Re: [PeaceGeneration] Biaya Pendidikan vs potensi

  • dian ina
    Message 1 of 5 , May 9 8:56 PM
      Halo Gun...

      Coba kamu cek

      - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa, bahkan
      sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka mulai
      dari SMU.

      - Lalu coba juga www.sampoernafoundation.org. Selama
      ini mereka memang memberikan beasiswa untuk yang sudah
      diterima di SMU dan yang SMU-nya MENDAFTARKAN siswa
      yang bersangkutan. Tapi karena Sampoerna sendiri 'kan
      punya program yang deket ke budaya, coba cari
      kontaknya dan lakukan pendekatan personal-profesional.
      Maksudku, kirim portfolio, CV ato apalah yang
      menunjukkan potensi dan prestasinya...

      - Kalau dia laki-laki, akan bisa juga apply ke Dompet
      Dhuafa-nya Republika. Mereka punya beasiswa, tapi
      untuk laki-laki aja (duh, gak sensitif gender, nih!)

      -Coba juga www.manajemenqolbu.com

      Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
      Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.

      best,
      Ina

    • rumahpelangi
      Message 2 of 5 , May 11 8:22 AM
        thx mbak (ibu?) ina atas infonya.
        Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat imel. Tahu sendiri
        bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu terkadang lebih praktis
        melalui kecanggihan teknologi itu.
        Kami tunggu beritanya. thx sekali lagi.

        --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, dian ina <nomadelfia@y...>
        wrote:
> [...]
        >
        > -Coba juga www.manajemenqolbu.com
        >
        > Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
        > Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.

        ___
        > Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
        > your friends today! Download Messenger Now
        > http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
      • dian ina
        Message 3 of 5 , May 12 1:46 AM
          Ibu?
          Apaan sih?

          Ini Ina. Dian Ina. Ini bukannya Gunawan yang dulu anak
          B-21 juga?

          Ini alamat sekretariat YAAB-ORBIT
          Sekretariat YAAB-Orbit (ORang tua BImbing Terpadu)
          Gedung The Habibie Center
          Jl Kemang Selatan no 98 Jakarta Selatan 12560
          Telp / Fax : 021-78846927

          Ini alamat YAAB ORBIT yang sekretariat Jawa Tengah
          Jl Ahmad Yani 154 Semarang
          Telepon (024) 8452317.

          Aku gak tau alamat e-mailnya.
          Sorry yah...

          Ina

        • Agus Mulyono
          Message 4 of 5 , May 12 7:43 PM
            kayaknya YAAB orbit tidak hanya soal beasiswa tetapi juga ada pendampingannya juga loh... lumayan. ada pembiayaan tidak hanya sekedar ebasiswa tetapi juga untuk pengembangan miant studi dari anak bimbing. sistemnya juga dengan pembimbingan jadi nggak hanya sekedar cari uang.

            kalau beasiswa sehh... adabeberapa yang lain ada beasiswa jarum jumlahnya lumayan kecil 60 rb per bulan infonya di masing-masing univ juga ada kok.... atau beasiswa gudang garam, indocement biasanya kasih dalam jumlah nggak lebih dari 100 rb per bulan. kalo yang cukup besar itu biasanya metrodata. bisa kasih beasiswa sampai biaya hidup segala tapi prosesnya agak rumit. nah... kalo yang agak enak itu BRI jumlahnya agak ebsar tapi nggak tahu nichhh masih buk apendafataran nggak? dulu ada yg lumayan besar dari sumitomo bank. lumayan gede pake dollar.. hehheheh e pernah nerima juga sech
            tapi prosesnya agak sulit harus seleksi dgn bikin artikel dan report dengan bhs inggris....
            kalau mau cari info beasiswa kuncinya rajin-rajin aja thongkrongin papan pengumuman. dulu aku juga gitu kok... nyatanya bisa lulus.... hehe hehe

            salam

            gus mul
            sleamat berjuang

            dian ina <nomadelfia@...> wrote:
> [...]

            > Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat
            > imel. Tahu sendiri
            > bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu

            Yahoo! Mail
            Stay connected, organized, and protected. Take the tour