sign

  • Daruki King
    Message 1 of 7 , Jun 17, 2005
      Kalo ada yang mau bikin raisin fund by doing garage sale atau yard sale..

      C U L8er....

      Message 2 of 7 , Jun 19, 2005
        Ki,

        aku barusan aja sempat baca email kamu. selamat ya,
        untuk hasil tesnya, dua garis itu artinya positif
        'kan? well, berarti abis ini harus siap-siap punya
        ponakan buaya yah?
        adow! jadi berasa tua neh...

        ngomong-ngomong tentang fund-raising dan garage sale
        alias yard sale... aku kemaren barusan abis bantuin
        satu acara di sekolah dyatmika. ceritanya mereka bikin
        art festival untuk menggalang dana...

        yang punya ide adalah persatuan orangtua muridnya.
        there are some seriously committed parents who create
        and work hard for this. mereka mengatur supaya siswa
        yang ikut ekstrakurikuler di sekolah bisa perform dan
        dibikinin stage. jadi ada band, modern dance,
        anak-anak kelas drama, kelas menjahit... semua tampil
        ato menampilkan karyanya di art night. untuk dateng ke
        acara itu, ortu harus bayar tiket, dan disana gak ada
        makanan dan minuman gratis, karena ada beberapa stand
        yang jualan makanan. yang jualan makanan aslinya sih
        kafe ato resto juga, cuma mereka dah di mark-up gitu
        harganya, karena 50% hasil penjualan untuk sekolah.
        juga uang sewa stand dan juga uang tiket.

        aku bantu organize silent painting auction. jadi ada
        beberapa anak yang dikasih kanvas, lalu disuruh
        ngelukis, lalu dilelang. aku bikin display yang
        serius... dengan label dan tulisan konsep karya
        segala. well... aku pake acara interview mereka
        tentang konsep dan bagian karya mereka yang mereka
        anggap menarik sehari sebelum acara...

        stelah difoto, dipasang di kertas lengkap dgn label
        mulailah kukomporin mereka untuk nge-bid lukisan...
        bid-nya aku mulai dari 200 ribu, tiap naik minimal 50
        ribu. nah... para ortu murid ini nih... yang lalu pada
        nulis bid mereka, dan no telp ato nama. seru banget
        lho! sampe panas suasananya karena ada satu lukisan
        yang dikejar beberapa orang, dan tiap kali salah satu
        nge-bid, aku akan komporin yang lain (saingannya)
        untuk nge-bid lebih tinggi.
        akhirnya... dengan 11 lukisan, anak-anak yang umurnya
        paling tua 13 tahun itu, dengan bantuanku sebagai
        aktor intelektual... berhasil ngumpulin hampir Rp 7jt.
        seneng deh!

        ini mungkin gambaran yang terlalu ideal... tapi
        sebenernya bisa aja ide ini diambil dan dibikin lebih
        sederhana. untuk fund-raising juga.
        and I really have a great time yesterday!

        fyi, ki... aku udah gak di Q lagi. wah, udah lama itu!
        sejak desember 2004, aku kerja untuk komaneka di ubud,
        bali.
        kindly take a look at www.komaneka.com for further
        info.
        aku bertanggungjawab untuk me-manage gallery-nya dan
        jadi creative assistant in trouble making... hehehe...
        it's because I always came up with crazy ideas dan
        terus ngeracunin bosku biar kepengaruh. it suits me
        very much I find.

        kapan kamu mau ke bali?

        Ina

      • ziza sang lebah yang imut
        Message 3 of 7 , Jun 19, 2005
          Ki, Selamat .
          Kami semua mendoakanmu .Kayaknya kamu adalah orang pertama yang mengambil langkah awal menjadikan impian Aning untuk melihat para anak kita sebagai generasi buaya  menjadi kenyataan .

          Kira - kira sang keponakan buaya mau dikasi nama siapa ya ?Boleh nggak kita- kita yang di forum ambil bagian . Hehehe.. nasib anak pertama .. pasti namanya panjang - panjang .Yang nunggu bukan hanya orangtua tapi juga kakek nenek en tentu saja para buaya .

          Doakan Ki suatu saat banyak di antara kami yang bisa makan apel di rumahmu .

           Selamat Mbak Ina . Semoga aktualitas kreativitas intelektual sebagai buaya yang lain juga bisa kewujud.
          Mbak ,punya  dokumentasi fundraising itukah ?Bolehkah suatu saat diakses ? Ngomong- ngomong sekolah Dyatmika mempunyai ciri khas apa ?

          Semoga makin banyak impian kita yang menjadi kenyataan even the ones beyond our horizons.

          Ziza

          Yahoo! Sports
          Rekindle the Rivalries. Sign up for Fantasy Football
        • atin prabandari
          Message 4 of 7 , Jul 5, 2005
            kiki sayang..selamat atas your pregnancy, semoga dilindungi ALLAH hingga saatnya tiba, jadi anak sholeh berbakti pada kedua orang tua..mau ngelahirin di mana? jangan lupa dipamerin ma om om dan tente tentenya yaa

            love,
            atin yang ga pernah lupa akan dukungan kiki biar atin bisa ke luar negeri..makasih banget kiki, u're my angel..i made it finally!!

          • atin prabandari

              Message 6 of 7 , Jul 5, 2005
[...]

              • dian ina
                Message 7 of 7 , Jul 6, 2005
                  dear all (and ziza and hani)

                  maafkan responku yang lambat yaa...perasaan waktu itu
                  aku udah mulai nulis cerita ttg dyatmika, tapi
                  kayaknya gak selesai karena kebanyakan interupsi.

                  sekolah dyatmika itu letaknya di ketewel, di banjar
                  (dusun) tangtu di denpasar. tempatnya persis ditengah
                  banjar, di daerah pemukiman yang berbatasan langsung
                  dengan sawah. jadi kalo berdiri di halaman sekolah,
                  pemandangannya tuh langsung sawah... jajaran pohon
                  kelapa setelah sawah dan kemudian laut... karena
                  setelah sawah itu adalah pantai padanggalak. keren...

                  ini sekolah yang didirikan sama beberapa ibu yang
                  bikin yayasan untuk sekolah yang standarnya
                  internasional. sebagian besar yang sekolah disini
                  emang anak dari mixed marriage. dan ini sebenernya
                  yang memperkaya kebudayaan dan nilai-nilai di sekolah
                  itu...

                  muridnya dikit. sekelas maksimal 25 orang. dan setiap
                  level cuma ada satu kelas aja. ada TK sampe SMU.
                  mereka ini full day school senin-jumat. trus kalo hari
                  sabtu ada field trip. dan hari minggu libur.

                  murid sekolah ini belajar dengan bahagia. itu sih
                  sebenernya yang aku pikir kelebihannya. mereka belajar
                  dengan wajar dan pikirannya dibuat terbuka dengan ide
                  baru, dengan nilai-nilai yang universal, perbedaan dan
                  lain-lain. kayak misalnya di TK, setelah lunch, ada
                  waktu untuk mendengarkan lagu-lagu, ato dongeng, dan
                  semua anak kecil itu akan rebahan... sambil cekikikan
                  dan ngobrol sama temannya...

                  kalo soal fasilitas, ya... pasti lengkaplah!
                  tapi yang keren menurutku adalah cara guru-guru
                  mengajarkan sesuatu, itu bukannya ngasih konsep, tapi
                  lewat pengalaman. aku kan liat hasil kerja mereka di
                  kelas yang dipasang di majalah dinding dan di kelasnya
                  masing-masing juga...
                  PR-nya tuh kayak... home reading. itu berarti mereka
                  harus baca minimal satu buku tiap minggu. setelah
                  weekend, masing-masing cerita apa yang dia baca, dan
                  itu bisa ditulis di kartupos... (anaknya bosku nulis
                  untuk pengarang buku komik jepang yang dia baca,
                  supaya bisa disampaikan ke putri duyung dalam komik
                  itu)
                  kreatif banget...
                  ato juga mereka ramai-ramai bikin pudding karena mau
                  belajar perubahan sifat benda-benda... yang kayak gitu
                  deh...

                  mereka juga belajar budaya bali, mulai dari
                  permainannya, lagu-lagu, sampe cerita rakyatnya...dan
                  itu masuk pelajaran khusus. makanya nama pelajarannya
                  kayak 'budaya bali' ato 'kehidupan sehari-hari' tempat
                  mereka belajar hal-hal seperti tentang mata
                  pencaharian, dsb...
                  trus ada tugas ekstra yang tiap anak harus ambil...
                  mulai dari bikin mading, bikin newsletter, jaga
                  perpustakaan... macem-macem.

                  satu lagi, disekolah ada persatuan orangtua murid yang
                  aktif banget. waktu masukin anaknya, para ortu juga
                  diinterview. bukan masalah uang... tapi masalah berapa
                  banyak waktu yang mereka bisa sediakan, voluntarily,
                  untuk kemajuan sekolah dan pendidikan anaknya. bantu
                  school drama production, organize field trip, fund
                  raising untuk menambah fasilitas di sekolah, ngirim
                  guru untuk internship... itu diantaranya hal-hal yang
                  dilakukan orangtua murid.

                  beberapa orangtua murid yang commited banget, punya
                  ide untuk bikin acara art night kemarin. yang paling
                  brilliant menurutku, adalah mengikutsertakan anak-anak
                  banjar tangtu... yang gak sekolah di dyatmika, untuk
                  ikut beberapa kegiatan bersama, seperti main gamelan,
                  dolanan dan nari. bikin dan maintain satu community,
                  juga jadi perhatian mereka, karena kata pak mark (the
                  show director)... we're part of the banjar tangtu...

                  itulah sedikit cerita dari sekolah dyatmika.
                  trus menjawab pertanyaan ttg dokumentasi acara,
                  kayaknya ada dokumentasinya. tapi aku gak tau itu akan
                  diperbanyak ato nggak...
                  kalo iya, coba nanti aku kopiin deh...
                  tapi gak berani janji yaaa... seingetnya aku aja.
                  maklum 'kan?

                  best,
                  dian ina