Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Biaya Pendidikan vs potensi

Expand Messages
  • Rumah Pelangi
    Kita semua sudah maklum bahwa untuk mendapatkan pendidikan formal di Indonesia adalah sangat mahal. Hal tersebut dirasakan secara langsung oleh salah seorang
    Message 1 of 5 , May 9, 2005
    • 0 Attachment
      Kita semua sudah maklum bahwa untuk mendapatkan pendidikan formal di Indonesia adalah sangat mahal. Hal tersebut dirasakan secara langsung oleh salah seorang penggiat RUMAH PELANGI.
       
      Adalah seseorang yang sangat berbakat di bidang tari dan saat ini akan menempuh ujian SMP. Dia saat ini mengalami pergulatan yang kuat antara keinginannya masuk suatu  sekolah tari (SMA) di Yogyakarta dengan kondisi perekonomian keluarga. Berdasarkan informasi yang didapatkan untuk masuk sekolah yang dimaksud ternyata membutuhkan biaya yang yang cukup besar. Adapun orangtuanya hanyalah adalah tukang kebun suatu sekolah swasta kecil di kota Muntilan.
       
      Dia sendiri seorang perempuan, anak ke 8 dari 8 bersaudara (bungsu). Di kelas seringkali mendapatkan ranking 1 hampir di setiap tahun semenjak sekolah dasar. Aktif di OSIS. Di luar kegiatan pendidikan formal, sangat tekun menari tradisional semenjak SD melalui pendidikan ekstra-kurikuler sekolah. Saat ini aktif membantu koreografer tari di Komunitas Rumah Pelangi dan juga mendampingi anak-anak usia SD dalam teater Rumah Pelangi.
       
      Seringkali mewakili sekolah dalam lomba antar pelajar untuk tari dan beberapa kali tampil menari setiap Rumah Pelangi mendapatkan undangan.
       
      Masih banyak orang kita yang menganggap bahwa yang namanya sekolah haruslah ke SMA kemudian meneruskan kuliah terus bekerja di suatu insitusi sebagai pegawai. Namun, sobat remaja ini semenjak kecil sudah bercita-cita untuk menjadi seorang penari dimana tentunya dapat melestarikan kebudayaan Indonesia.
       
      Adakah rekan-rekan yang mempunyai data untuk mendapatkan beasiswa ataupun usulan agar keinginannya menekuni tari tidak terpatahkan / pupus ??
       
      Apabila ada yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut info tentang potensi saudari kami tersebut dapat menghubungi:
       
      GUNAWAN JULIANTO
      Rumah Pelangi
      Komunitas Penggiat Budaya
      Dusun Kadirojo - Kelurahan Muntilan 56411
       
      atau imel:
       
       
      maupun telp:
       
      0818 - 0272 3030 (maaf saat ini hp sedang rusak, sehingga hanya dapat untuk sms)
      0293 - 587 992 (rumah, disarankan telpon malam hari)
       
      Terima kasih atas perhatiannya. Besar harapan kami untuk mendapatkan dukungan / spirit dari rekan-rekan semua. Kami juga mohon maaf apabila ada kata yang dirasa kurang berkenan.


      RUMAH PELANGI merupakan komunitas nirlaba untuk generasi muda dan mempunyai aktifitas  sosial budaya serta pengelolaan perpustakaan.

      Kontak : Gunawan Julianto
      telp.     : 0293 - 587992 / 0818 - 0272 3030 

       
      R U M A H   P E L A N G I
      KERAGAMAN MEMPERKAYA NURANI
      -------------------------------
      Apabila imel yang diterima dirasa mengganggu mohon beritahukan kepada kami Rumah Pelangi.


      Yahoo! Mail
      Stay connected, organized, and protected. Take the tour
    • dian ina
      Halo Gun... Coba kamu cek - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa, bahkan sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka mulai dari SMU. - Lalu coba juga
      Message 2 of 5 , May 9, 2005
      • 0 Attachment
        Halo Gun...

        Coba kamu cek

        - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa, bahkan
        sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka mulai
        dari SMU.

        - Lalu coba juga www.sampoernafoundation.org. Selama
        ini mereka memang memberikan beasiswa untuk yang sudah
        diterima di SMU dan yang SMU-nya MENDAFTARKAN siswa
        yang bersangkutan. Tapi karena Sampoerna sendiri 'kan
        punya program yang deket ke budaya, coba cari
        kontaknya dan lakukan pendekatan personal-profesional.
        Maksudku, kirim portfolio, CV ato apalah yang
        menunjukkan potensi dan prestasinya...

        - Kalau dia laki-laki, akan bisa juga apply ke Dompet
        Dhuafa-nya Republika. Mereka punya beasiswa, tapi
        untuk laki-laki aja (duh, gak sensitif gender, nih!)

        -Coba juga www.manajemenqolbu.com

        Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
        Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.

        best,
        Ina


        ________________________________________________________________________
        Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
        your friends today! Download Messenger Now
        http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
      • rumahpelangi
        thx mbak (ibu?) ina atas infonya. Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat imel. Tahu sendiri bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu terkadang
        Message 3 of 5 , May 11, 2005
        • 0 Attachment
          thx mbak (ibu?) ina atas infonya.
          Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat imel. Tahu sendiri
          bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu terkadang lebih praktis
          melalui kecanggihan teknologi itu.
          Kami tunggu beritanya. thx sekali lagi.

          --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, dian ina <nomadelfia@y...>
          wrote:
          > Halo Gun...
          >
          > Coba kamu cek
          >
          > - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa, bahkan
          > sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka mulai
          > dari SMU.
          >
          > - Lalu coba juga www.sampoernafoundation.org. Selama
          > ini mereka memang memberikan beasiswa untuk yang sudah
          > diterima di SMU dan yang SMU-nya MENDAFTARKAN siswa
          > yang bersangkutan. Tapi karena Sampoerna sendiri 'kan
          > punya program yang deket ke budaya, coba cari
          > kontaknya dan lakukan pendekatan personal-profesional.
          > Maksudku, kirim portfolio, CV ato apalah yang
          > menunjukkan potensi dan prestasinya...
          >
          > - Kalau dia laki-laki, akan bisa juga apply ke Dompet
          > Dhuafa-nya Republika. Mereka punya beasiswa, tapi
          > untuk laki-laki aja (duh, gak sensitif gender, nih!)
          >
          > -Coba juga www.manajemenqolbu.com
          >
          > Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
          > Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.
          >
          > best,
          > Ina
          >
          >
          >
          _____________________________________________________________________
          ___
          > Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
          > your friends today! Download Messenger Now
          > http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
        • dian ina
          Ibu? Apaan sih? Ini Ina. Dian Ina. Ini bukannya Gunawan yang dulu anak B-21 juga? Ini alamat sekretariat YAAB-ORBIT Sekretariat YAAB-Orbit (ORang tua BImbing
          Message 4 of 5 , May 12, 2005
          • 0 Attachment
            Ibu?
            Apaan sih?

            Ini Ina. Dian Ina. Ini bukannya Gunawan yang dulu anak
            B-21 juga?

            Ini alamat sekretariat YAAB-ORBIT
            Sekretariat YAAB-Orbit (ORang tua BImbing Terpadu)
            Gedung The Habibie Center
            Jl Kemang Selatan no 98 Jakarta Selatan 12560
            Telp / Fax : 021-78846927

            Ini alamat YAAB ORBIT yang sekretariat Jawa Tengah
            Jl Ahmad Yani 154 Semarang
            Telepon (024) 8452317.

            Aku gak tau alamat e-mailnya.
            Sorry yah...

            Ina

            --- rumahpelangi <rumahpelangi@...> wrote:
            > thx mbak (ibu?) ina atas infonya.
            > Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat
            > imel. Tahu sendiri
            > bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu
            > terkadang lebih praktis
            > melalui kecanggihan teknologi itu.
            > Kami tunggu beritanya. thx sekali lagi.
            >
            > --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, dian ina
            > <nomadelfia@y...>
            > wrote:
            > > Halo Gun...
            > >
            > > Coba kamu cek
            > >
            > > - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa,
            > bahkan
            > > sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka
            > mulai
            > > dari SMU.
            > >
            > > - Lalu coba juga www.sampoernafoundation.org.
            > Selama
            > > ini mereka memang memberikan beasiswa untuk yang
            > sudah
            > > diterima di SMU dan yang SMU-nya MENDAFTARKAN
            > siswa
            > > yang bersangkutan. Tapi karena Sampoerna sendiri
            > 'kan
            > > punya program yang deket ke budaya, coba cari
            > > kontaknya dan lakukan pendekatan
            > personal-profesional.
            > > Maksudku, kirim portfolio, CV ato apalah yang
            > > menunjukkan potensi dan prestasinya...
            > >
            > > - Kalau dia laki-laki, akan bisa juga apply ke
            > Dompet
            > > Dhuafa-nya Republika. Mereka punya beasiswa, tapi
            > > untuk laki-laki aja (duh, gak sensitif gender,
            > nih!)
            > >
            > > -Coba juga www.manajemenqolbu.com
            > >
            > > Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
            > > Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.
            > >
            > > best,
            > > Ina
            > >
            > >
            > >
            >
            _____________________________________________________________________
            > ___
            > > Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
            > > your friends today! Download Messenger Now
            > > http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
            >
            >
            >

            ________________________________________________________________________
            Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
            your friends today! Download Messenger Now
            http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
          • Agus Mulyono
            kayaknya YAAB orbit tidak hanya soal beasiswa tetapi juga ada pendampingannya juga loh... lumayan. ada pembiayaan tidak hanya sekedar ebasiswa tetapi juga
            Message 5 of 5 , May 12, 2005
            • 0 Attachment
              kayaknya YAAB orbit tidak hanya soal beasiswa tetapi juga ada pendampingannya juga loh... lumayan. ada pembiayaan tidak hanya sekedar ebasiswa tetapi juga untuk pengembangan miant studi dari anak bimbing. sistemnya juga dengan pembimbingan jadi nggak hanya sekedar cari uang.
               
              kalau beasiswa sehh... adabeberapa yang lain ada beasiswa jarum jumlahnya lumayan kecil 60 rb per bulan infonya di masing-masing univ juga ada kok.... atau beasiswa gudang garam, indocement biasanya kasih dalam jumlah nggak lebih dari 100 rb per bulan. kalo yang cukup besar itu biasanya metrodata. bisa kasih beasiswa sampai biaya hidup segala tapi prosesnya agak rumit. nah... kalo yang agak enak itu BRI jumlahnya agak ebsar tapi nggak tahu nichhh masih buk apendafataran nggak? dulu ada yg lumayan besar dari sumitomo bank. lumayan gede pake dollar.. hehheheh e pernah nerima juga sech
              tapi prosesnya agak sulit harus seleksi dgn bikin artikel dan report dengan bhs inggris....
              kalau mau cari info beasiswa kuncinya rajin-rajin aja thongkrongin papan pengumuman. dulu aku juga gitu kok... nyatanya bisa lulus.... hehe hehe
               
              salam
               
              gus mul
              sleamat berjuang

              dian ina <nomadelfia@...> wrote:
              Ibu?
              Apaan sih?

              Ini Ina. Dian Ina. Ini bukannya Gunawan yang dulu anak
              B-21 juga?

              Ini alamat sekretariat YAAB-ORBIT
              Sekretariat YAAB-Orbit (ORang tua BImbing Terpadu)
              Gedung The Habibie Center
              Jl Kemang Selatan no 98 Jakarta Selatan 12560
              Telp / Fax : 021-78846927

              Ini alamat YAAB ORBIT yang sekretariat Jawa Tengah
              Jl Ahmad Yani 154 Semarang
              Telepon (024) 8452317.

              Aku gak tau alamat e-mailnya.
              Sorry yah...

              Ina

              --- rumahpelangi <rumahpelangi@...> wrote:
              > thx mbak (ibu?) ina atas infonya.
              > Boleh kami tahu alamat YAAB-ORBIT, syukur alamat
              > imel. Tahu sendiri
              > bahwa jaman sekarang untuk hal-hal tertentu
              > terkadang lebih praktis
              > melalui kecanggihan teknologi itu.
              > Kami tunggu beritanya. thx sekali lagi.
              >
              > --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, dian ina
              > <nomadelfia@y...>
              > wrote:
              > > Halo Gun...
              > >
              > > Coba kamu cek
              > >
              > > - YAAB-ORBIT, ini yaaysan yang kasih beasiswa,
              > bahkan
              > > sampai kuliah juga bisa. Kalo gak salah mereka
              > mulai
              > > dari SMU.
              > >
              > > - Lalu coba juga www.sampoernafoundation.org.
              > Selama
              > > ini mereka memang memberikan beasiswa untuk yang
              > sudah
              > > diterima di SMU dan yang SMU-nya MENDAFTARKAN
              > siswa
              > > yang bersangkutan. Tapi karena Sampoerna sendiri
              > 'kan
              > > punya program yang deket ke budaya, coba cari
              > > kontaknya dan lakukan pendekatan
              > personal-profesional.
              > > Maksudku, kirim portfolio, CV ato apalah yang
              > > menunjukkan potensi dan prestasinya...
              > >
              > > - Kalau dia laki-laki, akan bisa juga apply ke
              > Dompet
              > > Dhuafa-nya Republika. Mereka punya beasiswa, tapi
              > > untuk laki-laki aja (duh, gak sensitif gender,
              > nih!)
              > >
              > > -Coba juga www.manajemenqolbu.com
              > >
              > > Berhasil ato gagal, kabarin aku yaaa...
              > > Siapa tau aku bisa menyarankan yang lain.
              > >
              > > best,
              > > Ina
              > > 
              > >
              > >
              >
              _____________________________________________________________________
              > ___
              > > Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
              > > your friends today! Download Messenger Now
              > > http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html
              >
              >
              >

              ________________________________________________________________________
              Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping"
              your friends today! Download Messenger Now
              http://uk.messenger.yahoo.com/download/index.html


              Yahoo! Mail
              Stay connected, organized, and protected. Take the tour

            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.