Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Bls: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan

Expand Messages
  • Ikie_Djokdja
    well, kalo tebak2annya dibilang gak penting. piss!!...saya rasa milis ini bukan tempat justifikasi yak.. bukankah otak itu punya dua sisi? anyway, salam
    Message 1 of 1 , Jun 1, 2008
    • 0 Attachment
      well, kalo tebak2annya dibilang gak penting.
      piss!!...saya rasa milis ini bukan tempat justifikasi yak..
      bukankah otak itu punya dua sisi?
       
      anyway, salam damai. :-)
       
      peace!!
       
      Sincerely yours,

      M Solihin Fikri
      The Peace Scholarship Program 2008
      University of Canberra
      ACT - AUSTRALIA

      http://defickry.wordpress.com





      ----- Pesan Asli ----
      Dari: vicki dewi <vickidewi@...>
      Kepada: PeaceGeneration@yahoogroups.com
      Terkirim: Sabtu, 31 Mei, 2008 15:20:02
      Topik: Re: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan

      Tebak-tebakan kok ga penting. Ga cerdas!!

      --- On Wed, 5/28/08, lebah buayawati <aishaza_is_cool@ yahoo.com> wrote:
      From: lebah buayawati <aishaza_is_cool@ yahoo.com>
      Subject: Re: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
      To: PeaceGeneration@ yahoogroups. com
      Date: Wednesday, May 28, 2008, 10:40 AM

      salah asumsi dari awal.
      Ikie kalo dimatematikain punyamu kayak gini
      25rbx3 = 75 rb
      75rb-5 rb=70 rb
      5 rb-2 rb buat calo = 3 rb buat 3 orang=1 orang seribu
      25ribu-1rb=24 rb
      24 rbx 3 = 72 rb
      72 rb + 2 rb = 74 rb
      Padahal persamaan aslinya
      70 ribu +2 rb buat calo = 72 rb = 24 rb x 3
      sehingga 70 ribu = 72 ribu - 2ribu
      (+ kalo dipindah kekanan  dari kiri jadi minus dan sebaliknya)
      Di persamaannya Ikie yang terjadi adalah
      2 rb dipindah kekanan tanpa mengubah tanda plus menjadi minus.

      maaf mengacaukan tebak2an ini

      Cruz Cruz <shrimpetan@yahoo. com> wrote:

      kaga' ada sisanya.. sederhana kan?

      ada 75.000 trus dikurangi 70000 =5000
      3000 di 3 pemuda plus 2000*
      (*di tangan calo) duitnya terbagi semua kan...

      trus
      masalah muncul di 1000 kan
      (75000-(3x24000+2000) * = 1000

      75000 hasil dari harga jual minus harga beli
      74000 hasil dari uang 3 pemuda (72000) plus uang si calo (2000)

      Nah disini jebakannya,
      75000 = 74000 (?)

      Dua angka berselisih seribu itu HAMPIR sama,
      namun berbeda (ya iyalah!),
      intinya sih...

      1. belum tentu kan 3 pemuda mengumpulkan @ 24000
      ditambah uang calo 2000 ke pedagang (busyet, calo apaan tuh?!)
      2. klo memang tuh calo lagi baik hati (hari gini)
      tuh seribu di kasih pedagang dari 74000 ditambah uang calo lagi 1000
      (wah kalo ini si calo belum dapat pengantar percaloan, kebangetan)
      3, atau tuh calo ma pedagang kompromi netapin harga, hehehe... (mnkth)
      4. mungkin juga si calo merangkap ahli matematika menciptakan persoalan matematika terbesar dalam  sejarah... (makin ngawur nih..)
      5. yang terakhir.... (si calo menolak kenaikan bbm, waduh)

      pendekatan berbeda menciptakan kesimpulan berbeda,
      be careful with assumption before u can prove it,hehe

      paham?dong?understa nd?

      belum?

      Selamat!

      -penasaran membuat manusia kian ....... (isi sendiri)


      --- On Tue, 5/27/08, Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id> wrote:
      From: Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id>
      Subject: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
      To: "UC PPIA" <ppia_uc@yahoogroups .com>, "PPI Canberra" <ppia-canberra@ anu.edu.au>, "Petualang" <petualang@googlegro ups.com>, "Peace" <peacegeneration@ yahoogroups. com>, "Kepel UGM" <kepel_ugm@yahoogrou ps.com>, "Lepass Sripo" <lepass_sripo@ yahoogroups. com>
      Cc: "PPSDMS milis" <ppsdms_0608@ yahoogroups. com>
      Date: Tuesday, May 27, 2008, 12:45 AM

       
      Gw belum nemu jawabannya neh..help me dunk..bikin penasaran..really. ..hiks.
       
       

       
      Ke mana sisa uang yang seribu ???

      Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih... begini ceritanya:

      * ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
      * ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut...

      berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000... Akhirnya terkumpul Rp
      75.000 sesuai harga jual... betul?

      Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000...
      Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000
      (dipotong 5.000) Pasti dong?

      Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000
      buat si calo.... pasti masih betul khan?
      Disini permasalahannya. ..

      Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
      lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 -
      Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi
      perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

      Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000

      * Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

      KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000... HAYO...?

       
      Sincerely yours,

      M Solihin Fikri
      The Peace Scholarship Program 2008
      University of Canberra
      ACT - AUSTRALIA

      http://defickry. wordpress. com





      Dapatkan info tentang selebritis - Yahoo! Indonesia Search.




      Peace Generation is da Best
      Vokoke Perkapers will alwyyzz be blessed lah
      Joy oh joy
      Of the life adventure I'll find in the next bend of being
      Since knowledge omnivora have I decided to be  
       
      "Aerodynamically a bee can't fly .
      But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
      Mary Kay Ash
      Don't know who she is but worthy word she does has.




      Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.