programme Manager and working closely with partners
          and other stakeholders. Excellent programme
          development, facilitation and financial management
          skills are essential, along with the capacity to work
          as an effective team member. Experience of managing
          complex programmes/projects and liasing with external
          donors is also essential. You will be culturally
          sensitive, a good communicator and networker, with
          experience in organisational assessment and
          international development work. Fluency in Bahasa
          Indonesian language is essential for this post.

          VSO (Voluntary Service Overseas) is an international
          development organisation that works through volunteers
          to fight global poverty and disadvantage in the
          pursuit of a fairer world. VSO seeks an experienced
          candidate to work as the Livelihoods Programme Manager
          for NTT.

          Essential requirements
          • + 2 years programme/project management
          • Experience in strategic planning and programme
          development
          • Strong international development background;
          NGO/Volunteer experience desirable
          • Extensive experience of participatory techniques
          • Excellent communication skills: fluency in English
          and fluency in Bahasa Indonesia
          • Highly efficient worker with excellent management
          and interpersonal skills
          • Knowledge of livelihoods issues desirable but not
          essential

          PLEASE NOTE: CV will not be considered. All applicants
          are required to complete a VSO standard application
          form.
          To obtain an application form email
          clara.widyasari@...

          Information about VSO is available at www.vso.org.uk

          Deadline for returning application forms is 12pm
          (midday) on 24th November 2005. Applications must be
          sent via email to clara.widyasari@... or via
          post to VSO Indonesia, Jl Tukad Ayung 36,
          Renon-Denpasar, Bali 80226.

          Interviews will take place either in Bali or London
          the week of 5th or 12th December
          Only shortlisted candidates will be notified.
          VSO is an equal opportunities employer. Females and
          people with disabilities are particularly encouraged
          to apply.

        • we_with cuakep
          Message 4 of 9 , Nov 9 8:11 AM
            dear Generasi Damai

            ini hari pertama wiwit di Jogja
            So maaf2 sebelomnya kalo ketinggalan berita
            maklum susah dapet internet acces

            pertama-tama MINAL AIDIN  WAL FAIDZIN dulu yah...
            semuanya saja wiwit mohon maaf kalo banyak salah dan dosa....

            ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
            iT'S ABOUT MAS RIZA'S TIPYNG

            Aku juga pernah dihubungi sama seseorang yang tau Peace Gen lewat dunia maya.....
            Wah kok gini yah, bingung juga mw nerima dia
            Iya ada baeknya mas Riza transfer ilmu ma kita2
            Aku dengan terbuka menerima tapi sayange aku gaptek so ajari dulu yah.......
            Atw malah ke Tri aja mas suruh aktivasi di web

            Sekalian info kalo mulai besok
            tgl 11 November 2006

            Kita mulai PERTEMUAN RUTIN TIAP 2 MINGGUAN
            BESOK JUMAT, PERTEMUAN PERDANA,  DI RUMAH MBAK HANI.........
            Sekalian syawalan..........ayo dateng semua

            ancer2 rumahe:
            SEBELUM HOTEL AMBARUKMO ADA PLANG AMPTA MASUK, KE UTARA TERUS, BELOK KANAN, LALUKE SELATAN, LALU KIRI.RUMAH NO.A-3
            kalo bingung Hub: (0274) 488492
            Atow kumpul di Balairung jam 3 tepat
            NB: BAWA MAKANAN SISA LEBARANNYA MASING2 YAH......

            see you,
            Wiwit

              Message 6 of 9 , Nov 9 8:21 AM
                HALO SEMUA........ESSPECIALLY MBAK ZIZAH, yang selalu protes kalo aku ngedatengin acara cool sementara dia gak tahu..

                PENGUMUMAN:
                SEKUMPULAN SENIMAN JOGJA AKAN PENTAS DI TBY BESOK SABTU TANGGAL 12 NOV DI TBY JAM 7.30 PM.......
                ACARANYA PMENTASAN KETHOPRAK RINGKES........
                FOR YOU GUYZ WHO IS INTERESTED IN SUCH A CULTURAL ACT'Y BE THERE YW.....

                To:"monica tanuhandaru" <mtanuhandaru@...>, "karla schneider" <schneidk@...>, "indonesia-ou" <indonesia-ou@yahoogroups.com>, "Aceh Bangun Kembali" <membangun-kembali-aceh@yahoogroups.com>

                Message 7 of 9 , Nov 10 2:24 AM

                  mb arifah mewakili PSKP mengundang temen2 PISGEN bwt menginformasikan perkembangan diskusi mengenai dukungan AFSC thd acara peace camp selanjutnya.

                  peserta :

                  KOTE-WIWIT-TRIMBIL-WIWIN-SONI-AI-AJENG-ANGGIT-RATNA-

                  jam 12.00-14.30

                  Hasil "

                  mb arifah bilang kalo AFSC sangat mendukung kegiatan peace camp - namun inital idea of peace camp harus datang dari pisgen sendiri.

                  peace camp selanjutnya akan diadakan di kota2 tempat peserta PION kemaren. ( palu-bandung-surabaya-ambon-medan-pontianak-dll) bahkan ada ide dari AFSC untuk mengikutsertakan papua sebagai salah satu calon penyelenggara peace camp/

                  rangakaian peace camp diawali dengan Training Of Trainers ( peserta dari kota calon penyelenggara peace camp) dengan goal pembuatan proposal peace camp versi Kota2 yang akan segera di serahkan ke mrs.jaqluine ( ngawur nulis e wong ra dong heheh ) pasca TOT akan dilaksanakan kegiatan SUPERVISING, kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau kesiapan dari kota calon penyelenggara peace camp. Sepervisor terdiri dari perwakilan tiap kota-termasuk PSKP di dalamnya. ( ceritanya supervisor ini berkeliling ke kota2 tadi  ) tadi sih sempat ngira2 kapan waktu peacecamp yang pas dan di dapatkan bulan JULI dengan TOT bulan JANUARI

                  namun kita (pisgen) udah sepakat untuk menguatkan internal dulu baru bisa mengadakan kegiatan peace camp ( kan ? ) nah jadi kita baru bisa beritau kesiapan pisgen bulan desember

                  kegiatan paling cepat yang akan segera dilaksanakan adalah FASILITASI STRATEGIC PLANING pada tgl 19 november 2005 dengan fasilitator PSKP, tempat belum pasti, kegiatan dilakukan seharian dari jam 8 pagi mpe jam 8 malam. seluruh anggota peace gen sangat diharapkan partisipasinya dalam acara ini. karena acara ini sangat penting untuk menentukan makanisme komunitas dan planing divisi. kepastiannya tunggu aja kabar dari divisi PR.

                  sampai disini dulu HOT news nya.. mpe ketemu bsok di tempat mb hanni.

                • narcissus perkapus ingenious
                  Message 8 of 9 , Nov 11 7:46 AM
                    Hi
                    Dalam pikiranku krn dite ngomong strategic planning dibayari PSKP berarti maem dll ditanggung juga deh . jadi ayo dateng.

                    Buat yang takut agenda Kristenisasi baik terselubung atau tidak ...Dulu di perpus Santa Ignatius ( deket SMA 3 puter2 sekitar situ pasti nyampe ) ada acara diskusi serius dll yang makan enak2  pak Syafii Maarif dll dateng loh.Bicara Otensitas keagamaan saat itu.
                    Makalah zakat malah terus dipake buat bikin paper lain oleh sapa gitu.
                    Selain itu PeaceGen buat  agen Kristenisasi atawa Islamisasi ?. huahahaha.. belum ketemu Agus , Reza dan Aning itu.Opo maneh Ajeng Ayik Uke dan Dewi.
                    So just come.

                    Ada yang nggak tau Puskat ndak .. kalo iya mohon ada yang nginformasiin denahe.

                    Untuk Modul mohon tanggapan teman2 ( maksudnya tulislah apa aja yang diketahui , disetujui/tidak , diinginkan ) tentang :
                    *Skill individu
                    *Teori perdamaian and ANV
                    *Wawasan keberagaman
                    *Teknik organisasi
                    *Games energizer dan relaxaxi

                    Akan sangat menyenangkan kalo hari Rabu minimal ada 20 tanggapan yang masuk ( kata Mere PeaceGen ada 90 ).. bisa ke milis ( sebaiknya atau bagi yang pemalu ( wah aku ra nduwe teori je ) ...ke imelku ya bisa .jumat takutek2.

                    Bantuan temen2 sangat diharapkan . No benar salah . Aku cuma pengen memakai bahasa yang tepat .
                    Agus aku nelpon Supri buat ngajak Syawalan nggone Hani ra diangkat hiks hiks hiks.
                    Oh ya Gus foto diupload ya .
                    Dan tanggappanmu kutunggu . Dulu waktu ketemu kamu aku sempet takut lho karena jiwa kita klop( bukan dalam arti "itu " ) buaanget . Nah yang ini luwih nggilani .
                    Trimbil fotoku hayo diupload.

                    Yang dateng ke Hani rame . Aku pertama kali trus ada Dygna en Prisca .
                    Trus angkatan tua si Rani ( itu loh " kembarane Atin " juga datang ) yang dulu peacecamp pertama banget ngeragain senter honesty .Abis tuh Wida dateng dan nggodani Rani.Abis tuh yang laine pada dateng .Podho nyasar kabeh.Dhite ampe masuk kompleks AMPTA kihkihkih.
                    Sony , uke , Ajeng , ayi , dhite , Wiwit , Ade cowok , Joni dan adik2nya ,Dimas dan Dewi , uphi dan Suami ,Alex dan teman 9 mung bar minum keluar lagi ),Ratna , Aning , reza, Icha dan Toy dr Malaysia ,Mere ,Trimbil dan tentu saja aku dadi perkap sik icip2maeman.

                    Acara dimulai dengan certa Mere , Toy , Uke, Icha dan Rani ttg Mudik ,Ramadhan dan Lebaran. Kesimpulannya ada berbagai perayaan Idul fitri dan Mudik itu khas Astra kalo ndak Indonesia aja.
                    Mere , kenapa cuma toy yang dikasih cinderamata ?Takutnya kita meliat orang cuma dari luar negeriannya .
                    Abis tuh blahblah yang dibreak saat maghrib, maem trus game black magic.

                    Eh iya tau nggak ceritane Wiwit ttg ini :
                    Dia tuh ngubungi hani ngomonge jam 3 ampe sebelum maghrib  aja buat 30 orang .Jawab hani " Koq akeh .Nggowo panganen dewe2 yo " Kekekekeke.
                    Tapi berhubung ini keluarga yang baik kita dibikinin makanan malem mi pake potongan jamur en selada en ayam ditambah sambel  en kecap ngambil dewe... Seeeedddaaap.punyaku ekstra jamur en ayam.. kayaknya ibunya ngerti banget kita deh . Udah gitu buahnya dosis tinggi en snacknya dikeluarin semua dan absi tho.Kekekeke kita kan badannya perut semua ..perut tipe karung kadurt lagi .
                    Oh ya mas Riza dateng tengah tengah acara sama Vicky.Aldy luwih nggilani pas maem tekone.
                    Waktu mbahas aku nggilani karena mbulet .
                    Trus sempet kembali ek Nol lagi ttg kita spirit kita masih di Peacegen nggak sih ?Haruskah peacecamps ?Karena saat ketemu mbak Arifah kemaren ( lihat email hotnews dari dite )bbg macam hal mengemuka .
                    Dite nanya pa yang dimaksud independensi .

                    Eh wit aku nguantuk je .Kamu yang nglengkapi ya .
                    Dadah .

                    Hani ada imel.
                    Dite ... beritau donk yang harus kuwaspadai ya ( lewat imel pribadi ). Aku pingin tau untuk bisa membantunya bukan untuk membuat sebuah judgementalism (stereotyping prasangka dll ).Makasih .
                    Jarene Yuphi syukurannya antara Maret ampe agustus nbener nggak Yuph?

                    Maza