DESA BUKU COMPANY

  • Rumah Pelangi
    Message 1 of 1 , Jun 30, 2005
      SURAT PEMBACA KOMPAS (edisi Jateng dan edisi Jogja)

      DESA BUKU COMPANY

      Desa Buku Taman Kyai Langgeng dicanangkan pada tahun 2003. Selama dua
      tahun kemudian tidak ada kegiatan yang nampak sampai tiba-tiba pada
      hari Buku Nasional tanggal 17 Mei 2005 ada soft opening dan juga
      peluncuran homepage www.desabuku.com.

      Ketika saya mencoba mengakses homepage diatas alangkah indahnya
      bayangan yang ada dibenak ketika melihat gambar pembuka menampilkan
      orang cantik berwajah indo. Lain halnya dengan keadaan ketika saya ada
      disana seharian pada tanggal 22/6/2005 sampai jam tutup perpustakaan
      DesaBuku. Hanya ada saya sendiri yang masuk berkunjung (data buku tamu
      hari itu) selain petugas yang ada. Selain itu fasilitas pusat infomasi
      buku belum dibuka sama sekali.

       Saya jadi ingat bahwa di dunia maya akhiran .com atau serta .biz
      merupakan singkatan dari company maupun business yang berarti bahwa
      situs tersebut digunakan untuk tujuan komersial. Apakah memang
      direncanakan demikian?

       Alangkah berbahagianya pihak-pihak yang terlibat dalam proyek
      tersebut karena selama dua tahun ini telah membuat acara yang begitu
      atraktif, yakni pencanangan, dan soft opening. Entah ada agenda apa
      lagi dibenak mereka dengan anggaran-anggaran yang mungkin telah
      disiapkan tanpa hasil apa-apa bagi masyarakat.

      pengirim:

      GUNAWAN JULIANTO

      Penghuni RUMAH PELANGI

      Sebuah Perpustakaan Alternatif

      Dusun Kadirojo – Kelurahan Muntilan

      M U N T I L A N   5 6 4 1 1

      RUMAH PELANGI merupakan komunitas nirlaba untuk generasi muda dan mempunyai aktifitas  sosial budaya serta pengelolaan perpustakaan.

      Kontak : Gunawan Julianto
      telp.     : 0293 - 587992 / 0818 - 0272 3030

      R U M A H   P E L A N G I
      KERAGAMAN MEMPERKAYA NURANI

      Apabila imel yang diterima dirasa mengganggu mohon beritahukan kepada kami Rumah Pelangi.