Re: [PeaceGeneration] info terbaru peace gen

  • I Nengah Budi Setiawan
    Message 1 of 8 , Sep 2, 2007
      Bravooo.... bravo pisgen
      Iya nich buaya tua semakin tua, dah ngga punya gigi lagi

      Hanya sumbangan ide saja
      mana tau ada yang mau gerakin

      Rekan2 yang terhormat, seiring dengan perkembangn zaman
      dus sekain banyaknya ide yang masuk dan kegiatan yang akan dilaksanakan
      dus sekalian memerlukan sumberdaya dan dana yang besar
      ada baiknya, rekan2 dan buaya2 tua sekalian memikirkan
      kelangsungan hidup dari pisgen ke depannya
      maksud saya begini....
      coba liat komunitas2 laen yang ada di luar sana
      bagaimana mereka bisa menjalankan kegiatan mereka dan mensupport kegiatan yang kita lakukan.......
      ada baikknya rekan2 memulai untuk memikirkan membuat sebuah bisnis besar yang akan membiayai kegiatan dan kelangsungan hidup pisgen kedepannya.
      dengan demikian pisgen tidak hanya mengandalkan proposal penggalian dana..
      namun memiliki sebuah perusahan yang dapat membackup setiap kegiatan yang akan dilakukan dan sekaligus dapat mensupport apabila ada komunitas lain yang se visi dengan pisgen.....
      Hal ini juga akan mengakomodir, rekan2 yang ingin belajar berwiraswasta secara profesional tanpa mengenyampingkan visi dan misi dari pisgen semula

      demikian untuk dipertimbangkan

      salam

      budi

      riza hanafi <amrie_saja@...> wrote:
      waaah...hebat. Jadi kagum ama teman-teman Pisgen. Kok...dulu kita nggak kepikiran yang kayak begini-begini ya...(hayo ...buaya tua....)

      salam

      Riza

      annisa srikandini <annisagita@yahoo. co.id> wrote:
      Salam damai,

      Ada tiga info yang menjadi progress kegiatan peace
      generation hingga saat ini:
      1. Pada Hari Selasa, 28 Agustus 2007 bertempat di
      Balairung, beberapa teman berkumpul kembali untuk
      membicarakan rencana kegiatan “amazing race”. Pada
      pertemuan ini juga terungkap kebutuhan untuk
      mengadakan Peace Camp 2008 sebagai action plan peserta
      amazing race selanjutnya.

      Untuk kegiatan amazing race kita berangkat dengan
      pemetaan proses input hingga output yang hendak
      dihasilkan. Untuk input, calon peserta akan diminta
      mengirimkan produk perdamaian guna melihat komitmen
      dan ketertarikan mereka dengan ide perdamaian. Karena
      tujuan dari kegiatan ini untuk regenerasi, jadi target
      yang disasar adalah:

       Mereka yang kuliah di jogja
       Mahasiswa tahun I & II
       Passionate dengan perdamaian

      Mereka yang dianggap memiliki komitmen dengan
      perdamaian, akan diikutsertakan dalam kegiatan
      “amazing race” yang rencananya diadakan Februari
      2008 (pas libur semester). Kegiatan keliling ke
      tempat-tempat yang dianggap memperlihatkan aspek
      perbedaan, dan beberapa konsep lain seperti
      multikulturalisme, etc akan diadakan selama satu hari.
      Sedangkan besoknya akan dilanjutkan dengan pengenalan
      konsep yang biasa kita kenal di Peace Camp. Untuk
      detailnya seperti apa, kemarin akhirnya dipasrahin ke
      beberapa orang untuk menggarap proposal kasarnya. Soal
      Peace Camp 2008 (yang rencananya agustus 2008) juga
      menjadi bagian dari penggarapan ini. So, kita
      berencana untuk mengadakan dua kegiatan besar yang
      terangkai satu sama lain. Substansi amazing race dan
      peace camp 2008 akan dipresentasikan ke anak peace gen
      lainnya pada:
      Selasa, 4 September 2007 jam 17.00 WIB di Balairung.
      Jadi mohon kedatangannya.

      2. Sekitar satu minggu lalu mbak dike (PSKP)
      mengirimkan email undangan ke alamat saya. PSKP
      mengundang peace gen untuk hadir pada pertemuan 9
      lembaga dalam rangka perayaan hari perdamaian dunia 21
      September 2007. Pertemuan ini diadakan hari jum’at,
      31 Agustus 2007 jam 15.30 WIB. Karena saya terlambat
      buka email dan baru menyadari sesadar-sadarnya 4,5 jam
      sebelum acara dimulai (itu aja setelah dikasih tau
      mbak dike langsung), saya hanya bisa menghubungi sony
      dan wiwit. Walhasil karena wiwit berhalangan, saya dan
      sony yang dateng. maaf untuk anak peace gen yang lain.
      Rapat dihadiri oleh Peace Generation, Kampung Halaman,
      PKBI DIY, Komunitas Film 45 (atau 56 ya, aku lupa), hi
      ugm, AFSC. Yang bikin aku ma sony kaget adalah
      kehadiran Pak STEVE (AFSC) yang ternyata sudah
      menunggu kehadiran peace gen ke kantornya. Selama
      rapat gak tau kenapa saya dan sony ngrasa salah
      tingkah banget ma Pak Steve (mungkin karena sudah
      terlalu lama tidak ada komunikasi) sementara itu Pak
      Steve sendiri selama rapat selalu proaktif menyebutkan
      nama peace gen termasuk ngliatin kita berdua terus (ya
      to son). Contohnya aja, waktu ditanya mbak dike,
      “apa ada yang mau mimpin games”, pak Steve
      langsung bilang “mungkin peace generation”.
      Rasanya “deg”! Untuk perayaan hari perdamaian,
      PSKP mengajak lembaga yang ada untuk ikut merayakan
      hari perdamaian bersama. Acaranya terserah lembaga
      yang bersangkutan dan kampanyenya sendiri bisa
      diikutsertakan dengan kegiatan “Caravan for Peace”
      yang diadakan PSKP ke sekolah-sekolah. Waktu ditanya
      peace gen mau apa tanggal 21 ya kita jawab
      “ Belum ada karena kita sedang mempersiapkan
      kegiatan di akhir tahun dan tahun depan”.
      Selesai rapat, dengan sangat sigap, saya dan sony
      langsung mendatangi Pak Steve, dan tau gak, sambutan
      dari dia sangat luar biasa. Dia sangat senang dan
      bilang sudah terlalu lama kita tidak menjalin
      komunikasi. Saya dan Sony langsung menceritakan
      rencana peace gen ke depan (amazing race dan peace
      camp) dia bilang kita diminta untuk menuliskan konsep
      acara kita sebanyak 2 halaman (saja), berbahasa
      Indonesia (saja), sehingga AFSC bisa paham dan kita
      bisa diskusi. Pak Steve sendiri mengatakan peace gen
      merupakan mitra penting AFSC. Dia bilang jangan
      terlalu lama memajukan proposalnya meski dia juga tahu
      kita sibuk kuliah. Pas ngobrol banyak ini, wiwit juga
      dateng.
      So temen2 peluang sudah di depan mata! proposal kasar
      amazing race sudah jadi dan tinggal dipresentasikan di
      balairung. Ayo bergerak!!!!

      3. Untuk agenda rapat di balairung, ini usul saya:
       a. Presentasi proposal kasar “amazing race”
       b. Konsep Peace Camp 2008. Oiya Pak Steve bilang
      agar peace gen mulai memikirkan bentuk kegiatan lain
      selain peace camp, jadi mulailah berpikir “out of
      the box” untuk kegiatan Agustus 2008. AFSC
      menyatakan concern pada kegiatan pendampingan lebih
      dalam.
       c. Mari merayakan Hari Perdamaian Internasional
      (ngopo yo?)
       Ada usul agenda lain?

      Begitu saja, bagi yang dapat hadir ke balairung,
      diharapkan kontribusi pemikirannya. Terima kasih.

      PS: Son kalau ada yang kurang tolong ditambahi.

      In peace,
      nisa

      ____________ _________ _________ _________ _________ ________
      Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers. yahoo.com/

      Boardwalk for $500? In 2007? Ha!
      Play Monopoly Here and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo! Games.

      budi punya gaweee

      Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.

    • vicki dewi
      Message 2 of 8 , Sep 4, 2007
        Cah, sesuk malem minggu wedang rondenan yuk...Aku kangen suasana itu seperti di waktu-waktu yang lalu....

        thanks
        'vicki

      • seta serata
        Message 3 of 8 , Sep 4, 2007
          ayo ayo ... tapi BTW yang bayarin sapa ya... traktir traktir.......................... hehe....
             ya pokoe ngumpul ajah lah

          Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on, when.
        • vicki dewi
          Message 4 of 8 , Sep 7, 2007
            Sorry...ga jadi. Abis pada ga bisa. Aku juga kecapekan semalam mantenan ...lain kali aja yah...

            Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who knows.
            Yahoo! Answers - Check it out.
          • Hajar Pamundi