Re: [PeaceGeneration] aku bukan siapa-siapa..

  • Luthfi Widagdo Eddyono
    Message 1 of 59 , Sep 13, 2005

      Aku lebih melihat konsistensi hal sangat penting, apa yang diomongkan paling tidak harus sesuai dengan yang dilakukan. Berkompromi juga bukan merupakan suatu pantangan bagiku, tergantung apa yang dikompromikan, tidak sekedar “buta”semata. Konsistenkah ketika memaki-maki kegiatan yang dianggap sangat kompromi tapi teryata “menikmati” hasilnya. Akhirnya hutang bisa terbayar. Lebih parah lagi meminta-minta bagian dari hal-hal yang dimaki telah mengorbankan idealisme, itu yang it sucks (ntah apa artinya:D)! kita memang harus waspada..

      Luthfi Widagdo Eddyono <luthfi_we@...> wrote:

      Aku jadi tersentak dengan pertanyaan-pertanyaan Jenang Gulo, merasa malu karena banyak pertanyaan tidak mampu kujawab. Sepertinya jenang Gulo tau banyak tentang PG. bisakah kami diberitau sebagian besar jawabannya?

      Aku sendiri akan mencoba menjawab.. paling tidak jadi jujur dengan diri sendiri.

      1. Apa yg kita tau ttg sejarah PG, siapa, kpn, dmn? (masa lalu adalah cermin masa depan), jgn2 dr kita semua  ga ada yg tau ultahnya PG!!!!!!!!? aku dulu pernah tau tanggal pastinya, tapi sekarang sudah lupa, sekitar pertengahan 2002?aku tidak ikut proses awalnya..

      2. tahukah anda visi, misi, dan core valu PG?dulu sempat ada perdebatan panjang tentang itu, sampe ada beberapa teman yang menangis, jeleknya aku tidak bisa mengingatnyaL

      3, Tahukah anda PG ad bbrp divisi?ada divisi kampanye, mood and mind, ada lagi?

      4. Tahukan anda siapa PIC kita berikut job desnya?ada Aning, Hani, Reza, Angky, Sigit kemudian diganti oleh Budi. Aku tidak ingat istilah pekerjaan untuk masing-masing mereka..

      5. Tahukah anda kegiatan ap sj yang pnh dilakukan PG eksternal ato Internal?internal dulu pernah ada Training for Trainers, beberapa diskusi dan pemutaran film. Kalo eksternal sempat buat poster perdamaian anti ospek, Goat Goes to School, dan mengikuti beberapa diskusi dan presentasi yang diadakan komunitas-komunitas lain, ada lagi??

      6. Tahukah anda even2 ap saja yg pnh diikuti PG?secara kelembagaan aku bingung. Tapi kalo personal orang-orangnya sepertinya ada, walo aku lupa:D

      7. Sudahkah anda puas dg kinerja PIC, apa yg telah dilakukannya buat anda dan PG? Hani, Angky, Reza, Aning pernah melakukan beberapa hal..

      8. tahukah kita makna pluralisme, toleransi, multikulturalisme, ANV, toleransi,dll tidak tahu..

      9. sudahkan anda menerapkan makna2 diatas. Karna tidak tahu bingung bagaimana menerapkannya..

      10. Sudahkan anda berdamai dengan diri anda masing2. belum..

      11. Sudahkah anda menyelesaikan semua masalah organisasi PG dan pribadi  dengan sesama anggota PG dengan baik?Belum.. aku masih merasa punya dendam dengan beberapa angota PG.

      12. Masih adakah perasaan dimana kita enggan atau terkadang anti bekerja dengan seseorang ato beberapa orang dimana kita punya masalah dengannya? Masih..

      13. adakah dalam berpikir, berbicara dan bertindak adalah tdk slg mendukung ato yg ada slg menjelekkan satu sama lain? Ada.. terkadang aku jadi korban, terkadang aku mengorbankan orang lain.

      14. apa motivasi anda gabung dlm PG: krn ikut Peace Camp, cari teman ato jodoh? pngen terkenal?cari jabatan? ato cm ngisi wkt luang anda? Mengisi waktu luang dan mencari teman, mohon maaf bila ternyata dapat jodoh.

      15. komitmen apa yang anda bs berikan buat PG. aku tidak tahu.. L

      16. berapa jam dalam seminggu anda berpikir ttg PG ato melakukan aksi konkret buat PG? aku tidak tahu..

       17.klo anda d PG anda mau masuk divisi apa?sempat masuk di divisi kampanye, tapi ternyata aku tidak melakukan apa-apaL

      18. sudahkan anda tahu mengenai laporan keuangan PG?Cuma sepintas, tidak mendetail seperti yang diketahui Hani atau Aning.

      19. Layakkah PG menjadi komunitas apalagi NGO ato hanyalah EO Perdamaian?PG layak jadi apapun asalkan kegiatannya untuk perdamaian.

      20. Sudahkan anda tahu brp jumlah anggota PG berikut dia kul?ker dmn?aku tidak tau.. maafkan aku teman-teman..

      21. berapa diantara kita yang suka 'omong doang' ato kerja? ato kedua2nya? Aku Cuma omong doang. Salut dengan Muhadi Tri dan teman-teman lain yang telah berusaha..

      -- Luthfi Widagdo Eddyono --

    • rirush amirush
      Message 59 of 59 , Oct 9, 2005

        eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?!

        gmn kelanjutannya, n' kapan da pertemuan lagi?