Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [PeaceGeneration] oh software bajakan...

Expand Messages
  • mochammad azhar
    sebagaimana yang saya katakan diawal bahwa memang untuk kepentingan Bisnis sama sekali tidak dapat dibenarkan untuk memakai software bajakan. trus
    Message 1 of 59 , Sep 2, 2005
    • 0 Attachment
      sebagaimana yang saya katakan diawal bahwa memang
      untuk kepentingan Bisnis sama sekali tidak dapat
      dibenarkan untuk memakai software bajakan. trus
      bagaiamanakah dengan rental???? untuk rental
      barangkali saya hanya ingin mengajukan pertanyaan
      yaitu, apakah rentak itu melakukan kegiatan bisnis
      atau tidak? kalau ya berarti rental termasuk
      didalamnnya (memakai SW bajakan).

      akan tetapi yang mempunyai Hak Paten biasanya melihat
      objek yang mau digugat, karena mereka juga enggan
      menggugat rental yang mempunyai 2 samapi 5 komputer,
      karena nilai jual komputer segitu kalo di jual (daari
      hasil sitaan) paling banter 7 - 10 juta, mereka yang
      mempunyai Hak Paten biasanya hobi menggugat rental
      yang besar-besar atau yang menggunakan unit komputer
      lebih dari 40 samapi 100 buah komputer.

      saya tidak yakin ada rentak yang mau di somasi yang
      kemudian berlanjut sampai digugat.

      kalo belum jelas bisa lemparkan lagi pertanyaan.

      Azhar

      --- Muhadi Tri <pc_design2003@...> wrote:

      > wah ternyata koment ku jadi bahan pembicaraan.
      > makasih
      > sebelumnya dah mo kasih komentar.
      > buat mas gus makasih juga info haki nya.
      > Tapi kasihan juga para rental cd program. trus gmn?
      > mereka tetep ada ato gak? Karena menurutku, mudahnya
      > masyarakat mendapatkan berbagai macam software itu
      > karena adanya rentalan cd program. gmn sekarang kalo
      > rentalan gak ada? kan orang2 hrs cari/ beli software
      > yang asli.
      >
      > Menurut teman2 rentalan cd tu pembajakan untuk
      > bisnis
      > gak sih?
      >
      > makasih yang mo kasih komentar! aku tunggu koment
      > kalian. semoga forum peace generation ini bawa
      > manfaat. amin.....
      >
      >
      > Buat temen2 PION ditunggu juga partisipasinya, kok
      > gak
      > pada keliatan, kemana kalian??????
      >
      >
      >
      >
      > --- mayang diantami <Suwung_ku@...> wrote:
      >
      > >
      > > ikutan ah ngomongin soal software bajakan..
      > >
      > > wah info dari Kiki bermanfaat sekali, thanks ya...
      > >
      > > aku sih setuju2 saja sama yg namanya pembajakan
      > > ilmu...
      > > nurutin segala macam hak cipta, bangsa Indonesia
      > > kapan bisa maju?
      > > lagian kayanya si Microsoft itu emang sengaja
      > > membiarkan membiarkan sistem mereka widespread...n
      > > baru mencekik kemudian di belakang
      > >
      > > tapi BTW, Indonesia bakalan jadi negara pertama
      > (di
      > > Asia, at least) yang nerapin IGOS (sejenis open
      > > source system) jd program nasional...n IGOS ini
      > > ciptaan bangsa kita sendiri lo.
      > > mari kita dukung...n kita tunggu sosialisasinya.
      > >
      > > mengutip kata adikku, seorang hacker sejati ngga
      > > bakal marah kalo systemnya dicuri orang.
      > > soalnya dia sadar akan selalu ada orang yang lebih
      > > pinter, dan ujung-ujungnya ada 'Tuhan" di sana
      > yang
      > > mengusai segala ilmu pengetahuan.
      > >
      > > so, hidup pembajakan ilmu...!!!,
      > > jangan lupa menyetor skripsi kalian di perpus
      > > fakultas,
      > > biar 'ilmu' dari kalian bisa menyebar...hihihi...
      > >
      > > Love you all,
      > >
      > > Mai
      > >
      > > mochammad azhar <azhar_mbojo@...> wrote:
      > > kapan teman-teman peace generation reuni
      > > (kongko-kongko), kan udah pada punya gawean semua
      > > nih,
      > >
      > >
      > >
      > >
      > > --- Daruki King <kiki@...> wrote:
      > >
      > > > Aku kira Bill Gates won't miss any meal walaupun
      > > > kita pakai produk dia tanpa beli dengan harga
      > > > selangit.
      > > > Lagipula, program Linux belum bisa dipakai
      > secara
      > > > sempurna untuk menggantikan sistem "gates" yg
      > ada.
      > > > Kalau kita download suatu program Linux dari
      > > > internet, walaupun gratis biasanya bersifat
      > > "share"
      > > > dengan pengguna internet yang lain, dan
      > akibatnya
      > > > internet dengan bandwith yang "tidak cukup kuat"
      > > > akan kalah dan bisa memakan banyak waktu.
      > > >
      > > > Untuk sementara, nggak pa-pa, pake aja produk
      > > hasil
      > > > membajak Paman Gates itu. Di sini, dia sudah
      > > > terkenal cukup kaya, dan ke-tidak-stabilan
      > > > windowsnya.
      > > > Asal, seperti penuturan Azhar, SH , tidak boleh
      > > tuh
      > > > para pebisnis atau institusi pake yang tidak
      > asli
      > > :P
      > > >
      > > > mau cobain download?
      > > > http://www.download.com/
      > > > http://www.completelyfreesoftware.com/
      > > >
      > > > selamat mencoba!!
      > > > ~~~Kiki~~~
      > > >
      > > >
      > > >
      > > >
      > > >
      > > >
      > > >
      > > > ----- Original Message -----
      > > > From: "cicak biru" <fransismail@...>
      > > > To: PeaceGeneration@yahoogroups.com
      > > > Subject: Re: [PeaceGeneration] jangan takut
      > > sweping
      > > > Date: Sun, 28 Aug 2005 20:24:13 -0700 (PDT)
      > > >
      > > > >
      > > > > Hwe.... Azhar cari klien nich.....
      > > > >
      > > > > gmn khabarnya kawan-kawan yg sudah memegang
      > > gelar
      > > > sarjana?
      > > > >
      > > > > salam
      > > > > gusmul
      > > > >
      > > > > mochammad azhar <azhar_mbojo@...> wrote:
      > > > > menanggapi kiriman saudara mahadi tri: bahwa
      > > akan
      > > > > dilakukan sweping dalam waaktu dekat ini atau
      > > > > sekurang-kurangnya terhitung mulai sekarang
      > maka
      > > > untuk
      > > > > keamanan berikut adalah informasi penting buat
      > > > > rekan-rekan.
      > > > >
      > > > > dalam penggunaan hak cipta, hak paten, hak
      > > merek,
      > > > dan
      > > > > hak-hak lainnya yang dilarang adalah melakukan
      > > > > penggandaan dengan tujuan BISNI atau
      > > > DIPERJUALBELIKAN,
      > > > > sedangkan untuk komputer pribadi maupun dalam
      > > > rangka
      > > > > untuk pendidikan dan tidak kita eprjual
      > belikan
      > > > maka
      > > > > hal tersebut lepas dari delik hukum tentang
      > HAKI
      > > > > (aduan hukum). hal ini di perkuat dengan SK
      > > Menter
      > > > > Menteri Kehakiman RI, Suran Edaran Dirjen HAKI
      > > dan
      > > > SK
      > > > > mendiknas. titik beratnya adalah bahwa barang
      > > > tersebut
      > > > > dalam rangka untuk kepentingan pendidikan
      > bukan
      > > > > diperjual belikan oleh peribadi atau
      > perusahaan.
      > > > > pengecualian dari ketentuan ini adalah lembaga
      > > > > pendidikan (lembaga pendidikan harus mempunyai
      > > > lesesi
      > > > > kalau ingin mengunakan Hak orang lain)
      > > > >
      > > > > kepada kawan-kawanku supaya jangan khawatir.
      > > > > teman-teman peace generation banyak lawyernya
      > > kok.
      > > > > ada kesulitan memahami hukum siap melayani
      > > > konsultasi
      > > > > secara pro bono (gratis).
      > > > >
      > > > > Best Regard
      > > > > Azhar
      > > > >
      > > > >
      > > > > --- Muhadi Tri <pc_design2003@...>
      > wrote:
      > > > >
      > > > > > Aku pake komputer di warnet, so kalo pun
      > kena
      > > > virus
      > > > > > macem2 gak masalah. sedikit iklan:
      > > > > >
      > > > > > Tidak lama lagi akan ada sweeping software
      > > > ilegal,
      > > > > > kalo temen-temen emang belum punya lisensi
      > > dari
      > > > > > microsoft mendingan pada pindah ke linux. ya
      > > > > > kelihatannya sih emang untuk rumah tangga
      > > belum
      > > > ada
      > > > > > sweeping, tapi itu kan membajak hak orang
      > lain
      > > > juga
      > > > > > (meskipun kita instal pake cd asli pinjeman
      >
      === message truncated ===


      __________________________________________________
      Do You Yahoo!?
      Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
      http://mail.yahoo.com
    • rirush amirush
      eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?! gmn kelanjutannya, n kapan da pertemuan lagi? ... Yahoo! Music Unlimited - Access over
      Message 59 of 59 , Oct 9, 2005
      • 0 Attachment

        eh, denger2 kalian kemarin pada kumpul2 u/ konsep peace camp 2006 ya?!

        gmn kelanjutannya, n' kapan da pertemuan lagi?


        Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.