  • little che
    Message 1 of 1 , Aug 23, 2010
    Jaringan Perempuan Yogyakarta
    Undangan

    Ngabuburit JPY & Diskusi ‘Emotion & Relationship’

    “Aku ini tidak suka orang sok tahu. Tapi aku sendiri kok malah sering berlagak sok tahu, ya?”
    “Aku sakit hati melihat ayahku membentak-bentak ibu. Tapi sekarang, aku malah melakukannya pada pacarku meskipun aku tidak ingin melakukannya.”

    Dua hal di atas adalah contoh curahan hati teman-teman tentang pergulatan emosi mereka. Mungkin kita pun sering mengalami hal yang sama. Orang di sekitar kita memiliki sifat-sifat dan tindakan yang kita anggap merugikan dan menyakitkan sehingga kita tidak menyukainya. Namun entah bagaimana kita malah menduplikasi sifat dan tindakan itu dalam hidup kita.

    Kondisi ini tentu saja bisa sangat merugikan, terutama bagi kita yang bergerak dalam perjuangan penegakan HAM. Jangan-jangan, selama ini kita malah menjadi pelaku berbagai tindak kekerasan dan ketidakadilan bagi orang-orang di sekitar kita.

    Karena itu, JPY mengundang teman-teman untuk berdiskusi dan berbagi cerita / pengalaman tentang “Emotion & Relationship”. Apa sih emosi itu? Mengapa kita memiliki emosi seperti itu? Sifat apa sih yang tidak kita sukai? Mengapa kita tidak menyukai sifat itu? Pernahkah kita diperlakukan seperti itu oleh orang lain? Seberapa besar pengalaman itu mempengaruhi hidup kita yang sekarang? Bagaimana emosi dan sifat-sifat tersebut mempengaruhi relasi kita dengan orang lain, baik pasangan, teman, maupun rekan kerja? Semua pertanyaan tersebut akan kita jawab bersama-sama pada:

    Acara : Diskusi 'Emotion & Relationship'
    Waktu : Rabu, 25 Agustus 2010, pukul 15.00
    Tempat : Rumah Kalbu (Rumahnya Ika)
     Dusun Jeblok, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul (barat SD Jeblok, peta terlampir)

    Dalam sesi diskusi & curhat ini kita akan ditemani dan difasilitasi oleh Mbak Inna Hudaya (Samsara). Acara akan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

    Demikian undangan ini kami sampaikan. Kami tunggu kehadiran teman-teman di sana. =)
    Terima kasih.

    Salam,
    Ema
    Koordinator Acara

    *Panitia menyediakan minum untuk berbuka puasa
    *Harap membawa makanan untuk disantap bersama-sama
    *CP: Ema 085234831703, Ika Ayu 0818278587