PENTAS BUTO

  • Rumah Pelangi
    Message 1 of 1 , May 31 7:28 PM
      Saat aku mengikuti Pentas aku menjadi buto saat mau pergi
      ke Tempat Pementasan aku melihat Pemandangan yang indah
      dan gunung yang menjulang aku juga bangga karena aku
      bisa ikut mengikuti Pentas itu aku disana juga di
      Foto oleh wartawan aku senang dan aku senang
      kareKeana aku bisa ikut Pentas ternyata ada kesenian
      topeng ireng dan soreng dari tutup aku dan temanku
      sangat gembira Pakean kami sangat sederhana
      karena Pakena kami mengunakan janur dan daun
      Pakis saat aku Pentas disana aku dan teman-teman
      ku Pentas dua kali Saat Pentas yang kedua kalinya
      aku dan temanku yang lain pura-pura kesurupan tapi
      temanku yang lain juga tidak ada yang mau pura-pura
      kesurupan saat aku dan temanku sudah selesai kami
      lalu naik ke mobil tapi kami turun lagi karena
      akan di Foto oleh wartawan di depan jalan aku
      sangat bahagia bisa ikut kesenian dan di Foto oleh
      wartawan saat sudah di Foto kami berjalan menuju
      mobil yang akan membawa kami pulang kerumah masing
      - masing asfhe mobil yang akan mengantar kami pulang
      mobilnya lalu berjalan kami lalu bisa melihat Pemandangan
      yang tadi kami lihat aku melewati Pasar Suko lalu
      kami sudah sampai di Sumber kami lalu turun dari
      mobil yang mengantar kami ke tempat Pementasan
      dan membawa Pulang lalu kami menganti baju
      dan membersihkan pacaan yang masih ada di muka
      kami kalau sudah bersih dan sudah menganti
      Pakean lalu kami pulang kerumah masing-masing

      Nama: ERi Solavudin
      Kelas: V NAMA: ERi Solavudin

      Diketik ulang dari tulisan seorang anak setelah mengikuti TLATAH BOCAH

      ============================== ==========

      Saat ini RUMAH PELANGI sedang menggalang pengumpulan barang/pakaian
      layak pakai dg mendirikan posko2 di Jakarta, Bandung, Semarang,
      Salatiga, Magelang, Muntilan, Jogja, Surakarta, dan Surabaya (lihat:
      www.TlatahBocah.org). Keseluruhan hasilnya didedikasikan u/ kesuksesan
      hajat budaya anak Merapi TLATAH BOCAH. Marilah gegerkan negeri ini dg
      kesetiakawanan kerakyatan yang masih kita miliki. Selain itu, tersedia
      pula tandamata berupa kaos, tas, dan pin khas TLATAH BOCAH untuk
      teman-teman yang berpartisipasi (lihat: www.tlatahbocah.org).

      Tahun ini TLATAH BOCAH adalah peristiwa yang ke-4 kalinya. Dirayakan
      oleh 22 komunitas seni dari 4 Kabupaten pada tgl 12 Juni - 11 Juli
      2010 di lereng Merapi. Bertajukkan TUTUR TINULAR, Tuturing Ati Tinular
      Ing Pakarti (Bercerita Sepenuh Hati Memaknai Pekerti) untuk memberikan
      arti pentingnya dongeng/cerita sebagai sebuah dokumentasi sejarah dan
      petuah leluhur. Kegiatannya berupa wayang kulit, sarasehan, workshop
      dongeng, workshop sablon, pasar rakyat, turnamen sepakbola unik,
      pemutaran film, dan festival seni tradisi.

      ============================== ==========

      S E K R E T A R I A T :

      web: www.tlatahbocah.org
      facebook: tlatah bocah
      twitter: @tlatahbocah
      email: tlatahbocah@...
      lokasi: www.wikimapia.org ( search: tlatah bocah )
      telpon: 0857 - 4342 0558
      kontak: Gunawan Julianto

      RUMAH PELANGI
      Dusun Patosan - Desa Sedayu - Kecamatan Muntilan
      Kabupaten Magelang - Jawa Tengah 56412