Pilihan sulit?

  • Luthfi Widagdo Eddyono
    Message 1 of 13 , Jan 17, 2008
      Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah dari perjalanannya keluar rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

      Wanita itu berkata dengan senyumnya yang khas: "Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti orang baik-baik yang sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut".

      Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang?"

      Wanita itu menjawab, "Belum, dia sedang keluar".

      "Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suamimu kembali", kata pria itu.

      Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata pada istrinya, "Sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini".

      Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.

      "Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama" , kata pria itu hampir bersamaan.

      "Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran.

      Salah seseorang pria itu berkata, "Nama dia Kekayaan," katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut disebelahnya, "sedangkan yang ini bernama Kesuksesan, sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya.
      Sedangkan aku sendiri bernama Kasih-Sayang. Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk kerumahmu."

      Wanita itu kembali masuk kedalam, dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran.

       "Ohho...menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini
      penuh dengan Kekayaan."

      Istrinya tak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya, "sayangku, kenapa kita tak mengundang si Kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita."

      Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. "Bukankah lebih baik jika kita mengajak si Kasih-sayang yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Kasih-sayang. "

      Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah, ajak masuk si Kasih-sayang ini ke dalam. Dan malam ini, Si Kasih-sayang menjadi teman santap malam kita."

      Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa diantara Anda yang bernama Kasih-sayang? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini."

      Si Kasih-sayang berdiri, dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho.. ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan.

      "Aku hanya mengundang si Kasih-sayang yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga?"

      Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan. "Kalau Anda mengundang si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, karena Anda mengundang si Kasih-sayang, maka, kemana pun
      Kasih sayang pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Kasih-sayang, maka kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta. Sebab, ketahuilah, sebenarnya kami berdua ini buta. Dan hanya si Kasih-sayang yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat
      kami menjalani hidup ini."
      .

      ======================================================================================
      "Transmisi ini mungkin berisi informasi yang bersifat pribadi, rahasia dan tertutup untuk dipublikasikan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Jika anda bukanlah penerima yang dituju, bersama ini anda diperingatkan bahwa semua publikasi, penggandaan, pendistribusian, atau penggunaan informasi yang ada disini (berikut semua informasi yang terkait) adalah terlarang. Jika Anda menerima transmisi ini tanpa disengaja, harap segera hubungi pengirim dan hapus material ini seluruhnya, baik dalam bentuk elektronik maupun dokumen cetak.
      Terima kasih."

    • Muhadi Tri
      Message 2 of 13 , Jan 23, 2008
        Halo semua teman di manapun dan kapan pun kalian berada.....akhirnya acara Jogja Peace Amazing Race sudah sampai di hari ketiga. Tadi siang materinya "ANV". Kita juga mendatangkan tamu dari Jakarta, namanya Bang Udin, yang telah memperjuangkan keseimbangan lingkungan di Kali Pesanggrahan.

        Baru aja aku ma wiwit nganter pulang ke Stasiun Tugu. Banyak hal yang diceritakan oleh bang Udin, untuk jelasnya mungkin bisa tunggu report dari temen yang lain. sayang wiwit dah tepat ni, jadi gak bisa menceritakan sekarang.

        Trus di malam ini juga ada spesial dinner.....kali ini pokoknya lebih seru...., dan sebenarnya masih banyak juga yang mau aku sampaikan, tapi... dah ngantuk...
        O ya... yang kemarin sempat beli kompas, acara kita masuk di kompas lho!!!! tadi tvri jogja juga datang ngeliput acara, tapi cuma bentar.

        Untuk foto dan lain2 tunggu aja, pasti deh nanti kita kirim e mailnya...

        sekian dulu breaking news.... besok disambung lagi.
        Buat temen-temen dan para buaya-buaya yang kebetulan lagi di jogja, sempatkanlah kalian datang ke omah jawi, masih ada hari kamis ma jum't lho!!!

        thankyu...

      • hani raihana
        Message 3 of 13 , Jan 24, 2008
          iya guys...mo ngrespon JPAR lupa mulu... aku membca kompas jogja hari (senin?) yang ngangkat acaranya peace gen.... sounds great, pengen ikut juga jan2e (hehe).... sayang wis ketuaan yo....

        • I Nengah Budi Setiawan
          Message 4 of 13 , Jan 24, 2008
            iya nich uda ketuaan pa belon yaaa
            yo wiss sukses buat semua
            btw buaya tua gigi nya uda pada ompong yaaa

            Message 5 of 13 , Jan 25, 2008
              buat para buaya tua, kalian kmana aja?? kita para
              buaya muda udah kangen bgt pengen ngobrol2 lagi, or
              sapa tau kita bisa bahas untuk peace camp berikut
              (PASTI SERU!!!)
              biar tua biar muda tetap Peace Generation!
              besok senin kita pada mau nonton film di amplaz. kalo
              ada waktu ikut ya, terutama mb hani yang rumahnya
              dekat hehehe...
              oya terimakasih sebesar2 nya buat para buaya tua atas
              inspirasi Peace Camp nya (yang sampe sekarang ya
              ngembangin dari yang di konsepin buaya tua)
              --- I Nengah Budi Setiawan <ibs_corp@...> wrote:

              > iya nich uda ketuaan pa belon yaaa
              > yo wiss sukses buat semua
              > btw buaya tua gigi nya uda pada ompong yaaa

              color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:bold;line-height:122%;margin:10px
              > 0px;}
              > #ygrp-mkp #ads{
              > margin-bottom:10px;}
              > #ygrp-mkp .ad{
              > padding:0 0;}
              > #ygrp-mkp .ad a{
              > color:#0000ff;text-decoration:none;}
              > -->
              >

              > <!--
              >
              > #ygrp-sponsor #ygrp-lc{
              > font-family:Arial;}
              > #ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{
              > margin:10px

              0px;font-weight:bold;font-size:78%;line-height:122%;}
              > #ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{
              > margin-bottom:10px;padding:0 0;}
              > -->
              >

              > <!--
              >
              > #ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial,
              > helvetica, clean, sans-serif;}
              > #ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}
              > #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial,
              > helvetica, clean, sans-serif;}
              > #ygrp-mlmsg pre, code {font:115% monospace;}
> [...]
              padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
              > #ygrp-vitnav a{
              > padding:0 1px;}
              > #ygrp-actbar{
              > clear:both;margin:25px
              > 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
              > #ygrp-actbar .left{
              > float:left;white-space:nowrap;}
              > ..bld{font-weight:bold;}
              > #ygrp-grft{
              > font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
              > #ygrp-ft{
              > font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px
> [...]
              background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px
              > 0 8px 8px;}
              > #ygrp-vital #vithd{

              font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
              > #ygrp-vital ul{
              > padding:0;margin:2px 0;}
              > #ygrp-vital ul li{
              > list-style-type:none;clear:both;border:1px solid
              > #e0ecee;
              > }
              > #ygrp-vital ul li .ct{

              font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
> [...]
              > text-decoration:underline;}
              >
              > #ygrp-sponsor #hd{
              > color:#999;font-size:77%;}
              > #ygrp-sponsor #ov{
              > padding:6px
              > 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
              > #ygrp-sponsor #ov ul{
              > padding:0 0 0 8px;margin:0;}
              > #ygrp-sponsor #ov li{
              > list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
              > #ygrp-sponsor #ov li a{
              > text-decoration:none;font-size:130%;}
              > #ygrp-sponsor #nc{
              > background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0

              font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}

              === message truncated ===

              Be a better friend, newshound, and
              know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
            • Muhadi Tri
              Message 6 of 13 , Jan 25, 2008
                mau nonton kapan jam berapa?

                --- I Nengah Budi Setiawan <ibs_corp@yahoo. com> wrote:

                > iya nich uda ketuaan pa belon yaaa
                > yo wiss sukses buat semua
                > btw buaya tua gigi nya uda pada ompong yaaa

                === message truncated ===

                Be a better friend, newshound, and
                know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile. yahoo.com/ ;_ylt=Ahu06i62sR 8HDtDypao8Wcj9tA cJ

              • Ikie_Adja
                Message 7 of 13 , Jan 25, 2008
                  Jangan senin donk nontonnya..

                  Rabu aja ya..plis..
                  kan harganya sama juga..lagian aku belum balik dari palembang.
                  masa' udah kali ketiganya aku gak ikut nonton..pliss..hiks-hiks..
                  Okeeee.....

                  Rabu aja ya Son..Dit..Ok..siang ato malem, aku manut aj..
                  hehehe....

                  Fickry
                  http://defickry.wordpress.com

                  dite bayu <shiro_bizkit@ yahoo.com> wrote:
> [...]

                  > iya nich uda ketuaan pa belon yaaa
                  > yo wiss sukses buat semua
                  > btw buaya tua gigi nya uda pada ompong yaaa

                  === message truncated ===

                  Be a better friend, newshound, and
                  know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile. yahoo.com/ ;_ylt=Ahu06i62sR 8HDtDypao8Wcj9tA cJ

                  M Solihin Fikri
                  Department of Communication Studies
                  Faculty of Social and Political Sciences
                  Gadjah Mada University
                  Yogyakarta - INDONESIA

                  http://defickry.wordpress.com
                  www.pramukaugm.org
                  www.peace-generation.org
                  www.ppsdms.org

                  Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

                • dite bayu
                  Message 8 of 13 , Jan 27, 2008
                    hai para buaya, buat teman2 yang gemar dengan ilmu kedokteran, sekedar ingin menjawab pertanyaan2 seputar kesehatan atau ingin menambah wawasan di dunia kesehatan.
                    silahkan download buku2 kedokteran secara gratis di fk.ugm.ac.id

                    ;p

                    may peace prevail on earth

                    btw ga tau juga ni kok blum dapat kabar nonton di amplas nya jam brapa..kata nya sih senin ini mau pada nonton.

                  • Ikie_Adja

                      Message 10 of 13 , Jan 29, 2008
                        Aq usul ya..gimana klo soal tgl qt omongin pas ketemu tangal 3 ntu...
                        jd biar semuanya pada tau n biar bisa banyak yang ikutan...
                        ok??
                        gimana2...??

                        --
                        dwiyana_faisal
                        Computer Science Student UGM
                        Message 11 of 13 , Jan 29, 2008
                          haha,,,jadi malu....
                          gw balik tgl 31 siang...hehe

                          Message 12 of 13 , Jan 30, 2008
                            cuma negasin nih...
                            nonton hari jum'at tanggal 1 Februari...
                            kumpul jam 3 sore di PSKP....

                            Message 13 of 13 , Jan 31, 2008
                              sepakat!!