Re: [PeaceGeneration] Re: Rencana program peace gen ke depan

  • hety a
    Message 1 of 15 , Mar 9, 2008
      wow, mbaq, plan na banyak ya..

      tapi ga mustahil juga buat pisgen-jpar untuk mewujudkannya...
      aq jg menilai, temen2 jpar masih semangat bt kumpul2 n mereka jg nunggu bt event selanjutnya. terbukti di testi, mssge, ato sms antar pesErta jpar pada tanya ada acara kumpul2 lg nggak
      nah kadang yg terjadi, malah saling menunggu..

      jd ya dengan SDM yg ada, mari kita berdayakan bersama

      klu udah fix dan terpilih, dimohon disosialisasikan bt teman2 yg lain..

      dan bt yang jd perwakilan, apa ada syarat2 na mbaq nisa?
       sama seperti irwan, saya jg bersedia jika dibutuhkan

      Hety
      HI 2006
      JPAR

      Message 2 of 15 , Mar 10, 2008
        HebaAAATT! Klo perlu dukungan kabari aku..

        Message 3 of 15 , Mar 11, 2008
          weww!!!! salut ma temen2 PIC!!!! idenya keren2!!!!!

          terutama yang no.7 tuuuh....^,^ kayaknya aku juga lagi butuh banget di upgrade, biar jualannya gak itu2 aja.ehuhuheehueheeeheee.... =P
          o ya, mungkin bsa ditambahin, kayaknya dulu pernah ada ide: masukin kurkulum tentang peace ke pelajaran, itu loh, idenya Mere waktu ditanya ma guru sosiologi sma 3. masih ada gak ya tawaran itu?

          Salam damai!

          Message 4 of 15 , Mar 11, 2008
            ak juga bersedia buat jadi perwakilan JPAR klo dibutuhin...just call
            me!!!!

            kayakna seru neh mba!

            peace
            Rahmat ip fe uii
          • surip mark

              Message 6 of 15 , Mar 11, 2008
                --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, surip mark <dana_zaka@...> wrote:

                > aku nambahin yah... semua ideny keren2 (udah)

                hehehe... becanda kok
                yang no 7 aku juga ngeliat itu penting bgd, soalnya sblum kita
                bergerak ke luar, dasar dari kitanya sendiri (internal) harus kokoh.
                jadi mungkin untuk no 7, realisasi yang lebih real bisa dengan studi
                banding ke komunitas ato organisasi yg udah bergerak duluan di bidang
                yg sama?

                kalo soal yang funding.. wuih guru besar eee. ngeri tenan.... hehehe
                ayo siapa yang berani menerima perbedaan maju!!!

                oh ya PIC itu singkatan apa?
> [...]
                >
                > Salam damai!
                >

                > kuncoro sejati <kuncoro_no1@...> wrote:
                >
                > HebaAAATT! Klo perlu dukungan kabari aku..

                Search.

                > ---------------------------------
                > Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.
                Try it now.

                > ---------------------------------
                > Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

              • annisagita
                Message 7 of 15 , Mar 11, 2008
                  mas riza thanks banget comment dan masukannya.
                  sebenarnya program itu bisa aja dilaksanakan, semua tergantung
                  temen-temen juga. waktu itu pak muhadi sebagai ketua pskp juga sempet
                  mau menghubungkan kita dengan komunitas perdamaian di Filipina.
                  kita juga bilang ke AFSC bahwa kita butuh melebarkan jaringan kita,
                  peace itu kan marketable jadi kemungkinan untuk membuat jejaring yang
                  luas gedhe banget.
                  BUat peace generation yang udah melanglang buwana di jakarta atau
                  dimana pun, kita seneng banget kalo bisa dihubungkan dengan komunitas
                  yang mengusung ide yang sama.

                  Soal resources dilema jadi inget kelas strategi yo mas. tragedy of the
                  commons!--- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, riza hanafi
                  <amrie_saja@...> wrote:

                  > Proficiat teman-teman...
                  >
                  > Kalau boleh usul sih ngerancang programnya jangan tanggung-tanggung.
                  Kalau mau ambisius sekalian saja bikin saja peace camp internasional,
                  sambil mengundang organisasi2 pemuda serupa dari banyak negara. Isu
                  perdamaian kan global, tidak terbatas ruang ruang dan waktu.

                  > Dari situ kita juga bisa mempromosikan Indonesia. Negara ini terlalu
                  sering dipandang miring, yang sarang teroris lah, yang sarang
                  radikalisme lah, yang nggak aman lah. Semua itu memang benar, namun
                  masih ada banyak orang di negeri tercinta ini yang mengutuk-kutuk
                  tindakan-tindakan anti kemanusiaan itu.

                  > Selain itu, isu perdamaian kan tidak hanya terbatas bata konflik,
                  perang, dan semua yang berdarah-darah. Isu lingkungan juga
                  bersinggungan dengan perdamaian. Semua yang bisa menghalangi seseorang
                  untuk hidup optimal adalah urusan perdamaian.

                  > Pemanasan global masih cukup hangat untuk jadi pembicaraan, meski
                  sudah banyak dibicarakan. Dalam isu ini berlakulah resources dilemma,
                  seperti yang dulu diajarkan al Mukarrom Om Samsuri di kelas hubungan
                  internasional dan di Peace Camp 1. Dan itu, perdamaian banget. .

                  > Namun semua tentu menjadi hak teman-teman untuk memutuskan. Sebagai
                  yang sudah "lengser" dari Peace Generation saya hanya bisa mendoakan.

                  > Salam,
                  >
                  > Riza
                  >
                  > Ps: Berikut saya cantolkan tulisan yang sempat dimuat di tempat saya
                  bekerja. Buat bacaan iseng-iseng teman-teman.

                  > Dilema Pemanasan Global
                  > Di sebuah desa terpencil terdapat sebuah danau yang indah. Danau
                  tersebut kaya akan ikan dan menjadi sumber penghasilan warga desa
                  disekitarnya. Katakanlah ada 40 nelayan yang menggantungkan hidupnya
                  dari beraneka ikan yang hidup di dalamnya. Masalahnya, jumlah ikan
                  terbatas sementara permintaan pasar terus bertambah.
                  > Pertanyaan yang timbul adalah, sampai kapan nelayan-nelayan ini
                  masih bisa "memanen" ikan di danau itu.
                  > Dalam perspektif strategi, 40 nelayan ini terjebak dalam sebuah
                  dilema yang dikenal sebagai resources dilemma. Di satu sisi mereka
                  berharap masih bisa memanfaatkan ikan-ikan itu selama-lamanya.
                  Sementara di sisi lain godaan permintaan pasar terlalu menggiurkan
                  untuk dikesampingkan begitu saja.
                  > Ada dua pilihan yang bisa diambil. Pilihan pertama adalah
                  bekerja sama untuk membatasi eksploitasi sambil mengkonservasi ikan
                  agar tetap ada dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan pilihan yang
                  kedua adalah mengeksploitasi habis-habisan sehingga bisa mendapatkan
                  keuntungan yang sebesar-besarnya pula.
                  > Konsekwensi pilihan pertama adalah para nelayan tidak akan
                  mendapatkan penghasilan ekstra. Mereka harus bekerja sama, baik secara
                  sadar maupun tidak, untuk mempertahankan populasi ikan. Namun
                  ikan-ikan tetap akan tersedia dan bisa dipanen kapan saja.
                  > Sementara pilihan kedua akan membawa keuntungan besar bagi
                  nelayan. Namun sayang, karena kemampuan regenerasi ikan sangatlah
                  terbatas, keuntungan ini cenderung akan menurun dan pada akhirnya akan
                  merugikan semua nelayan. Lambat laun ikan-ikan ini akan habis.
                  > Nelayan-nelayan ini harus memilih.
                  > Situasi serupa terjadi juga dalam isu pemanasan global. Percaya
                  atau tidak, hasil penelitian menunjukkan perubahan iklim membawa
                  bencana bagi semua negara. Tidak peduli apakah negara tersebut
                  termasuk negara maju, berkembang, atau bahkan miskin sekalipun, semua
                  pasti menerima dampaknya.
                  > Seperti para nelayan tadi, mengeksploitasi habis-habisan juga
                  sebuah pilihan. Namun dampaknya tentu saja harus diterima sebagai
                  konsekwensi. Perubahan cuaca yang radikal, peningkatan volume air di
                  lautan yang pastinya akan meninggikan permukaan sekaligus
                  menenggelamkan daratan, juga berkurangnya populasi satwa penghuni
                  kutub, semuanya konsekwensi yang sudah jelas di depan mata.
                  > Dalam posisi seperti ini, bekerja sama, membuat rezim yang lebih
                  jelas untuk mengatur emisi karbon dunia, sepertinya menjadi pilihan
                  yang patut dipertimbangkan.

                  Message 8 of 15 , Mar 11, 2008
                    masih koq ke, rencananya ini dimasukin ke peace tour.
                    ke, tetep semangat buat ngelab nya!--- In
                    PeaceGeneration@yahoogroups.com, Uke Antariksaningrum
                    <ucrit_maniez@...> wrote:

> [...]
                    >
                    > Salam damai!
                    >

                    > kuncoro sejati <kuncoro_no1@...> wrote:
                    > HebaAAATT! Klo perlu dukungan kabari aku..

                  • Uke Antariksaningrum
                    Message 9 of 15 , Mar 14, 2008
                      atur nuhuuuun nis....btw, beneran nih base campnya di amplas? ck...ck...ck... kayaknya aku tau nih siapa yang punya ide...

                      btw, aku setuju banget ma idenya mas riza...sekalian mensukseskan VISIT INDONESIA 2008! siapa tau nantinya bisa jadi rutin n tempatnya giliran...siapa tau gak cuma ada Aceh Peace Generation, tapi juga Malaysian Peace Generation, or JApan Peace Generation...(hush uke! mulai daydreaming d!!!!) =P
                      Smangat trus semuanyaaaa!!!! Impossible is nothing!!!!!

                      Message 10 of 15 , Mar 15, 2008
                        That,s right! Impossible is nothing. And everything start by dreaming and imagining, then...take action.

                        Peace!

                        <ucrit_maniez@ ...> wrote:

> [...]
                        >
                        > Salam damai!
                        >

                        > kuncoro sejati <kuncoro_no1@ ...> wrote:
                        > HebaAAATT! Klo perlu dukungan kabari aku..

                      • jenang gulo
                        Message 11 of 15 , Mar 17, 2008
                          That's great idea.
                          akyu setuju dengan ide yg berhub dg ide lingk global salah satunya pemanasan global...
                          dan mengenai sumber daya air
                          karena prediksi para ahli lingkung10-20 tahun ke depan
                          peperangan dan konflik antar negara/regional itu bukan karena
                          perebutan Sumber Daya Alam, perbedaan prinsipil, atau teknologi
                          tetapi bisa saja karena 1 ember air, daerah/negara satu dengan bisa saja saling perang dan membunuh..
                          karena kedepan air sangat sulit dan terbatas.
                          so sudah saatnya kesadaran lingk mulai ditingkatkan..
                          ak mau bantu ap yg bisa kubantu..

                          salut buat pisgeners dari buaya tua sampai cicit buaya
                          buaya tua ngumpul yuk d jgj...
                          pan tanggal 20-23 libur
                          ok?
                          hidup buaya...loh?!

                          Message 12 of 15 , Mar 19, 2008
                            StuJU.....saatnya kita tunjukkan bukti nyata kLo kita peduli dengan
                            BUMI kita..

                            Dont waste our time, show our actions now!

                            Save ouR eartH!!

                            Go greeN!!!

                            --- In PeaceGeneration@yahoogroups.com, jenang gulo <jenangguloku@...>