Re: [PeaceGeneration] To : PG yang ketrima di fak hukum!!!

  • dhite bayu nugroho
    Message 1 of 2 , Jul 4, 2004
      Yo.... aku ada pesen nih buat temen2 yang ketrima di hukum,berantas abis
      mafia peradilan!! mental kalian harus Kuat, kalian harus punya prinsip!!
      jadilah praktisi hukum yang jujur dan berhati nurani!!

      aku merasa sangat tidak diuntungkan kemaren pas ikut pengadilan tilang di
      pengadilan negeri sleman ( NgebLong Lampu, 2 tanpa Sabuk pengaman Total 70
      ribu ) undangan sidang jam 8 tapi hakim dateng jam 10 nah selama dua jam itu
      calo2 mulai beraksi ruang tunggu sidang yang awalnya rame lambat laun jadi
      sepi karena mereka lebih milih mbayar calo ( + 3000)

      aku nunggu terus sampe hakimnya dateng ternyata hakimnya cewe dan baik hati,
      awalnya aku ditawari keringanan biaya tapi aku nolak solanya waktu itu aku
      memang bener2 salah ( eh.. ngga taunya hakimnya malah tetep ngasih
      keringanan biaya ( dari 70 ribu jadi 30 ribu)

      bukannya tiap warga negara sama kedudukannya dalam Hukum?? kalo gitu kasus
      tadi mambuktikan pelanggaran UUD 45 dong?? posisi antara yang mbayar polisi,
      ikut calo & ikut sidang dalam hukum kan jadi beda, Gmana nih?? padahal itu
      masih lingkup terkecil belum kasus2 pidana/perdata yang besar2 ( pasti
      melibatkan uang yang besar juga kan?? )

      Yo wis Inget saranku para calon Praktisi Hukum.

      Add photos to your e-mail with MSN 8. Get 2 months FREE*.
      http://join.msn.com/?page=features/featuredemail
      Message 2 of 2 , Jul 5, 2004
        yah kita harus menerima bahwa dunia ini kadang2 tidak
        adil. TAPI yang jelas masih ada penegak hukum yang
        baik. kalo saranku mendingan jangan urusan ama polisi
        deh. kalo dikejar LARI! masuk gang2 kecil ato jalan
        tikus. kalo ketangkep bilang ga salah. berikan alasan
        yang tepat dan kamu harus keliatan yakin. kalo kita
        teteup ditangkep ya pikir apakah punya koneksi di
        pengadilan jadi kita ga perlu bayar. kalo ga ada tawar
        polisinya pak 15 ribu aja. kalo motor biasanya 20
        dikasih, kalo mobil 50. dalam kasus dite kamu
        beruntung banget dapet hakim yang baik hatinya
        diringanin dendanya. wah kalo tau gitu kita mending ga
        usah bayar ke polisi, ikut sidang aja.

        siapa mau turut ke Bandung??

        Sayonara!:)