Freeport

    Message 1 of 8 , Jun 30, 2011
      Coba simak ini : Pertambangan Freeport telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. Saya mencoba meng-uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 400.000. dikali 724,7 JUTA ton emas / 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.289.880.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut?
      Tapi ketahuilah Indonesia hanya mendapatkan 1 % saja dari nilai tersebut.

      Bagaimana ini bisa terjadi?
    • BJ Sujibto
      Message 2 of 8 , Jul 1, 2011
        Mas Kuncoro,
        Pertanyaan yang menohok dalam banget. Ehm... (geleng-geleng)

        Bje
        Buaya Kecil

        --
        Bernando J. Sujibto
        Sociology Department

      • riza hanafi
        Message 3 of 8 , Jul 3, 2011
          FYI, peace camp pertama juga turut disukseskan oleh freeport. Ironis.

          --
[...]
          Recent Activity
            Visit Your Group
            Give Back

            Yahoo! for Good

            Get inspired

            by a good cause.

            Y! Toolbar

            Get it Free!

            easy 1-click access

            to your groups.

            Yahoo! Groups

            Start a group

            in 3 easy steps.

            Connect with others.

            Need to Reply?

            Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

            Peace Generation, di sini kita berbagi cerita dan belajar tentang perdamaian

            untuk bergabung dengan friendster klik http://www.friendster.com/15613127
          • muhadi tri
            Message 4 of 8 , Jul 3, 2011
              Kmrn aq kedatangan tamu dari boven digoel, papua. Dia membuat skripsi ttg penelitian bisnis inkubator, ternyata 12 pengusaha sukses asli papua yg saat ini ada jg hasil pelatihan dan bimbingan dari freeport

              Sent from my BlackBerry®
              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

              From: riza hanafi <amrie_saja@...>
              Sender: PeaceGeneration@yahoogroups.com
              Date: Sun, 3 Jul 2011 15:22:17 -0700 (PDT)
              To: <PeaceGeneration@yahoogroups.com>
              ReplyTo: PeaceGeneration@yahoogroups.com
              Subject: [PeaceGeneration] Re: Freeport

              --
[...]

              • luthfi widagdo eddyono
                Message 5 of 8 , Jul 3, 2011
                  Itu karena freeport banyak duit.

                  Salam,

                  http://www.luthfiwe.blogspot.com

                  From: "muhadi tri" <pc_design2003@...>
                  Sender: PeaceGeneration@yahoogroups.com
                  Date: Sun, 3 Jul 2011 23:01:41 +0000
                  To: peacegen refreewc2002<peacegeneration@yahoogroups.com>
                  ReplyTo: PeaceGeneration@yahoogroups.com
                  Subject: Re: [PeaceGeneration] Re: Freeport

                  From: riza hanafi <amrie_saja@...>
                  Sender: PeaceGeneration@yahoogroups.com
                  Date: Sun, 3 Jul 2011 15:22:17 -0700 (PDT)
                  To: <PeaceGeneration@yahoogroups.com>

                  --

                    0

                    Message 6 of 8 , Jul 6, 2011

                      Dear all,
                      apa kabar?
                      moga2 luar biasa :)
                      Mau minta masukan...sekarang aku kerja di WVI Kab Manggarai, kami akan membuat pelatihan partisipasi anak (dengan pendekatan Hak Anak) di kabupaten Manggarai untuk anak smp dan sma. Kami mau menggunakan konsep2 peace camp boleh ga? Karena sangat bagus untuk diterapkan di tempat yang lebih luas n topik yang lebih luas juga. Kalau materi2 peace camp ada ga ya (aku jg lupa file di mana, biasanya jadi bendahara cuma sekali sie acara hihi..)?
                      Semoga kita bisa tingkatkan partisipasi anak2 di Manggarai n di manapun karena di sini masih minim sekali partisipasi anak :)

                      Mohon tanggapannya ya...

                      makasih banyak

                      salam hangat,
                      ajeng
                    • tri sulistianing astuti
                      Message 7 of 8 , Jul 7, 2011
                        Boleh banget kalo mnrtku lho..kan kita pengen peace menyebar ke seluruh penjuru.

                        regards from benhil

                        From: anti refree <nogoodrefree@...>
                        Sender: PeaceGeneration@yahoogroups.com
                        Date: Thu, 7 Jul 2011 14:20:54 +0800 (SGT)
                        To: <PeaceGeneration@yahoogroups.com>
                        ReplyTo: PeaceGeneration@yahoogroups.com
                        Subject: [PeaceGeneration] Konsep Peace Camp untuk Pelatihan Partisipasi Anak di Manggarai??

[...]

                      • little che
                        Message 8 of 8 , Jul 21, 2011
                          Halo, Mbak Ajeng... Maaf baru merespon.

                          Wah, menarik sekali idenya! Saya sih setujubanget kalau konsep Peace Camp digunakan untuk sosialisasi hak-hak anak. Bentuknya kayaknya emang pas buat temen-temen muda yang suka bermain sambil belajar. Hohoo....

                          Mungkin saya bisa bantu kirim konsep Peace Camp keenam dan ketujuh, ya. Yang sebelumnya, saya gak punya...

                          Sukses! :)

                          salam semangat,
                          Ema
                          Peace Generation
                          Indonesia

                          When the power of love overcomes the love of power,
                          the world will know peace.
                          — Jimi Hendrix