Mw curhat aja bag 2

  • we_with cuakep
    Message 1 of 3 , Jan 26, 2007
      Peace Camp 2007 baru 2 minggu selesai...
      Sebenarnya perasaanku masih "involved" benget. Tapi harus segera sadar kalau romantisme seperti itu tidak untuk terus-menerus dipegang, takutnya bisa-bisa malah menjebak, begitulah mungkin.

      Kemudian harus segera berangkat ke IbuKota...Hawanya bener-bener berbeda. Tiap hari selalu ada macet, antre, bising dan semuanya dinamis. Orang-orang saling bergerak cepat dengan urusan masing-masing. Tak ada senyuman apalagi tegur sapa. Pagi harinya orang-orang dengan bau wangi, dandanan keren tapi juga "maaf" artifisial. Berbagai bau merk terkenal dan sentuhan salon2 juga melekat. Mereka semua yang berbicara, tidak lagi mulut yang saling tegur sapa...
      Sore harinya muka-muka lusuh dan capek ada dimana-mana. Di busway, di jalan-jalan di trotoar dan hampir semua tempat lainnya. Lagi-lagi tak ada senyuman apalagi tegur sapa. Semua bergegas ingin segera melepas penat...

      Rasanya beda banget dengan beberapa saat sebelumnya. Ketika orang lain di sekitar begitu berharga. Semuanya saling menguatkan untuk mendapat apa yang disebut kebahagiaan sesungguhnya. Kebahagiaan yg paling dalam yang orang-orang bilang adanya di dasar hati. yang Pak Muhadi bilang kedamaian karena aspek positif dalam diri dan antar manusia. Dan ketika seperti itu adanya tukang becak sekalipun mampu mewakilkan senyumnya dari hari yang paling dalam..Sedalam dalamnya...

      Buru-buru diujung telpon berceletuk:

      "Wiwit shock dengan culture baru tadi yah?"

      "Setidaknya lebih baik wit untuk tahu lebih awal. Toh kalau wiwit menginginkan 'tantangan baru' dalam hidup sudah pasti tempat-tempat seperti itu akan wiwit jelajahi"

      "Sebaiknya jangan dipikirkan saja. Tak ada salahnya ketika ada kesempatan mencobanya trus dirasakan. Nantinya pasti ada suara2 yang bilang benar-benar cocok atau tidak"

                                                                      000

      Baiklah. Hanya sekedar cerita. Tapi aku yakin ada buaya-buaya tua atau siapapun yang sering melintas di komunitas ini sedang bergulat atau berpikir tentang pergulatannya atau juga bersiap untuk masuk dalam pergulatannya...

      Salam Damai
      WIWIT

      Don't be flakey. Get Yahoo! Mail for Mobile and
      always stay connected to friends.
    • arko java
      Message 2 of 3 , Jan 26, 2007

        mengesankan.karena ternyata acara yg kmrn diselengarakan bs smp bgitu membekas y?syg bgt,pas ujian.jd wktu awal2 mbahas didpn balairung t,kupikir aku ntar g bs bantu.makanya aku sklian jd jrg nongol.

        Oy,sblm aku jg mw minta maaf,coz kmrn pas pd ke klaten aku g bs ikut.krn sdg d pertemuan dg pak dekan.
        wah..syg bgt jg.

        Em...kedamaian y.mnrtku,kedamaian yg terbentuk dlm diri tiap insan, akan tercapai ketika dia tahu dan mampu menempatkan dirinya,dimana dia harus berada, apa yg harus dilakukan, dan bagaimana caranya.

        dr pgalaman yg cm sdikit,aku jd th sdikit ttg bgmn cara memahami org.
        menempatkan posisi kita sbg org lain dpt membuat kt merasakn apa yg orang itu rasakan.dg cara: 1.bayangkn dl wajahny.adakah sst yg bs kt baca dari matany?wajahny?dan kseharian org tsb. 2.coba kita masuk mjd pikiranny.kira2 apa yg sdg org itu pikirkn.dan bgmn pola pikir org tsb. 3.hatiny.apa yg kira2 sdg dia rasakan.apa masalahnya?dan bgmn solusiny. dg pndekatan itu,kt jd bs mnjdi teman bginy.
        arti seorang teman=ketika dia susah,kt datang menjemputny.memberikn suatu pmahaman bau mgenai prmasalahn yg sdg dihadapinya.

        tidak selamany kt harus bertanya:apa masalahmu.tp alangkah lbh baik ktika kt bs menganalisa dan mengira2 masalah p yg sdg dihadapinya,lalu kita dekati dia dg bercerita pgalaman buruk kita yg mirip dg masalah yg sdg dia hadapi.Nanti pasti dia akirny akan menceritakan sendiri permaslahnny itu dg suka rela.
        dan posisi kita saat itu sbagai pndengar.

        ketika dia sudah slesai bercerita,posisi kt saat itu lah kmudian mjd guru.
        memberi pilihan jawaban,dan mengajukn langkah pemecahan.

        disaat spt itulah tman dia butuhkn.dan saat itulah posisi kt sbg teman.

        mgkn ini bkn sst yg luar biasa yah.smua org psti bs lbh bnymdp aku.tp ini aku nulis cerita ini,krn cm ingin memberith posisiku saat ini spt p.
        nah,siapa th ada yg mau menambahkan.

        :-]

        "kenapa US dlm 1 dekade mampu meraih puluhan nobel,sdg jepang hanya bbrp sj? mnrt org amerika itu,krn US lbh sering sharing dan berdiskusi dp org jepang." kata seorang peraih nobel dibidang fisika yg kubaca di koran nasional bbrp saat yg lalu. :]

        we_with cuakep <breakcombion@...> wrote:
[...]

        It's here! Your new message!
        Get new email alerts with the free Yahoo! Toolbar.

      • lebah buayawati
        Message 3 of 3 , Jan 28, 2007
          Ziza baru ngeklik sesuatu dan kayaknya jadi gatal membikin hipotesa/ anggapan yang belum terbukti kebenarannya .

          Sepertinya aku sangat mengalami kesulitan beradaptasi dalam sebuah kelompok apapun di mana satu saja orang di situ berintegritas nol alias ga bisa dipercayaien hobi nikam dari belakang bukan karena untuk menyelesaikan masalah tapi untuk apa yang dianggap keuntungan diri.

          Dan itu sudah terjadi 3 kali dengan kelompok berbeda dengan latar belakang berbeda.
          Cukup satu orang saja dan satu kejadian yang sepertinya remeh saja dan aku harus jungkir balik mencoba memperbaiki keadaan.
          Pertama kali bersamaan Goat Goes To School , di luar Peace Gen dan sebagai akibat bukan saja aku dikambinghitamkan tapi aku juga kehilangan persahabatan dengan orang yang sangat kuhormati.

          Tahun 2006 rekornya karena terjadi 1, 75 kejadian ( 0,25 kejadian pas awal 2007).
          Kedua saat relawan selama 15 hari dan ketiga saat kkn selama hampir 1 semester membuatku jadi kambing hitam ,kehilangan saat - saat berharga persahabatanku , belajar dan menikmati Jogja.Khusus kkn 1 semester terbuang sia - sia dan aku ga mau ngitung nilai nominalnya bahkan.

          Bahkan ada yang mengira aku naksir dan aku juga sempat "dikejar" kumbang jahanam.

          Yang lebih nyakitin lagi standar kinerjaku sebagai manusia terpancing turun .Dan badanku sampai hancur.
          Dihitung - hitung jika diakumulasikan sekitar 1 tahun.

          Cuma kalo dipikir - pikir anggaplah hidupku itu sampai umur 75 tahunan ( kuharap lebih dengan sifat yang produktif ) koq sepertinya konyol sekali kalau aku menilai hidup yang 75 tahun itu berdasar 1 tahun kehidupanku yang disusahkan orang dan buklan perjumpaan dengan para manusia seperti yang berkumpul di PeaceGen , my bestfriend dan beberapa yang lain.

          Ziza memang tidak bisa memutar waktu atau merubahsemua kejadian yanga da maupun perasaan yang ditimbulkan , tapi mending daripada rugi gak ngapa - ngapain kuanggap bahan pelajaran , sebuah kejadian ' kodok ' .
          Ibaratnya udang kujadiin trasi aja.
          Wit ntar share bahan pelajaranmu ya , siapa tahu bisa kujadikan bahan menghadapi orang dengan integritas nol ketika aku tidak bisa lari dari ' kewajiban ' menghadapinya.

          Makasih.Maaf menggurui lagi.

          Semoga hari ini lebih menarik .Sayang kalian semua .Take care.
          ziza

          PS:Para cowok , aku tuh perasaan ga pernah dandan atau apa gitu dan melihat orang lebih sebagai manusia dibanding kategori lainnya .Gimana caranya supaya ga dikejar kumbang jahanam?Capek aku.

          we_with cuakep <breakcombion@ yahoo.com> wrote:
[...]

          "Aerodynamically a bee can't fly .
          But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
          Mary Kay Ash
          Don't know who she is but worthy word she does has.