Re: [PeaceGeneration] foto copy???

  • mochammad azhar
    Message 1 of 4 , Sep 7, 2005
      HAKI (hak atas kekayaan intelektual) bukan merupakan
      delik pidana biasa, akan tetapi perbuatan pidana yang
      termasuk delik aduan. kejahatan HAKI itu adalah delik
      aduan. Kalo orang yang mempunyai hak itu tidak mengadu
      ya tidak akan ada masalah, makanya ada sweping yang
      bisanya dilakukan oleh yang mempunyai hak, bukan oleh
      polisi. jadi intinya kalo mau foto copy untuk dijual
      diharapkan kontak dulu ke yang mempunyai hak atas HAKI
      tersebut.

      berkaitan dengan pertanyaanmu barangkali agar terjadi
      komunikasi yang baik, coba kontak saja penulisnya, di
      puji tulisannya kemudian minta ijin untuk dimiliki,
      apakah dia menginjinkan atau tidak itu perkara lain,
      yang jelas dia telah merespon sapaamu.

      udahlah....hukum itu gampang dimanipulasi kok. jangan
      terlalu diambil pusing, yang paling baik adalah
      bagaimana menseting sedemikian rupa agar terhindar
      dari klausula hukum.

      HAKI harus berfungsi sosial (UU HAKI), tapi kalo udah
      di bisniskan lain lagi critannya.

      kalo mau tahu dasar hukumnya, datang aja ke Law Firm
      Ku.

      Thanks

      http://r.lycos.com/r/yp_emailfooter/http://yellowpages.lycos.com/default.asp?SRC=lycos10

      > http://uk.messenger.yahoo.com

    • mochammad azhar
      Message 2 of 4 , Sep 7, 2005
        coba perhatikan beberapa buku sekarang mencoba menulis
        dengan kata-kata Copy life bukan copy right. yang kamu
        tanyakan yang mana van.

        http://store.yahoo.com/redcross-donate3/