[Cerita Lucu] Coba Masuk (No Offense)

  • Ikie_Djokdja
    Message 1 of 1 , Oct 5, 2008
      Dari milis tetangga.
      Refresh: Ada cerita lucu regarding MLM .. :p

      Yours sincerely,

      M Solihin Fikri
      Department of Communication Studies
      Gadjah Mada University
      Yogyakarta - INDONESIA

      http://defickry.wordpress.com

      Kejadian lucu nih...

      Modal kopipes tapi...Hee...

      Halo teman2 TW.
      sebagai intermezzo, gw kepengin sharing pengalaman gw ma manusia2 MLM. sbenernya sudah lama gw pengen posting pengalaman ini, tapi lom sempat. mumpung gw lagi nyante, akhirnya gw sempetin nulis.

      Ceritanya gini : Gw biasanya kl kekantor naik motor.Kadang2 kl hujan ato lg bawa barang,baru naek panther taon jebot hasil jerih payah jadi kuli sekian taon. Suatu hari,gara2 pas sowan ke mertua mobil gw mogok,gw sekeluarg dipinjemin mercy punya mertua utk pulang. Besoknya pas ngantor,mercynya gw pake krn perlu sekalian bawa berkas2 penelitan utk tesis gw.

      Ada seorang teman,sebut aja sbg Hadi, yg ngeliat kedatangan gw.Si Hadi ini sudah terkenal dikalangan kantor gw sebagai "malekat pembawa death note", ampe dijauhin teman2 lainnya. sebenernya gw ma Hadi gak terlalu akrab - hanya sekedar tau sebagai teman satu departemen laen divisi. Tapi saat itu dia menyapa gw jauh lebih akrab drpd biasanya.

      Pas waktu break siang,tanpa ada hujan tanpa ada angin, si Hadi tiba2 muncul di ruangan gw dan ngajak lunch bareng. Karena sungkan,gw iyakan saja ajakannya. Nggak ada yg aneh saat makan siang,cuman sekadar lunch sambil ngobrol ngalor ngidul. Selesai makan (bayar sendiri2 lho ),dia sempat minta kartu nama gw,alasannya dia gak punya nomer hp gw.

      Tiga hari berikutnya, tepatnya hari jumat malam, Hadi tiba2 telp ke rumah gw. Tau gak utk apa? Ternyata utk pinjem Mercy (mertua) gw! Padahal dah gw jelasin bahwa mobil itu milik mertua gw,bukan punya gw pribadi. Tapi Hadi masih begging2 ke gw,soalnya utk dipake pernikahan adeknya,yg sudah disewain ke rental tp katanya dibatalin sepihak.

      Krn gw gak tega nolak (plus risih),akhirnya gw iyakan. Sabtu pagi mobil dipinjam dan balik senin pagi. Lagi2 gak ada yg aneh.Mobil balik utuh & sesuai jadwal baliknya.

      Selang sebulan kemudian, lagi2 Hadi datang ke gw.Kali ini malah datang kerumah gw,naek GL Pro miliknya. tujuannya malah utk nyewa mobil mertua gw,yg saat itu dah gw balikin. Alasan Hadi saat itu adalah utk 'membalas budi'.Katanya sepupu yg katanya berjasa sekali di hidupnya ada yg menikah,dan Hadi pengen menyenangkan mempelainya dgn cara disewain mobil bagus. Karena kebetulan saat itu mertua gw lg umroh,dan anaknya [baca: bini gw ] sudah mintain ijin dan udah dapet lampu ijo,akhirnya mobil gw sewain. Mayan,dapet uang jajan tambahan utk anak2.

      Gw dah lupain peristiwa ini, sampe gw hadir di acara reuni SMP gw. Ada seorang teman, sebut ae namanya Mif yang pas masih sekolah sohib banged, tapi begitu masuk SMA pindah ke Malang. Saat acara, dia mulai prospek gw. Awalnya sih nawarin 'bisnis', yang dari mulai awal gw curigain sebagai MLM. Pembicaraanpun mengalir sampai bukti2 'kesuksesan' dia. Gw yang pasang jurus budeg cuman manggut2 sambil setengah mengantuk, sampai saat dia keluarin henponnya dan tunjukin beberapa pic dia dengan berbagai pose dengan background sebuah mobil. Awalnya gw gak tertarik, soalnya pic pertama ada Mif lagi di kabin mobil. Pic kedua yg mulai bikin gw rada tertarik: ni mobil Mercedes, dari stiker yg ada di kaca depan keknya perna lihat.
      Langsung gw tanya,"Mecy tipe berapa nih?"
      "C320. keren ga?" katanya dengan bangga.
      "Iya. Keren. Jauh lebih keren daripada panther gw" kata gw sambil terus liat poto2 dia bersama mobilnya.
      "Mangkanya elu join ke gw. And lu bakalan bisa upgrade kendaraan elu. Mercy bukan lagi impian" tambahnya.

      And you know what? Diantara sekian poto tadi, ada sebuah foto mercy yg nyempil plat mobilnya: L 7600 **. Lho? Ntu kan mobil mertua gw? Whahahaha … jadi yg dipamerin tadi ternyata mobil mertua gw.

      Gw dengerin aja semaua ocehan Mif dan pura2 tertarik. Bahkan gw cerita bahwa mungkin mertua gw juga tertarik. Maka sepulang dari acara reuni, kami berdua ke rumah mertua gw, naik motor masing2. Oia, pas gw tanyain kenapa gak naek mobil mercy, jawabnya adalah, "Nggak ah, ntar terlalu menyolok."

      Begitu nyampe di rumah mertua, dan lihat di garasi yg nangkring disono salah satunya adalah mobil yg pernah dia bilang sebagai mobilnya, si Mif sudah mulai rada2 pucat plus salting. Sekalian aja gw godain,"Lho, mobilmu koq dah nyampe duluan disini? Ato dipinjem mertua gw?"
      Si Mif langsung merah padam, n buru2 pamit

      Belakangan setelah gw usut n selidiki, ternyata Hadi dan Mif ntu sama2 anggota T***shi, cuman gw gak tau siapa yg upline siapa yg downline, ato cuman sama2 upline yg menghalalkan segala cara utk persuasi ke calon member. Yang pasti, Mif pinjam mobil mertua gw dari Hadi.

      Moral of the story : jangan percaya kl ada member Tianshi yg bawa2 mobil, apalagi yg mewah. Bisa saja mereka boleh pinjam, nyewa ato cuman nebeng punya teman

      terima kasih
      ~warga seputaran kampus ITS Surabaya
      penjagamalem

      -
      M Solihin Fikri
      The Peace Scholarship Program
      University of Canberra
      ACT - Australia

      blog : http://defickry.wordpress.com
      FS   : http://friendster.com/defickry

      Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
      Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!