ini juga JFF

  • Luthfi Widagdo Eddyono
    Message 1 of 1 , Sep 30, 2005

      Seorang ayah bingung mendengarkan doa putrinya yang masih kecil ketika
      akan tidur, "Tuhan, lindungi ibu, lindungi ayah, lindungi nenek, dan
      terimalah kakek."

      "Kenapa doamu untuk kakek bunyinya seperti itu?" tanya ayahnya.

      Si kecil menjawab, "Nggak tahu, Yah. Aku pengen aja ngomong seperti
      itu."

      Entah apa yang terjadi,seesokan harinya sang kakek meninggal dunia.
      Suatu
      kebetulan yang sangat aneh, pikir si ayah. Beberapa hari kemudian sang
      ayah menidurkan kembali putrinya dan mendengar si anak berdoa, "Tuhan,
      lindungi ibu, lindungi ayah, dan terimalah nenek."

      Dan keesokan hari, sang nenek meninggal dunia. Astaga, pikir si ayah,
      anak

      gua bisa berkomunikasi dengan alam gaib! Seminggu kemudian si ayah
      kembali

      mendengarkan anaknya berdoa, "Tuhan, lindungi ibu dan terimalah ayah."

      Deg! Kontan saja sang ayah terkejut. Malam itu ia nggak bisa tidur
      memikirkan kejadian yang akan menimpanya besok pagi. Ketika mengemudi
      sampai kantor pikirannya nggak karuan. Jam makan siang telah lewat,
      namun
      tidak terjadi apa-apa. Si ayah makin cemas. Ia memilih menghabiskan
      hari
      itu di kantor, minum kopi dan begadang menunggu tengah malam tiba.
      Ketika
      jarum jam menunjukkan 00.01, si ayah lega. Hari itu telah lewat dan ia
      masih selamat. Dengan langkah ringan ia pun kembali ke rumah.

      "Ya, ampun... tumben-tumbennya kamu kerja lembur. Ada apa sih?" tanya
      istrinya ketika membukakan pintunya.

      "Aku nggak mau ngomongin masalah ini. Pokoknya hari ini adalah hari
      terburuk dalam hidupku," kata si suami.

      Kata istrinya, "Kalau kamu mendengar cerita yang akan aku sampaikan,
      kamu
      pasti nggak akan menyangka kalau hari ini lebih buruk dari yang kamu
      duga.

      Tahu nggak, tadi pagi Mas Joni tetangga sebelah meninggal dunia ketika
      betulin jemuran belakang rumah."

      Ayah

      -- Luthfi Widagdo Eddyono --