Re: [PeaceGeneration] ya. ada bom di bali (lagi)

    Message 1 of 5 , Oct 2, 2005
      dan pissgen tetap diam aja seperti biasa??
      DO SOMETHING BCAUSE WE LEARNED SOMETHING, GUYZ!!

      sori, baru marah,
      kokok

      dian ina <nomadelfia@...> wrote:
      dan saya baik-baik saja. saya menulis ini di kantor.
      segera
      setelah ada kepastian tentang ledakannya, saya
      memutuskan
      untuk ngecek situasi di komaneka.

      satu bom di depan raja restaurant di kuta square
      dua bom di tempat makan ikan bakar di jimbaran
      satunya lagi di nusa dua.

      minta maaf untuk sms yang nggak bisa dibalas karena
      jaringannya overload. juga yang berusaha menelepon
      saya.
      terima kasih banyak untuk perhatiannya, dan tolong
      doanya
      untuk menghadapi masa-masa yang sulit ini.

      ubud, 23.35

      Yahoo! for Good

    • narcissus perkapus ingenious
      Message 2 of 5 , Oct 2, 2005
        Thanks Mbak Ina karena memberi kabar .Plz alwyyzz keep in touch .Budhiiiiiiiii Asthu bagaimana dengan kalian ?
        If theres anything we can help secara personal or whatever ?
        Our prayers and thought  with you ppl.

        Koko, aku juga MARAH.Impuls pertama ketika mendengar berita selain nyari tau tentang siapapun yang ada di Bali juga NGAMUK.

        Tapi mau tidak mau  harus menunggu kejelasan berbagai hal agar apapun yang ku/kita lakukan tidak menimbulkan persoalan baru maupun prasangka terutama yang bawah sadar  .
        Kalo sadar sih nggak papa tapi kalo bawah sadar ....

        Ya aku juga merasa tidak berguna baik secara pribadi maupun komunitas tapi aku memang haruuus bersabar dan mencari tahu tentang keadaan dan berfikir bahwa peacegen memang mengerjakan sesuatu yang jangka panjang .Kalo dapet jangka pendek ya bonus.
        Fokusnya adalah bukan hanya pada apa yang terjadi tetapi mengubah apapun yang terjadi menjadi suatu kesempatan untuk lebih baik lagi .
        Kita tidak bisa mengontrol orang lain maupun kehidupan karena kita tidak pernah akan menjadi Tuhan .
        Tetapi sebagai manusia kita bisa mengontrol diri kita sendiri dan tanggapan kita terhadap sesuatu.
        Maafkan kalo menjadi seorang pengkhotbah ....
        Di atas itu hanyalah pendapatku sendiri .Kalo ada yang marah tujuin ke aku not others.

        Aku harus bisa waspada untuk tidak menjadi orang atau hal yang kubenci .Nirkekerasan bukanlah hanya tujuan tetapi juga jalan.Apa yang kuketahui tentang Peace adalah sedikit sekali tapi aku tidak mau melanggar itu .

        Hanya sebuah ide bagaimana kalo peacegen bagian PR ( yang lain juga mbantu ) membuat semacam malam renungan begitu berbagai macam hal tentang tragedi ini udah jelas dan malam renungan ini tidak hanya untuk yang di Bali tetapi untuk semua korban kekerasan yang lain .

        Once again thx to all of you karena menjadi hal yang mencegahku berbuat kekerasan apapun bentuknya .

        Maza

        Message 3 of 5 , Oct 4, 2005
          Aku yakin kita bisa lakukan sesuatu.. kita udah pernh belajar sesuatu selama ini.. entah apapun..
          hal ini gak bisa kita biarkan.. siapa yang ingin sih, kehidupan tambah sulit? bumi ini makin bahaya untuk didiami tiap hari.. siapa yang bisa merubahnya kalo bukan kita..(yang katanya manusia).. siapa yang bisa menjamin kota kita  tercinta ini akan tetap aman?
          kita ingin hidup tenang bukan? aman nyaman? bukankah kita juga ikut bertanggung jawab terhadap anak cucu kita kelak? siapa yang ingin mereka akan hidup dalam kondisi seperti ini?
          untuk itu kita harus bereakasi terhadap ini... apapun tujuannya dengan cara seperti ini adalah sangat tidak manusiawi.. dan kukira hal ini menjadi musuh bersama kita.. ya kan?
          sesuatu bisa kita lakukan.. entah kampanye/malam renungan/buat poster kampanye anti terorisme yang bernada konyol dan sedikit ngeledek/buat petisi bersama..dan kita publikasikan ke koran yang isinya menentang aksi bom/terorisme dan menyatakan musuh bersma.. kita harus bicara...bukan?
          lebih baik daripada kita terbuai dalam tidur siang dan malam kan?
          baru pusing, stres, ngantuk, tapi masih punya cinta untuk dibagi,
          KOKOK

          Message 4 of 5 , Oct 4, 2005
            enaknya ngapain ya??
            ato kita bikin surat simpati aja mengenai peristiwa naas ini ato ngasih slebaran menyebarkan virus damai biar ngga ada teror lagi??
            aaada yg punya ide???