Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan

Expand Messages
  • Cruz Cruz
    kaga ada sisanya.. sederhana kan? ada 75.000 trus dikurangi 70000 =5000 3000 di 3 pemuda plus 2000* (*di tangan calo) duitnya terbagi semua kan... trus
    Message 1 of 5 , May 27, 2008
      kaga' ada sisanya.. sederhana kan?

      ada 75.000 trus dikurangi 70000 =5000
      3000 di 3 pemuda plus 2000*
      (*di tangan calo) duitnya terbagi semua kan...

      trus
      masalah muncul di 1000 kan
      (75000-(3x24000+2000)* = 1000

      75000 hasil dari harga jual minus harga beli
      74000 hasil dari uang 3 pemuda (72000) plus uang si calo (2000)

      Nah disini jebakannya,
      75000 = 74000 (?)

      Dua angka berselisih seribu itu HAMPIR sama,
      namun berbeda (ya iyalah!),
      intinya sih...

      1. belum tentu kan 3 pemuda mengumpulkan @ 24000
      ditambah uang calo 2000 ke pedagang (busyet, calo apaan tuh?!)
      2. klo memang tuh calo lagi baik hati (hari gini)
      tuh seribu di kasih pedagang dari 74000 ditambah uang calo lagi 1000
      (wah kalo ini si calo belum dapat pengantar percaloan, kebangetan)
      3, atau tuh calo ma pedagang kompromi netapin harga, hehehe... (mnkth)
      4. mungkin juga si calo merangkap ahli matematika menciptakan persoalan matematika terbesar dalam  sejarah... (makin ngawur nih..)
      5. yang terakhir.... (si calo menolak kenaikan bbm, waduh)

      pendekatan berbeda menciptakan kesimpulan berbeda,
      be careful with assumption before u can prove it,hehe

      paham?dong?understand?

      belum?

      Selamat!

      -penasaran membuat manusia kian ....... (isi sendiri)


      --- On Tue, 5/27/08, Ikie_Djokdja <ms_fickry@...> wrote:
      From: Ikie_Djokdja <ms_fickry@...>
      Subject: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
      To: "UC PPIA" <ppia_uc@yahoogroups.com>, "PPI Canberra" <ppia-canberra@...>, "Petualang" <petualang@...>, "Peace" <peacegeneration@yahoogroups.com>, "Kepel UGM" <kepel_ugm@yahoogroups.com>, "Lepass Sripo" <lepass_sripo@yahoogroups.com>
      Cc: "PPSDMS milis" <ppsdms_0608@yahoogroups.com>
      Date: Tuesday, May 27, 2008, 12:45 AM

       
      Gw belum nemu jawabannya neh..help me dunk..bikin penasaran..really. ..hiks.
       
       

       
      Ke mana sisa uang yang seribu ???

      Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih... begini ceritanya:

      * ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
      * ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut...

      berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000... Akhirnya terkumpul Rp
      75.000 sesuai harga jual... betul?

      Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000...
      Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000
      (dipotong 5.000) Pasti dong?

      Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000
      buat si calo.... pasti masih betul khan?
      Disini permasalahannya. ..

      Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
      lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 -
      Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi
      perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

      Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000

      * Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

      KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000... HAYO...?

       
      Sincerely yours,

      M Solihin Fikri
      The Peace Scholarship Program 2008
      University of Canberra
      ACT - AUSTRALIA

      http://defickry. wordpress. com





      Dapatkan info tentang selebritis - Yahoo! Indonesia Search.

    • lebah buayawati
      salah asumsi dari awal. Ikie kalo dimatematikain punyamu kayak gini 25rbx3 = 75 rb 75rb-5 rb=70 rb 5 rb-2 rb buat calo = 3 rb buat 3 orang=1 orang seribu
      Message 2 of 5 , May 27, 2008
        salah asumsi dari awal.
        Ikie kalo dimatematikain punyamu kayak gini
        25rbx3 = 75 rb
        75rb-5 rb=70 rb
        5 rb-2 rb buat calo = 3 rb buat 3 orang=1 orang seribu
        25ribu-1rb=24 rb
        24 rbx 3 = 72 rb
        72 rb + 2 rb = 74 rb
        Padahal persamaan aslinya
        70 ribu +2 rb buat calo = 72 rb = 24 rb x 3
        sehingga 70 ribu = 72 ribu - 2ribu
        (+ kalo dipindah kekanan  dari kiri jadi minus dan sebaliknya)
        Di persamaannya Ikie yang terjadi adalah
        2 rb dipindah kekanan tanpa mengubah tanda plus menjadi minus.

        maaf mengacaukan tebak2an ini

        Cruz Cruz <shrimpetan@...> wrote:
        kaga' ada sisanya.. sederhana kan?

        ada 75.000 trus dikurangi 70000 =5000
        3000 di 3 pemuda plus 2000*
        (*di tangan calo) duitnya terbagi semua kan...

        trus
        masalah muncul di 1000 kan
        (75000-(3x24000+2000) * = 1000

        75000 hasil dari harga jual minus harga beli
        74000 hasil dari uang 3 pemuda (72000) plus uang si calo (2000)

        Nah disini jebakannya,
        75000 = 74000 (?)

        Dua angka berselisih seribu itu HAMPIR sama,
        namun berbeda (ya iyalah!),
        intinya sih...

        1. belum tentu kan 3 pemuda mengumpulkan @ 24000
        ditambah uang calo 2000 ke pedagang (busyet, calo apaan tuh?!)
        2. klo memang tuh calo lagi baik hati (hari gini)
        tuh seribu di kasih pedagang dari 74000 ditambah uang calo lagi 1000
        (wah kalo ini si calo belum dapat pengantar percaloan, kebangetan)
        3, atau tuh calo ma pedagang kompromi netapin harga, hehehe... (mnkth)
        4. mungkin juga si calo merangkap ahli matematika menciptakan persoalan matematika terbesar dalam  sejarah... (makin ngawur nih..)
        5. yang terakhir.... (si calo menolak kenaikan bbm, waduh)

        pendekatan berbeda menciptakan kesimpulan berbeda,
        be careful with assumption before u can prove it,hehe

        paham?dong?understa nd?

        belum?

        Selamat!

        -penasaran membuat manusia kian ....... (isi sendiri)


        --- On Tue, 5/27/08, Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id> wrote:
        From: Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id>
        Subject: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
        To: "UC PPIA" <ppia_uc@yahoogroups .com>, "PPI Canberra" <ppia-canberra@ anu.edu.au>, "Petualang" <petualang@googlegro ups.com>, "Peace" <peacegeneration@ yahoogroups. com>, "Kepel UGM" <kepel_ugm@yahoogrou ps.com>, "Lepass Sripo" <lepass_sripo@ yahoogroups. com>
        Cc: "PPSDMS milis" <ppsdms_0608@ yahoogroups. com>
        Date: Tuesday, May 27, 2008, 12:45 AM

         
        Gw belum nemu jawabannya neh..help me dunk..bikin penasaran..really. ..hiks.
         
         

         
        Ke mana sisa uang yang seribu ???

        Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih... begini ceritanya:

        * ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
        * ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut...

        berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000... Akhirnya terkumpul Rp
        75.000 sesuai harga jual... betul?

        Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000...
        Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000
        (dipotong 5.000) Pasti dong?

        Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000
        buat si calo.... pasti masih betul khan?
        Disini permasalahannya. ..

        Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
        lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 -
        Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi
        perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

        Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000

        * Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

        KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000... HAYO...?

         
        Sincerely yours,

        M Solihin Fikri
        The Peace Scholarship Program 2008
        University of Canberra
        ACT - AUSTRALIA

        http://defickry. wordpress. com





        Dapatkan info tentang selebritis - Yahoo! Indonesia Search.




        Peace Generation is da Best
        Vokoke Perkapers will alwyyzz be blessed lah
        Joy oh joy
        Of the life adventure I'll find in the next bend of being
        Since knowledge omnivora have I decided to be  
         
        "Aerodynamically a bee can't fly .
        But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
        Mary Kay Ash
        Don't know who she is but worthy word she does has.

      • vicki dewi
        Tebak-tebakan kok ga penting. Ga cerdas!! ... From: lebah buayawati <aishaza_is_cool@yahoo.com> Subject: Re: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan To:
        Message 3 of 5 , May 30, 2008
          Tebak-tebakan kok ga penting. Ga cerdas!!

          --- On Wed, 5/28/08, lebah buayawati <aishaza_is_cool@...> wrote:
          From: lebah buayawati <aishaza_is_cool@...>
          Subject: Re: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
          To: PeaceGeneration@yahoogroups.com
          Date: Wednesday, May 28, 2008, 10:40 AM

          salah asumsi dari awal.
          Ikie kalo dimatematikain punyamu kayak gini
          25rbx3 = 75 rb
          75rb-5 rb=70 rb
          5 rb-2 rb buat calo = 3 rb buat 3 orang=1 orang seribu
          25ribu-1rb=24 rb
          24 rbx 3 = 72 rb
          72 rb + 2 rb = 74 rb
          Padahal persamaan aslinya
          70 ribu +2 rb buat calo = 72 rb = 24 rb x 3
          sehingga 70 ribu = 72 ribu - 2ribu
          (+ kalo dipindah kekanan  dari kiri jadi minus dan sebaliknya)
          Di persamaannya Ikie yang terjadi adalah
          2 rb dipindah kekanan tanpa mengubah tanda plus menjadi minus.

          maaf mengacaukan tebak2an ini

          Cruz Cruz <shrimpetan@yahoo. com> wrote:

          kaga' ada sisanya.. sederhana kan?

          ada 75.000 trus dikurangi 70000 =5000
          3000 di 3 pemuda plus 2000*
          (*di tangan calo) duitnya terbagi semua kan...

          trus
          masalah muncul di 1000 kan
          (75000-(3x24000+2000) * = 1000

          75000 hasil dari harga jual minus harga beli
          74000 hasil dari uang 3 pemuda (72000) plus uang si calo (2000)

          Nah disini jebakannya,
          75000 = 74000 (?)

          Dua angka berselisih seribu itu HAMPIR sama,
          namun berbeda (ya iyalah!),
          intinya sih...

          1. belum tentu kan 3 pemuda mengumpulkan @ 24000
          ditambah uang calo 2000 ke pedagang (busyet, calo apaan tuh?!)
          2. klo memang tuh calo lagi baik hati (hari gini)
          tuh seribu di kasih pedagang dari 74000 ditambah uang calo lagi 1000
          (wah kalo ini si calo belum dapat pengantar percaloan, kebangetan)
          3, atau tuh calo ma pedagang kompromi netapin harga, hehehe... (mnkth)
          4. mungkin juga si calo merangkap ahli matematika menciptakan persoalan matematika terbesar dalam  sejarah... (makin ngawur nih..)
          5. yang terakhir.... (si calo menolak kenaikan bbm, waduh)

          pendekatan berbeda menciptakan kesimpulan berbeda,
          be careful with assumption before u can prove it,hehe

          paham?dong?understa nd?

          belum?

          Selamat!

          -penasaran membuat manusia kian ....... (isi sendiri)


          --- On Tue, 5/27/08, Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id> wrote:
          From: Ikie_Djokdja <ms_fickry@yahoo. co.id>
          Subject: [PeaceGeneration] Refresh: Tebak-tebakan
          To: "UC PPIA" <ppia_uc@yahoogroups .com>, "PPI Canberra" <ppia-canberra@ anu.edu.au>, "Petualang" <petualang@googlegro ups.com>, "Peace" <peacegeneration@ yahoogroups. com>, "Kepel UGM" <kepel_ugm@yahoogrou ps.com>, "Lepass Sripo" <lepass_sripo@ yahoogroups. com>
          Cc: "PPSDMS milis" <ppsdms_0608@ yahoogroups. com>
          Date: Tuesday, May 27, 2008, 12:45 AM

           
          Gw belum nemu jawabannya neh..help me dunk..bikin penasaran..really. ..hiks.
           
           

           
          Ke mana sisa uang yang seribu ???

          Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih... begini ceritanya:

          * ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
          * ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut...

          berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000... Akhirnya terkumpul Rp
          75.000 sesuai harga jual... betul?

          Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000...
          Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000
          (dipotong 5.000) Pasti dong?

          Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000
          buat si calo.... pasti masih betul khan?
          Disini permasalahannya. ..

          Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata
          lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 -
          Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi
          perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

          Kalau ditotal jendral uang yang dikumpulkan Rp.72.000

          * Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

          KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000... HAYO...?

           
          Sincerely yours,

          M Solihin Fikri
          The Peace Scholarship Program 2008
          University of Canberra
          ACT - AUSTRALIA

          http://defickry. wordpress. com





          Dapatkan info tentang selebritis - Yahoo! Indonesia Search.




          Peace Generation is da Best
          Vokoke Perkapers will alwyyzz be blessed lah
          Joy oh joy
          Of the life adventure I'll find in the next bend of being
          Since knowledge omnivora have I decided to be  
           
          "Aerodynamically a bee can't fly .
          But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
          Mary Kay Ash
          Don't know who she is but worthy word she does has.


        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.