Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [PeaceGeneration] Peace Camp 2007, how how??

Expand Messages
  • lebah buayawati
    Hi, gimana para panitia ,..lagi mabuk recovering dari peacecamp yah. makasih loh dibolehin nongol. akhirnya semua pada tidur antara jam 12- jam 3 pagi . z ga
    Message 1 of 3 , Jan 17, 2007
      Hi,
      gimana para panitia ,..lagi mabuk recovering dari peacecamp yah.
      makasih loh dibolehin nongol.
      akhirnya semua pada tidur antara jam 12- jam 3 pagi .
      z ga kuat padahal ingin ikut dalam perbincangan Reza, Angki , Koko, Hani ditambahi Viktor yang sarat hal - hal filosofis.....
      huek..
      trus maaf karena talent show dari kami garing banget
      yang pasti congrats buat para panitia karena terlepas dari kekurangan manusiawi apapun usaha kalian hebat .
      pokoke pesen fotonya talent show dari panitia ya
      hehehehe
      lucu banget
      dari Tutut jadi Wida pokoke lucu banget , rugi kalo ga liat
      gilanya spontan dandannya lagi , aku diberitahu Wida para pemeran dandane asal ngambil barang yang ada di kamar , gila men parodi cinderella bisa segitu lucunya
      sori juga nggak bisa ampe akhir karena udah punya tanggung jawab
       
      kayaknya tradisi ya pasti ada aja hal yang terjadi .ban nya reza gembos.makasih Gin karena nganterin ke bengkel ban terdekat .
      dibawah ada acara tuh.
       
      oh ya makasih aku bisa ketemu Sigit en Supri
       
      gimana ujianmu Jon?
      zz
      Mohon disebarluaskan:
      BEASTUDI KAJIAN ANTARBUDAYA DAN ANTARREGIONAL
      Scholarship program for intercultural/ interregional studies

      1. LATAR BELAKANG
      Keragaman budaya bisa hadir sebagai rahmat sekaligus potensi persoalan
      kemanusiaan dalam wujud konflik antar etnis, agama, kelas sosial, dan
      sistem politik. Selama ini studi-studi tentang persoalan tersebut
      cenderung bersifat parokial, terbatas pada lingkup budaya dan disiplin
      masing-masing. Keadaan ini menjadi tantangan untuk mengapresiasi
      keragaman
      budaya baik dari dalam diri sendiri maupun dari masyarakat luas.
      2. VISI
      Apresiasi terhadap budaya lain dapat dicapaii melalui pengembangan
      wacana
      antarbudaya/ antarregional dan lintas disiplin agar kita dapat
      merefleksi
      budaya sendiri dan menemukan identitas diri yang inklusif, dinamis,
      transformatif, dan dialektis. Perspektif antarbudaya/antarregional
      diyakini dapat menghasilkan pemahaman dan apresiasi terhadap
      budaya-budaya
      lain.
      3. MISI
      a. Menyelenggarakan program beastudi dan pendampingan akademisi
      (dosen/mahasiswa pascasarjana) yang berminat melakukan penelitian
      antarbudaya.
      b. Mengembangkan iklim akademik yang  berwawasan antarbudaya.
      c. Membangun komunitas yang berwawasan antarbudaya.
      d. Mendorong penelitian lapangan pada wilayah budaya lain.
       
      4. PROGRAM YANG DITAWARKAN
      a.   Beastudi bagi mahasiswa:
      • Kategori penelitian, SPP, biaya hidup
      • Kategori penelitian dan SPP
      • Kategori penelitian
      (kategori diatas ditentukan oleh tim seleksi sesuai dengan hasil
      seleksi &
      wawancara)
      Fasilitas pendukung: buku/fc, asuransi kesehatan, ruang kerja
      (komputer,
      internet).
      b.   Beastudi mitra peneliti
      Fasilitas pendukung: ruang kerja dan asuransi kesehatan.
      5. SYARAT UMUM
      a. Berminat mengembangkan studi antarbudaya dan menjadi partisipan
      dalam
      komunitas akademik antarbudaya.
      b. Bersedia kerja lapangan/penelitian selama 3 (tiga) bulan.
      c. Penelitian yang dilakukan harus tentang budaya diluar budaya calon
      pelamar (jika pelamar mengenal dua atau lebih latar belakang budaya
      tertentu, ditekankan untuk meneliti budaya diluar budaya yang telah
      dikenalnya)
      6. YANG BOLEH MELAMAR
      Mahasiswa tahun pertama awal semester II yang terdaftar pada Sekolah
      Pascasarjana UGM, bidang : Humaniora, Ilmu Sosial, Ekonomi Studi
      Pembangunan, Psikologi, Hukum Adat, dan Perbandingan Agama.
      7. SYARAT AKADEMIS
      a. Calon dengan IP S-1 3,25 atau lebih menyerahkan 1 (satu) karya tulis
      mandiri yang telah dipublikasikan; calon dengan IP S-1 kurang dari 3,25
      menyerahkan 2 (dua) karya tulis mandiri yang telah dipublikasikan.
      b. Berusia tidak lebih dari 32 tahun pada waktu pendaftaran.
      c. Rekomendasi dari dua orang profesor/doktor.
      d. Melampirkan rancangan penelitian untuk tesis S-2 (maksimal 500 kata)
      yang diketahui pemberi rekomendasi.
      e. Melampirkan pengalaman penelitian yang sudah dan sedang dilakukan.
      8. DASAR EVALUASI
      a. Prestasi akademik mahasiswa selama semester I
      b. Minat para pemohon untuk mempelajari persoalan sosial budaya yang
      terjadi diluar dirinya dalam upaya memahami apa yang terjadi pada
      masyarakat
      c. Sejauh mana para pemohon berminat terhadap pembentukan komunitas
      akademik yang sedang digagas pengelola program beastudi ini
      d. Pemilihan topik penelitian, penyusunan kerangka dan metode
      penelitian
      memperlihatkan orisinalitas gagasan. Isi penelitian mempunyai
      kemungkinan
      untuk dikembangkan lebih lanjut
      9.   KEWAJIBAN PENERIMA BEASTUDI
      a. Bekerja penuh sebagai mahasiswa dan tidak terikat pekerjaan lain.
      b. Mengikuti  kelas ekstrakurikuler (kuliah, kursus bahasa, workshop,
      seminar, pelatihan, dan menyelenggarakan news letter)
      c. Melaporkan kemajuan studi kepada pengelola program dengan
      melampirkan
      transkrip nilai setiap akhir semester.
      d. Menyerahkan salinan transkrip nilai akhir, tesis, dan ijazah S-2,
      pada
      akhir studi.
      9. PENDAFTARAN
      Formulir pendaftaran dapat diambil di :
      SEKOLAH PASCASARJANA
      UNIVERSITAS GADJAH MADA
      Jl. Teknika Utara, Pogung, Sleman
      Yogyakarta 55281
      Telp / Fax. (0274) 564239
      Contact person : Danielle Woro
      Email : danielleworo@...
      Formulir pendaftaran tidak boleh difotokopi
      KELENGKAPAN DOKUMEN PENDAFTARAN
      1. Salinan ijazah S-1 yang telah disahkan.
      2. Transkrip nilai program S-1 yang telah disahkan.
      3. Fotokopi kartu mahasiswa S-2
      4. Hasil Toefl terakhir (lebih diutamakan 6 bulan terakhir) min skor
      400
      Seluruh dokumen diserahkan langsung ke PSAP UGM selambat-lambatnya
      tanggal
      2 – 19 Januari 2007
      TAHAP SELEKSI
      1. Administrasi : 22 – 23 Januari 2007
      2. Wawancara  : 26 Januari 2007
      PENGUMUMAN
      Hasil seleksi Program Beastudi Kajian Antarbudaya/Antarregional akan
      diberitahukan melalui telepon dan surat pemberitahuan pada
      29 Januari 2007

      PROFIL PENYELENGGARA PROGRAM
      PUSAT STUDI ASIA PASIFIK UGM
      PSAP UGM yang berdiri sejak 1994 merupakan salah satu pusat penelitian
      di
      antara banyak pusat studi lainnya di Universitas Gadjah Mada. Visi PSAP
      UGM adalah terciptanya komunitas akademik yang memiliki pemahaman
      komprehensif atas identitas, problem, dan karakter kawasan Asia Pasifik
      sehingga dapat menyumbangkan wawasan bagi pengembangan kemandirian
      bangsa
      dan perluasan solidaritas serta kerjasama internasional. Salah satu
      misi
      yang diemban PSAP UGM adalah pengembangan kapasitas substantif,
      metodologis dan teoritik para akademisi dalam memahami masalah-masalah
      di
      kawasan Asia Pasifik.

      Ford Foundation
      Ford Foundation merupakan sebuah lembaga donor yang memiliki misi
      menguatkan nilai-nilai demokratis, mengurangi kemiskinan dan
      ketidakadilan, mengedepankan kerjasama internasional, serta
      meningkatkan
      pencapaian umat manusia. Ford Foundation memiliki pandangan bahwa
      sebuah
      tantangan fundamental untuk menghadapi setiap kelompok masyarakat
      adalah
      menciptakan sistem politik, ekonomi, dan sosial yang mengedepankan
      perdamaian, kesejahteraan umat manusia serta keberlanjutan lingkungan
      tempat kehidupan bergantung. Cara terbaik untuk menjawab tantangan ini
      adalah dengan mendorong inisiatif-inisiatif yang dmunculkan oleh mereka
      yang berada dan berkarya paling dekat dengan masalah-masalah tersebut;
      mengedepankan kerjasama dengan lembaga-lembaga nir-laba, pemerintah dan
      dunia usaha serta meyakinkan keikutsertaan laki-laki dan perempuan dari
      komunitas serta lapisan masyarakat yang berbeda-beda. Semua itu perlu
      dilakukan karena dapat membantu membangun kesamaan pengertian,
      meningkatkan keunggulan, memungkinkan manusia meningkatkan taraf
      hidupnya
      dan melaksanakan komitmen pada masyarakat.

      Profil Sekolah Pascasarjana
      Pendidikan Pascasarjana di Universitas Gadjah Mada telah berlangsung
      sejak
      awal tahun 1950 untuk Program Doktor, dan sejak tahun 1980 untuk
      Program
      Magister. Visi Sekolah Pascasarjana UGM adalah menjadi lembaga nasional
      yang unggul dan terkemuka secara internacional, berorientasi pada
      kepentingan bangsa. Dalam perkembangannya SPs UGM berharap mampu
      menjadi
      ruang bersama (common space) yang mempertemukan berbagai disiplin,
      pengajar, dan peneliti yang berasal dari berbagai fakultas. Ruang
      bersama
      ini mengandung makna suastu suasana dialogis yang dapat dibangun secara
      keilmuan yang dari proses ini mampu dilahirkan pikiran-pikiran keilmuan
      yang unggul.
      ...........................................................................

      Prof. Dr. Irwan Abdullah
      Graduate School, Gadjah Mada University
      Jl. Teknika Utara, Pogung
      Yogyakarta 55281 Indonesia
      Phone/Fax: 0274 564239
      Website: http://pasca.ugm.ac.id
      Email:iabdullah@..., iabdullah03@... Tue, 16 Jan 2007 02:27:35 -0800 (PST)
      From:  "Shalahuddin Siregar" <archipelagongs@...>  Add to Address Book  Add Mobile Alert
      Subject: Lowongan Mentor Video Diary
      To:  yogaparta@...
      Kampung Halaman adalah lembaga nirlaba yang  mengembangkan program pendidikan  berbasis komunitas untuk mendukung penguatan peran anak dan remaja di Kampung Halamannya.
      Tahun 2007 ini Kampung Halaman akan melaksanakan program 'KAMI BICARA', yaitu sebuah program pendidikan bagi pelajar untuk memperkuat peran pelajar di dalam komunitas sekolah melalui media audio visual. Program ini akan dilaksanakan di 10 sekolah di lima kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunung Kidul, Yogyakarta).
      Saat ini Kampung Halaman membutuhkan :
      Saat ini Kampung Halaman membutuhkan :
      MENTOR BLOG VIDEO
      Kualifikasi :
      1.         Menguasai dasar-dasar pembuatan blog
      2.         Menguasai teknik mengintegrasikan video ke dalam blog
      3.         Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim dan tertarik         bekerja dengan remaja
      4.         Mempunyai blog sendiri (diutamakan videoblog, alamat blog ditulis dalam resume)
       
      MENTOR EDITING
      Kualifikasi :
      1.         Mampu mengoperasikan software video editing Adobe Premiere  Element
      2.         Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim dan tertarik bekerja dengan remaja
      3.         Menyertakan film yang pernah diedit bersama resume
       
      FASILITATOR VIDEO DIARY
            1.   Komunikatif, tertarik pada dunia remaja dan senang bekerjasama dengan mereka
      2.         Mengerti dasar-dasar produksi video (dokumenter akan lebih disukai)
      3.         Menyertakan video/film yang pernah dibuat bersama resume
       
      Resume dikirimkan sebelum tanggal 21 Januari 2007 ke :
      Kampung Halaman
      Jl. Bausasran DN III No 594
      Yogyakarta 55211  Indonesia
      T : 62 274 7478602 , F : 62 274 561310
      E : kampung.halaman@...
       
      Informasi :
      Abu       0813 2124 4107
      Lila       0813 8316 2909
      Udien    0274 7478602daily_crcs@yahoogroups.com
      From:  "Mohammad Iqbal" <ahnafe7@...>  Add to Address Book  Add Mobile Alert 
      Date: Wed, 17 Jan 2007 00:43:56 -0800 (PST)
      Subject: [daily_crcs] Undangan Diskusi dengan Marcia Hermansen
          Dear CRCSers,
      Kami mohon kehadirannya untuk acara diskuis dengan Professor Marcia Hermansen dari Loyola University, USA. Tema diksusi seputar sufisme dana kaitannya dengan berbagia spectrum pemikiran dalam Islam.
      Hari/tgl: Selasa 23 Januari
      Tempat: Ruang 307 Gedung Pascasarjana

      Berikut review isu yang akan dibicarakan Marcia Hermansen. Mohon disebarkan kepada teman-teman lain yang tertarik:
      Sufi Modernism: Oxymoron or Engagement
      This presentation will consider various currents in contemporary Islamic thought while addressing the role of Sufism.
      In particular, it considers the role that Sufism might play in the new global alter'native' modernities that are emerging in a range of Muslim societies.
      Topics to be considered include: the varieties of Islamic modernist thought, traditionalism, progressive Islam and "engaged" Sufism", "New Age" Sufis, and the role of Sufi Orders, including "post-tariqa" Sufism.
      Terima kasih,
      Iqbal

       


      Peace Generation is da Best
      Vokoke Perkapers will alwyyzz be blessed lah
      Joy oh joy
      Of the life adventure I'll find in the next bend of being
      Since knowledge omnivora have I decided to be  
       
      "Aerodynamically a bee can't fly .
      But since a bee don't know the law of aerodynamics , a bee fly."
      Mary Kay Ash
      Don't know who she is but worthy word she does has.


      Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail beta.
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.