Simbol dan Interpretasinya

  • leonardo rimba
    Message 1 of 1 , Apr 29, 2008
      KATA PENGANTAR

      Apakah Mata Ketiga itu ? Apakah Simbol itu ? Dan
      bagaimanakah cara interpretasi SIMBOL yang muncul di
      kesadaran manusia hidup itu ? Tiga pertanyaan mendasar
      itu akan dicoba dijawab dalam 106 (seratus enam)
      percakapan yang menjadi isi dari buku ini. Semua
      percakapan itu dilakukan antara bulan Maret 2007 dan
      Maret 2008 melalui Yahoo Messenger dan E-mail. Memang
      melalui internet; baik pertanyaan, jawaban, dan bahkan
      sirkulasi semua dilakukan melalui internet. Yang
      ditanyakan, itulah yang dijawab. Bertanya juga apa
      adanya saja, dan dijawab apa adanya juga. Semuanya
      berjalan apa adanya saja, tanpa dibuat-buat, tanpa
      rekayasa. Dan itu bisa terlihat dengan jelas dalam
      gaya bahasa yang digunakan. Bahasa sehari-hari saja
      yang mudah dimengerti dan dicerna oleh siapapun yang
      memahami Bahasa Indonesia.

      Bagian pertama berisikan tanya-jawab seputar
      pengertian tentang simbol. Bagian kedua tentang
      interpretasi simbol yang muncul dalam mimpi. Bagian
      ketiga tentang simbol yang muncul dalam penglihatan.
      Prinsip-prinsip interpretasi selalu sama, baik simbol
      itu muncul dalam mimpi maupun penglihatan, dan itu
      bisa ditelusuri dengan mudah di dalam tanya-jawab yang
      ada. Bagian ketiga merupakan satu sample bagaimana
      suatu tanya-jawab tentang mata ketiga, simbol, dan
      Interpretasinya itu berjalan dalam “real time”. Ada 12
      (dua belas) tanya jawab antara Jacky Chen (mahasiswa
      di Jakarta, 20 tahun) dan saya. Dan pembaca akan bisa
      melihat bahwa Jacky sedikit demi sedikit akhirnya
      memahami apa yang dinamakan mata ketiga itu, apa
      hubungannya dengan kehidupan kita sebagai insan
      spiritual, dan bagaimana menggunakannya dalam
      kehidupan sehari-hari secara apa adanya saja. Untuk
      Jacky Chen dan rekan2 lainnya yang telah dengan begitu
      antusiasnya memilih untuk bertanya-jawab dengan saya
      selama kurun waktu setahun terakhir buku "Mata Ketiga,
      Simbol, dan Interpretasinya" ini dipersembahkan. I
      love you all !

      L.R.
      Maret, 2008

      +++

      Berikut DAFTAR ISI dari E-BOOK: “MATA KETIGA, SIMBOL,
      DAN INTERPRETASINYA” yang bisa di-download dari bagian
      FILES di milis Spiritual- Indonesia. Please just
      click:
      Setelah itu click: FILES.

      +++

      DAFTAR ISI

      Sepatah Kata tentang Simbol dan Interpretasinya (Oleh
      Audifax)

      Kata Pengantar

      I. PENGERTIAN TENTANG SIMBOL

      1. Antara Berbagi Tuhan dan Berbagi Pacar
      2. Sabtu Kemarin Aq Jalan-Jalan ke Laut..
      3. Karunia Roh Kudus
      4. Merasa Mimpi Tapi Melek
      5. Masing-Masing Diri yang Tahu Jawabannya
      6. You are Invited by Prabu Siliwangi
      7. Tapi Bunglon yang Baek Lho !
      8. Beda antara Mimpi Bunga Tidur dan Mimpi Petunjuk
      9. Apakah Bisa Mimpi Mempengaruhi Kehidupan Nyata ?
      10. Pengalaman Spiritual itu Sifatnya Universal
      11. Tentang Ibrahim, Adam, dan Setan
      12. Itu Kan yang Namanya Deja Vu
      13. Sadar tapi Melayang ...
      14. Manfaat Past Lives
      15. Dimensi Ruang dan Waktu itu Illusi
      16. Sering Mimpi dan Banyak Episode dalam Satu Malam
      17. Antara Hantu dan Jin
      18. Tergantung Munculnya di Mimpi Siapa
      19. Mikir dan Gak Mikir
      20. Mirip dengan Mimpi Juga Benernya
      21. Tentang Penglihatan dalam Meditasi
      22. Apakah Aku Bisa ?
      23. Spiritualitas itu Rasional
      24, Aku Mau Tanya mengenai Ilmu Terawangan
      25. Petunjuk Mimpi
      26. Bagaimana Melihat Nur Muhammad ?
      27. Kok Saya Sangat Tertarik dengan Suku Indian
      28. Biarkan Orang yang Tersinggung Mengurus Dirinya
      Sendiri
      29. Channeling Itu Apa Ya, Pak ?
      30. Saya Ingin Tanya tentang Rogo Sukmo
      31. Saya Sangat Interest terhadap Metafisika
      32. Khodam, Oh Khodam...
      33. Mau Tanya Soal Sadulur Papat Kalima Pancer

      II. INTERPRETASI SIMBOL DALAM MIMPI

      1. Mimpi Sembahyang di Kota Medan
      2. Mimpi Kehilangan Sepatu dan Telat Ujian
      3. Mimpi Dapet Ikan Mati
      4. Kalo Mimpi Hamil ?
      5. Mimpi Lihat Gerhana Bulan
      6. Kandang Ayam Saya Isinya Macan Betina
      7. Saya Kok Mimpi Diritualin Pake Kembang ?
      8. She Turns to be a Black Horse yang Cantik.
      9. Ngalor Ngidul Soal Mimpi dan Interpretasinya
      10. Saya Sering Mimpi tentang Sholat
      11. Mimpi Dikasih Bendel sama Soeharto
      12. Teman Wanita Saya Mimpi Anak Saya Meninggal
      13. Mimpi Berpamitan dari Tempat Kerja Sekarang
      14. Saya Tidak Pernah Tahu Siapa Itu Saidin Ali
      15. Susi Tanya Mimpi Juga Dunk !
      16. Saya Beberapa Kali Mimpi Menggendong Bayi
      17. Mimpi tentang Tiga Bidang Padang Rumput
      18. God Himself dan God Herself
      19. Mimpi Bertemu dengan Almarhum Ayah
      20. Mimpi Bercumbu dengan Temen yg Sudah Meninggal
      21. Mimpi Menaklukkan Puncak Gunung
      22. Itu Pilihan Hidup Mereka Sendiri Kan ?
      23. Aku Sering Mimpi Alm. Ayah/Ibu
      24. Your Own Feelings Itu Sekarang Seperti Mawar Putih
      25. Aku Selalu Dikejar dan Diciumin Teman Kelas
      26. Aku Mimpi, Pak Dheku Meninggal
      27. Temanku Mimpi Dia Ijab Kabul
      28. Aku Semalam Mimpi Dicium Hantu
      29. Tiap Orang Punya Malaikat Pelindung
      30. Arab Kan Bukan Cuma Mekah Aja
      31. Mimpi Diri Sendiri Meninggal Artinya Apa Ya ?
      32. Tadi Malam Mimpi Aneh, Sir.....
      33. That's Your Own Future Self
      34. Mimpi Hadir di Sholat Jumat

      III. INTERPRETASI SIMBOL DALAM PENGLIHATAN

      1. Nasehat Makhluk Halus
      2. Selama Hidupku Tak Pernah Se-PD Ini
      3. Penglihatan Tengkorak Terbakar di Dalam Meditasi
      4. Malem-Malem Numpang Tanya Donk :P
      5. Melihat Ribuan Orang ketika dalam Meditasi
      6. Enjoy Aja Kalo Melihat Something Muncul Di Langit
      7. Panah Pasopati sebagai Simbol Pribadi
      8. Simbol Mata Ketiga
      9. Bagaimanakah Manusia Itu ?
      10. Gw Dibilang sebagai Anak Berkat
      11. Sadulur Papat di Empat Gunung
      12. Makhluk Aneh
      13. Tapi Kenapa Saya Selalu Melihat Dua Jalan?
      14. Ada Apa dengan Cakra Ajna Saya ?
      15. You are the Strongest Person Around
      16. Nabi Ibrahim itu Simbol dari Iman
      17. Aku Melihat Gambar Hati Kudus Yesus di Kamarku
      18. Itu Sekarang Ternyata Laku Keras
      19. Aku Tidak Ada, Gejala Apa Ini ?
      20. We Just Know, Itu yang Namanya Empati
      21. Saya Mengalami Time Travel Lagi
      22. Leo, Higher Spirit itu Apa Sih ?
      23. Kalau Meditasi Suka Lihat Jesus, Lotus Putih,
      Lumba-Lumba
      24. Kalo Kembalinya itu Gimana Tuh ?
      25. Sampai Jumpa di Bintang !
      26. Lantas Siapakah “Saya” yang Lain itu ?
      27. Jin yang Ngikut Kamu Suka Marah Juga Gak ?

      IV. JACKY CHEN DAN MATA KETIGA

      1. Mata Ketiga dan Aplikasinya
      2. Pengalaman Hidup
      3. OOBE (Out of Body Experience) dan Lucid Dream
      4. Kiat-Kiat Meditasi
      5. Gelombang Otak dan Energi
      6. Life is a Process
      7. Intuisi dan Naluri
      8. Meditasi dan Hantu-Hantu
      9. Pengertian Kemampuan Psychic
      10. Prasyarat Kemampuan Psychic
      11. Peningkatan Kesadaran Batin
      12. Simbol dari Bangkitnya Kundalini

      (Tentang Penulis)

      +++

      (TENTANG PENULIS)

      Leonardo Rimba yang biasa dipanggil Leo adalah lulusan
      Universitas Indonesia dan the Pennsylvania State
      University, sekarang tinggal di Jakarta. Bersama
      Audifax, seorang psikolog di Surabaya, Leo menulis
      buku Psikologi Tarot (Pinus, 2008).