Re: [PeaceGeneration] Buaya Tua di Jogja

  • seta serata
    Message 1 of 8 , Sep 4, 2007
      ayo ayo ... tapi BTW yang bayarin sapa ya... traktir traktir.......................... hehe....
         ya pokoe ngumpul ajah lah

      Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on, when.
    • vicki dewi
      Message 2 of 8 , Sep 7, 2007
        Sorry...ga jadi. Abis pada ga bisa. Aku juga kecapekan semalam mantenan ...lain kali aja yah...

        Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who knows.
        Yahoo! Answers - Check it out.
      • Hajar Pamundi
        Message 3 of 8 , Sep 11, 2007
          Meski saya bukan bagian aktif dari temen2 pisgen..tapi saya seneng liat temen2 yang banyak kegiatan seperti ini..

          Maju terus...

          Hajar Pamundi

          On 9/3/07, I Nengah Budi Setiawan <buset_ugm2000@...> wrote:

          Bravooo.... bravo pisgen
          Iya nich buaya tua semakin tua, dah ngga punya gigi lagi

          Hanya sumbangan ide saja
          mana tau ada yang mau gerakin

          Rekan2 yang terhormat, seiring dengan perkembangn zaman
          dus sekain banyaknya ide yang masuk dan kegiatan yang akan dilaksanakan
          dus sekalian memerlukan sumberdaya dan dana yang besar
          ada baiknya, rekan2 dan buaya2 tua sekalian memikirkan
          kelangsungan hidup dari pisgen ke depannya
          maksud saya begini....
          coba liat komunitas2 laen yang ada di luar sana
          bagaimana mereka bisa menjalankan kegiatan mereka dan mensupport kegiatan yang kita lakukan.......
          ada baikknya rekan2 memulai untuk memikirkan membuat sebuah bisnis besar yang akan membiayai kegiatan dan kelangsungan hidup pisgen kedepannya.
          dengan demikian pisgen tidak hanya mengandalkan proposal penggalian dana..
          namun memiliki sebuah perusahan yang dapat membackup setiap kegiatan yang akan dilakukan dan sekaligus dapat mensupport apabila ada komunitas lain yang se visi dengan pisgen.....
          Hal ini juga akan mengakomodir, rekan2 yang ingin belajar berwiraswasta secara profesional tanpa mengenyampingkan visi dan misi dari pisgen semula

          demikian untuk dipertimbangkan

          salam

          budi

          riza hanafi < amrie_saja@...> wrote:
          waaah...hebat. Jadi kagum ama teman-teman Pisgen. Kok...dulu kita nggak kepikiran yang kayak begini-begini ya...(hayo ...buaya tua....)

          salam

          Riza

          annisa srikandini <annisagita@yahoo. co.id> wrote:
          Salam damai,

          Ada tiga info yang menjadi progress kegiatan peace
          generation hingga saat ini:
          1. Pada Hari Selasa, 28 Agustus 2007 bertempat di
          Balairung, beberapa teman berkumpul kembali untuk
          membicarakan rencana kegiatan "amazing race". Pada
          pertemuan ini juga terungkap kebutuhan untuk
          mengadakan Peace Camp 2008 sebagai action plan peserta
          amazing race selanjutnya.

          Untuk kegiatan amazing race kita berangkat dengan
          pemetaan proses input hingga output yang hendak
          dihasilkan. Untuk input, calon peserta akan diminta
          mengirimkan produk perdamaian guna melihat komitmen
          dan ketertarikan mereka dengan ide perdamaian. Karena
          tujuan dari kegiatan ini untuk regenerasi, jadi target
          yang disasar adalah:

           Mereka yang kuliah di jogja
           Mahasiswa tahun I & II
           Passionate dengan perdamaian

          Mereka yang dianggap memiliki komitmen dengan
          perdamaian, akan diikutsertakan dalam kegiatan
          "amazing race" yang rencananya diadakan Februari
          2008 (pas libur semester). Kegiatan keliling ke
          tempat-tempat yang dianggap memperlihatkan aspek
          perbedaan, dan beberapa konsep lain seperti
          multikulturalisme, etc akan diadakan selama satu hari.
          Sedangkan besoknya akan dilanjutkan dengan pengenalan
          konsep yang biasa kita kenal di Peace Camp. Untuk
          detailnya seperti apa, kemarin akhirnya dipasrahin ke
          beberapa orang untuk menggarap proposal kasarnya. Soal
          Peace Camp 2008 (yang rencananya agustus 2008) juga
          menjadi bagian dari penggarapan ini. So, kita
          berencana untuk mengadakan dua kegiatan besar yang
          terangkai satu sama lain. Substansi amazing race dan
          peace camp 2008 akan dipresentasikan ke anak peace gen
          lainnya pada:
          Selasa, 4 September 2007 jam 17.00 WIB di Balairung.
          Jadi mohon kedatangannya.

          2. Sekitar satu minggu lalu mbak dike (PSKP)
          mengirimkan email undangan ke alamat saya. PSKP
          mengundang peace gen untuk hadir pada pertemuan 9
          lembaga dalam rangka perayaan hari perdamaian dunia 21
          September 2007. Pertemuan ini diadakan hari jum'at,
          31 Agustus 2007 jam 15.30 WIB. Karena saya terlambat
          buka email dan baru menyadari sesadar-sadarnya 4,5 jam
          sebelum acara dimulai (itu aja setelah dikasih tau
          mbak dike langsung), saya hanya bisa menghubungi sony
          dan wiwit. Walhasil karena wiwit berhalangan, saya dan
          sony yang dateng. maaf untuk anak peace gen yang lain.
          Rapat dihadiri oleh Peace Generation, Kampung Halaman,
          PKBI DIY, Komunitas Film 45 (atau 56 ya, aku lupa), hi
          ugm, AFSC. Yang bikin aku ma sony kaget adalah
          kehadiran Pak STEVE (AFSC) yang ternyata sudah
          menunggu kehadiran peace gen ke kantornya. Selama
          rapat gak tau kenapa saya dan sony ngrasa salah
          tingkah banget ma Pak Steve (mungkin karena sudah
          terlalu lama tidak ada komunikasi) sementara itu Pak
          Steve sendiri selama rapat selalu proaktif menyebutkan
          nama peace gen termasuk ngliatin kita berdua terus (ya
          to son). Contohnya aja, waktu ditanya mbak dike,
          "apa ada yang mau mimpin games", pak Steve
          langsung bilang "mungkin peace generation".
          Rasanya "deg"! Untuk perayaan hari perdamaian,
          PSKP mengajak lembaga yang ada untuk ikut merayakan
          hari perdamaian bersama. Acaranya terserah lembaga
          yang bersangkutan dan kampanyenya sendiri bisa
          diikutsertakan dengan kegiatan "Caravan for Peace"
          yang diadakan PSKP ke sekolah-sekolah. Waktu ditanya
          peace gen mau apa tanggal 21 ya kita jawab
          " Belum ada karena kita sedang mempersiapkan
          kegiatan di akhir tahun dan tahun depan".
          Selesai rapat, dengan sangat sigap, saya dan sony
          langsung mendatangi Pak Steve, dan tau gak, sambutan
          dari dia sangat luar biasa. Dia sangat senang dan
          bilang sudah terlalu lama kita tidak menjalin
          komunikasi. Saya dan Sony langsung menceritakan
          rencana peace gen ke depan (amazing race dan peace
          camp) dia bilang kita diminta untuk menuliskan konsep
          acara kita sebanyak 2 halaman (saja), berbahasa
          Indonesia (saja), sehingga AFSC bisa paham dan kita
          bisa diskusi. Pak Steve sendiri mengatakan peace gen
          merupakan mitra penting AFSC. Dia bilang jangan
          terlalu lama memajukan proposalnya meski dia juga tahu
          kita sibuk kuliah. Pas ngobrol banyak ini, wiwit juga
          dateng.
          So temen2 peluang sudah di depan mata! proposal kasar
          amazing race sudah jadi dan tinggal dipresentasikan di
          balairung. Ayo bergerak!!!!

          3. Untuk agenda rapat di balairung, ini usul saya:
           a. Presentasi proposal kasar "amazing race"
           b. Konsep Peace Camp 2008. Oiya Pak Steve bilang
          agar peace gen mulai memikirkan bentuk kegiatan lain
          selain peace camp, jadi mulailah berpikir "out of
          the box" untuk kegiatan Agustus 2008. AFSC
          menyatakan concern pada kegiatan pendampingan lebih
          dalam.
           c. Mari merayakan Hari Perdamaian Internasional
          (ngopo yo?)
           Ada usul agenda lain?

          Begitu saja, bagi yang dapat hadir ke balairung,
          diharapkan kontribusi pemikirannya. Terima kasih.

          PS: Son kalau ada yang kurang tolong ditambahi.

          In peace,
          nisa

          Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

          Boardwalk for $500? In 2007? Ha!
          Play Monopoly Here and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo! Games.

          budi punya gaweee

          Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.