(OOT) Hasil Analisis Fesbuk Users

  • Ikie_Djokdja
    Message 1 of 1 , Feb 13, 2009
      Dari milis sebelah.

      Disclaimer: sekdar melepas lelah, tdk bermaksud menyinggung perasaan para Fesbukers...apalagi mereka
      yg blm punya a.k.a masih Friendsterers.. :p *ra penting je*

      Tim psikolog dari sebuah perguruan tinggi ternama berhasil melakukan
      analisis terhadap tabiat para pemajang foto di Facebook( www.facebook.com ).
      Hasilnya adalah sbb:

      FOTO BARENG PASANGAN (CLOSE UP)
      "Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dari yang
      ini."

      FOTO BARENG PASANGAN DI LUAR NEGERI (berlatar belakang menara Eifel, air
      terjun Niagara , pagoda dll)
      "Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih
      mapan dari yang ini."

      FOTO BARENG PASANGAN DAN ANAK DI LUAR NEGERI
      "Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih
      mapan dari yang ini, plus mampu ngempanin anak gue."

      FOTO SENDIRIAN, DI LUAR NEGERI
      "Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa mampu ngongkosin gue main ke

      sini."

      FOTO SENDIRIAN, DI TEMPAT WISATA DALAM NEGERI ( Borobudur , Taman Mini,
      Dufan, Pantai Kuta dll)
      "Gue mah anaknya irit! Diajak ke Bali juga nyengir!"

      FOTO BARENG TEMEN
      "Paling enggak TEMEN-TEMEN gue ada yang keren"

      FOTO BARENG BINATANG PELIHARAAN
      "Paling enggak gue LEBIH KEREN dari peliharaan gue kan ..."

      FOTO BAYI (ANAKNYA ASLI)
      Pura-pura sayang anak, kalau pasang foto dirinya takut dimarahin
      suami/bini: "Emang mau nyari yang baru di fesbuk?"

      FOTO BAYI (ADIK, KEPONAKAN, ANAK TETANGGA)
      Pengen cepet-cepet kawin

      FOTO BINATANG PELIHARAANNYA DOANG
      "Paling enggak PELIHARAAN gue KEREN kan ..."

      FOTO BARENG MOBIL
      "Paling enggak lo nggak akan jalan kaki dah ma gue..!"

      FOTO JADUL/JAMAN MUDA
      "Paling enggak DULU gue sempet rada keren n funky."

      FOTO BARENG PASANGAN, POSE MESRA/BERPELUKAN
      "Gila, ni orang nempel mulu! Ngga nyadar gue udah bosen!"

      FOTO DI DEPAN RUMAH, BUSANA CASUAL/CASUAL BANGET
      "Majikan gue sering pergi kok... Aman!"

      FOTO KARTUN/ARTIS/ LOGO
      "Jangan nilai gue dari segi tampang, lah...jangan, ya... JANGAN aja
      pokoknya!"

      FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP
      "Gila, gue keren ya?"

      FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH
      "Gila, gue keren BANGET ya? ckckck!"

      FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH, PAKE EFEK BLUR/SEPHIA/ DLL
      "SEANDAINYA ngga jerawatan/beruntusa n/panuan/ bopengan, gila, gue keren
      BANGET ya? ckckck!"

      TIDAK ADA FOTO/FOTO CUMA SATU ITU PUN PASFOTO dan JARANG LOGIN
      Join fesbuk gara2 ada temennya yang ngojok2in "Yuk ikutan fesbuk dong,
      asik lho! "trus udah di jawabin "Males ah" tapi temennya tetep
      ngotot
      "Alaa... ikut deh, biar rame tauk..!"terus biar udah dibilangin
      "Enggak
      mau/engga sudi/engga sempet" tuh temen terus aja ngejar2 tiap hari
      akhirnya join biar terbebas dari teror tapi abis itu ngga pernah dibuka2
      lagi.

      FOTO YANG SAMA, BEBERAPA BIJI
      Baru join fesbuk, belom tau bhw fesbuk suka lelet, jadi waktu upload foto
      sempet bingung "Loh, kok foto gue ngga nongol? Wah, uploadnya gagal nih.
      upload lagi ah.." trus setelah nyoba lagi; "eh! kok belom juga?
      gimana sih
      ni, gagal mulu. coba lagi ah..." Demikian seterusnya.. .?

      M Solihin Fikri

      Mobile Content Developer

      DetikCom

      www.detik.com