:: Kenalan dan Sahabat

  • Just Do It!
    Message 1 of 5 , May 4, 2005
      Ada satu perbedaan antara menjadi seorang
      kenalan dan menjadi seorang sahabat.

      Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang
      namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali,
      yang dengannya mungkin kau miliki persamaan,
      dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia
      adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu
      dan dengannya kau berbagi. Namun mereka
      adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi
      hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-
      kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup
      tahu tentang mereka.

      Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang
      yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta
      padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan
      kau
      memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-
      sahabat adalah orang dimana kau diingatkan
      ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka
      sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal
      mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang
      yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di
      kepalamu.

      Mereka adalah orang-orang yang kau lihat dalam
      pikiran mu ketika kau mendengar sebuah lagu di
      radio karena mereka membuat dirimu berdiri untuk
      menghampiri mereka dan mengajak berdansa
      dengan mereka atau mungkin kau yang berdansa
      dengan mereka, mungkin mereka menginjak jari
      kakimu, atau sekedar menempatkan kepala
      mereka di pundakmu.

      Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau
      merasa aman karena kau tahu mereka peduli
      terhadapmu.

      Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa
      kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak
      butuh suatu alasanpun.

      Mereka berkata jujur-pertama kali - dan kau
      melakukan hal yang sama. Kau tahu bahwa jika
      kau memiliki masalah, mereka akan bersedia
      mendengar.

      Mereka adalah orang-orang yang tidak akan
      menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika
      mereka benar-benar menyakitimu, dan jika mereka
      benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha
      keras untuk memperbaikinya. Mereka adalah
      orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun
      tidak.

      Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau
      peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk
      dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri.
      Mungkin mereka adalah orang yang memegang
      cincin pernikahanmu, atau orang yang
      mengantarkan / mengiringmu pada saat
      pernikahanmu, atau "mungkin adalah orang yang
      kau nikahi".

      catatan:
      sahabat sulit dicari, tapi jika sahabat kemudian
      menjadi belahan jiwa kita, terimalah dengan lapang
      dada, karena kamu telah menemukan orang yg
      telah engkau cari-cari selama ini yg ternyata selalu
      mendampingi kamu setiap saat walaupun pada
      awalnya kamu hanya menganggapnya sebagai
      seorang sahabat.

      cinta itu tidak bisa dipaksa, dia akan tumbuh dan
      berkembang seiring dengan jalannya waktu.

      Message 2 of 5 , May 4, 2005
        teman2 sahabat2ku aku ingin menulis sesuatu tentang
        kalian. mulai dari anak YCDP sampai turunan
        teranyarnya anak Peace Camp 2005.
        Kalian semua adalah manusia yang sungguh2 hebat.
        Mulai dari riza, kamu adalah pemuda yang baik hati,
        humanis, pengertian, ramah, penyayang. baktimu sungguh
        besar bagi kemajuan perdamaian karena keterlibatanmu
        secara tulus selama acara2 yang kita buat. kamu juga
        tentor yang baik bagi kita. cuma satu hal mbok telapak
        kakimu di lotion biar mulus mas.
        dian ina, cewek satu ini dulu aktif mendidik kita
        sewaktu YCDP, orangnya baik, ceria, cerdas, supel dan
        energik. Dia selalu mengikuti email ini sampai
        sekarang dan tak lupa memberikan komentar. Apa kabarmu
        disana sayang? sedang sibuk bikin apa?
        trus ada timmy, shiza, varina, imam, hanafi, didit,
        sidiq, banyak deh aku benar2 lupa namanya tapi masih
        teringat jelas di kepalaku karyamu kepada kami. kalian
        kemana aja sekarang? y all are the best..
        setelah masa YCDP kita masuk ke masa Peace Generation.
        disini ada lutfi, aning, reza, koko, kiki, vicky,
        budi, azhar, angky, didik, sidiq, alex, hani, aris,
        atin, astu, dan banyak lagi. sori yang ga kesebut...
        lutfi adalah orang yang profesional, energik, dinamis,
        selalu bergerak, selain itu dia supel, walau agak
        sensitif sedikit. dia juga penyiar swaragama. kamu
        memang calon orang sukses terbukti dari acara2 yang
        kamu buat selalu sukses, terutama european days baru2
        ini.
        aning, cewek satu ini sangat komunikatif, baik, dan
        pengertian. dia punya prinsip yang selalu dipegangnya.
        jarang2 loh cewek kayak gini. lut, rawat aning baik2
        ya.
        berlanjut ke reza, waah, cowok satu ini lucu, periang,
        tapi kalo lagi bt ya bt abis. aku ama dia pernah
        jalan2 ke ui, mal, nonton liquid flux,dsb. cowok imut
        manis ini jika berkata pasti berisi walau kadang2
        nylekit (terutama untuk alex). oia dia pandai merawat
        diri. selera berpakaiannya bagus, termasuk koleksi
        parfumnya, elegan.
        koko, cowo satu ini sangat humanis. dia selalu rajin
        memberikan info tentang apa aja mulai dari kegiatan
        unesco sampai lowongan pekerjaan. dia sangat care
        dengan masalah di dunia. dia anggota komunitas anak
        wayang. keep on the good work and stay on track dude!
        kiki, hihihi, cewek super imut, tapi ngangeni ini
        jarang2 ada di dunia loh. kalo ketemu pasti senang.
        orangnya baik, lucu, and agak manja. apa kabarmu
        disana ki? baik2 aja kan? sip deh!
        vicky, dia cewek yang sensitif dan baik budinya. dia
        tak segan2 menolong orang lain. dulu waktu kecil
        pernah jadi penari cilik loh.
        budi, bapak satu ni udah lulus. dia orang yang
        profesional, benar2 menghargai orang lain, dan bisa
        yoga. kamu lagi apa di bali bud?
        azhar, cowok tak kenal lelah, selalu ingin mencari dan
        mencari sesuatu yang baru. gimana kabar yusri? hahaha
        inget ga waktu sekamar kita cerita2 bareng angky,
        didik, and sidiq? light up ur life! shine on!
        angky, cowok satu ini tegas, punya prinsip, dan
        berkarakter. dia juga lembut hatinya dan care ama
        orang. gimana skripsinya ky?
        didik, dia salah satu playboy kita yang sukses. dia
        orangnya terbuka, jujur, dan kayaknya cocok kalo jadi
        hakim atau apapun yang berhubungan dengan hukum. dik,
        kapan2 ketemuan yuk!
        sidiq, cowok satu ini baik ramah tapi agak sensitif.
        selama kegiatan dia adalah perkap yang berjasa banyak
        bagi kita. dia jg pernah ngejar2 satu cewe tapi ga
        pernah dapet. diq, kapan2 aku ajarin deh caranya.. PD
        aja lagi!
        alex, wow, manusia rimba ini sangat tangguh di
        belantara dunia. walau begitu sebenarnya hatinya tidak
        seliar penampilannya. dia perasa, hatinya lembut, dan
        penyayang. lex, apa kabar? lagi sibuk apa km? be tough
        dude!
        hani and aris, pasangan kita ini selalu aktif dalam
        kegiatan kita. mereka tak kenal lelah dan selalu bahu
        membahu membantu kita.
        atin, ibu kita satu ini pernah meraih mahasiswa
        teladan ugm. salut. kamu memang cocok. teruslah
        berusaha, jangan menyerah.
        astu, cowok bali ini yang bikin logo Peace Generation.
        apa kabar?
        waah... rasanya aku tidak cukup waktu menuliskan semua
        tentang kalian..
        untuk anak2 SCP dan Peace CAmp 05 lain waktu ya...
        aku bangga pada kalian semua...
        teruslah berjuang berusaha dan nikmatilah hidup ini.
        hidup ini indah...benar...hidup ini indah....

        sampai jumpa lain waktu

        bubbye hanibani ;)

      • antirayap
        Message 3 of 5 , May 5, 2005
          ehehehehe...secuil momen ternyata bisa membawa begitu banyak kesan...,tapi makin lama makin terasa tenggelam dalam himpitan ingatan yang menyesaki terbatasnya kapasitas memori otak ini...,dapatkah catatan-catatan kecil ini menggali ingatan,membangkitkan kenangan...

          bicara soal kenangan...,kayaknya benda kecil macam dokumentasi fotografis cukup ampuh tuk menggelitik ingatan kita..,nah ada pesen nih buat moyang buaya nan jauh di sana,ada yg tau siapa yg nyimpan dokumentasi YCDP di Pondok Tingal nggak...,emang dah lama berlalu sih,tapi bikin pnasaran......

        • M. Azhar K. Daud
          Message 4 of 5 , May 14, 2005
            barangkali suatu hal yang pasti atau bahkan tidak mungkin dihindari
            kita akan cumbu dengan dunia kita masing-masing. tapi saya yakin
            teman-temanpun setuju kenikmatan untuk selalu saling merindukan lebih
            dari sekedar basa-basi biasa.

            Bagaiman kabar teman-teman semunya....?semoga semuanya seperti kita,
            kita yang sehat dan energic.

            --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, antirayap <Aquareso@y...>
            wrote:
> [...]
            > aku bangga pada kalian semua...
            > teruslah berjuang berusaha dan nikmatilah hidup ini.
            > hidup ini indah...benar...hidup ini indah....

            Service.

            > Yahoo! Mail - You care about security. So do we.
          • dian ina
            Message 5 of 5 , May 14, 2005
              semoga membacanya juga sambil cekikikan seperti aku

              Ina