Re: [PeaceGeneration] Q for Bapak Azhar

  • a'a van
    Message 1 of 4 , Sep 5, 2005

       Bapak Azhar Buyung Nasution yang terhormat,

      Bagaimana dengan fotokopi, bukankah itu pembajakan juga bila dilakukan atas bahan tertulis yang telah memiliki hak cipta alias copyright?

      Trus, ini mah sekedar pengen tahu doang, klo gw copy cerpon alias cerita porno dari situs tertentu itu melanggar UU juga ga? Apa klo hasil copiannya gw print trus gw jual maka itu jg termasuk tindak pidana pembajakan?? :)

      Buat Temen-temen, ada yg tahu no-nya Triyono nggak ya???

      Search for businesses by name, location, or phone number. -Lycos Yellow Pages

      http://yp.lycos.com

    • dian ina
      Message 2 of 4 , Sep 6, 2005
        desvan!

        dimana kamu sekarang?

        --- a'a van <desvantino@...> wrote:

> [...]
        > ya???
        >
        > --
        >
        > Search for businesses by name, location, or phone

        http://r.lycos.com/r/yp_emailfooter/http://yellowpages.lycos.com/default.asp?SRC=lycos10

      • mochammad azhar
        Message 3 of 4 , Sep 7, 2005
          HAKI (hak atas kekayaan intelektual) bukan merupakan
          delik pidana biasa, akan tetapi perbuatan pidana yang
          termasuk delik aduan. kejahatan HAKI itu adalah delik
          aduan. Kalo orang yang mempunyai hak itu tidak mengadu
          ya tidak akan ada masalah, makanya ada sweping yang
          bisanya dilakukan oleh yang mempunyai hak, bukan oleh
          polisi. jadi intinya kalo mau foto copy untuk dijual
          diharapkan kontak dulu ke yang mempunyai hak atas HAKI
          tersebut.

          berkaitan dengan pertanyaanmu barangkali agar terjadi
          komunikasi yang baik, coba kontak saja penulisnya, di
          puji tulisannya kemudian minta ijin untuk dimiliki,
          apakah dia menginjinkan atau tidak itu perkara lain,
          yang jelas dia telah merespon sapaamu.

          udahlah....hukum itu gampang dimanipulasi kok. jangan
          terlalu diambil pusing, yang paling baik adalah
          bagaimana menseting sedemikian rupa agar terhindar
          dari klausula hukum.

          HAKI harus berfungsi sosial (UU HAKI), tapi kalo udah
          di bisniskan lain lagi critannya.

          kalo mau tahu dasar hukumnya, datang aja ke Law Firm
          Ku.

          Thanks

        • mochammad azhar
          Message 4 of 4 , Sep 7, 2005
            coba perhatikan beberapa buku sekarang mencoba menulis
            dengan kata-kata Copy life bukan copy right. yang kamu
            tanyakan yang mana van.

            http://store.yahoo.com/redcross-donate3/