Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

SIAPA diriku di PG!!!!!!!!!!!!!

Expand Messages
  • jenang gulo
    tx buat perhatian teman2 ke Peace Gen ya............ masalah NGO tlah terpikirkan oleh kita senua tp kupikir itu suatu mimpi yang diperlukan keringat dan air
    Message 1 of 59 , Sep 13, 2005
    • 0 Attachment
      tx buat perhatian teman2 ke Peace Gen ya............
      masalah NGO tlah terpikirkan oleh kita senua tp kupikir itu suatu mimpi yang diperlukan keringat dan air mata untuk pencapaian kesana...............ak pribadi selalu meliat ke dalam PG sendiri......
      mgkn ak pnya beberapa pertanyaan yang dr dlu menggangu mimpiku, menghabiskaskan airmataku, dan membuatku tidak tahu harus bertanya kesiapa utk menjawab itu semua
      1. Apa yg kita tau ttg sejarah PG, siapa, kpn, dmn? (masa lalu adalah cermin masa depan), jgn2 dr kita semua  ga ada yg tau ultahnya PG!!!!!!!!?
      2. tahukah anda visi, misi, dan core valu PG?
      3, Tahukah anda PG ad bbrp divisi?
      4. Tahukan anda siapa PIC kita berikut job desnya?
      5. Tahukah anda kegiatan ap sj yang pnh dilakukan PG eksternal ato Internal?
      6. Tahukah anda even2 ap saja yg pnh diikuti PG?
      7. Sudahkah anda puas dg kinerja PIC, apa yg telah dilakukannya buat anda dan PG?
      8. tahukah kita makna pluralisme, toleransi, multikulturalisme, ANV, toleransi,dll
      9. sudahkan anda menerapkan makna2 diatas
      10. Sudahkan anda berdamai dengan diri anda masing2
      11. Sudahkah anda menyelesaikan semua masalah organisasi PG dan pribadi  dengan sesama anggota PG dengan baik?
      12. Masih adakah perasaan dimana kita enggan atau terkadang anti bekerja dengan seseorang ato beberapa orang dimana kita punya masalah dengannya?
      13. adakah dalam berpikir, berbicara dan bertindak adalah tdk slg mendukung ato yg ada slg menjelekkan satu sama lain?
      14. apa motivasi anda gabung dlm PG: krn ikut Peace Camp, cari teman ato jodoh? pngen terkenal?cari jabatan? ato cm ngisi wkt luang anda?
      15. komitmen apa yang anda bs berikan buat PG
      16. berapa jam dalam seminggu anda berpikir ttg PG ato melakukan aksi konkret buat PG?
      17.klo anda d PG anda mau masuk divisi apa?
      18. sudahkan anda tahu mengenai laporan keuangan PG?
      19. Layakkah PG menjadi komunitas apalagi NGO ato hanyalah EO Perdamaian?
      20. Sudahkan anda tahu brp jumlah anggota PG berikut dia kul?ker dmn?
      21. berapa diantara kita yang suka 'omong doang' ato kerja? ato kedua2nya?
       
      Sebenarnya msh byk pertanyaan yg saya ingin masukin, tp dg mampu menjawab itu pun dengan benar ak rasa itu bukan jaminan buat kita benar2 d PG. Mgkn ini terlau sensitif dan ada dr kita yg ga sk akan hal ini.....
      Tp ini realitas, hidup ini katanya keras dan terkadang tidak ada keterbukaan antara kita 
      dan kita ga pngen PG mati perlahan lahan.....
      Haruskah kita menangis(lagi) baru kita bisa bangun lagi?
      Ini semua berpulang ke kita smua..........
      Aku yakin dari semua kita pengen PG besar dan maju....
      So... apa yang dapat kita beri buat PG?
      LOVE U PG and All of U.............
       
       
                                                                                   Djogja, 02.30, 15 Sept 05
                                                                                  Sok tahu yang pengen tahu....................

      we_with cuakep <breakcombion@...> wrote:
      Hallo semua apa kabar........?
      Sorry wiwit jarang nongol, tapi ngikutin terus kok millistnya..
      Seneng bisa masuk comunitas ini, kalo ngelihat diskusinya sama buaya2 tua wuihh "mutu"..!!
       
      Tri gimana kabarnya ? Wah jadi orang penting yah.......?
      Buat semua generasi Peace mulai dari KAKEK NENEK BUAYA, BUAYA TUA, BUAYA KECIL & CUCU BUAYA, Ini negh ada kabar menggembirakan seputar Peace Generation
       
      Siang tadi, 10 September 2005
      Aku(PION), Sony(SCP), mas Angky(YCDP), mbak Titik(Panitia YCDP) sm mbak Arifah(PSKP) abis diajakin ngobrol sama Mrs. Jacquelyn dari American Friends Service(AFS).
      AFS tuh merupakan tempat dimana South East Asia Quaker (tempat dimana Bob dan Helen bekerja-fundingnya Peace Camp) terafiliasi. Artinya NGO ini  posisinya diatas Quaker
       
      Kebetulan secara resmi dia bekerja untuk Indonesia baru 2 bulan melajutkan tugas Bob dan Helen karena mereka berdua sudah pensiun. Sebelumnya dia lama di Laos dan juga sebagai koordinator di Myanmar. So sekarang dia pegang 3 negara..
       
      Kawan2 taukah ternyata dia sangat tertarik dengan Peace Camp yang diadakan PeaceGen..Singkat kata dia sanggup jadi funding untuk Peace Camp berikutnya..,
      Tapi yang lebih mengejutkan ide2 dari PICnya PeaceGen yang akan mengadakan Training for Trainers untuk suksesi malah disambut agar ngadainnya dalam level nasional, bersama jaringan Peace Gen di 6 kota yang diundang waktu PION (surabaya, Medan, Bandung, Pontianak, Ambon, Poso). Setelah itu diharapkan para peserta TfT harus bergerak di daerahnya masing2. Bagi daerah2 yang sudah siap bergerak baik secara ide2 maupun personelnya kemudian akan dimintai laporan dan dikumpulkan lagi agar Peace Camp gak hanya ada di Jogja tapi bisa diadakan di daerah2 laen, bahkan akan dibuat sebagai percontohan di Asia Tenggara
       
      Proposal untuk Training for Trainer sedianya harus dirampungkan akhir bulan ini, karena banyaknya kegiatan dan besarnya skala maka kemungkinan Peace Camp tahun depan gak diadakan di bulan Januari lagi. Karena kalau diitung-itung keseluruhan rangkaiannya bisa memakan waktu sampai setahun ke depan. Tapi overall kita butuh bantuan pemikiran, tenaga dan bantuan lainnya dari keluarga Peace Generation dari berbagai angkatan...
       
      Rencananya pertemuan untuk sosialisasi dan penentuan langkah ke depan akan diadakan hari Rabu tagl 14 September di Balairung UGM jam 4 sore on time...So please dateng yah kawan2 semua..Termasuk yang angkatan2 senior, kita pengen tahu juga secara langsung gak cuman lewat millist ini......
       
      ...........................................................................................................................................
      Aku seneng bisa masuk komunitas ini.. dan kalo diitung-itung anggotanya sekarang dah berapa yah? Dan jaringannya tersebar di seluruh Indonesia.......
      Di pertemuan2 sebelumnya pernah ada wacana kalau Peace Gen hanya hidup waktu Peace Camp alias sebuah gerakan yang mentok pada tataran ide. Setelah itu effectnya dirasakan oleh masing2 personal..........
      Aku juga bisa menyetujuinya, coz kita memang bergerak di antara anggota komunitas kita aja kan?
       
      Nah tadi siang Mrs Jacquelyn justru nantang kita2 dengan pertanyaan, Gimana kalau kalian lulus dan meninggalkan komunitas...apakah ide2 damai itu masioh akan berlanjut? Nah untuk itu dia mensupport agar Peace Gen jadi sebuah institusi atau NGO, singkatnya agar ide2 maupun kegiatannya terus berjalan..Baik pemikiran ataupun yang jelas dana mereka mau bantu.
       
      Nah kawan.., untuk menjadi sebuah NGO pasti kan ada kelebihan dan kekurangannya..
      Gimana kalau dalam forum ini kita angkat diskusi
      BAGAIMANA KALAU PEACE GENERATION BERMETAMORFOSA MENJADI NGO?
      Silakan kawan2 soroti baik pluses naupun minusesnya..
       
      OK, yang jelas ditunggu kedatangnnya di hari Rabu yah........
       
      See you soon
      WIWIT
       

      Muhadi Tri <pc_design2003@...> wrote:
      gmn kabar temen-temen? gmn kabar yang lain. aku cuma
      mo kasih info, tapi sebenarnya ini bukan masalah info
      yang aku berikan.
      Aku mo ngucapin terima kasih buat PANITIA PION yang
      memberikan kesempatan buat aku buat ikut acara PION.
      aku jadi punya pandangan lain tentang peace itu
      sendiri. Tapi ada yang lebih penting dari itu.
      Ternyata nyuruh orang buat manut dalam sebuah kegiatan
      tu gak harus dengan bentak-bentakan.
      Infonya:
      tanggal 7-8 Sept 2005 kampusku ngadaain ospek, namanya
      WELKAMP ADVY 2005. kebetulan aku ditunjuk buat jadi
      ketua umum. berat juga sih, meyakinkan temen-temen
      panitia lain bahwa tanpa bentak-bentakan pun acara
      bisa berjalan, peserta juga nurut. Trus hukuman yang
      ada pun juga dibuat fun, kemarin tak buat temen-temen
      mahsiswa baru yang ngasih hukuman buat yang gak
      tertib, tp semua tetep berjalan dengan fun.
      Sekali lagi aku mo ngucapain terima kasih buat peace
      generation, mungkin kapan-kapan klo mo ada acara lagi
      ex. PION aku joba deh ngajak temen-temenku dari
      kampus, mungkin ada suatu pemikiran yang baru dan laen
      dari tentang peace. OK, makasih.


           
                 
      ______________________________________________________
      Click here to donate to the Hurricane Katrina relief effort.
      http://store.yahoo.com/redcross-donate3/

      __________________________________________________
      Do You Yahoo!?
      Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
      http://mail.yahoo.com


      Yahoo! for Good
      Click here to donate to the Hurricane Katrina relief effort.

    • rirush amirush
      eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?! gmn kelanjutannya, n kapan da pertemuan lagi? ... Yahoo! Music Unlimited - Access over
      Message 59 of 59 , Oct 9, 2005
      • 0 Attachment

        eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?!

        gmn kelanjutannya, n' kapan da pertemuan lagi?


        Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.