Silaken flatus...hehe

    Message 1 of 9 , Apr 3, 2005

      Silaken flatus hehehehe...

> [...]

      > gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi
      > kimia & gas dari
      > bakteria dalam perut.
      >
      > 2. Apa komposisi kentut?
      > Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak
      > kadar nitrogen
      > dalam kentut (oksigen dari udara terabsorbsi oleh tubuh
      > sebelum sampai
      > di usus). Adanya bakteria serta reaksi kimia antara asam
      > perut & cairan
      > usus menghasilkan karbondioksida. Bakteria juga
      > menghasilkan metana &
      > hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang
      tertelan, jenis bakteria dalam usus,
> [...]
      >
      > 3. Kenapa kentut berbau busuk?
      > Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida & merkaptan.
      > Kedua senyawa
      > ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan
      > sulfur dalam
      > makanan anda, makin banyak sulfida & merkaptan diproduksi
      > oleh bakteri
      > dalam perut, & makin busuklah kentut anda. Telur & daging
      > punya peran
      > besar dalam memproduksi bau busuk kentut. Kacang-kacangan
      > berperan dalam
      > memproduksi volume kentut, bukan dalam kebusukannya.

      bunyi?
> [...]
      > busuk. Ukuran
      > gelembung gas lebih kecil, hangat & jenuh dengan produk
      > metabolisme
      > bakteria yg berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut,
      > walau hanya kecil
      > volumenya,tapi SBD (Silent But Deadly)
      >
      > 6. Berapa banyak kentut diproduksi sehari?
      > Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.
      >
      > 7. Mengapa kentut keluar melalui lubang dubur?
      > Karena density-nya lebih ringan, kenapa gas kentut tidak
      > melakukan
      > perjalanan ke atas?Tidak demikian. Gerak peristaltik usus
      Tekanan di sekitar anus lebih
> [...]
      > Kalau tidak
      > ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke
      > atas lagi, tapi
      > tidak terlalu jauh, karena bentuk usus yg rumit &
      > berbelit-belit.
      >
      > 8. Berapa waktu yang diperlukan oleh kentut untuk
      > melakukan perjalanan
      > ke hidung orang lain?
      > Tergantung kondisi udara, seperti kelembaban, suhu,
      > kecepatan & arah
      > angin, berat molekul gas kentut, jarak antara
      > 'transmitter' dengan
      > 'receiver. Begitu meninggalkan sumbernya, gas kentut
      tidak terdeteksi
> [...]
      > Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah
      > meninggalpun orang masih
      > bisa kentut.
      >
      > 10. Betulkah laki-laki kentut lebih sering daripada
      > perempuan?
      > Tidak ada kaitannya dengan gender. Kalau benar, berarti
      > perempuan
      > menahan kentutnya, & saat kentut banyak sekali jumlah yg
      > dikeluarkan.
      >
      > 11. Saat apa biasanya orang kentut?
      > Pagi hari di toilet. yang disebut "morning thunder". Kalau
      > resonansinya
      > bagus, boleh kedengaran di seluruh penjuru rumah.

      Mengapa makan kacang-kacang menyebabkan banyak kentut?
> [...]
      >
      > 13. Selain makanan, apa saja penyebab kentut?
      > Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa
      > dikunyah, minum
      > soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih
      > rendah,
      > sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi & muncul
      > sebagai kentut).
      >
      > 14. Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul dari
      > lain lubang?
      > Tidak. Sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain
      > dengan kentut.
      > Sendawa mengandung udara lebih banyak,! kentut mengandung
      banyak.

> [...]
      > alam mengandung
      > komponen ini juga). Kalau terbakar, nyalaanya berwarna
      > biru karena
      > kandungan unsur hidrogen.
      >
      > 17. Bisakah menyalakan korek api dengan kentut?
      > Jangan mengada-ada! Konsistensinya lain. Juga suhunya
      > tidak cukup panas
      > untuk memulai pembakaran.
      >
      > 18. Mengapa kentut anjing & kucing lebih busuk?
      > Kerana anjing & kucing adalah karnivora (pemakan daging).
      > Daging kaya
      > akan protein. Protein mengandung banyak sulfur, jadi bau

      kentut binatang
> [...]
      > anda mengalami
      > pening kepala kalau mencium bau kentut terlalu banyak.
      >
      > 20. Apakah warna kentut?
      > Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen
      > oksida, akan
      > ketahuan siapa yang kentut.
      >
      > 21. Apakah kentut itu acid, basa atau neutral?
      > Acid, karena mengandung karbondioksisa (CO2) & hidrogen
      > sulfida (H2S).
      >
      > 22. Apa yang terjadi kalau seseorang kentut di planet
      > Venus?
      > Planet Venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di
      kentut di sanapun tidak ada pengaruhnya.

    • safina nabila
      Message 2 of 9 , Apr 9, 2005
        lelayu, telahmeninggal dunia, Bp Suhardi (bapaknya mas
        AJi)
        telah dikembumikan di wonosari, hari sabtu 9 april 2005 di
        wonosari
        bagi temen2 peace gen yang ingin turut berbela sungkawa,
        dapat datang ke rumah mas aji, tepatnya : stadion baru
        sleman paingan ke barat, jalan tanah, lalu ke
        selatan...bingung ya...tanya sama yang sudah ke sana
        dah...
        peace generation turut berbela sungkawa. semoga di terima
        di sisi Tuhan yang maha Esa, dan keluarga diberi
        kekuatan..amin....
        mas aji, ttep berjuang ya ! kata Chiku, kamu imut loh....

        Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa Timur.
        Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN (467826)
      • safina nabila
        Message 3 of 9 , Apr 9, 2005
          halo temen2...seneng deh, ketemu peace generation sabtu
          sore kemaren...forum dah ditutup, tapi masih ada forum2
          kecil lainnya...sampe surup2 gitu...yang naek naek ke
          puncak gunung, hayo, ngapain aja ? ;)

          eh, gini lo, peace generation dapet undangan dari sheep,
          ada training community based self reliant peace building,
          utk 2 org putra putri. acaranya tgl 18-22 april (nginep,
          jadi yg kuliah mesti bolos kuliah dari snein sampe jumat,
          mungkin bisa diusahakan minta surat dari sheep, kalau2
          dosennya butuh)...nah, yang bisa mewakili peace generation
          mesti org yg tepat kan, yakni org yg ngerti ttg peace
          generation (karena disini kita diminta utk cerita ttg
          peacegen, kegiatannya, dinamikanya, dan gimana aja dari
          dulu ampe sekarang...trus yg pasti n lebih penting, yg
          ikut training ini kudu konsisten n berkomitmen utk
          membangun peace generation (inget, belajar ttg peace
          building loh), juga kudu membagi ilmunya pada temen2 peace
          gen yg lain yg nggak ikut...jadi habis training nggak
          melayang entah ke dunia mana gitu loh...nah2, kemaren
          sabtu kita dah bahas ttg ini, tapi diantara yg dateng
          tampaknya masih malu2 utk mengatakan bahwa, "Aku tertarik
          dan org yg tepat!"
          sososo, buat temen2 peace gen yang pingin ikut trainig
          ini, bisa ngubungi hani 085228020409 dan angky
          08157954743, sms boljug deh, tulis nama n alasan bahwa
          kamu org yg tepat....karena undangan kuterima tgl 8 n tgl
          9 baru ketemu temen2, smsnya ditunggu sampe tgl 11 april
          yah..buruan deh...eh iya, trainingnya pake bahasa inggris,
          akrena mendatangkan org dari luar. paling nggak kita bisa
          ngomong n nangkep kata2 bahasa inggris...gak pake toefl
          kok..beneran ya, ditunggu lo....

          hani
          Message 4 of 9 , Apr 9, 2005
          • mas didi
            Message 5 of 9 , Apr 10, 2005
              aku turut berduka cita atas meninggalnya bapaknya Aji..., moga2 Allah SWT mengampuni segala dosa2 beliau..., yg tabah Ji...., udah lama gak ketemu yah...

            • Daruki King
              Message 6 of 9 , Apr 10, 2005
                Turut berduka cita atas meninggalnya ayahnya Aji. Semoga beliau mendapat tempat yang baik dan tenang di sisi-Nya.
                Semoga Aji dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan penghiburan. amen.

                bersama doa yang tulus,
                Kip & Kiki King

> [...]
                > Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk

                Sign-up for Ads Free at Mail.com
                http://promo.mail.com/adsfreejump.htm
              • batAlex Gunawan
                Message 7 of 9 , Apr 11, 2005
                  ALEX ATAS NAMA PRIBADI MENYATAKAN TURUT BERBELA SUNGKAWA YANG
                  SEDALAM-DALAMNYA...

                • I Nengah Budi Setiawan
                  Message 8 of 9 , Apr 11, 2005
                    budi juga turut berduka cita atas meninggalnya ayahnya aji. Semoga arwah beliau tenang di sisiNya.

                    buat teman-teman sekedar informasi aja, budi dah balik ke bali, ngga balik ke jogja lagi. apabila perlu dengan budi, telpun atawa sms aja ke nomor hp 0817278735, atao no rumah 0361 284236, dan buat teman-teman yang laen maju terus yah dengan peace gen, aku menantikan sesuatu yang lebih fantastik dari kegiatan kita. Maaf kemarin budi ngga bisa membantu secara maksimal dan baru sekarang bisa walo sekedar ngisi di milis.

                    aku akan sangat merindukan kalian semua..

                    Daruki King <kiki@...> wrote:
> [...]

                    > Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk

                    budi punya gaweee

                  • I Nengah Budi Setiawan