Re: [PeaceGeneration] pembajakan ilmu

  • dian ina
    Message 1 of 59 , Sep 5, 2005
      saya ada contoh kasus yang menarik...

      seorang teman punya bisnis handicraft disini. lalu,
      dia kirimi semua prospective buyer-nya sebuah file
      excel berisi price list. buyer-buyer di eropa pada
      ribut, karena mereka nggak bisa buka file itu, karena
      nggak punya excel di komputernya. di eropa, yang punya
      program itu cuma kantor-kantor dan orang-orang yang
      bikin kerja accounting.
      well, karena semua software harus beli (dan mahal),
      akhirnya untuk urusan yang sederhana aja, teman saya
      harus berantem sama partnernya.

      mendengar cerita itu, saya jadi merasa berbahagia
      karena di indonesia banyak software yang bajakan. jadi
      saya bisa belajar sgala macam program mulai dari
      office, sampai desain, presentasi dan bahkan bikin
      web! kebayang deh, kalo harus beli tiap
      software...(contoh; USD 500 buat excel) kapan bisa
      pinter? kapan bisa maju?

      jangan-jangan... seperti orang-orang eropa itu... ntar
      komputer cuma dipake buat nonton video porno, dengerin
      musik, dan bikin surat pake word.

      anyway... walaupun kita-kita pake software bajakan,
      bill gates tetep orang paling kaya sedunia, kok
      (kecuali pas tahun 2004, waktu ingvar kamprad lebih
      kaya daripada dia). jadi... selama masih bisa
      dipergunakan, pakai aja, dulu. manfaatkan sebisa
      mungkin, senjata kita untuk jadi lebih pintar. dan
      lebih maju.

      dian ina

      === message truncated ===

    • rirush amirush
      Message 59 of 59 , Oct 9, 2005

        eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?!

        gmn kelanjutannya, n' kapan da pertemuan lagi?