Lowongan> The Jakarta Post

  • Ikie_Djokdja
    Message 1 of 2 , Jun 1, 2008

      Salam..ada lowongan nih.

      moga bermanfaat.

      fickry

      http://defickry.wordpress.com

      AE WEBSITE

      The Jakarta Post is looking for qualified candidates to fill the position as AE Website.

      Requirements:

      -    University Graduate

      -    Marketing experience preferred

      -    Ability to communicate in English both oral & written, with TOEFL score above 500

      -    Computer skill (word, excel, power point)

      -    Easygoing, friendly, broadminded

      -    Team player

      -    Driver’s license preferable

      -    Presentable appearance

      -    Maximum 30 years of age

      Please send application, CV, recent photograph & copies of a valid ID card, diploma/certificate . Transcript & TOEFL score to:

      HRD The Jakarta Post

      Jl. Palmerah Barat No 142-143

      Jakarta 10270

      Or email to:

      hrd@thejakartapost. com

      before June 6, 2008

      Sincerely yours,

      M Solihin Fikri
      The Peace Scholarship Program 2008
      University of Canberra
      ACT - AUSTRALIA

      http://defickry.wordpress.com

      Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist. Download sekarang juga.
      Message 2 of 2 , Jun 2, 2008
          Workshop on Migration and Diversity in Asian Contexts
          *Date:* 25/09/2008 - 26/09/2008 *Venue:* ARI Seminar Room  469A Tower
        Block, Level 10, Bukit Timah Road  National University of Singapore @
         BTC *
        Organisers:* The event is jointly organised by Asia Research Institute
         and
        Faculty of Arts and Social Sciences Migration Cluster, National
         University
        of Singapore      *Description:*

        The increasing scale and quickening pace of transnational migration and
        mobility has brought about increasing levels and forms of social
         diversity
        in societies and communities in many parts of the world. In general,
         huge
        migrations and movements of peoples, along with their ideas, beliefs
         and
        practices, are taking place and resulting in unprecedented diversities
         of
        populations and communities living together.  This has led to growing
        concern and widening debate on the ways and means of coping with
         difference.
        In Western 'immigration countries' such as the United Kingdom, Germany,
        France, Denmark and Holland in the European Union and others such as
         Canada,
        Australia and New Zealand, the concerns and debates variously focus
         around
        the discourses and practices of 'multiculturalism', 'integration',
         `rights
        and responsibilities', 'social cohesion', 'social inclusion',
        'cosmopolitanism' and 'unity in diversity', with much attention paid to
         the
        often overlapping dimensions of class, ethnicity and religion.

        In contrast, there has been relatively little attention given to the
         growing
        diversity in countries, cities and communities in Asia.  While issues
         and
        debates are also variously emerging over `multiculturalism',
         `integration',
        `rights and responsibilities', `social cohesion', `cosmopolitanism' and
        'diversity' in some of these Asian settings, their processes, meanings
         and
        significances need to be understood within their contexts which are
        constituted by highly distinct and varied postcolonial histories,
         cultures,
        geographies, and political economies.

        The increasing social diversity being woven into the fabrics of Asian
        societies and communities is fuelled primarily by a wide range of
         labour
        migration flows. Different migration (and citizenship) regimes
         fundamentally
        underlie the migration-diversity connections involved. In some Asian
        countries, a bifurcated labour migration system is predominant, with
         the
        unskilled and low-skilled regulated by a 'use-and discard' contract
         labour
        system which encourages transience and discourages settlement, while
         the
        highly skilled are encouraged to put down roots through more liberal
        immigration and permanent residency systems. The large numbers of
        undocumented migrants add further complexities to the landscapes of
        diversity – while they do not necessarily appear in the categories
         used by
        the state in policy formulations and are socially 'invisible' or
         `excluded',
        they are tolerated for their labour which fills shortages in booming
        economic sectors but expelled in times of economic downturns and
         crises.

        Other forces are also at work in infusing social complexity into
         various
        Asian settings. Cross-nationality marriages is on the rise in several
         Asian
        countries and 'foreign spouses' and 'children of mixed marriages' is
         now a
        reality for many families and communities, raising issues of difference
         and
        of intercultural and cross-cultural living. The phenomenon of 'return
        migration' – often encouraged by policies aimed at reversing 'brain
         drain'
        or replenishing dwindling or ageing populations – is also adding to
         the
        diversity of 'home' countries, often accompanied not only by a politics
         of
        difference but also of sameness.

        The issues around migration and increasing diversity in Asia in some
         cases
        need to be understood within the contexts of already pluralistic
         societies,
        such as Indonesia, Malaysia and Singapore. Some of these societies have
         also
        historically encountered conflicts and tensions between ethnic groups
         but
        also experienced accommodation and integration efforts and processes.
         In
        other cases, they are occurring in relatively homogeneous societies
         such as
        Japan, Korea, Taiwan and China, and immigration pose a new challenge
         both to
        policymakers and to the public besides to the immigrants themselves. In
        general, for members of host societies, the tremendous speed and scale
         of
        immigration and the variety of immigrants' backgrounds pose adjustment
        problems of perception and acceptance of immigrants and of changes to
         their
        existing social orders, cultures and identities.

        Understanding the migration-diversity landscape and dynamics in Asian
        contexts requires examination at different levels: nation-state and
         society,
        cities and their specific characteristics, local communities, small
         groups,
        interpersonal relations and individual persons. It also requires
        simultaneous attention on the spheres of policy and management, and
         response
        and interaction by both immigrants and locals. These include migration
        policies, citizenship regimes and integrative approaches and mechanisms
         of
        diversity management; migrant settlement patterns and 'contact zones';
         and
        intercultural processes, events and experiences.

        A focus on Asian contexts also entails more than just a comparison with
        existing scholarship on migration and diversity in western contexts. It
         is
        also important to scrutinise the relevance of some of the main
         approaches
        and debates on diversity and diversity management in the West when
         applied
        to Asian contexts.

        *
        AIMS OF WORKSHOP
        *
        This research workshop has the following aims:

        1. to explore and understand the changing landscape of migration and
        diversity in various Asian contexts,
        2. to understand the emerging major discourses, debates and issues on
        diversity,
        3. to examine current dominant approaches in scholarship, policy and
        practice on migration and diversity, towards better understanding and
        management of diversities in Asian contexts, and
        4. to identify key areas for further in-depth research.

        *
        CALL FOR PAPERS AND INVITED SPEAKERS*

        This workshop will be based on suitable papers received from interested
        participants and invited speakers. We welcome papers which discuss any
        population groups and aspects of the migration-diversity connections in
         the
        context of any Asian setting. Population groups can include men, women,
        children and youths, ethnic and gendered minorities, families, workers,
         and
        communities. Papers may be of a theoretical nature, take the form of
        critical analyses of policy discourse and practice, or draw on
         quantitative
        studies or ethnographic work. *Papers may be based on recently
         completed
        work or work in progress*.

        Aspects discussed in papers can include but are not limited to the
        following:
        • discourses and debates on migration and social diversity
        • reviews of theoretical, social and political approaches to
         migration and
        diversity in Asian contexts and development of new approaches
        • class, cultural and religious diversity issues
        • national and local governance responses to migration and social
         diversity
        • role of cities as nodal points in migratory circulation
        • influence of migration and diversity on the material and symbolic
        landscapes of cities and other localities
        • roles of spatial planning and urban/housing policy and design
        • labour market segmentation and integration
        • sites of encounter - zones between citizens and foreigners
        • events and incidents of tension and conflict and of dialogue, civic
        participation and collaboration
        • everyday life experiences of migrants
        • media portrayals and discussions of migration and diversity
        • integration approaches, pathways and mechanisms
        • roles of education, dialogue and collaboration
        • civil society, NGOs and civic participation
        • rights and responsibilities of migrants and locals
        • inter-generational issues of migration, settlement and
        citizenship/belonging
        • imagined communities and senses of being and belonging

        Partial or full funding to attend the workshop is likely to be
         available for
        the presenting author of papers selected.

        Selected papers of completed research may be published in a relevant
        journal. Projects in progress or completed projects with follow-up
         potential
        may be selected for participation in a future research project
         (tentatively
        2009-2010).

        *
        SUBMISSION OF ABSTRACTS AND ADMINISTRATION
        *
        The call for papers is closed. Acceptance of papers will be notified by
         13
        June 2008.

        Abstracts should be submitted simultaneously to *both* at the following
        email addresses:
        Dr LAI Ah Eng (main organiser) *arilae@...* <arilae@...>
        Dr Francis Leo COLLINS *ariflc@...* <ariflc@...>
        *

        CONTACT DETAILS*

        *Organisers*
        Dr LAI Ah Eng (main organiser) *arilae@...* <arilae@...>
        Dr Francis Leo COLLINS *ariflc@...* <ariflc@...>
        Prof Brenda YEOH
        Assoc Prof Robbie GOH

        *Workshop Secretariat:
        *Ms Valerie YEO
        Asia Research Institute
        National University of Singapore
        469A Tower Block #10-01,
        Bukit Timah Road, Singapore 259770
        Email: valerie.yeo@...
        Tel: (65) 6516 5279
        Fax: (65) 6779 1428
             *Contact Person:* Mdm YEO Ee Lin
        Valerie<http://www.ari.nus.edu.sg/people_details.asp?peopleid=104>
        *Email:* ariyeov@...
        Beberapa foto dari detik.com mengenai FPI di monas.
        &gt; http://www.detiknew s.com/indexfr. php?url=http: //www.detiknews. com/index. php/detik. read/tahun/ 2008/bulan/ 06/tgl/02/ time/115634/ idnews/948827/ idkanal/10

        > http://www.kompas. com/read/ xml/2008/ 06/02/08094129/ kebhinnekaan. dicederai
        >
        > Kebhinnekaan Dicederai
        >
        > JAKARTA, SENIN - Kekerasan yang dilakukan massa beratribut Front Pembela
        > Islam dan beberapa organisasi
        masyarakat lain terhadap anggota Aliansi
        > Kebangssan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan pada peringatan hari
        > kelahiran Pancasila, Minggu (1/6), di kawasan Monumen Nasional, Jakarta,
        > mencederai kehidupan kebangsaan di Indonesia yang menjunjung tinggi
        > kebhinnekaan.
        > Oleh karena itu, aksi kekerasan tersebut harus diusut oleh kepolisian dan
        > pelakunya dikenai sanksi hukum.
        > Pendapat yang disuarakan oleh wartawan senior Goenawan Mohamad yang turut
        > serta dalam Aliansi Kebangssan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan
        > (AKKBB), juga disuarakan tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan
        > pihak-pihak yang terkena aksi kekerasan massa yang beratribut Front Pembela
        > Islam (FPI). Antara lain, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din
        > Syamsuddin, Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga mantan
        > Presiden, Abdurrahman Wahid, Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDI
        Perjuangan
        > Taufiq Kiemas, Direktur Eksekutif The Wahid Institute Achmad Suaedi, Ketua
        > Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR A Effendy Choirie, dan Ketua DPP Partai
        > Demokrat Anas Urbaningrum.
        > Tindakan kekerasan yang dilakukan massa FPI itu dianggap ironis karena
        > dilakukan terhadap anggota AKKBB pada peringatan hari kelahiran Pancasila
        > yang seharusnya menjadi landasan pemersatu seluruh komponen bangsa.
        > Aksi kekerasan yang dilakukan massa FPI itu mengakibatkan peringatan hari
        > kelahiran Pancasila yang sedianya dilakukan AKKBB di kawasan Monumen
        > Nasional (Monas) itu akhirnya bubar.. Pada saat yang sama, dua kelompok
        > massa, yaitu Front Perjuangan Rakyat dan Hizbut Tahrir Indonesia berunjuk
        > rasa di depan Istana Merdeka, menuntut agar keputusan kenaikan harga bahan
        > bakar minyak dibatalkan.
        > Menanggapi aksi kekerasan yang dilakukan massa FPI terhadap AKKBB, Ketua
        > Umum PP
        Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, aksi kekerasan itu merupakan
        > peristiwa yang memprihatinkan dan bertentangan dengan nilai Islam. Perbedaan
        > pendapat di kalangan masyarakat, tidak harus diselesaikan dengan main hakim
        > sendiri. Sudah saat bangsa ini menghilangkan setiap aksi kekerasan yang
        > mengatasnamakan Islam.
        > "Saya mengharapkan segenap pihak untuk menahan diri dan tidak terjebak
        > dalam kekerasan dan anarkisme," ujar Din.
        > Sementara Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga mantan
        > Presiden, Abdurrahman Wahid, mengatakan, Islam menentang kekerasan. "Ini
        > bukan negara rimba, mau tidak mau harus ditangkap orang-orang itu." Ia dalam
        > kesempatan itu juga menyerukan agar Front Pembela Islam dibubarkan.
        > Sekretaris Jenderal Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) yang tergabung dalam
        > AKKBB Masruchah sangat menyesalkan kekerasan yang dilakukan FPI terhadap
        > para peserta
        apel akbar AKKBB. "Kami diserang massa FPI yang membawa bambu
        > dan botol, padahal sebagian besar dari kami terdiri dari perempuan dan
        > anak-anak," katanya.
        > Masruchah mengimbau, seluruh elemen masyarakat untuk menghentikan kekerasan
        > dan mengedepankan diskusi dan perdebatan pemikiran yang sehat dalam
        > menyelesaikan perselisihan.
        > Adapun Munarman, yang mengaku sebagai Komandan Laskar Islam mengatakan,
        > pihaknya membubarkan aksi AKKBB dengan kekerasan karena AKKBB dianggap
        > mendukung Ahmadiyah. Padahal, menurut Munarman, Ahamdiyah adalah organisasi
        > kriminal.
        > Munarman juga menegaskan, "Mengapa mereka mengadakan aksi mendukung
        > organisasi kriminal. Mereka menantang kami lebih dulu. Jika tidak siap
        > perang, jangan menantang."
        > Setidaknya 12 peserta AKKBB terluka akibat kekerasan yang dilakukan FPI. Di
        > antara yang terluka terdapat Direktur Eksekutif International Centre
        for
        > Islam and Pluralism (ICIP) Syafii Anwar, Direktur Eksekutif The Wahid
        > Institute Achmad Suaedi, dan pemimpin Pondok Pesantren Al-Mizan KH Maman
        > Imanul Haq Faqih dari Majalengka.
        > Polisi akan tindak
        > Juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng menegaskan, Indonesia adalah
        > negara hukum dan menjamin setiap warga Negara untuk menjalankan hak
        > asasinya. Sebab itu, jika ada pelanggaran hukum seperti kekerasan, negara
        > akan melindungi korban dan menindak pelaku kekerasan secara hukum. Menurut
        > dia, tindakan hukum terhadap pelaku kekerasan akan dilakukan kepada siapa
        > pun, tidak akan pandang bulu.
        > Kepala Divisi Humas Polri Irjen Abubakar Nataprawira menegaskan, Polri akan
        > menindak tegas siapa pun yang melakukan kekerasan. "Saya sudah bicara dengan
        > Kepala Polres Metro Jakarta Pusat. Polri sedang mengumpulkan bukti-bukti
        > merupakan rekaman video dari peristiwa kekerasan itu,"
        katanya.
        > Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Heru Winarko mengemukakan,
        > terpecahnya massa AKKBB, atau banyaknya anggota AKKBB yang keluar dari rute
        > yang seharusnya dilalui, menjadikan pengawalan polisi terbagi, sehingga aksi
        > kekerasan yang terjadi pada mereka tidak dapat dicegah.
        > Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ansor Malik Haramain mengatakan, "Jika
        > pemerintah tidak segera membuktikan dapat bertindak tegas dengan memproses
        > hukum para pelaku kekerasan, Ansor bersama elemen lain seperti Garda Bangsa
        > akan membubarkan FPI."
        > Ia menambahkan, pihaknya sudah mulai lelah mendengar pemerintah yang
        > berulangkali berjanji akan bertindak keras terhadap kelompok seperti FPI,
        > tetapi nyaris tanpa bukti.
        > Aksi kekerasan tersebut membuat para ulama, kiai dan sejumlah organisasi
        > mahasiswa mengadakan pertemuan mendadak di Pondok Pesantren Khatulistiwa,
        > Kempek, Kabupaten
        Cirebon, Minggu sore.

        > headline koran tempo:
        >
        > http://www.korantem po.com/korantemp o/2008/06/ 02/headline/ krn,20080602, 12.id.html
        >
        > Senin, 02 Juni 2008
        > Headline
        > "BUBARKAN FPI"
        > Aksi FPI menyerang peserta demo tentang kebebasan beragama menuai kecaman
        > keras.
        >
        > JAKARTA -- Mantan Presiden Abdurrahman Wahid mengecam aksi penyerbuan yang
        > dilakukan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Aliansi Kebangsaan untuk
        > Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta,
        > kemarin. Dia menuntut aparat penegak hukum membubarkan FPI karena dinilai
        > mengancam kebebasan beragama di Indonesia.
        > "FPI telah menodai Pancasila sebagai dasar negara yang menjunjung
        > pluralisme bangsa," kata Ketua Dewan Syuro Pengurus Besar Nahdlatul Ulama
        > ini.
        > Kemarin siang, Aliansi Kebangsaan menggelar apel memperingati hari
        > kelahiran
        Pancasila. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Monas bagian
        > selatan ini diikuti 70 lembaga, antara lain Komunitas Santri, Nahdlatul
        > Ulama, Ahmadiyah, Komunitas Gereja, Penghayat Kepercayaan, Syiah, dan
        > Pesantren Cirebon.
        > Ketika panitia mengumpulkan peserta, tiba-tiba datang puluhan orang
        > mengenakan atribut FPI. Mereka menyerbu sambil berteriak, "Itu Ahmadiyah,
        > agama sesat, pembohong!"
        > Koordinator Aliansi Kebangsaan, Anik H.T., memberi kesaksian, "Mereka
        > menyabet kami dengan kayu bendera dan pentungan. Mereka menyemprotkan pasir
        > yang diberi bumbu dapur. Perih di mata."
        > Kelompok penyerang beraksi brutal. Sasaran mereka bukan hanya laki-laki,
        > tetapi juga ibu-ibu dan anak-anak. "Kami tidak membalas. Kami pilih mundur,"
        > ujar Budi Kurniawan, anggota panitia.
        > Akibatnya, 12 orang luka parah dan beberapa luka ringan, di antaranya
        > Direktur Program Jurnal Perempuan
        Mohammad Guntur Romli. Guntur harus
        > menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. "Tulang
        > hidung patah dan pelipis retak," kata Budi lagi. Mata kanan Guntur juga tak
        > dapat melihat akibat pukulan.
        > Korban lainnya adalah Direktur International Conference Islamic and
        > Pluralism Safie Anwar dan Direktur Wahid Institut Ahmad Suaedi. Bogem mentah
        > dan sabetan kayu beberapa kali mendarat di kepala mereka. Kiai Maman
        > Imanulhaq, pengasuh Pesantren Az-Zaman Cirebon, terluka pada dagu dan
        > dirawat di RS Mitra Keluarga, Jatinegara, Jakarta Timur.
        > Wandy Nicodemus Tuturoong dari Rumah Indonesia menyaksikan bahwa kelompok
        > penyerang menggunakan bambu runcing. "Bayangkan saja akibat sabetan bambu
        > itu," kata Wandy. "Itu perbuatan biadab FPI. Saya menuntut aparat bertindak
        > tegas, jangan terus melindungi preman berjubah."
        > Muhammad Machsuni, Panglima Laskar Pembela Islam
        (LPI) mengatakan, aksi
        > penyerangan di Monas itu bukan dilakukan FPI. "Kami yang bertanggung jawab
        > atas penyerangan itu," kata Machsuni. "Ini bentuk penegasan sikap kepada
        > Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan yang mendukung
        > Ahmadiyah."
        > LPI adalah kelompok paramiliter FPI. Meski berada di bawah bendera FPI,
        > garis komando FPI dan LPI berbeda. "Jadi, harus diluruskan, yang melakukan
        > itu bukan FPI, tapi LPI."
        > Ahmadiyah, menurut Machsuni, telah mencoreng nama umat Islam. Pilihannya
        > hanya ada dua, "tobat atau perang". Karena itu, dia membenarkan kekerasan
        > fisik yang terjadi di Monas. "Masak, perang hanya dicolek saja," kata
        > Machsuni.
        > Goenawan Mohamad, budayawan, menyatakan bahwa tindakan FPI yang menentang
        > Ahmadiyah sama halnya dengan menentang kebebasan beragama yang sudah dijamin
        > konstitusi. "Memang FPI itu ingin mendirikan negara Islam?"
        katanya.
        > Lembaga kepresidenan juga bereaksi keras atas peristiwa ini. Andi
        > Mallarangeng, juru bicara kepresidenan, menegaskan bahwa negara harus
        > melindungi warga negara yang hak konstitusionalnya dilanggar. "Mekanismenya
        > diserahkan kepada aparat penegak hukum," katanya. Presiden Susilo Bambang
        > Yudhoyono, menurut Andi, sudah menerima laporan tentang kejadian itu. Suseno

        http://www.youtube. com/watch? v=whES47QXyVI& feature=related

        "Aerodynamically a bee can't fly .
        But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
        Mary Kay Ash
        Don't know who she is but worthy word she does has.