Tanya imunisasi

  • Ernati Guci
    Message 1 of 10 , Jun 30, 2010
      Dear Parents,

      Aku mau tanya nie, anakku khan sudah selesai imunisasi wajibnya. Kepikiran untuk
      imunisasi yg dianjurkannya juga. Kira-kira seberapa penting imunisasi yang
      dianjurkan itu ya? dan ada gak sie vaksinasi yg bisa di paket combo, jadi sekali
      datang bisa langsung beberapa vaksinasi. Mohon infonya ya. Thanks :)

      Salam,

      Bunda Shidqi

    • yuniar adjeng
      Message 2 of 10 , Jul 1 3:05 AM
        anaknya usia berapa mbak?
        beberapa imunisasi yg dianjurkan dan menurut saya penting adalah:
        MMR = bisa diberikan mulai usia 15 bln. mencegah penyakit mumps, measles dan
        rubella, yg bisa menyebabkan radang otak (salahsatunya)
        Varicella = bisa diberikan mulai usia 12 bln, bisa mencegah cacar air,
        kalaupun terlanjur sudah kena relatif lebih ringan
        Hepatitis A = bisa diberikan mulai usia 24 bln,
        Thypoid = bisa diberikan mulai usia 24 bln, untuk memberikan kekebalan
        terhadap demam tifoid

        untuk lebih lengkapnya tentang jadwal catch up imunisasi (mengejar
        ketertinggalan imunisasi), bisa dilihat disini:
        http://www.cdc.gov/vaccines/recs/schedules/downloads/child/2010/10_catchup-schedule-pr.pdf

        salam,
        Yuniar

        2010/7/1 Ernati Guci <ernatiguci@...>

> [...]
        > sekali
        > datang bisa langsung beberapa vaksinasi. Mohon infonya ya. Thanks :)

      • Elga Soeardi
        Message 3 of 10 , Jul 1 3:58 AM
          Knp combo, knp tidak simultan? SOL

          Salam
          Elga
          Sent from BlackBerry�

        • ervina.satriawan@gmail.com
          Message 4 of 10 , Jul 1 6:31 AM
            Hi bunda Shidqi,

            Utk masalah imunisasi sy pribadi adl org yg sangat disiplin, apakah itu imunisasi yg di wajibkan atau yg hanya di anjurkan. Krn pd prinsipnya sy saya tdk mau ambil resiko, dlm arti lbh baik mncegah daripada mengobati....
            Hasilnya pun dapat sy rasakan, daya tahan tubuh anak sy jd jauh lbh kuat....

            Regards,
            - V I N A -

            Sent from my BlackBerry�
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            Message 5 of 10 , Jul 5 12:09 AM
              oh namanya simultan ya kalau mau sekalian. Kira2 vaksin apa saja ya yg bisa di
              simultan?

              ________________________________
              Judul: Re: [Parenting_Indonesia] Tanya imunisasi

              Message 6 of 10 , Jul 5 12:17 AM
                anakku usianya 8 bulan mbak. bisa di simultan ga sie HIB sama yang lain?

                ________________________________
> [...]

                > sekali
                > datang bisa langsung beberapa vaksinasi. Mohon infonya ya. Thanks :)

              • Elga Soeardi
                Message 7 of 10 , Jul 5 12:51 AM
                  Semua vaksin bisa simultan yg hidup maupun mati
                  Sent from BlackBerry�

                • soedjat3@yahoo.com
                  Message 8 of 10 , Jul 5 12:54 AM
                    Bisa dgn DPT dan polio tetes

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®

> [...]

                    > sekali
                    > datang bisa langsung beberapa vaksinasi. Mohon infonya ya. Thanks :)

                  • yuniar adjeng
                    Message 9 of 10 , Jul 5 1:42 AM
                      semua vaksin pada dasarnya bisa diberikan secara simultan mbak.
                      kalau sudah 8 bln masih bisa di kejar HIB-nya, jaraknya minimal 4 minggu ya
                      antara jadwal HIB 1 ke HIB 2, dst.
                      umur 9 bln kan waktunya diberikan imunisasi campak, bisa disimultan dengan
                      HIB 1.
                      yg penting konsultasikan dulu dengan dokternya, kalau bisa cari dokter yg
                      mau simultan, kalau tinggal di jakarta lumayan banyak (di kota saya ga ada
                      yg mau ngasih simultan, hu..hu..hu..).
                      semoga membantu.

                      salam,
                      yuniar

                      2010/7/5 Ernati Guci <ernatiguci@...>

                      > anakku usianya 8 bulan mbak. bisa di simultan ga sie HIB sama yang lain?

                    • sekar
                      Message 10 of 10 , Jul 5 5:56 AM
                        Hai mbk erna,,
                        Anakku nih baru 3bln, kmrn dpt imunisasi hib+dpt+polio. Itu sdh 1paket didlm 1x pemberian

                        Sent from my RaraBerry