Re: [PeaceGeneration] Q for Bapak Azhar

  • dian ina
    Message 1 of 4 , Sep 6, 2005
      desvan!

      dimana kamu sekarang?

      --- a'a van <desvantino@...> wrote:

> [...]
      > atas bahan tertulis yang telah memiliki hak cipta
      > alias copyright?
      >
      > Trus, ini mah sekedar pengen tahu doang, klo gw copy
      > cerpon alias cerita
      > porno dari situs tertentu itu melanggar UU juga ga?
      > Apa klo hasil
      > copiannya gw print trus gw jual maka itu jg termasuk
      > tindak pidana
      > pembajakan?? :)
      >
      > Buat Temen-temen, ada yg tahu no-nya Triyono nggak
      > ya???
      >
      > --
      >
      > Search for businesses by name, location, or phone

      http://r.lycos.com/r/yp_emailfooter/http://yellowpages.lycos.com/default.asp?SRC=lycos10

    • mochammad azhar
      Message 2 of 4 , Sep 7, 2005
        HAKI (hak atas kekayaan intelektual) bukan merupakan
        delik pidana biasa, akan tetapi perbuatan pidana yang
        termasuk delik aduan. kejahatan HAKI itu adalah delik
        aduan. Kalo orang yang mempunyai hak itu tidak mengadu
        ya tidak akan ada masalah, makanya ada sweping yang
        bisanya dilakukan oleh yang mempunyai hak, bukan oleh
        polisi. jadi intinya kalo mau foto copy untuk dijual
        diharapkan kontak dulu ke yang mempunyai hak atas HAKI
        tersebut.

        berkaitan dengan pertanyaanmu barangkali agar terjadi
        komunikasi yang baik, coba kontak saja penulisnya, di
        puji tulisannya kemudian minta ijin untuk dimiliki,
        apakah dia menginjinkan atau tidak itu perkara lain,
        yang jelas dia telah merespon sapaamu.

        udahlah....hukum itu gampang dimanipulasi kok. jangan
        terlalu diambil pusing, yang paling baik adalah
        bagaimana menseting sedemikian rupa agar terhindar
        dari klausula hukum.

        HAKI harus berfungsi sosial (UU HAKI), tapi kalo udah
        di bisniskan lain lagi critannya.

        kalo mau tahu dasar hukumnya, datang aja ke Law Firm
        Ku.

        Thanks

      • mochammad azhar
        Message 3 of 4 , Sep 7, 2005
          coba perhatikan beberapa buku sekarang mencoba menulis
          dengan kata-kata Copy life bukan copy right. yang kamu
          tanyakan yang mana van.

          http://store.yahoo.com/redcross-donate3/