Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [OOT] tragedi Guru Oemar Bakrie

Expand Messages
  • bagus21087
    Yah, ngenes juga ngeliatnya. Gak bisa disalahin emang guru bertindak demikian. Rasionnya kan, guru itu panutan kebaikan. Tapi secara rasional psikologis, orang
    Message 1 of 3 , May 5, 2008
    • 0 Attachment
      Yah, ngenes juga ngeliatnya. Gak bisa disalahin emang guru bertindak
      demikian. Rasionnya kan, guru itu panutan kebaikan. Tapi secara
      rasional psikologis, orang hanya bisa berbuat baik ketika pikirannya
      sedang tenang, alias mapan. Pikiran tenang juga dipicu keadaan yang
      menyenangkan, apalgi kondisi ekonomi yang baik di tengah materialisme
      yang menggila kayak sekarang.
      Gimana guru mo mikir berbuatan kebaikan coba, kalo keuangannya
      morat-marit. Orang Jawa bilang: mapan atine, mapan pikire, mapan
      urippe (tenang hati, tenang pikir, tenang hidupnya). Tapi kenyataannya
      si Guru ternyata gak kayak gitu hehehehe. Ekonomi sulit, pikiran gak
      tenang, akhirnya......gak bisa dibedaian antara khilap dan kalap.
    • Iman Persada
      Mau tanya? Bagaimana korelasinya antara membuatkan jawaban ujian untuk anak didik agar lulus UAN dengan peningkatan kesejahteraan dirinya sebagai seorang guru?
      Message 2 of 3 , May 6, 2008
      • 0 Attachment
        Mau tanya? Bagaimana korelasinya antara membuatkan jawaban ujian untuk anak didik agar lulus UAN dengan peningkatan kesejahteraan dirinya sebagai seorang guru? Jika tidak ada korelasi positif, maka menurutku tindakan itu termasuk kriminal. Tapi kalo ada korelasinya, lhoh kok bisa?! Lha piye hubunganne?


        Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.